Pemkot Tegal Bebaskan Biaya Pendidikan SMA/SMK/MA

TEGAL, (PRLM).- Pemkot Tegal pada tahun ajaran 2013/2014 membuat terobosan dengan akan membebaskan semua pembiayaan siswa di tingkat SMA/SMK/MA. Pemkot Tegal akan memberikan subsidi Rp 2 juta per siswa dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tegal tahun 2013.

"Biaya dari APBD Kota Tegal ini merupakan dana pendamping dari APBN sebagai upaya wajib belajar pendidikan 12 tahun," kata Wali Kota Tegal. H. Ikmal Jaya, ketika bersilaturahmi dengan para alumni SMAN 1 Tegal angkatan 1991 di rumah dinasnya, Minggu (21/4/2013).

Menurut Ikmal, pembebasan semua biaya sekolah di SMA/SMK/MA merupakan dana pendampingan dari anggaran pemerintah pusat. "Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan bantuan kepada siswa miskin SMA dan SMK Rp 560.000,- per tahun lalu kita tambah tiap siswa Rp 2 juta per tahun," ujarnya.

Bahkan, bukan hanya siswa miskin yang dibebaskan dari biaya sekolah melainkan semua siswa SMA/SMK/MA. "Kita ingin mendorong anak-anak Kota Tegal dapat sekolah minimal SMA/SMK/MA agar kualitas SDM juga meningkat," tuturnya.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Prof. Dr. Ir Achmad Memet Satari Tutup Usia,

BOGOR, (PR).- Rektor Institut Pertanian Bogor periode 1970-1974 dan 1974-1978, Prof. Dr. Ir Achmad Memet Satari tutup usia, Senin 4 April 2016 malam sekitar pukul 21.46 di RS Fatmawati Jakarta karena sakit dalam usia 83 tahun.

ITB Membuka Program Perkeretaapian

BANDUNG,(PR).- Institut Teknologi Bandung (ITB) membuka program Magister Instrumentasi dan kontrol bidang pemintaan khusus perminyakan, kontrol, dan otomasi perkeretaapian. Jurusan merupakan yang pertama di kawasan Asia Tenggara.

Pengumuman PPDB 2015

Ada Surat Edaran PGRI Terkait PPDB 2016

BANDUNG,(PR).-Menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru jenjang SMA sederajat di Kota Bandung, muncul surat edaran pengumpulan berkas anak guru untuk keperluan PPDB.