Dimulai Pembangunan Tol Cikampek-Kertajati-Palimanan

MAJALENGKA, (PRLM).- Daerah di Kabupaten Majalengka dinilai memiliki posisi penting dalam rencana pembangunan dua ruas jalan tol, yakni jalan tol Cileunyi-Sumedang-Kertajati dan tol Cikampek-Palimanan-Kertajati. Maka Majalengka menjadi titik temu antara dua ruas tol tersebut.

Hal itu diungkapkan konstruktur PT Lintas Marga Sedaya, Hudaya Arianto salah satu kontraktor yang mengerjakan pembangunan ruas tol Cikampek-Kertajati-Palimanan pada acara pencanangan pembangunan ruas tol tersebut di Desa Jatisura, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Rabu (17/4/13).

Menurut Hudaya, dari panjang keseluruhan jalan tol Cikapa sepanjang 116,754 km, sepertiga diantaranya berada di Kabupaten Majalengka.

“Kabupaten Majalengka memiliki posisi strategis, karena akan menjadi titik pertemuan antara jalan tol Cikapa dan Cisumdawu. Panjang ruas tol yang ada di Majalengka mencapai 14.51 km atau dengan kata lain hampir 1/3 dari panjang tol Cikapa berlokasi di Kabupaten Majalengka,” ungkap Hudaya.

Keberadaan jalan tol Cikapa ke depan akan mendukung keberadaan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati. Sebab, pintu keluar-masuk jalan tol tersebut salah satunya berada di wilayah Kertajati. “Pintu keluar-masuk berada di Kecamatan Sumberjaya dan Kecamatan Kertajati. Ini berarti sekaligus menjadi akses utama BIJB,” ungkapnya. (C-28/A_88)***

Baca Juga

Janda Cantik Edarkan Sabu

KARAWANG,(PR).- Seorang janda dua anak berparas cantik asal Kecamatan Lemahabang, Karawang, diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Karawang. Perempuan itu terbukti mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 20 gram.

Dukun Cabul Ditangkap Setelah Hamili Siswa SMK

KARAWANG, (PR).- Seorang pria renta, Pandi alias Abah (62) dibekuk jajaran Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Karawang karena menghamili gadis yang masih duduk di bangku kelas 3 SMK. Pelaku berbuat tak senonoh sejak korban masih duduk di kelas 3 SMP.

Sopir Truk Dites Urine

CIANJUR, (PR).- Kepolisian Resor Cianjur masih menunggu hasil tes urine dan darah dari sopir truk kecelakaan maut, Asep Suhandi (35).