Pendaftaran Calon Independen 24 Hingga 28 April

KPU Majalengka Buka Pendaftaran Pilbup Akhir Mei 2013

POLITIK

MAJALENGKA, (PRLM).- Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Majalengka baru akan membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Majalengka tanggal 23 hingga 29 Mei 2013 mendatang. Sedangkan bagi calon perseorangan harus sudah menyerahan dukungan pada tanggal 24 hingga 28 April 2013.

Penyerahan bukti dukungan sebanyak 3 persen dari jumlah penduduk di Majalengka yang mencapai kurang lebih 1,2 juta jiwa, tersebut dilakukan lebih awal dari pendaftaran untuk dilakukan verifikasi oleh PPS.

Menurut keterangan Ketua KPUD Majalengka Supriatna, pendaftaran calon bupati dan wakil bupati ini mengalami perubahan waktu dibanding sebelumnya, terkait belum adanya kesepakatan nilai anggaran di peruntukan bagi pilbup.

“Kita sekarang sudah mendapat kepastian anggaran bagi penyelenggaraan pilkada, ini setelah dilakukan penandatanganan antaran eksekutuif dengan KPUD pada Kamis (11/4) lalu,” ungkap Supriatna.

“Sedianya kami akan memulai pendaftaran bagi jalur peseorangan lebih awal namun terkait penandatanganan kesepakatan anggaran baru dilakukan minggu kemarin, akhirnya pendaftaran perseoranganpun baru dilakukan minggu depan,” ungkap Supriatna.

Hal itu menurut dia, terkait anggaran yang lebih kecil dari usulan yang pernah disampaikan ke dewan sebelumnya. Anggaran untuk pelaksanaan yang diajukan sebelumnya mencapai Rp 32,5 miliar untuk dua putaran, bila satu putaran estimasinya mencapai Rp 24 miliar.

“Pilkada sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 15 September 2013 mendatang, estimasi biayanya mencapai Rp 24 miliar. Sementara biaya yang disetujui untuk penyelenggaraan pikada saat ini hanya Rp 16 miliar,” ungkap Supriatna. (C-28/A_88)***

Baca Juga

Partisipasi Pemilukada Rendah

POLITIK

DEPOK, (PRLM).- Partisipasi pemilihan kepala daerah cenderung menurun dari Pilkada yang diselenggarakan pertama kali tahun 2004 hingga sekarang.

Ketua DPRD Kota Cimahi Usulkan Jumlah Legislator Dipangkas 50 Persen

POLITIK

CIMAHI, (PRLM).- Jumlah anggota legislatif di Indonesia diusulkan dipangkas sekitar 50 persen. Hal ini dilakukan demi mengurangi pengeluaran anggaran negara.

Wacana itu diungkapkan Ketua DPRD Kota Cimahi Achmad Gunawan, Selasa (9/6/2015).

Pemuda Muhammadiyah Harus Kompak untuk Capai Kekuasaan

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan jalan menuju ke kekuasaan dan kekuatan ekonomi tidaklah mudah tapi harus melalui perjuangan keras. Pasalnya kekuasaan dan kekuatan ekonomi tidak bisa diminta, melainkan harus diperjuangkan melalui kerja keras dan harus direbut.

Ical Ajak Perangi Oknum Pemerintah Penghancur Golkar

POLITIK
JAKARTA , (PRLM).- Surat Ketua Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) kepada Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti, untuk melarang Agung Laksono berakti