15 Cabang Olahraga Bakal Ramaikan Porkab Kuningan

OLAH RAGA
RAPAT pleno panitia pelaksana Porkab V, bertempat di ruang rapat KONI Kuningan, Kamis (18/4/13), telah menetapkan jumlah cabor, jumlah atlet, tema, logo, maskot dan kelengkapan lainnya.*
TOTO SANTOSA/’’PRLM’’
RAPAT pleno panitia pelaksana Porkab V, bertempat di ruang rapat KONI Kuningan, Kamis (18/4/13), telah menetapkan jumlah cabor, jumlah atlet, tema, logo, maskot dan kelengkapan lainnya.*

KUNINGAN, (PRLM).- Sebanyak 15 cabang olahraga (cabor) yang diikuti 2.316 atlet dan 586 ofisial dari 32 kecamatan yang ada di Kabupaten Kuningan, dipastikan bakal turut meramaikan pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) V, yang menurut rencana bakal digelar pada 29 Mei hingga 4 Juni 2013, dipusatkan di komplek Stadion Mashud Wisnusaputra Kuningan.

Sekretaris Umum KONI sekaligus sebagai tim pengarah panitia Porkab, Drs.H. Firman, MM didampingi Ketua Bidang Humas dan Media KONI Kuningan, Drs. H.Toto Santosa, menjelaskan, berdasarkan data terakhir yang diajukan masing-masing koordinator olahraga kecamatan, tercatat 2.316 atlet dan 586 ofisial dari 32 kecamatan bakal terlibat dalam adu prestasi melalui Porkab V Kuningan.

“Menurut ketentuan, sebuah cabor minimal harus diikuti oleh atlet dari lima kecamatan, sehingga kalau pesertanya kurang dari lima kecamatan ada kemungkinan dicoret, kecuali ada pertimbangan khusus,” ujar Firman, seusai memimpin rapat evaluasi di ruang KONI Kuningan, Kamis (18/4/13).

Porkab tahun ini, bakal mempertandingkan 15 Cabor (cabang olahraga) yakni; atletik, bola voly, bola basket, bulu tangkis, sepak bola, sepak takraw, futsal, catur, pencak silat, karate, renang, tenis meja, biliar, panjat tebing dan tarung drajat. Sedangkan medali yang disiapkan sebanyak 348 medali masing-masing 116 emas, perak dan perunggu.

Nomor yang dipertandingkan adalah 52 nomor putra dan 48 nomor putri. Panitia menyediakan 679 medali terdiri atas 212 medali emas, 212 medali perak dan 255 medali perunggu karena diperkirakan bakal terdapat juara 3 bersama

Pelaksanaan acara pembukaan Porkab V di Kabupaten Kuningan dijadwalkan pada Rabu malam (29/5/13). Sebelumnya, pada siang hari diawali pawai obor dan simpatisan Porkab berkeliling sekitar Kuningan Kota. Diharapkan segenap masyarakat Kabupaten Kuningan turut mendukung dan memeriahkan dengan turut menyaksikan acara yang digelar setiap empat tahun itu.

Ketua Umum KONI Kabupaten Kuningan, Drs. H. Didi Sutardi, yang turut hadir pada rapat pleno panitia pelaksana Porkab V, menegaskan, KONI hanya sebagai pelaksana sedangkan pendanaannya dibebankan kepada APBD, sehingga pelaksanaannya harus meriah dan sukses dengan menghasilkan atlet-atlet berprestasi, sebagai bahan persiapan pada Porda XII Jabar yang akan berlangsung di Bekasi pada tahun 2014 mendatang. (A-164/A-88)***

Baca Juga

KONI Tanggalkan Logo Lima Ring

OLAH RAGA

JAKARTA, (PRLM).-Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) akhirnya melunak.

Malaysia Open 2015

Greysia/Nitya Melaju ke Perempat Final

OLAH RAGA

KUALA LUMPUR, (PRLM).- Pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari melaju ke perempat final Maybank Malaysia Open 2015 usai mengalahkan pasangan India, Jwala Gutta/Ashwini Ponnapa. Sempat tertinggal di game pertama, Greysia/Nitya kemudian melaju di dua game berikutnya.

Asian Games 2018

Pemerintah Ingin Kaji Host City Contract AG Sebelum Terbitkan Keppres

OLAH RAGA

JAKARTA, (PRLM).- Pemerintah meminta Komite Olimpiade Indonesia (KOI) untuk menjelaskan isi "host city contract" Asian Games 2018 sebelum Keputusan Presiden (Keppres) Asian Games, yang merupakan payung hukum diterbitkan.

Liga Inggris

Chelsea Menang Tipis Atas Stoke City, 2-1

OLAH RAGA

LONDON, (PRLM).- Chelsea memantapkan posisi di puncak klasemen Liga Primer Inggris musim ini setelah menundukkan Stoke City 2-1, Sabtu (4/4) malam WIB.