Pemkot Tegal Bebaskan Biaya Pendidikan SMA/SMK/MA

PENDIDIKAN

TEGAL, (PRLM).- Pemkot Tegal pada tahun ajaran 2013/2014 membuat terobosan dengan akan membebaskan semua pembiayaan siswa di tingkat SMA/SMK/MA. Pemkot Tegal akan memberikan subsidi Rp 2 juta per siswa dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tegal tahun 2013.

"Biaya dari APBD Kota Tegal ini merupakan dana pendamping dari APBN sebagai upaya wajib belajar pendidikan 12 tahun," kata Wali Kota Tegal. H. Ikmal Jaya, ketika bersilaturahmi dengan para alumni SMAN 1 Tegal angkatan 1991 di rumah dinasnya, Minggu (21/4/2013).

Menurut Ikmal, pembebasan semua biaya sekolah di SMA/SMK/MA merupakan dana pendampingan dari anggaran pemerintah pusat. "Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan bantuan kepada siswa miskin SMA dan SMK Rp 560.000,- per tahun lalu kita tambah tiap siswa Rp 2 juta per tahun," ujarnya.

Bahkan, bukan hanya siswa miskin yang dibebaskan dari biaya sekolah melainkan semua siswa SMA/SMK/MA. "Kita ingin mendorong anak-anak Kota Tegal dapat sekolah minimal SMA/SMK/MA agar kualitas SDM juga meningkat," tuturnya.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Ratusan Siswa Datangi Museum Loka Jala Crana

PENDIDIKAN
PEN.AAL/PRLM

SURABAYA, (PRLM).- Sejumlah siswa Sekolah Dasar mengunjungi Museum Loka Jala Crana Akademi Angkatan Laut, Kamis (26/3/2015).

Terutama Bidang Pendidikan

Organisasi di Kemenag Belum Punya Kantor

PENDIDIKAN

SOREANG,(PRLM).- Sejumlah organisasi lembaga pendidikan di lingkungan Kemenag Kab. Bandung belum memiliki sekretariat akibat keterbatasan ruangan.

Situs Internet Tawarkan Gelar Universitas Inggris

PENDIDIKAN

LONDON, (PRLM).- Sebuah badan pemerintah Inggris sedang menyelidiki situs internet di Cina yang menjual sertifikat gelar palsu dari sejumlah universitas di Inggris.

Hal ini dilakukan setelah penyelidikan BBC yang menemukan penjualan ijazah pada internet seharga £500 atau Rp 9,6 juta.

Ujian Nasional 2015

Ratusan Siswa SMK NU Unjuk Rasa

PENDIDIKAN
RATUSAN siswa SMK NU Kaplongan berunjukrasa di kampusnya, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, Jumat (10/4/2015).

INDRAMAYU, (PRLM).- Ratusan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Nahdlatul Utama Kaplongan berunjuk rasa di kampusnya, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, Jumat (10/4/2015).