Pemkot Tegal Bebaskan Biaya Pendidikan SMA/SMK/MA

TEGAL, (PRLM).- Pemkot Tegal pada tahun ajaran 2013/2014 membuat terobosan dengan akan membebaskan semua pembiayaan siswa di tingkat SMA/SMK/MA. Pemkot Tegal akan memberikan subsidi Rp 2 juta per siswa dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tegal tahun 2013.

"Biaya dari APBD Kota Tegal ini merupakan dana pendamping dari APBN sebagai upaya wajib belajar pendidikan 12 tahun," kata Wali Kota Tegal. H. Ikmal Jaya, ketika bersilaturahmi dengan para alumni SMAN 1 Tegal angkatan 1991 di rumah dinasnya, Minggu (21/4/2013).

Menurut Ikmal, pembebasan semua biaya sekolah di SMA/SMK/MA merupakan dana pendampingan dari anggaran pemerintah pusat. "Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan bantuan kepada siswa miskin SMA dan SMK Rp 560.000,- per tahun lalu kita tambah tiap siswa Rp 2 juta per tahun," ujarnya.

Bahkan, bukan hanya siswa miskin yang dibebaskan dari biaya sekolah melainkan semua siswa SMA/SMK/MA. "Kita ingin mendorong anak-anak Kota Tegal dapat sekolah minimal SMA/SMK/MA agar kualitas SDM juga meningkat," tuturnya.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Lolos Bidik Misi Jalur SBMPTN, Masih Ada Verifikasi Lanjutan

JAKARTA,(PR).- Peserta yang lolos bidik misi melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) masih harus melalui proses verifikasi lanjutan. Proses verifikasi tersebut akan dilakukan oleh pihak masing-masing perguruan tinggi.

55.526 Orang Diterima dalam PPDB Kota Bandung 2016

BANDUNG,(PR).- Sebanyak 55.526 peserta didik baru diterima dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Bandung 2016. Mereka berasal dari jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK. Peserta didik baru dari SD berjumlah 28.254 orang. Sedangkan dari SMP sebanyak 14.146 orang.