Pemkot Tegal Bebaskan Biaya Pendidikan SMA/SMK/MA

TEGAL, (PRLM).- Pemkot Tegal pada tahun ajaran 2013/2014 membuat terobosan dengan akan membebaskan semua pembiayaan siswa di tingkat SMA/SMK/MA. Pemkot Tegal akan memberikan subsidi Rp 2 juta per siswa dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tegal tahun 2013.

"Biaya dari APBD Kota Tegal ini merupakan dana pendamping dari APBN sebagai upaya wajib belajar pendidikan 12 tahun," kata Wali Kota Tegal. H. Ikmal Jaya, ketika bersilaturahmi dengan para alumni SMAN 1 Tegal angkatan 1991 di rumah dinasnya, Minggu (21/4/2013).

Menurut Ikmal, pembebasan semua biaya sekolah di SMA/SMK/MA merupakan dana pendampingan dari anggaran pemerintah pusat. "Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan bantuan kepada siswa miskin SMA dan SMK Rp 560.000,- per tahun lalu kita tambah tiap siswa Rp 2 juta per tahun," ujarnya.

Bahkan, bukan hanya siswa miskin yang dibebaskan dari biaya sekolah melainkan semua siswa SMA/SMK/MA. "Kita ingin mendorong anak-anak Kota Tegal dapat sekolah minimal SMA/SMK/MA agar kualitas SDM juga meningkat," tuturnya.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Mahasiswa STIE Ekuitas Diprioritaskan Bekerja di Bank BJB

BANDUNG,(PR).- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas akan menyeleksi mahasiswa untuk masuk kelas yang diprioritaskan diterima di Bank Jabar Banten (BJB). Sekitar 20 mahasiswa akan dibina mulai semester V.

Mendikbud: Full Day School Baru Kajian

JAKARTA,(PR).- Sistem belajar mengajar dengan konsep 'Full Day School' baru di tahap kajian. Berbagai kemungkinan terkait penerapan konsep 'Full Day School' masih dipelajari dan dikaji lebih dalam.

Kasus Kriminalisasi Guru, Polisi Kedepankan Mediasi

JAKARTA,(PR).- Pihak kepolisian selalu mengedepankan upaya mediasi dalam menangani setiap kasus pelaporan guru. Hal ini merupakan pendekatan restorative justice, atau upaya mediasi dengan mempertemukan pihak yang berkonflik.