Pemkot Tegal Bebaskan Biaya Pendidikan SMA/SMK/MA

PENDIDIKAN

TEGAL, (PRLM).- Pemkot Tegal pada tahun ajaran 2013/2014 membuat terobosan dengan akan membebaskan semua pembiayaan siswa di tingkat SMA/SMK/MA. Pemkot Tegal akan memberikan subsidi Rp 2 juta per siswa dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tegal tahun 2013.

"Biaya dari APBD Kota Tegal ini merupakan dana pendamping dari APBN sebagai upaya wajib belajar pendidikan 12 tahun," kata Wali Kota Tegal. H. Ikmal Jaya, ketika bersilaturahmi dengan para alumni SMAN 1 Tegal angkatan 1991 di rumah dinasnya, Minggu (21/4/2013).

Menurut Ikmal, pembebasan semua biaya sekolah di SMA/SMK/MA merupakan dana pendampingan dari anggaran pemerintah pusat. "Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan bantuan kepada siswa miskin SMA dan SMK Rp 560.000,- per tahun lalu kita tambah tiap siswa Rp 2 juta per tahun," ujarnya.

Bahkan, bukan hanya siswa miskin yang dibebaskan dari biaya sekolah melainkan semua siswa SMA/SMK/MA. "Kita ingin mendorong anak-anak Kota Tegal dapat sekolah minimal SMA/SMK/MA agar kualitas SDM juga meningkat," tuturnya.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Ujian Nasional 2015

Target Kelulusan Peserta UN SMP di Subang, 100 Persen

PENDIDIKAN

SUBANG, (PRLM).-Dinas Pendidikan Kabupaten Subang menargetkan ujian nasional tingkat SMP dan sederajat di Kabupaten Subang kelulusannya bisa mencapai 100 persen. Rencananya UN SMP tersebut yang akan mulai digelar, Senin (4/5/2015) dan diikuti 26.661 peserta.

Tunjangan Guru Non-PNS di Kemenag 8 Bulan Belum Cair

PENDIDIKAN

CIANJUR, (PRLM).- Ribuan guru non-Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur resah menyusul belum cairnya Tunjangan Profesi Guru (TPG) selama delapan bulan terakhir.

DPRD Desak Disdik Tanamkan Bela Negara pada Pelajar

PENDIDIKAN

SUKABUMI, (PRLM).- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi, Muslikh Abdussyukur, Kamis (7/5/2015) mendesak agar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Sukabumi untuk kembali menggelorakan semangat program bela negara kepada pelajar.