Dimulai Pembangunan Tol Cikampek-Kertajati-Palimanan

JAWA BARAT

MAJALENGKA, (PRLM).- Daerah di Kabupaten Majalengka dinilai memiliki posisi penting dalam rencana pembangunan dua ruas jalan tol, yakni jalan tol Cileunyi-Sumedang-Kertajati dan tol Cikampek-Palimanan-Kertajati. Maka Majalengka menjadi titik temu antara dua ruas tol tersebut.

Hal itu diungkapkan konstruktur PT Lintas Marga Sedaya, Hudaya Arianto salah satu kontraktor yang mengerjakan pembangunan ruas tol Cikampek-Kertajati-Palimanan pada acara pencanangan pembangunan ruas tol tersebut di Desa Jatisura, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Rabu (17/4/13).

Menurut Hudaya, dari panjang keseluruhan jalan tol Cikapa sepanjang 116,754 km, sepertiga diantaranya berada di Kabupaten Majalengka.

“Kabupaten Majalengka memiliki posisi strategis, karena akan menjadi titik pertemuan antara jalan tol Cikapa dan Cisumdawu. Panjang ruas tol yang ada di Majalengka mencapai 14.51 km atau dengan kata lain hampir 1/3 dari panjang tol Cikapa berlokasi di Kabupaten Majalengka,” ungkap Hudaya.

Keberadaan jalan tol Cikapa ke depan akan mendukung keberadaan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati. Sebab, pintu keluar-masuk jalan tol tersebut salah satunya berada di wilayah Kertajati. “Pintu keluar-masuk berada di Kecamatan Sumberjaya dan Kecamatan Kertajati. Ini berarti sekaligus menjadi akses utama BIJB,” ungkapnya. (C-28/A_88)***

Baca Juga

Pemkab Majalengka Terima Dua Berkas Sengketa Pilwu

JAWA BARAT

MAJALENGKA,(PRLM).-Pemerintah Kabupaten Majalengka terima dua berkas perkara sengketa pemilihan kuwu dari dua desa di dua kecamatan, yang pemilihannya dilakukan secara serentak pada 13 Juni lalu.

Sunat Dana Bansos untuk Partai, Wabup Cirebon Terancam 20 Tahun

JAWA BARAT

BANDUNG, (PRLM).- Wakil Bupati Cirebon H Tasiya Soemadi alias Gotas (48) didakwa melakukan korupsi penyalahgunaan dana hibah Cirebon tahun anggaran 2009-2012.

Mantan Bupati Cirebon, Dedi Supardi Tutup Usia

JAWA BARAT

SUMBER, (PRLM).- Drs H Dedi Supardi MM, mantan Bupati Cirebon tutup usia, Kamis (2/7/2015) malam. Berpulangnya sosok Dedi Supardi ini telah membawa duka mendalam di lingkungan kerabat dekat almarhum, keluarga, dan anak-anak yatim piatu serta para santri dan warga Kabupaten Cirebon.

Polres Cirebon Kota Amankan Puluhan Sepeda Motor Hasil Kejahatan

JAWA BARAT

CIREBON, (PRLM).-Sedikitnya 70 unit sepeda motor hasil kejahatan diamankan jajaran Polres Cirebon Kota dalam dua bulan terakhir.

Kendaraan yang disita dari sejumlah pelaksanaan operasi penyakit masyarakat di wilayah hukum Polres Cirebon Kota itu, tidak dilengkapi dokumen yang sah.