Erni Siap Digugat ke MK Jika Menangkan Pilbup KBB

POLITIK

NGAMPRAH, (PRLM).-Calon Bupati Bandung Barat nomor urut 4, Erni Rusyani Ernawan mengaku siap digugat pasangan calon lain ke Mahkamah Konstitusi (MK) jika dirinya memenangi Pemilihan Bupati (Pilbup) Bandung Barat 19 Mei nanti.

"Itu hak setiap pasangan calon untuk mengajukan gugatan ke MK jika keberatan dengan hasil Pilkada. Itu kan bagian dari demkorasi," katanya seusai melakukan sosialisasi pencalonannya di Desa Kayuambon, Kecamatan Lembang, Kamis (18/4).

Meski demikian, Erni yang berpasangan dengan Samsul Maarif dari koalisi Golkar dan PPP itu mengaku siap menerima siapa pun pemenang Pilbup nanti. Namun, dia mengajak masyarakat untuk memilih calon pemimpin mereka berdasarkan visi misi yang jelas untuk pembangunan daerah.

Dalam sosialisasi yang dihadiri ratusan warga itu, Ketua Majelis Perempuan Berzikir Bandung Barat itu juga mengajak masyarakat dan relawannya untuk tidak menjelek-jelekkan pasangan calon lain.

Dia meminta agar pendukungnya tidak melakukan tindakan anarkistis yang memicu friksi antarpasangan calon.

"Walaupun di lapangan kami menemukan alat peraga kami hilang dan rusak, biarkan saja. Lebih baik sekarang rapatkan barisan dan melakukan upaya sesuai dengan koridor," tuturnya.

Erni mengungkapkan, ribuan stiker, poster, dan balihonya yang hilang dan rusak itu tersebar di semua kecamatan, terutama Lembang dan Cikalongwetan.

Meski menyayangkan hal itu, dia tak berencana melaporkannya ke Panwas dan meminta agar para pendukungnya tidak terpancing dengan kondisi itu.

"Tidak perlu melakukan hal yang sama, toh nanti juga masyarakat sendiri yang menilai, mana calon pemimpin yang baik buat mereka," ucapnya.

Ketua Relawan Erni-Samsul, Dadan membenarkan bahwa sejumlah alat peraga kampanye nomor 4 itu raib di lapangan. Bahkan, sejumlah stiker yang telah ditempel di rumah-rumah warga juga banyak yang hilang.

Bahkan, menurut dia, beberapa poster dan baliho nomor 4 itu sebagian diganti dengan baliho pasangan calon lain. "Ini sempat membuat para pendukung kesal, tetapi kami diminta untuk tetap berkepala dingin," ujarnya.

Seperti diketahui, tahapan Pilbup Bandung Barat saat ini tengah memasuki tahap sosialisasi para calon.

Ada lima kandidat yang akan meramaikan Pilbup Bandung Barat, yaitu Panji Tirtayasa-Kusna (independen), Aep Nurdin-Kosasih (PKS-Demokrat), Jamu Kertabudi-Agus Yasmin (Hanura, Gerindra), Erni-Samsul (Golkar,PPP), dan Abubakar-Yayat (PDIP) (A-192/A-89)***

Baca Juga

Konferensi Asia Afrika 2015

Tak Kenakan Peci, Jokowi Dikritik

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Selain mendapat dukungan dari berbagai pihak terkait sikap politik luar negerinya yang tegas, Presiden Jokowi juga mendapat kritikan. Salah satunya dari Senator AM Fatwa. Jokowi dikritik karena tidak mengenakan peci saat menghadiri Konferensi Asia-Afrika.

Jalur Perseorangan Harus Raih Dukungan 106.716 Suara

POLITIK

SINGAPARNA, (PRLM).- Pasangan dari jalur perseorangan harus meraih dukungan, paling sedikit 106.716 suara untuk melaju sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya. Raihan dukungan harus mewakili setengah jumlah kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya.

Kisruh Golkar

Kubu ARB Yakin Menang di PTUN

POLITIK

JAKARTA,(PRLM).- Partai Golkar hasil Munas Bali yang diketuai Aburizal Bakrie meyakini dapat memenangkan gugatan perselisihan kepengurusan Partai Golkar di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta.

Anggota Komisi III DPR Serap Aspirasi Warga Aceh

POLITIK

BANDA ACEH, (PRLM).- Ratusan Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Meulaboh, Aceh Barat hadir dalam seminar bertajuk "Peran Pemuda Dalam Menjaga dan Merawat Perdamaian Aceh" yang digelar di Gedung STAIN, Meulaboh, Selasa (5/5/2015).