Dimulai Pembangunan Tol Cikampek-Kertajati-Palimanan

MAJALENGKA, (PRLM).- Daerah di Kabupaten Majalengka dinilai memiliki posisi penting dalam rencana pembangunan dua ruas jalan tol, yakni jalan tol Cileunyi-Sumedang-Kertajati dan tol Cikampek-Palimanan-Kertajati. Maka Majalengka menjadi titik temu antara dua ruas tol tersebut.

Hal itu diungkapkan konstruktur PT Lintas Marga Sedaya, Hudaya Arianto salah satu kontraktor yang mengerjakan pembangunan ruas tol Cikampek-Kertajati-Palimanan pada acara pencanangan pembangunan ruas tol tersebut di Desa Jatisura, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Rabu (17/4/13).

Menurut Hudaya, dari panjang keseluruhan jalan tol Cikapa sepanjang 116,754 km, sepertiga diantaranya berada di Kabupaten Majalengka.

“Kabupaten Majalengka memiliki posisi strategis, karena akan menjadi titik pertemuan antara jalan tol Cikapa dan Cisumdawu. Panjang ruas tol yang ada di Majalengka mencapai 14.51 km atau dengan kata lain hampir 1/3 dari panjang tol Cikapa berlokasi di Kabupaten Majalengka,” ungkap Hudaya.

Keberadaan jalan tol Cikapa ke depan akan mendukung keberadaan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati. Sebab, pintu keluar-masuk jalan tol tersebut salah satunya berada di wilayah Kertajati. “Pintu keluar-masuk berada di Kecamatan Sumberjaya dan Kecamatan Kertajati. Ini berarti sekaligus menjadi akses utama BIJB,” ungkapnya. (C-28/A_88)***

Baca Juga

Ratusan Warga Serbu Operasi Pasar Sembako Murah

MAJALENGKA,(PR).- Ratusan warga keluarga kurang mampu serbu paket sembako murah yang disediakan PT Rajawali II unit PG Jatitujuh di Pasar Jatitujuh, Jumat 24 Juni 2016. Dalam operasi pasar tersebut 700 paket sembako dengan harga Rp 25.000 habis dalam waktu kurang dari satu jam.

Ratusan Pemuda Diamankan Saat Akan Tawuran

BOGOR, (PR).- Ratusan pemuda kembali diamankan oleh petugas gabungan yang sedang melakukan patroli, Sabtu 25 Juni 2016 dini hari. Mereka diamankan karena diduga hendak tawuran. Beberapa di antaranya bahkan terlihat berlumuran darah karena sudah terlibat tawuran.