Buruh di Sukabumi Gelar Baksos Saat Mayday

PALABUHANRATU, (PRLM).- Buruh di Sukabumi akan melakukan bakti sosial pada peringatan hari buruh nasional (Mayday), yang biasa dilaksankan setiap tanggal 1 Mei. "Dalam bakti sosial kita akan memberikan bantuan sembako, pengobatan gratis, dan donor darah. Kami juga akan mengadakan kegiatan olah raga bersama seperti liga futsal dan kejuaraan bola voli Piala Muspida. Aksi ini juga mendapat dukungan dari Polres Sukabumi, Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, dan juga pemerintah daerah," ujar Koordinator Koalisi Buruh Sukabumi (KBS) Dadeng Nazarudin, usai rapat koordinasi jelang hari buruh di Aula Mapolres Sukabumi, Kamis (18/4/2013).

Dikatakannya, kegiatan baksos ini merupakan aksi positif yang dilakukan oleh semua serikat buruh di Sukabumi saat memperingati hari buruh setiap tahunnya. "Dengan adanya kegiatan ini semua serikat buruh bisa terangkul dan tidak dikotak-kotakan," katanya.

Peringatan hari buruh ini rencananya akan difokuskan di wilayah Palagan Bojong Kokosan dan akan diikuti oleh seluruh persatuan buruh seperti GSBI, SPSI, KBS, dan OPSI.

Bakti sosial ini juga akan diwarnai aksi teaterikal dan seni budaya dari perwakilan buruh, diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa lebih terpusat di satu titik, sehingga tidak menganggu arus lalu lintas dan berlangsung kondusif.

Kapolres Sukabumi, AKBP Asep Edi Suheri S.Ik sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial ini. "Hasil rapat koordinasi dengan instansi terkait dan perwakilan serikat buruh di Sukabumi sepakat untuk pelaksanaan hari buruh melaksanakan bakti sosial, dan ini merupakan saran yang baik dan positif. Dari kepolisian dan Dandim juga mendukung kegiatan ini," kata Asep.

Dia berharap pelaksanaan hari buruh betul-betul bisa menjaga kondusifitas di Kabupaten Sukabumi khususnya. Mereka juga sudah konsekwen untuk memperingati hari buruh hanya di wilayah Sukabumi saja. "Seperti tahun sebelumnya peringatan hari buruh ini akan diadakan di wilayah Palagan Bojongkokosan, Cikembar, dan sekitar Indolacto," ujarnya.

Saat memperingati hari buruh nanti Polres Sukabumi akan menerjunkan sekitar 800 personil yang terdiri dari gabungan TNI/Polri, dan akan disebar di beberapa titik. Saat kegiatan tersebut juga kepolisian akan turut serta mengikuti kegiatan olah raga bersama. "Kita juga akan memberikan bantuan dana untuk acara ini, tadi sudah dibicarakan dengan Dandim, Ketua DPRD, dan Bupati. Mereka semuanya mendukung. (A-193/A-147)***

Baca Juga

Lestarikan Mangrove, Selamatkan Pesisir

TAK lekang pengabdian sejumlah aktivis untuk terus mempertahankan dan menghidupkan mangrove di Wilayah III Cirebon. Beragam upaya ditempuh untuk bangkit, meski berulang kali mendapatkan tantangan.

MELALUI undang-undang mariyuana, dedaunan itu bisa dibakar dan diisap untuk kepentingan pengobatan.*

7,4 Gram Ganja Jerumuskan BS

DEPOK, (PR).- ‎BS (18), pemuda pengangguran asal Sukamaju, Kota Depok diciduk aparat Kepolisian Resor Kota Depok karena kedapatan mengedarkan ganja. Polisi menyita barang bukti dua bungkus paket ganja seberat 7,4 gram yang disembunyikan dalam bungkus rokok.

Dua Bulan Kabur, Bandar Narkoba Diringkus BNN

SUKABUMI, (PR).- IF alias CK bin Efendi (36) warga Kampung Majelis Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Senin, 1 Agustus 2016 diringkus tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) melibatkan personil Satuan Narkoba Kepolisian Resort (Polres) Sukabumi.

Daging Ayam Sepi Peminat

PALABUHANRATU, (PR).- Komoditas daging ayam sepi peminat meskipun harganya terus turun dalam sepekan terakhir. Di beberapa pasar tradisional Kabupaten Sukabumi, para pedagang membanderol seharga Rp 34.000 hingga Rp 35.000/kg atau turun sebesar Rp 3.000 hingga Rp 4.000/kg.