Headlines

River Menyatukan Perbedaan Aliran Musik

MUNADY/"PRLM"
MUNADY/"PRLM"
BAND River menganut filosofi air sungai.*

JAKARTA, (PRLM).- Melihat keberadaan Band River, tidak jauh beda dengan makna kata river yang berarti sungai. Band ini pun menganut filosofi sungai, mengalirkan air dari hilir sampai ke muara. Airnya menyatu di satu tempat. Empat personel Band River tidak jauh beda dengan gambaran tadi. Mereka memiliki aliran musik yang berbeda, namun akhirnya menyatu.

Band River dibentuk di Jakarta, dengan komposisi Abell Denz (vokal), Wawan 'Wans' Firmansyah (bass), Handy 'Hans' Purnama (gitar) dan Reza 'Ezza' Nasution (drum). Mereka bergabung pada tahun 2012 dengan masing-masing personel membawa aliran yang musik yang berbeda.

Walau terhitung baru terbentuk namun musikalitas para personelnya sudah terasah. Beberapa dari mereka sudah pernah memilki band sebelumnya dan sudah sering main bersama. Yang terakhir bergabung adalah Abell, yang bergabung dengan River lewat audisi vokalis.

“Dari beberapa kandidat, akhirnya kami memilih Abell karena karakter vokalnya sesuai dengan musik River. Karena sebelumnya sudah pernah memiliki band, Abell pun cepat beradaptasi. Dengan beberapa polesan akhirnya Abell menyatu bersama tiga anggota River lainnya,” ujar Ezza.

Ezza mengatakan, sebagai debut single diangkat lagu “Karena Kau Untukku”. Lagu yang menceritakan sebuah perjalanan cinta, dimana butuh banyak usaha untuk meyakinkan cinta kepada pasangan, bahwa tidak ada yang sempurna di dunia ini.

“Bila kita bisa menerima, menghargai dan mengerti kekurangan dari pasangan kita, maka kita bisa merasakan sebuah cinta sejati. Semua bisa dijalani dengan indah. Jangan pernah ragu jika kita sudah menemukan pasangan yang sudah menerima, menghargai dan mengerti kekurangan kita, jalani apa adanya dan yakinlah hanya Tuhanyang bisa memisahkan. Semua kembali kepada kekuasaan-Nya. Bila kita sudah dapatkan rasa cinta itupun, jika Tuhan tidak mengizinkan, maka kita tidak bisa berbuat apa-apa selain ikhlas. Semua kembali Kepada-Nya,” jelas Wans tentang lagu ciptaannya itu. (Mun/A-147)***