Headlines

Galaxy Ace 3 Akan Jalankan OS Mobile Android 4.2

LONDON, (PRLM).- Samsung berencana untuk merilis smartphone droid kelas menengah alias mid-range lewat model Samsung Galaxy Ace 3 pada akhir Mei atau awal Juni mendatang, demikian dilaporkan laman GSMarena, Rabu (17/4/13).

Spesifikasi dari Samsung Galaxy Ace 3 telah terungkap di laman benchmark - GLBenchmark yang mengungkap informasi mengenai layar, OS dan chipset. Samsung Galaxy Ace 3 diketahui akan didukung layar berukuran 4-inci beresolusi WVGA dengan kerapatan resolusinya sama dengan layar yang dimiliki Galaxy S III mini sebesar 233 ppi.

Dari hasil tes, juga menunjukkan OS mobile yang digunakan adalah Android 4.2.2 Jelly Bean, sama persis dengan peranti lunak yang digunakan di smartphone droid flagship Samsung, Galaxy S IV. GPU nya sendiri menggunakan VideoCore IV, sama dengan chipset Broadcom yang ada di Galaxy S II Plus dan Galaxy Grand. Clocknya sedikit lebih rendah, 1 GHz untuk dua buah core Cortex-A9.

Untuk kemampuan imaging, masih mengandalkan kamera dari Ace 2, kamera utamanya beresolusi 5 megapiksel yang dapat merekam video beresolusi 1080p dan menggunakan kapasitas baterai 1.500 mAh. Sementara nomor model dari Galaxy Ace 3 versi dual-SIM adalah S7272. Perangkat diharapkan mulai dipasarkan pada akhir Mei dengan banderol seharga 300 euro atau sekitar Rp 4,8 juta.(Ton/A-147)***

Komentari di Facebook !