DPW PKB Jabar Siap Penuhi Syarat Pendaftaran Caleg DPRD Jabar

POLITIK

BANDUNG, (PRLM).-DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat menyatakan sudah siap memenuhi syarat pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) DPRD Jabar.

Namun, pendaftaran yang direncanakan kemarin diundur ke hari terakhir karena prosesnya ingin dilakukan bersamaan dengan tingkat pusat.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua DPW PKB Jabar M. Sidkon usai penandatanganan Pakta Integritas Caleg DPRD Jabar di kantor DPW PKB Jl. Banteng Kota Bandung, Jumat (19/4).

“Semula, DPW PKB Jabar akan mendaftarkan caleg langsung hari ini (kemarin) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar diantar 100 caleg yang hadir. Tetapi karena ingin ada kebersamaan, pendaftaran ditunda pada hari Senin lusa,” tuturnya.

Mengenai persyaratan, kata dia, DPW sudah bisa memenuhinya. Misalnya mengenai kuota caleg perempuan minimal 30 persen, PKB bahkan bisa mendaftarkan 38 persen dari 100 orang caleg yang diajukan.

Sementara, pakta integritas itu sendiri harus disanggupi oleh setiap caleg yang mengikuti pemilihan legislatif dengan perahu politik PKB.

Isi pakta itu antara lain menjaga wibawa partai, menjaga etika politik, bekerja sama dan saling mendukung antarcaleg PKB, dan tidak melakukan politik uang atau jual beli suara yang dapat mempengaruhi hasil pemilu dan merugikan kepentingan PKB. (A-160/A-89)***

Baca Juga

FPKB DPR Pameran Foto Reses

POLITIK

JAKARTA,(PRLM).-Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR kembali pamerkan foto reses anggota hasil kunjungan kerja ke Dapil.

Dukung Angket Bagi Menkumham

Anggota DPR Asal Golkar Terancam Di-PAW-kan

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Sejumlah anggota DPR dari Partai Golkar yang mendukung hak angket bagi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly terancam dicopot. Soalnya, tindakan itu tak sejalan dengan garis DPP Partai Golkar Kubu Agung Laksono yang telah direstui pemerintah.

Soal PPP, Djan Faridz Mengadu ke Komisi III DPR RI

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).-Setelah menang di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) pengurus daerah PPP kubu Djan Faridz mengadu ke Komisi III DPR untuk menyampaikan aspirasi.

Mepet Lebaran

Panja Pilkada Minta Jadwal Pencalonan Diundur

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Hari pertama pembahasan peraturan Komisi Pemilihan Umum tentang pemilihan kepala daerah serentak 2015, diwarnai keberatan anggota panja soal tanggal pencalonan kepala daerah.