MU Juara Liga Primer Inggris 2012/2013

RIO Fredinand dan Michael Carrick merayakan sukses MU meraih gelar juara Liga Primer Inggris 2012/2013 setelah menang 3-0 atas Aston Villa di Stadion Old Trafford, Manchester, setelah Senin petang waktu setempat.*
REUTERS/PRLM
RIO Fredinand dan Michael Carrick merayakan sukses MU meraih gelar juara Liga Primer Inggris 2012/2013 setelah menang 3-0 atas Aston Villa di Stadion Old Trafford, Manchester, setelah Senin petang waktu setempat.*

MANCHESTER, (PRLM).- Hattrick striker Belanda, Robin Van Persie menandai keberhasilan Manchester United meraih gelar juara Liga Primer Inggris 2012/2013 setelah mengalahkan Aston Villa 3-0 di Stadion Old Trafford, Manchester, Senin waktu setempat.

Gol-gol Van Persie dijaringkannya menit 2, 13 dan menit 33. Sepanjang babak kedua, MU hanya mempermainkan bola memastikan kemenangan berada di tangan mereka. Sementara suasana Stadion Old Trafford sudah berubah menjadi pesta kemenangan.

Dengan kemenangan itu secara matematis prolehan biji kemenangan MU tak mungkin lagi terkejar oleh saingan terdekatnya, Manchester City meskipun terdapat sisa beberapa pertandingan.

Gelar juara itu adalah yang ke-20 kalinya bagi MU, sekaligus merupakan rekor bagi sebuah klub Inggris meskipun pada masa lalu kasta tertinggi kompetisi Liga Inggris adalah Divisi I. MU pertama kali menjuarai kompetisi Liga Inggris pada musim 1951-1952.

Sementara FC Liverpool merupakan klub pertama yang menjadi juara musim 19471949, diikuti klub The Gunners Arsenal. Sedangkan bagi Robin Van Persie, kepindahannya ke MU dari Arsenal dibayar dengan suksesnya mengejar ambisi juara LIga Primer Inggris.

Gelar juara itu juga merupakan gelar ke-13 bagi MU sejak Liga Primer Inggris digelar musim 1992/1993. (A-26).***

Baca Juga

Inilah Daftar Kandidat Favorit Manajer Inggris

LONDON, (PR).- Seiring dengan berhentinya Roy Hodgson selaku manajer Inggris, mencuat beberapa nama kandidat favorit penerusnya. Arsene Wenger termasuk di antaranya!

Zlatan Ibrahimovic Jadi Striker Baru MU?

LONDON (PR),- Zlatan Ibrahimovic (34) harus memutuskan apakah akan menerima tawaran Manchester united untuk bergabung atau tidak akhir pekan ini. Penyerang Timnas Swedia itu saat ini sedang bebas transfer setelah tidak memperpanjang masa depannya dengan Paris St-Germain.

Lionel Messi Dihukum 21 Bulan Penjara

BARCELONA, (PR).- Pemain yang menyabet gelar FIFA Player of the Year sebanyak lima kali, Lionel Messi dijatuhi hukuman 21 bulan penjara karena penggelapan pajak bersama sang ayah, Jorge Messi.