Galaxy Ace 3 Akan Jalankan OS Mobile Android 4.2

HORISON

LONDON, (PRLM).- Samsung berencana untuk merilis smartphone droid kelas menengah alias mid-range lewat model Samsung Galaxy Ace 3 pada akhir Mei atau awal Juni mendatang, demikian dilaporkan laman GSMarena, Rabu (17/4/13).

Spesifikasi dari Samsung Galaxy Ace 3 telah terungkap di laman benchmark - GLBenchmark yang mengungkap informasi mengenai layar, OS dan chipset. Samsung Galaxy Ace 3 diketahui akan didukung layar berukuran 4-inci beresolusi WVGA dengan kerapatan resolusinya sama dengan layar yang dimiliki Galaxy S III mini sebesar 233 ppi.

Dari hasil tes, juga menunjukkan OS mobile yang digunakan adalah Android 4.2.2 Jelly Bean, sama persis dengan peranti lunak yang digunakan di smartphone droid flagship Samsung, Galaxy S IV. GPU nya sendiri menggunakan VideoCore IV, sama dengan chipset Broadcom yang ada di Galaxy S II Plus dan Galaxy Grand. Clocknya sedikit lebih rendah, 1 GHz untuk dua buah core Cortex-A9.

Untuk kemampuan imaging, masih mengandalkan kamera dari Ace 2, kamera utamanya beresolusi 5 megapiksel yang dapat merekam video beresolusi 1080p dan menggunakan kapasitas baterai 1.500 mAh. Sementara nomor model dari Galaxy Ace 3 versi dual-SIM adalah S7272. Perangkat diharapkan mulai dipasarkan pada akhir Mei dengan banderol seharga 300 euro atau sekitar Rp 4,8 juta.(Ton/A-147)***

Baca Juga

Ilmuwan Dapat Mendeteksi Pesawat Ruang Angkasa Antarbintang

HORISON
TIME WARNER/PRLM

CALIFORNIA, (PRLM).- Sementara perjalanan ruang angkasa antarbintang masih dalam ranah fiksi ilmiah, para ilmuwan mengatakan bahwa jika sebuah kapal alien datang dalam jangkauan bumi dengan kecepatan mendekati cahaya, kita akan mampu mendeteksinya.

Kepala Eksekutif Apple Sumbangkan Seluruh Kekayaan

HORISON
REUTERS/PRLM

CALIFORNIA,(PRLM).- Kepala Eksekutif Apple Inc, Tim Cook, bergabung bersama kelompok orang-orang terkaya di dunia yang menyumbangkan kekayaannya.

Huawei Ungkap Chipset Kirin 930

HORISON

SHENZHEN, (PRLM).-Huawei membuat kemajuan yang signifikan dengan chipset besutannya dan setelah menciptakan Kirin 910 yang menjadi otak dari Ascend P7, iterasi berikutnya memiliki kinerja yang jauh lebih bagus, demikian dilaporkan laman GSMarena.

Ramuan Abad Pertengahan Dapat Membunuh Bakteri Resisten

HORISON
PA/PRLM

NOTTINGHAM, (PRLM).- Sebuah ramuan berusia ribu tahun yang terbuat dari bawang merah, bawang putih, anggur dan empedu dari perut sapi dapat membunuh bakteri resisten, klaim para ilmuwan.