Pendaftaran Calon Independen 24 Hingga 28 April

KPU Majalengka Buka Pendaftaran Pilbup Akhir Mei 2013

POLITIK

MAJALENGKA, (PRLM).- Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Majalengka baru akan membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Majalengka tanggal 23 hingga 29 Mei 2013 mendatang. Sedangkan bagi calon perseorangan harus sudah menyerahan dukungan pada tanggal 24 hingga 28 April 2013.

Penyerahan bukti dukungan sebanyak 3 persen dari jumlah penduduk di Majalengka yang mencapai kurang lebih 1,2 juta jiwa, tersebut dilakukan lebih awal dari pendaftaran untuk dilakukan verifikasi oleh PPS.

Menurut keterangan Ketua KPUD Majalengka Supriatna, pendaftaran calon bupati dan wakil bupati ini mengalami perubahan waktu dibanding sebelumnya, terkait belum adanya kesepakatan nilai anggaran di peruntukan bagi pilbup.

“Kita sekarang sudah mendapat kepastian anggaran bagi penyelenggaraan pilkada, ini setelah dilakukan penandatanganan antaran eksekutuif dengan KPUD pada Kamis (11/4) lalu,” ungkap Supriatna.

“Sedianya kami akan memulai pendaftaran bagi jalur peseorangan lebih awal namun terkait penandatanganan kesepakatan anggaran baru dilakukan minggu kemarin, akhirnya pendaftaran perseoranganpun baru dilakukan minggu depan,” ungkap Supriatna.

Hal itu menurut dia, terkait anggaran yang lebih kecil dari usulan yang pernah disampaikan ke dewan sebelumnya. Anggaran untuk pelaksanaan yang diajukan sebelumnya mencapai Rp 32,5 miliar untuk dua putaran, bila satu putaran estimasinya mencapai Rp 24 miliar.

“Pilkada sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 15 September 2013 mendatang, estimasi biayanya mencapai Rp 24 miliar. Sementara biaya yang disetujui untuk penyelenggaraan pikada saat ini hanya Rp 16 miliar,” ungkap Supriatna. (C-28/A_88)***

Baca Juga

Singgung Kerja Sama Maritim

Ketua DPR ke Hanoi, Bahas Isu Strategis

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Berbagai isu strategis dengan Vietnam segera dibahas antara Ketua DPR RI Setya Novanto dengan Ketua Majelis Nasional dan Presiden Republik Sosialis Vietnam. Setya Novanto bertolak ke Hanoi dengan membawa misi penting, memperkuat hubungan bilateral.

Jokowi Langgar UU TNI, Pimpinan DPR tak Mau Ambil Pusing

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).-Pimpinan DPR tak mau ambil pusing menanggapi indikasi pelanggaran Presiden Jokowi terhadap Undang-Undang Tentara Nasional Indonesia. Hal itu dinilai ranah eksekutif yang tidak perlu dikomentari DPR sebagai lembaga legislatif.

Agung Akan Tunjuk Plt Ketua DPD Golkar Provinsi

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Untuk mengisi jabatan Ketua DPD Golkar tingkat provinsi seluruh Indonesia, Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Jakarta Agung Laksono akan menunjuk pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Golkar.

Puan Semobil dengan Presiden Jokowi Jadi Sorotan

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Presiden J‎okowi dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, menjadi sorotan wartawan saat tiba di Kompleks Parlemen, Senayan, pada Senin (6/4/2015). Keduanya diketahui berada di dalam satu mobil.