Pemkot Tegal Bebaskan Biaya Pendidikan SMA/SMK/MA

PENDIDIKAN

TEGAL, (PRLM).- Pemkot Tegal pada tahun ajaran 2013/2014 membuat terobosan dengan akan membebaskan semua pembiayaan siswa di tingkat SMA/SMK/MA. Pemkot Tegal akan memberikan subsidi Rp 2 juta per siswa dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tegal tahun 2013.

"Biaya dari APBD Kota Tegal ini merupakan dana pendamping dari APBN sebagai upaya wajib belajar pendidikan 12 tahun," kata Wali Kota Tegal. H. Ikmal Jaya, ketika bersilaturahmi dengan para alumni SMAN 1 Tegal angkatan 1991 di rumah dinasnya, Minggu (21/4/2013).

Menurut Ikmal, pembebasan semua biaya sekolah di SMA/SMK/MA merupakan dana pendampingan dari anggaran pemerintah pusat. "Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan bantuan kepada siswa miskin SMA dan SMK Rp 560.000,- per tahun lalu kita tambah tiap siswa Rp 2 juta per tahun," ujarnya.

Bahkan, bukan hanya siswa miskin yang dibebaskan dari biaya sekolah melainkan semua siswa SMA/SMK/MA. "Kita ingin mendorong anak-anak Kota Tegal dapat sekolah minimal SMA/SMK/MA agar kualitas SDM juga meningkat," tuturnya.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Sidak MOPDB

Kepala SMAN 2 Tangerang Terancam Dicopot

PENDIDIKAN
TANGERANG,(PRLM).- Kepala SMA Negeri 2 Kota Tangerang terancam dicopot dari jabatannya. Ini setelah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan menemukan pelaksanaan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) di SMAN 2 Kota Tangerang tidak sesuai aturan.
 

Sekolah dengan Tensi Tinggi di Tiongkok

PENDIDIKAN

HARBIN, (PRLM).- Selama satu tahun terakhir, Zhang Hao (18) menghabiskan waktu 12 jam sehari untuk belajar. Minimum sembilan jam ia habiskan di kelas untuk mengikuti latihan ujian, dan sesudah pulang ia kemudian terus belajar.

Pengawas Pendidikan Harus Aktif ke Lapangan

PENDIDIKAN

SOREANG,(PRLM).- Para pengawas pendidikan di lingkungan Kemenag harus aktif terjun ke lapangan untuk memberikan motivasi dan pengawasan mutu pendidikan. Apalagi setiap bulan Kemenag mewajibkan setiap pengawas untuk melaporkan hasil pengawasannya.

Paskhas AU Latih Anggota Paskibraka Kab. Bandung

PENDIDIKAN

SOREANG,(PRLM).- Pusat Pendidikan dan Latihan Paskhas (Pusdiklat Paskhas) sebagai kawah candradimuka prajurit khusus TNI Angkatan Udara mendapat kepercayaan Pemkab Bandung untuk pemusatan latihan bagi para peserta calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Bandung.