DPW PKB Jabar Siap Penuhi Syarat Pendaftaran Caleg DPRD Jabar

BANDUNG, (PRLM).-DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat menyatakan sudah siap memenuhi syarat pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) DPRD Jabar.

Namun, pendaftaran yang direncanakan kemarin diundur ke hari terakhir karena prosesnya ingin dilakukan bersamaan dengan tingkat pusat.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua DPW PKB Jabar M. Sidkon usai penandatanganan Pakta Integritas Caleg DPRD Jabar di kantor DPW PKB Jl. Banteng Kota Bandung, Jumat (19/4).

“Semula, DPW PKB Jabar akan mendaftarkan caleg langsung hari ini (kemarin) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar diantar 100 caleg yang hadir. Tetapi karena ingin ada kebersamaan, pendaftaran ditunda pada hari Senin lusa,” tuturnya.

Mengenai persyaratan, kata dia, DPW sudah bisa memenuhinya. Misalnya mengenai kuota caleg perempuan minimal 30 persen, PKB bahkan bisa mendaftarkan 38 persen dari 100 orang caleg yang diajukan.

Sementara, pakta integritas itu sendiri harus disanggupi oleh setiap caleg yang mengikuti pemilihan legislatif dengan perahu politik PKB.

Isi pakta itu antara lain menjaga wibawa partai, menjaga etika politik, bekerja sama dan saling mendukung antarcaleg PKB, dan tidak melakukan politik uang atau jual beli suara yang dapat mempengaruhi hasil pemilu dan merugikan kepentingan PKB. (A-160/A-89)***

Baca Juga

Kehadiran Sri Mulyani untuk Memperkuat Fondasi Fiskal

JAKARTA, (PR).- Ditariknya kembali Sri Mulyani Inderawati sebagai Menteri Keuangan dalam kabinet kerja Jokowi-JK semata untuk memperkuat fondasi fiskal, namun tetap harus berpijak pada Nawacita yang menjadi dasar pembangunan ekonomi Jokowi.

Reshuffle Kedua Kental Unsur Politik

JAKARTA, (PR).- Mantan politisi PAN Dradjad Wibowo berpendapat, kesan politik dalam reshuffle kabinet yang kedua ini lebih besar daripada pertimbangan ekonomi, meski sektor ekonomi yang lebih banyak dirombak. Tapi, langkah Jokowi tersebut menunjukkan kuasanya sebagai Presiden.

Deden Hidayat Ketua DPD Golkar Kota Bandung

BANDUNG, (PR).- Deden Hidayat terpilih secara aklamasi untuk melanjutkan jabatannya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Bandung hingga 2019 mendatang.