Dimulai Pembangunan Tol Cikampek-Kertajati-Palimanan

JAWA BARAT

MAJALENGKA, (PRLM).- Daerah di Kabupaten Majalengka dinilai memiliki posisi penting dalam rencana pembangunan dua ruas jalan tol, yakni jalan tol Cileunyi-Sumedang-Kertajati dan tol Cikampek-Palimanan-Kertajati. Maka Majalengka menjadi titik temu antara dua ruas tol tersebut.

Hal itu diungkapkan konstruktur PT Lintas Marga Sedaya, Hudaya Arianto salah satu kontraktor yang mengerjakan pembangunan ruas tol Cikampek-Kertajati-Palimanan pada acara pencanangan pembangunan ruas tol tersebut di Desa Jatisura, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Rabu (17/4/13).

Menurut Hudaya, dari panjang keseluruhan jalan tol Cikapa sepanjang 116,754 km, sepertiga diantaranya berada di Kabupaten Majalengka.

“Kabupaten Majalengka memiliki posisi strategis, karena akan menjadi titik pertemuan antara jalan tol Cikapa dan Cisumdawu. Panjang ruas tol yang ada di Majalengka mencapai 14.51 km atau dengan kata lain hampir 1/3 dari panjang tol Cikapa berlokasi di Kabupaten Majalengka,” ungkap Hudaya.

Keberadaan jalan tol Cikapa ke depan akan mendukung keberadaan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati. Sebab, pintu keluar-masuk jalan tol tersebut salah satunya berada di wilayah Kertajati. “Pintu keluar-masuk berada di Kecamatan Sumberjaya dan Kecamatan Kertajati. Ini berarti sekaligus menjadi akses utama BIJB,” ungkapnya. (C-28/A_88)***

Baca Juga

5.400 Jaringan Gas Rumah Tangga akan Dipasang di Subang

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).-Tahun 2016 rencananya Kabupaten Subang akan mendapat lagi program pemasangan jaringan gas kota bagi 5.400 rumah.

Aher Optimistis Pembangunan BIJB Selesai Tahun

JAWA BARAT
GUBERNUR Ahmad Heryawan mendapat penjelasan dari Manajer Teknik BIJB Hidayat perihal proses pembangunan BIJB di lokasi pembangunan apron, Selasa (12/1/2016).*

MAJALENGKA,(PRLM).- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) optimistis pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati akan selesai di tahun 2017.

Anggota Gafatar Punya Salam Tersendiri

JAWA BARAT

CIANJUR, Ajaran Organisasi Masyarakat Gerakan Fajar Nusantara (Ormas Gafatar) diduga menyimpang. Hal itu salah satunya terlihat dalam menyampaikan salam.

Sekali Hujan, Dua Bencana Terjadi di Cianjur

JAWA BARAT
Sekali Hujan, Dua Bencana Terjadi di Cianjur

CIANJUR, (PRLM).- Dua bencana terjadi nyaris bersamaan di Cianjur usai diguyur hujan, Rabu (13/1/2016). Jalur utama Cianjur-Bogor tertutup akibat longsor di Kecamatan Cugenang. Sedangkan empat rumah rusak akibat tersapu banjir bandang di Kecamatan Cianjur.