Buruh di Sukabumi Gelar Baksos Saat Mayday

JAWA BARAT

PALABUHANRATU, (PRLM).- Buruh di Sukabumi akan melakukan bakti sosial pada peringatan hari buruh nasional (Mayday), yang biasa dilaksankan setiap tanggal 1 Mei. "Dalam bakti sosial kita akan memberikan bantuan sembako, pengobatan gratis, dan donor darah. Kami juga akan mengadakan kegiatan olah raga bersama seperti liga futsal dan kejuaraan bola voli Piala Muspida. Aksi ini juga mendapat dukungan dari Polres Sukabumi, Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, dan juga pemerintah daerah," ujar Koordinator Koalisi Buruh Sukabumi (KBS) Dadeng Nazarudin, usai rapat koordinasi jelang hari buruh di Aula Mapolres Sukabumi, Kamis (18/4/2013).

Dikatakannya, kegiatan baksos ini merupakan aksi positif yang dilakukan oleh semua serikat buruh di Sukabumi saat memperingati hari buruh setiap tahunnya. "Dengan adanya kegiatan ini semua serikat buruh bisa terangkul dan tidak dikotak-kotakan," katanya.

Peringatan hari buruh ini rencananya akan difokuskan di wilayah Palagan Bojong Kokosan dan akan diikuti oleh seluruh persatuan buruh seperti GSBI, SPSI, KBS, dan OPSI.

Bakti sosial ini juga akan diwarnai aksi teaterikal dan seni budaya dari perwakilan buruh, diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa lebih terpusat di satu titik, sehingga tidak menganggu arus lalu lintas dan berlangsung kondusif.

Kapolres Sukabumi, AKBP Asep Edi Suheri S.Ik sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial ini. "Hasil rapat koordinasi dengan instansi terkait dan perwakilan serikat buruh di Sukabumi sepakat untuk pelaksanaan hari buruh melaksanakan bakti sosial, dan ini merupakan saran yang baik dan positif. Dari kepolisian dan Dandim juga mendukung kegiatan ini," kata Asep.

Dia berharap pelaksanaan hari buruh betul-betul bisa menjaga kondusifitas di Kabupaten Sukabumi khususnya. Mereka juga sudah konsekwen untuk memperingati hari buruh hanya di wilayah Sukabumi saja. "Seperti tahun sebelumnya peringatan hari buruh ini akan diadakan di wilayah Palagan Bojongkokosan, Cikembar, dan sekitar Indolacto," ujarnya.

Saat memperingati hari buruh nanti Polres Sukabumi akan menerjunkan sekitar 800 personil yang terdiri dari gabungan TNI/Polri, dan akan disebar di beberapa titik. Saat kegiatan tersebut juga kepolisian akan turut serta mengikuti kegiatan olah raga bersama. "Kita juga akan memberikan bantuan dana untuk acara ini, tadi sudah dibicarakan dengan Dandim, Ketua DPRD, dan Bupati. Mereka semuanya mendukung. (A-193/A-147)***

Baca Juga

Lahan Produktif di Garut Berkurang 5 Persen Per Tahun

JAWA BARAT

GARUT, (PRLM).- Lahan produktif di Kabupaten Garut hilang hingga 5 persen per tahun. Hal ini dikarenakan banyaknya lahan persawahan dan perkebunan produktif tersebut yang beralih fungsi menjadi pemukiman penduduk.

Brigade Air untuk Mendongkrak Produksi Gabah

JAWA BARAT
SEORANG warga sedang mengoperasikan empat mesin pompa air untuk mengairi areal sawah di Desa Gandawesi. Air tersebut diambil dari embung-embung milik PSDAPE yang kondisi airnya sudah menyusut, Kamis (2/7/2015).*

MAJALENGKA,(PRLM).- Kekeringan yang terjadi di wilayah Kabupaten Majalengka akan mengancam ketahanan pangan dan target produksi gabah serta beras.

BTNGC Sebar Tenda Pos Cegah Siaga Kebakaran Hutan Gunung Ciremai

JAWA BARAT
BTNGC Sebar Tenda Pos Cegah Siaga Kebakaran Hutan Gunung Ciremai

KUNINGAN, (PRLM).- Sebagai upaya untuk mencegah terulangnya kembali kebakaran hutan di Gunung Ciremai, Balai Taman Nasional Gunung Ciremai pada musim kemarau ini mencoba cara baru dengan membuka sejumlah tenda pos siaga bencana kebakaran hutan.

Ribuan Keluarga Antre Paket Sembako Murah

JAWA BARAT
SEJUMLAH orang berjubel mengantre sembako murah yang disediakan Pemerintah Kabupaten Majamatan Malengka di Kantor Kecamatan Majalengka, Senin (6/7/2015). Satu paket sembako berisi beras, gula putih, minyak goreng, telur dijual seharga Rp 65.000.*

MAJALENGKA,(PRLM).- Ribuan keluarga miskin dan keluarga sejahtera antre sembako yang disediakan Pemerintah Kabupaten Majalengka di tiga Kantor Kecamatan. Penjualan paket sembako murah sengaja disediakan pemerintah untuk menekan harga pasar jelang Lebaran, Senin (6/7/2015).