ATM Cepat Kosong, Bank Penuh Sesak

4.407 Guru Majalengka Ramai-ramai Tarik Rapel Dana Sertifikasi

PENDIDIKAN

MAJALENGKA, (PRLM).- Pemerintah Kabupaten Majalengka mencairkan dana sertifikasi untuk 4.407 orang guru yang bertugas di Kabupaten Majalengka yang sudah bersertifikasi dengan nilai anggaran mencapai sebesar Rp. 41.788.705.900., Kamis (18/4/13).
Pencairan dana sertifikasi untuk tahun 2013 ini adalah kabupaten pertama di wilayah III Cirebon.

Pencairan dana sertifikasi tersebut dikirim langsung melakui rekening bank masing-masing. Tak pelak seluruh Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Bjb di Majalengka pada siang hari sekitar pukul 14.00 WIB kosong disedot para guru yang segera menarik dana masing-masing.

Petugas bankpun akhirnya segera mengisi seluruh ATM. Sebagian guru yang tidak mengambil di ATM datang langsung mengambil uangnya di bank hingga kondisi bank penuh sesak.

Menurut keterangan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, H.Sanwasi pencairan dana sertifikasi tersebut adalah tunjangan untuk bulan Januari hingga Maret 2013.

“Tunjangan profesi yang dicairkan kali ini untuk tiga bulan terhitung bulan Januari hingga Maret . Total dana yang kita keluarkan mencapai. 41.788.705.900 untuk 4.407 orang guru dari mulai jenjang TK hingga guru SLTA yang sudah mengantongi sertifikat,” ungkap Sanwasi. (C-28/A_88)***

Baca Juga

Siswa Menyaksikan Demo Ekstra Kurikuler

PENDIDIKAN
SEJUMLAH siswa menyaksikan demo ekstra kurikuler (ekskul) taekwondo, pada demo kegiatan ekskul SD Darul Hikam, Jalan Juanda, Kota Bandung, Kamis (6/8/2015). Demo yang diikuti dua belas kegiatan ekskul itu, untuk mengenalkan berbagai ekskul sekolah yang bi

Disdik Ciamis dan Alfamart Resmikan Program Ritel untuk Pelajar

PENDIDIKAN

CIAMIS, (PRLM).- PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk yang membawahi minimarket Alfamart, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Ciamis meresmikan program pendidikan ritel. Untuk pertama kalinya di Ciamis kerjasama tersebut diterapkan di SMKN 1 Ciamis.

Dua Siswa SMK Pelayaran Jadi Korban MOS

PENDIDIKAN

SOLO, (PRLM).- Masa Orientasi Siswa (MOS) untuk Pendidikan Dasar Ketarunaan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelayaran "Pancasila", Kartasura, ditengarai terjadi tindak kekerasan terhadap siswa baru.

PTS Menjerit, Biaya Akreditasi Tinggi

PENDIDIKAN

SOREANG,(PRLM).- Para perguruan tinggi swasta khususnya bidang keperawatan dan kebidanan menjerit karena biaya akreditasi yang tinggi.

Untuk sekali proses akreditasi bisa mencapai Rp 70 juta sampai Rp 80 juta yang diadakan Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM).