Dimulai Pembangunan Tol Cikampek-Kertajati-Palimanan

JAWA BARAT

MAJALENGKA, (PRLM).- Daerah di Kabupaten Majalengka dinilai memiliki posisi penting dalam rencana pembangunan dua ruas jalan tol, yakni jalan tol Cileunyi-Sumedang-Kertajati dan tol Cikampek-Palimanan-Kertajati. Maka Majalengka menjadi titik temu antara dua ruas tol tersebut.

Hal itu diungkapkan konstruktur PT Lintas Marga Sedaya, Hudaya Arianto salah satu kontraktor yang mengerjakan pembangunan ruas tol Cikampek-Kertajati-Palimanan pada acara pencanangan pembangunan ruas tol tersebut di Desa Jatisura, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Rabu (17/4/13).

Menurut Hudaya, dari panjang keseluruhan jalan tol Cikapa sepanjang 116,754 km, sepertiga diantaranya berada di Kabupaten Majalengka.

“Kabupaten Majalengka memiliki posisi strategis, karena akan menjadi titik pertemuan antara jalan tol Cikapa dan Cisumdawu. Panjang ruas tol yang ada di Majalengka mencapai 14.51 km atau dengan kata lain hampir 1/3 dari panjang tol Cikapa berlokasi di Kabupaten Majalengka,” ungkap Hudaya.

Keberadaan jalan tol Cikapa ke depan akan mendukung keberadaan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati. Sebab, pintu keluar-masuk jalan tol tersebut salah satunya berada di wilayah Kertajati. “Pintu keluar-masuk berada di Kecamatan Sumberjaya dan Kecamatan Kertajati. Ini berarti sekaligus menjadi akses utama BIJB,” ungkapnya. (C-28/A_88)***

Baca Juga

Jalan Nasional Lintas Selatan Ambles Setengah Meter

JAWA BARAT
NURHANDOKO WIYOSO/PRLM

BANJAR, (PRLM).- Jalan nasional Moh. Isa di wilayah Cipadung, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar ambles hingga lebih dari setengah meter.

Satpol PP Kabupaten Cianjur Lamban Tertibkan Galian Ilegal

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cianjur baru akan koordinasi dengan Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air dan Pertambangan (PSDAP) Kabupaten Cianjur menyikapi semakin maraknya galian pasir ilegal diwilayah Kecamatan Sukaluyu.

Kejari Segara Tingkatkan Status Kasus Dugaan Korupsi Gedung DPRD

JAWA BARAT

KARAWANG, (PRLM).-Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang bakal menaikan status kasus dugaan korupsi rehab Gedung Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari penyelidikan menjadi penyidikan. Lembaga penegak hukum itu bahkan segera melakukan ekspos kasus itu kepada media massa.

Denda Rp 400 Juta

Jaksa KPK Tuntut Ade Swara 8 Tahun Penjara

JAWA BARAT
YEDI SUPRIADI/PRLM

BANDUNG, (PRLM).- Bupati Karawang non-aktif Ade Swara dituntut delapan tahun penjara oleh jaksa KPK dalam sidang yang digelar di pengadilan Tipikor Bandung, Selasa (31/3/2015). Sedangkan istrinya, Nurlatifah dituntut tujuh tahun penjara.