Dimulai Pembangunan Tol Cikampek-Kertajati-Palimanan

JAWA BARAT

MAJALENGKA, (PRLM).- Daerah di Kabupaten Majalengka dinilai memiliki posisi penting dalam rencana pembangunan dua ruas jalan tol, yakni jalan tol Cileunyi-Sumedang-Kertajati dan tol Cikampek-Palimanan-Kertajati. Maka Majalengka menjadi titik temu antara dua ruas tol tersebut.

Hal itu diungkapkan konstruktur PT Lintas Marga Sedaya, Hudaya Arianto salah satu kontraktor yang mengerjakan pembangunan ruas tol Cikampek-Kertajati-Palimanan pada acara pencanangan pembangunan ruas tol tersebut di Desa Jatisura, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Rabu (17/4/13).

Menurut Hudaya, dari panjang keseluruhan jalan tol Cikapa sepanjang 116,754 km, sepertiga diantaranya berada di Kabupaten Majalengka.

“Kabupaten Majalengka memiliki posisi strategis, karena akan menjadi titik pertemuan antara jalan tol Cikapa dan Cisumdawu. Panjang ruas tol yang ada di Majalengka mencapai 14.51 km atau dengan kata lain hampir 1/3 dari panjang tol Cikapa berlokasi di Kabupaten Majalengka,” ungkap Hudaya.

Keberadaan jalan tol Cikapa ke depan akan mendukung keberadaan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati. Sebab, pintu keluar-masuk jalan tol tersebut salah satunya berada di wilayah Kertajati. “Pintu keluar-masuk berada di Kecamatan Sumberjaya dan Kecamatan Kertajati. Ini berarti sekaligus menjadi akses utama BIJB,” ungkapnya. (C-28/A_88)***

Baca Juga

Soal Kasus Dana Bansos Kota Banjar, Kejari Targetkan Tiga Bulan Selesai

JAWA BARAT

BANJAR,(PRLM).- Kejaksaan Negeri Kota Banjar memasang target tiga bulan untuk menyelesaikan kasus dugaan korupsi bantuan sosial (bansos) Tahun 2013-2014.

Empat Anggota DPR Banjar Dimintai Keterangan oleh Kejari

JAWA BARAT

BANJAR, (PRLM).- Kejaksaan Negeri Kota Banjar terus mendalami penanganan kasus dugaan pemotongan dana bantuan sosial (bansos) Tahun 2013 -2014.

Korban Terseret Arus Sungai Cujurey Belum Ditemukan

JAWA BARAT

MAJALENGKA, (PRLM).- Korban yang terseret arus air Sungai Cijurey, Ruminah (49) warga RT 03/01 Desa Wado Wetan, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka hingga hari ketiga pencarian belum juga ditemukan akibat minimnya sarana untuk pencarian.

Kejagung Kembali Periksa Wakil Bupati Cirebon

JAWA BARAT

JAKARTA, (PRLM).- Tim Penyidik Kejaksaan Agung kembali memeriksa Wakil Bupati Cirebon Tasiya Soemadi Algotas terkait pengusutan perkara dugaan korupsi bantuan sosial. Gotas diperiksa sebagai saksi bagi dua tersangka lain yakni EP dan SS.