Dimulai Pembangunan Tol Cikampek-Kertajati-Palimanan

MAJALENGKA, (PRLM).- Daerah di Kabupaten Majalengka dinilai memiliki posisi penting dalam rencana pembangunan dua ruas jalan tol, yakni jalan tol Cileunyi-Sumedang-Kertajati dan tol Cikampek-Palimanan-Kertajati. Maka Majalengka menjadi titik temu antara dua ruas tol tersebut.

Hal itu diungkapkan konstruktur PT Lintas Marga Sedaya, Hudaya Arianto salah satu kontraktor yang mengerjakan pembangunan ruas tol Cikampek-Kertajati-Palimanan pada acara pencanangan pembangunan ruas tol tersebut di Desa Jatisura, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Rabu (17/4/13).

Menurut Hudaya, dari panjang keseluruhan jalan tol Cikapa sepanjang 116,754 km, sepertiga diantaranya berada di Kabupaten Majalengka.

“Kabupaten Majalengka memiliki posisi strategis, karena akan menjadi titik pertemuan antara jalan tol Cikapa dan Cisumdawu. Panjang ruas tol yang ada di Majalengka mencapai 14.51 km atau dengan kata lain hampir 1/3 dari panjang tol Cikapa berlokasi di Kabupaten Majalengka,” ungkap Hudaya.

Keberadaan jalan tol Cikapa ke depan akan mendukung keberadaan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati. Sebab, pintu keluar-masuk jalan tol tersebut salah satunya berada di wilayah Kertajati. “Pintu keluar-masuk berada di Kecamatan Sumberjaya dan Kecamatan Kertajati. Ini berarti sekaligus menjadi akses utama BIJB,” ungkapnya. (C-28/A_88)***

Baca Juga

Harga Hewan Kurban Mulai Naik

INDRAMAYU, (PR).- Permintaan hewan kurban mulai meningkat beberapa pekan sebelum Hari Raya Idul Adha 2016. Kondisi tersebut menimbulkan kenaikan harga hewan kurban di beberapa penjual pinggir jalan wilayah Kabupaten Indramayu sebanyak tiga hingga lima juta rupiah per ekor Sapi.

Rumah Saadah Ambruk Diterpa Angin

MAJALENGKA,(PR).- Dapur rumah milik Saadah (75) warga Blok Cimuncang, Desa Sukawera, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka ambruk seketika diterjang angin. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut kebetulan pemilik rumah sedang mencuci beras ke rumah tetangganya, Kamis, 1 September 2016.

REVOLVER  Colt .45 yang pernah dimiliki Jenderal George S. Patton terjual seharga US$ 75.000 pada lelang di Los Angeles.*

Wakapolda Jabar: Tembak di Tempat Bukan Solusi

INDRAMAYU, (PR).- Wakil Kepala Polisi Daerah Jawa Barat Nana Sujana merasa prihatin dengan kasus dugaan penganiayaan dan pembunuhan yang melibatkan anggota geng motor di Cirebon.