Pendaftaran Calon Independen 24 Hingga 28 April

KPU Majalengka Buka Pendaftaran Pilbup Akhir Mei 2013

POLITIK

MAJALENGKA, (PRLM).- Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Majalengka baru akan membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Majalengka tanggal 23 hingga 29 Mei 2013 mendatang. Sedangkan bagi calon perseorangan harus sudah menyerahan dukungan pada tanggal 24 hingga 28 April 2013.

Penyerahan bukti dukungan sebanyak 3 persen dari jumlah penduduk di Majalengka yang mencapai kurang lebih 1,2 juta jiwa, tersebut dilakukan lebih awal dari pendaftaran untuk dilakukan verifikasi oleh PPS.

Menurut keterangan Ketua KPUD Majalengka Supriatna, pendaftaran calon bupati dan wakil bupati ini mengalami perubahan waktu dibanding sebelumnya, terkait belum adanya kesepakatan nilai anggaran di peruntukan bagi pilbup.

“Kita sekarang sudah mendapat kepastian anggaran bagi penyelenggaraan pilkada, ini setelah dilakukan penandatanganan antaran eksekutuif dengan KPUD pada Kamis (11/4) lalu,” ungkap Supriatna.

“Sedianya kami akan memulai pendaftaran bagi jalur peseorangan lebih awal namun terkait penandatanganan kesepakatan anggaran baru dilakukan minggu kemarin, akhirnya pendaftaran perseoranganpun baru dilakukan minggu depan,” ungkap Supriatna.

Hal itu menurut dia, terkait anggaran yang lebih kecil dari usulan yang pernah disampaikan ke dewan sebelumnya. Anggaran untuk pelaksanaan yang diajukan sebelumnya mencapai Rp 32,5 miliar untuk dua putaran, bila satu putaran estimasinya mencapai Rp 24 miliar.

“Pilkada sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 15 September 2013 mendatang, estimasi biayanya mencapai Rp 24 miliar. Sementara biaya yang disetujui untuk penyelenggaraan pikada saat ini hanya Rp 16 miliar,” ungkap Supriatna. (C-28/A_88)***

Baca Juga

PK Golkar Kirim Surat Terbuka ke Pengurus Pusat

POLITIK
PK Golkar Kirim Surat Terbuka ke Pengurus Pusat

Bertemu Jokowi, Tetap Ada Dua Kubu Dalam Tubuh PPP

POLITIK
Bertemu Jokowi, Tetap Saja Ada Dua Kubu Dalam Tubuh PPP

JAKARTA, (PRLM).- Walaupun sudah bertemu Presiden RI Joko Widodo, tetap saja ada dua kubu dalam tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Februari, Kepala Daerah Dilantik

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Kementerian Dalam Negeri merencanakan pelantikan para kepala daerah terpilih melalui Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2015 lalu, pada awal Februari. Para bupati, wali kota, dan gubernur terpilih itu rencananya akan dilantik langsung Presiden RI Joko Widodo.

Hanya Selisih 7 Suara, MK Hati-hati Putuskan Pilkada Bintuni

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Mahkamah Konstitusi (MK) diminta supaya sangat teliti dan berhati hati dalam memutus perkara sengketa hasil Pilkada di Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat. Sebab selisih suara yang sangat tipis yakni tujuh suara saja.