MU Juara Liga Primer Inggris 2012/2013

RIO Fredinand dan Michael Carrick merayakan sukses MU meraih gelar juara Liga Primer Inggris 2012/2013 setelah menang 3-0 atas Aston Villa di Stadion Old Trafford, Manchester, setelah Senin petang waktu setempat.*
REUTERS/PRLM
RIO Fredinand dan Michael Carrick merayakan sukses MU meraih gelar juara Liga Primer Inggris 2012/2013 setelah menang 3-0 atas Aston Villa di Stadion Old Trafford, Manchester, setelah Senin petang waktu setempat.*

MANCHESTER, (PRLM).- Hattrick striker Belanda, Robin Van Persie menandai keberhasilan Manchester United meraih gelar juara Liga Primer Inggris 2012/2013 setelah mengalahkan Aston Villa 3-0 di Stadion Old Trafford, Manchester, Senin waktu setempat.

Gol-gol Van Persie dijaringkannya menit 2, 13 dan menit 33. Sepanjang babak kedua, MU hanya mempermainkan bola memastikan kemenangan berada di tangan mereka. Sementara suasana Stadion Old Trafford sudah berubah menjadi pesta kemenangan.

Dengan kemenangan itu secara matematis prolehan biji kemenangan MU tak mungkin lagi terkejar oleh saingan terdekatnya, Manchester City meskipun terdapat sisa beberapa pertandingan.

Gelar juara itu adalah yang ke-20 kalinya bagi MU, sekaligus merupakan rekor bagi sebuah klub Inggris meskipun pada masa lalu kasta tertinggi kompetisi Liga Inggris adalah Divisi I. MU pertama kali menjuarai kompetisi Liga Inggris pada musim 1951-1952.

Sementara FC Liverpool merupakan klub pertama yang menjadi juara musim 19471949, diikuti klub The Gunners Arsenal. Sedangkan bagi Robin Van Persie, kepindahannya ke MU dari Arsenal dibayar dengan suksesnya mengejar ambisi juara LIga Primer Inggris.

Gelar juara itu juga merupakan gelar ke-13 bagi MU sejak Liga Primer Inggris digelar musim 1992/1993. (A-26).***

Baca Juga

Laviola FC dan Paslan juarai Jalapa U-23

SOREANG, (PR).- Laviola FC dan Paslan keluar sebagai juara Liga Supersoccer Jalapa U-23 "Mengbal di Lembur " 2016 setelah menumbangkan lawan-lawannya pada Minggu 27 November 2016.

Sutiono Lamso FC Raih Kemenangan Perdana

BANDUNG, (PR).- Sutiono Lamso FC meraih kemenangan perdana seusai menundukkan PR Grup dengan skor 1-0 pada pertandingan babak penyisihan Grup C Kompetisi PSSI Kota Bandung U-16 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Senin 28 November 2016.

Peserta Tenis Meja Paralimpik Walikota Cup Naik 50 Persen

BANDUNG, (PR).- Sedikitnya 60 peserta turut ambil bagian dalam Kejuaraan Tenis Meja Paralimpik Piala Wali Kota Bandung di GOR Pajajaran dan Yayasan Wyataguna, 29-30 Novmber 2016. Mereka bertanding dalam empat klasifikasi disabilitas yang mencakup beberapa nomor pertandingan.

KONI Subang Siapkan Rp 1 Miliar untuk Kadeudeuh Atlet PON XIX

SUBANG, (PR).- Pemkab Subang melalui Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) telah menyiapkan anggaran lebih dari Rp 1 miliar bagi kadeudeuh para atlet Subang yang ikut memperkuat kontinngen Jabar di ajang PON lalu.