Dimulai Pembangunan Tol Cikampek-Kertajati-Palimanan

JAWA BARAT

MAJALENGKA, (PRLM).- Daerah di Kabupaten Majalengka dinilai memiliki posisi penting dalam rencana pembangunan dua ruas jalan tol, yakni jalan tol Cileunyi-Sumedang-Kertajati dan tol Cikampek-Palimanan-Kertajati. Maka Majalengka menjadi titik temu antara dua ruas tol tersebut.

Hal itu diungkapkan konstruktur PT Lintas Marga Sedaya, Hudaya Arianto salah satu kontraktor yang mengerjakan pembangunan ruas tol Cikampek-Kertajati-Palimanan pada acara pencanangan pembangunan ruas tol tersebut di Desa Jatisura, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Rabu (17/4/13).

Menurut Hudaya, dari panjang keseluruhan jalan tol Cikapa sepanjang 116,754 km, sepertiga diantaranya berada di Kabupaten Majalengka.

“Kabupaten Majalengka memiliki posisi strategis, karena akan menjadi titik pertemuan antara jalan tol Cikapa dan Cisumdawu. Panjang ruas tol yang ada di Majalengka mencapai 14.51 km atau dengan kata lain hampir 1/3 dari panjang tol Cikapa berlokasi di Kabupaten Majalengka,” ungkap Hudaya.

Keberadaan jalan tol Cikapa ke depan akan mendukung keberadaan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati. Sebab, pintu keluar-masuk jalan tol tersebut salah satunya berada di wilayah Kertajati. “Pintu keluar-masuk berada di Kecamatan Sumberjaya dan Kecamatan Kertajati. Ini berarti sekaligus menjadi akses utama BIJB,” ungkapnya. (C-28/A_88)***

Baca Juga

Akar Sesalkan Pernyataan DPRD Menyikapi Unjuk Rasa Gunung Ciremai

JAWA BARAT
Akar Sesalkan Pernyataan DPRD Menyikapi Unjuk Rasa Gunung Ciremai

KUNINGAN, (PRLM).- Lembaga Swadaya Masyarakat Aktivitas Anak Rimba (AKAR) di Kabupaten Kuningan menyesalkan pernyataan sejumlah anggota DPRD setempat yang telah menyatakan mendukung aspirasi masyarakat untuk memperoleh lagi kesempatan menumpang mengolah lahan serta bercocok tanam dalam kawasan hu

Jalur ke TP Dangkal, Nelayan Sulit Jual Ikan

JAWA BARAT

KARAWANG, (PRLM).- Jalur perahu menuju 11 tempat pelelangan ikan (TPI) di pesisir utara Kabupaten Karawang, saat ini pengalami pendangkalan. Akibat hal itu, para nelayan setempat sulit menjual hasil tangkapannya tepat waktu.

Petani Pilih Menahan Gabah, Penggilingan Padi Sepi

JAWA BARAT

CIAMIS,(PRLM).- Khawatir harga beras kembali melonjak, petani memilih menyimpan atau menahan gabah untuk memenuhi kebutuhan sendiri. Akibatnya banyak penggilingan padi yang sepi atau mengurangi aktivitasnya, karena tidak lagi memiliki simpanan gabah.

Polres Cianjur Tangkap Dua Pemuda Pemilik Ganja

JAWA BARAT
KEPALA Satuan Narkoba Kepolisian Resor Cianjur menunjukkan paket ganja seberat 500 gram di Mapolres Cianjur, Jumat (5/6/2015). Dua pemuda, AS dan RA, diamankan dalam penangkapan ini.*

CIANJUR, (PRLM).- Pelaku penyalahgunaan narkoba skala besar kembali ditangkap Kepolisian Resor (Polres) Cianjur. Kali ini dua pemuda, AS (19) dan RA (20) tertangkap tangan memiliki ganja seberat 500 gram.