Pemkot Tegal Bebaskan Biaya Pendidikan SMA/SMK/MA

TEGAL, (PRLM).- Pemkot Tegal pada tahun ajaran 2013/2014 membuat terobosan dengan akan membebaskan semua pembiayaan siswa di tingkat SMA/SMK/MA. Pemkot Tegal akan memberikan subsidi Rp 2 juta per siswa dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tegal tahun 2013.

"Biaya dari APBD Kota Tegal ini merupakan dana pendamping dari APBN sebagai upaya wajib belajar pendidikan 12 tahun," kata Wali Kota Tegal. H. Ikmal Jaya, ketika bersilaturahmi dengan para alumni SMAN 1 Tegal angkatan 1991 di rumah dinasnya, Minggu (21/4/2013).

Menurut Ikmal, pembebasan semua biaya sekolah di SMA/SMK/MA merupakan dana pendampingan dari anggaran pemerintah pusat. "Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan bantuan kepada siswa miskin SMA dan SMK Rp 560.000,- per tahun lalu kita tambah tiap siswa Rp 2 juta per tahun," ujarnya.

Bahkan, bukan hanya siswa miskin yang dibebaskan dari biaya sekolah melainkan semua siswa SMA/SMK/MA. "Kita ingin mendorong anak-anak Kota Tegal dapat sekolah minimal SMA/SMK/MA agar kualitas SDM juga meningkat," tuturnya.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Ad Dimyati Dapat Penghargaan Integritas Mendikbud

BANDUNG, (PR).- Lembaga pendidikan Ad Dimyati Pesantren Sirnamiskin melepas kelulusan 185 siswa, Sabtu, 4 Juni 2016. Siswa tersebut berasal dari RA/TK, MI Terpadu, dan SMK Terpadu Ad Dimyati yang dihadiri Pengasuh Pontren Sirnamiskin, Amar Soleh.

Mahasiswa Papau se-Jabar Buka Puasa Bersama di Bandung

BANDUNG, (PR).- Badan Pengurus Harian Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat (IMASEPA Jabar) Bandung dan sekitarnya menggelar buka puasa bersama dengan anggota mahasiswa/i Papua yang beragama Islam.

10 Kampus di Indonesia Siap Berlakukan Kurikulum Bela Negara

JAKARTA, (PR).- Usai rapat tertutup dengan Komisi I DPR yang membidang soal Pertahanan dan Luar Negeri hari Senin 13 Juni 2016, Kepala Bagian Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Pertahanan Mayor Jenderal Hartind Asrin mengungkapkan sekitar sepuluh perguruan tinggi di Indonesia mulai tahun ajaran