Buruh di Sukabumi Gelar Baksos Saat Mayday

JAWA BARAT

PALABUHANRATU, (PRLM).- Buruh di Sukabumi akan melakukan bakti sosial pada peringatan hari buruh nasional (Mayday), yang biasa dilaksankan setiap tanggal 1 Mei. "Dalam bakti sosial kita akan memberikan bantuan sembako, pengobatan gratis, dan donor darah. Kami juga akan mengadakan kegiatan olah raga bersama seperti liga futsal dan kejuaraan bola voli Piala Muspida. Aksi ini juga mendapat dukungan dari Polres Sukabumi, Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, dan juga pemerintah daerah," ujar Koordinator Koalisi Buruh Sukabumi (KBS) Dadeng Nazarudin, usai rapat koordinasi jelang hari buruh di Aula Mapolres Sukabumi, Kamis (18/4/2013).

Dikatakannya, kegiatan baksos ini merupakan aksi positif yang dilakukan oleh semua serikat buruh di Sukabumi saat memperingati hari buruh setiap tahunnya. "Dengan adanya kegiatan ini semua serikat buruh bisa terangkul dan tidak dikotak-kotakan," katanya.

Peringatan hari buruh ini rencananya akan difokuskan di wilayah Palagan Bojong Kokosan dan akan diikuti oleh seluruh persatuan buruh seperti GSBI, SPSI, KBS, dan OPSI.

Bakti sosial ini juga akan diwarnai aksi teaterikal dan seni budaya dari perwakilan buruh, diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa lebih terpusat di satu titik, sehingga tidak menganggu arus lalu lintas dan berlangsung kondusif.

Kapolres Sukabumi, AKBP Asep Edi Suheri S.Ik sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial ini. "Hasil rapat koordinasi dengan instansi terkait dan perwakilan serikat buruh di Sukabumi sepakat untuk pelaksanaan hari buruh melaksanakan bakti sosial, dan ini merupakan saran yang baik dan positif. Dari kepolisian dan Dandim juga mendukung kegiatan ini," kata Asep.

Dia berharap pelaksanaan hari buruh betul-betul bisa menjaga kondusifitas di Kabupaten Sukabumi khususnya. Mereka juga sudah konsekwen untuk memperingati hari buruh hanya di wilayah Sukabumi saja. "Seperti tahun sebelumnya peringatan hari buruh ini akan diadakan di wilayah Palagan Bojongkokosan, Cikembar, dan sekitar Indolacto," ujarnya.

Saat memperingati hari buruh nanti Polres Sukabumi akan menerjunkan sekitar 800 personil yang terdiri dari gabungan TNI/Polri, dan akan disebar di beberapa titik. Saat kegiatan tersebut juga kepolisian akan turut serta mengikuti kegiatan olah raga bersama. "Kita juga akan memberikan bantuan dana untuk acara ini, tadi sudah dibicarakan dengan Dandim, Ketua DPRD, dan Bupati. Mereka semuanya mendukung. (A-193/A-147)***

Baca Juga

Sejarawan dan Budayawan Sumedang Usulkan Penggantian Nama Bundaran Polres

JAWA BARAT
Sejarawan dan Budayawan Sumedang Usulkan Penggantian Nama Bundaran Polres

SUMEDANG, (PRLM).-Sejarawan dan budayawan Sumedang mulai mengajukan usulan untuk perubahan nama bundaran polres di Kecamatan Sumedang Selatan yang kini masih tahap pembangunan.

Ketua RT Bejat, Enam Kali Setubuhi Pelajar SD

JAWA BARAT

PURWAKARTA, (PRLM).- Malang benar nasib sebut saja Bunga (12) pelajar kelas VI SDN di Kelurahan Tegalmunjul yang menjadi korban perlakukan tidak senonoh yang dilakukan Arf (50) Ketua RT 02 RW 07, Kelurahan Tegalmunjul.

Bupati, TNI, dan Polisi Hilangkan Ego Sektoral

JAWA BARAT
BUPATI Majalengka (kaos biru), Dandim 0617 Majalengka, Kapolres Majalengka, Danlanud Sugiri Sukani serta Batalyon 321 Galuh Taruna disertai masing-masing stafnya melakukan sepeda santai untuk mempererat hubungan kekeluargaan di antara lembaga tersebut aga

MAJALENGKA,(PRLM).- TNI dan Kepolisin serta Bupati Majalengka lakukan olah raga sepeda bersama untuk mempererat hubungan kerja sama ketiga lembaga tersebut serta memudahkan komunikasi masing-masing staf untuk membangun kondusifitas di Kabupaten Majalengka, Jumat (7/8/2015).

Jalan Desa Nunuk Sudah Lama tak Beraspal

JAWA BARAT
SEJUMLAH siswa SMP sedang mengendarai sepeda melintasi jalan yang rusak parah di ruas Jalan Balida, Kecamatan Kasokandel-Panongan, Kecamatan Jatitujuh. Warga berharap jalan segera diperbaiki karena lalu lintas harian ke wilayah tersebut cukup padat.*

MAJALENGKA,(PRLM).- Warga Desa Nunuk, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka mengeluhkan kondisi ruas jalan antara Desa Cibodas-Blok Badugjaya, Desa Nunuk yang sudah bertahun-tahun mengalami rusak parah dan sulit dilintasi kendaraan, roda dua ataupun roda empat.