ATM Cepat Kosong, Bank Penuh Sesak

4.407 Guru Majalengka Ramai-ramai Tarik Rapel Dana Sertifikasi

PENDIDIKAN

MAJALENGKA, (PRLM).- Pemerintah Kabupaten Majalengka mencairkan dana sertifikasi untuk 4.407 orang guru yang bertugas di Kabupaten Majalengka yang sudah bersertifikasi dengan nilai anggaran mencapai sebesar Rp. 41.788.705.900., Kamis (18/4/13).
Pencairan dana sertifikasi untuk tahun 2013 ini adalah kabupaten pertama di wilayah III Cirebon.

Pencairan dana sertifikasi tersebut dikirim langsung melakui rekening bank masing-masing. Tak pelak seluruh Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Bjb di Majalengka pada siang hari sekitar pukul 14.00 WIB kosong disedot para guru yang segera menarik dana masing-masing.

Petugas bankpun akhirnya segera mengisi seluruh ATM. Sebagian guru yang tidak mengambil di ATM datang langsung mengambil uangnya di bank hingga kondisi bank penuh sesak.

Menurut keterangan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, H.Sanwasi pencairan dana sertifikasi tersebut adalah tunjangan untuk bulan Januari hingga Maret 2013.

“Tunjangan profesi yang dicairkan kali ini untuk tiga bulan terhitung bulan Januari hingga Maret . Total dana yang kita keluarkan mencapai. 41.788.705.900 untuk 4.407 orang guru dari mulai jenjang TK hingga guru SLTA yang sudah mengantongi sertifikat,” ungkap Sanwasi. (C-28/A_88)***

Baca Juga

Diperlukan Pendidikan Lingkungan Berbasis Kearifan Lokal

PENDIDIKAN

SOLO, (PRLM).- Pakar pendidikan ilmu lingkungan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Prof. Dr.

SMK ICB Cinta Wisata Berikan Pelatihan Gratis Tata Boga

PENDIDIKAN

SOREANG,(PRLM).-SMK ICB ikut berperan aktif dalam dunia pendidikan juga memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat di lingkungan sekolah dan sekitarnya dengan memberikan pelatihan gratis memasak dan membuat kue bagi ibu-ibunya.

Ujian Nasional 2015

DPR Minta Jangan Ada Kesalahan yang Terulang

PENDIDIKAN

JAKARTA, (PRLM).- Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI meminta Pemerintah dan pihak terkait dalam pelaksanaan ujian nasional SMP mulai Senin (4/5/2015) ini, tidak mengulang kesalahan seperti saat ujian nasional SMA‎. Soal UN jangan sampai bocor dan datang terlambat ke sekolah.

Disdik Cianjur Lalai, Terkait Jabatan Kepala Sekolah

PENDIDIKAN

CIANJUR,(PRLM).- Sedikitnya 104 jabatan Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Cianjur bermasalah. Para kepala sekolah tersebut telah menduduki jabatannya lebih dari 12 tahun.