Buruh di Sukabumi Gelar Baksos Saat Mayday

JAWA BARAT

PALABUHANRATU, (PRLM).- Buruh di Sukabumi akan melakukan bakti sosial pada peringatan hari buruh nasional (Mayday), yang biasa dilaksankan setiap tanggal 1 Mei. "Dalam bakti sosial kita akan memberikan bantuan sembako, pengobatan gratis, dan donor darah. Kami juga akan mengadakan kegiatan olah raga bersama seperti liga futsal dan kejuaraan bola voli Piala Muspida. Aksi ini juga mendapat dukungan dari Polres Sukabumi, Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, dan juga pemerintah daerah," ujar Koordinator Koalisi Buruh Sukabumi (KBS) Dadeng Nazarudin, usai rapat koordinasi jelang hari buruh di Aula Mapolres Sukabumi, Kamis (18/4/2013).

Dikatakannya, kegiatan baksos ini merupakan aksi positif yang dilakukan oleh semua serikat buruh di Sukabumi saat memperingati hari buruh setiap tahunnya. "Dengan adanya kegiatan ini semua serikat buruh bisa terangkul dan tidak dikotak-kotakan," katanya.

Peringatan hari buruh ini rencananya akan difokuskan di wilayah Palagan Bojong Kokosan dan akan diikuti oleh seluruh persatuan buruh seperti GSBI, SPSI, KBS, dan OPSI.

Bakti sosial ini juga akan diwarnai aksi teaterikal dan seni budaya dari perwakilan buruh, diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa lebih terpusat di satu titik, sehingga tidak menganggu arus lalu lintas dan berlangsung kondusif.

Kapolres Sukabumi, AKBP Asep Edi Suheri S.Ik sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial ini. "Hasil rapat koordinasi dengan instansi terkait dan perwakilan serikat buruh di Sukabumi sepakat untuk pelaksanaan hari buruh melaksanakan bakti sosial, dan ini merupakan saran yang baik dan positif. Dari kepolisian dan Dandim juga mendukung kegiatan ini," kata Asep.

Dia berharap pelaksanaan hari buruh betul-betul bisa menjaga kondusifitas di Kabupaten Sukabumi khususnya. Mereka juga sudah konsekwen untuk memperingati hari buruh hanya di wilayah Sukabumi saja. "Seperti tahun sebelumnya peringatan hari buruh ini akan diadakan di wilayah Palagan Bojongkokosan, Cikembar, dan sekitar Indolacto," ujarnya.

Saat memperingati hari buruh nanti Polres Sukabumi akan menerjunkan sekitar 800 personil yang terdiri dari gabungan TNI/Polri, dan akan disebar di beberapa titik. Saat kegiatan tersebut juga kepolisian akan turut serta mengikuti kegiatan olah raga bersama. "Kita juga akan memberikan bantuan dana untuk acara ini, tadi sudah dibicarakan dengan Dandim, Ketua DPRD, dan Bupati. Mereka semuanya mendukung. (A-193/A-147)***

Baca Juga

Kejari Tahan Kepala MAN Terkait Korupsi Ruang Belajar

JAWA BARAT
DEDE Kamaludin, Kepala Madrasah Negeri di Cianjur, digelandang menuju Lembaga Pemasyarakatan Cianjur, Kamis (5/6/2015). Dede menjadi tersangka pembangunan ruang belajar di MAN Pacet Kabupaten Cianjur dengan total anggaran Rp 4,5 miliar.*

CIANJUR, (PRLM).- Kepala salah satu madrasah aliyah negeri di Cianjur, Moh. Dede Kamaludin ditahan Kejaksaan Negeri (Kejari) Cianjur. Pria 50 tahun ini ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan ruang belajar MAN Pacet Kabupaten Cianjur tahun 2011.

Alkon Pil dan Suntik Masih Jadi Pilihan Utama

JAWA BARAT

SUKABUMI,(PRLM).-Alat kontrasepsi jenis suntik dan pil di Kabupaten Sukabumi masih menjadi pilihan utama akseptor keluarga berencana.

Meski demikian, tren pemakaian metode kontrasepsi jangka panjang, saat ini cenderung meningkat.

Keluarga Miliki Peran Penting Wujudkan Kepribadian

JAWA BARAT

BOGOR,(PRLM).-Lingkungan memiliki peran penting dalam memujudkan kepribadian individu, khususnya lingkungan keluarga. Lingkungan keluarga merupakan basis awal kehidupan bagi setiap manusia dimana awal pendidikan sebenarnya dimulai.

Pedagang Rugi Akibat Isu Merica Palsu

JAWA BARAT

GARUT, (PRLM).- Merica palsu juga ditemukan di wilayah Garut, tepatnya di Pasar Tradisional Cibatu. Bahkan beredar isu bahwa pabrik pembuatan merica palsu pun berada di dekat kawasan tersebut yaitu di Kampung Cicageur, Desa Padasuka, Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut.