Lamborghini yang Dibuat Menyerupai Jet Tempur, Akan Dilelang

LAMBORGHINI Pregunta akan dilelang dengan harga penawaran 1,4 juta Poundsterling.*
CATERS/PRLM
LAMBORGHINI Pregunta akan dilelang dengan harga penawaran 1,4 juta Poundsterling.*

PARIS, (PRLM).- Para jutawan yang gila mobil kini ditawari kesempatan untuk memiliki salah satu Lamborghini yang dibuat menyerupai sebuah jet tempur. Lamborghini Pregunta akan dilelang dengan harga penawaran 1,4 juta Poundsterling.

Ini adalah satu-satunya yang pernah dibuat dan merupakan karya seni dari raksasa otomotif Italia sebelum pengambilalihan oleh Audi-VW pada tahun 1998.

Setelah digunakan untuk menarik perhatian dalam berbagai pameran mobil di seluruh dunia sejak tahun 2006, siapapun kini memiliki kesempatan untuk menguasai mobil unik ini.

"Jeroan" Pregunta didasarkan pada kokpit jet tempur, bahkan memiliki cat yang serupa jet, dan bukannya cermin tapi menggunakan kamera untuk menangkap situasi sekitarnya.

Perusahaan Prancis AutoDrome, yang mengkhususkan diri dalam lelang mobil langka, menjual mesin dan interior yang luar biasa dan berharap kolektor kaya berminat pada mobil konsep dua penumpang bermesin V12 ini.

"Lamborghini Pregunta yang tak tergantikan ini adalah prototipe terakhir yang pernah dibangun oleh perusahaan Italia sebelum pengambilalihan oleh Audi-VW pada tahun 1998," jelas Michel Levy dari AutoDrome seperti dikutip Mail Online.

Dengan menggabungkan teknologi canggih dengan keindahan liar, ia menawarkan power 530 tenaga kuda dan kecepatan tertinggi 206mph. (Aya/A-147)***

Baca Juga

Hino Targetkan 638 Unit Terjual di Jawa Barat

Jawa Barat adalah pasar menjanjikan bagi industri otomotif. Selain jumlah penduduk yang besar, potensi daya belinya pun cukup tinggi. Bukan hanya kendaraan penumpang, tetapi kendaraan komersial pun menjadi andalan penjualan bagi sejumlah pabrikan.

Chevrolet Dihapus dari Daftar Impor Mobil Iran

TEHERAN, (PR).- Impor kendaraan diperkirakan meningkat menyusul penandatanganan kesepakatan nuklir terakhir antara Iran dan negara-negara Barat dan berimbas pada pencabutan sanksi. Namun, pemerintah Iran tampaknya menolak membuka keran impor lebih besar.

Lima Motor Produksi Massal dengan Torsi Terbesar

PARA pengguna sepeda motor seringkali tidak menyadari bahwa spesifikasi rinci sangat menentukan gerak dan laju ken­daraannya. Biasanya mereka cukup tahu bahwa jenis motornya adalah touring atau sport.

Colin Furze Membuat Sepedamotor Terbang

LINCOLNSHIRE, (PR).- Jika ada orang yang paling dikagumi namun cukup berbahaya bila bergaul dengannya itu adalah Colin Furze. Dia adalah ilmuwan gila yang pernah ada.