ATM Cepat Kosong, Bank Penuh Sesak

4.407 Guru Majalengka Ramai-ramai Tarik Rapel Dana Sertifikasi

PENDIDIKAN

MAJALENGKA, (PRLM).- Pemerintah Kabupaten Majalengka mencairkan dana sertifikasi untuk 4.407 orang guru yang bertugas di Kabupaten Majalengka yang sudah bersertifikasi dengan nilai anggaran mencapai sebesar Rp. 41.788.705.900., Kamis (18/4/13).
Pencairan dana sertifikasi untuk tahun 2013 ini adalah kabupaten pertama di wilayah III Cirebon.

Pencairan dana sertifikasi tersebut dikirim langsung melakui rekening bank masing-masing. Tak pelak seluruh Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Bjb di Majalengka pada siang hari sekitar pukul 14.00 WIB kosong disedot para guru yang segera menarik dana masing-masing.

Petugas bankpun akhirnya segera mengisi seluruh ATM. Sebagian guru yang tidak mengambil di ATM datang langsung mengambil uangnya di bank hingga kondisi bank penuh sesak.

Menurut keterangan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, H.Sanwasi pencairan dana sertifikasi tersebut adalah tunjangan untuk bulan Januari hingga Maret 2013.

“Tunjangan profesi yang dicairkan kali ini untuk tiga bulan terhitung bulan Januari hingga Maret . Total dana yang kita keluarkan mencapai. 41.788.705.900 untuk 4.407 orang guru dari mulai jenjang TK hingga guru SLTA yang sudah mengantongi sertifikat,” ungkap Sanwasi. (C-28/A_88)***

Baca Juga

396 Siswa Ikuti Lomba Balap Angklung

PENDIDIKAN

TASIKMALAYA, (PRLM).- Generasi yang baik merupakan generasi yang mengenal budaya dan sejarah bangsanya. Beragam khazanah budaya khas sunda beserta alat musik yang menjadi identitas diri masyarakat sunda yaitu alat musik yang terbuat dari bambu di antaranya angklung.

Kopdar Aktivis Muda Bandung

PENDIDIKAN
RATUSAN pelajar  saat mengikuti acara Kopdar Aktivis Muda Bandung 2015 di Gedung Wahana Bakti Pos, Jln. RE. Martadinata, Kota Bandung, Senin (8/6/2015).

Awasi Permainan Daring bagi Anak

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Permainan digital dalam jaringan (game) yang makin marak di kalangan anak-anak harus betul diawasi, agar manfaatnya lebih banyak yang diterima dibandingkan efek negatifnya.

DPR Soroti Dosen PTAIN yang tak Mengajar

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Komisi VIII DPR meminta Kementerian Agama, khususnya inspektorat jenderal untuk segera menertibkan dosen-dosen resmi Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) yang tidak memenuhi kewajiban mengajar di kampus.