Program Tanam Padi di Polibag Terhenti

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Program penanaman padi di polibag di lingkungan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Pemkab Bandung terhenti. Hanya di rumah dinas Bupati Bandung yang masih setia menanam padi di dalam polibag.

"Awalnya ide menanam padi di dalam polibag berasal dari Pak Bupati agar OPD-OPD memberi contoh kepada masyarakat," kata Kepala Dinas Pertanian Kehutanan dan Perkebunan (Distanhutbun) Kab. Bandung. Ir. H. Tisna Umaran, di Lapangan Upakarti, Jumat (12/4/2013).

Menurut Tisna, apabila berdasarkan perhitungan ekonomi, maka penanaman padi di dalam polibag lebih banyak biaya yang harus dikeluarkan. "Tapi untuk sekadar ketahanan pangan dan pendidikan tidak lah mengapa. Kalau untuk diperhitungkan secara ekonomi memang tak ekonomis," ujarnya.

Untuk keperluan rumah tangga, kata Tisna, bisa saja dicoba menanam padi di taman atau halaman rumah bukan di polibag. Taman bunga bisa diganti dengan tanaman padi, kangkung, tomat, atau cabe sehingga rumah tangga bisa memenuhi sendiri kebutuhannya.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Danlanud Sulaiman, "Jaga Keharmonisan Keluarga"

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Komandan Lanud Sulaiman (Danlanud), Olot Dwi Cahyono, mengimbau agar para prajurit dan PNS menjaga kekompakan antara perwira, bintara, tamtama, dan PNS demi keberhasilan tugas pokok Lanud Sulaiman ke depan yang semakin berat.

'Bandung Ramadhan Fest 2015' Tanpa Dana APBD

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Kegiatan menjelang Ramadan dengan tajuk 'Bandung Ramadhan Fest (BRF) 2015' diklaim Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bandung dilaksanakan tanpa bantuan dana APBD setempat.

Sebanyak 100 Orang Ikuti KB Mantap

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Bertempat di Rumah Sakit Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, Kamis (4/6/2015), dilaksanakan MOP (Medis Operasi Pria) dan MOW (Medis Operasi Wanita). Pelaksanaan operasi KB mantap dilakukan tenaga medis yang merupakan gabungan dari RS Lanud Sulaiman, RSAU Dr. M.

Lomba Teknologi Tepat Guna Munculkan Potensi Masyarakat

BANDUNG RAYA
Lomba Teknologi Tepat Guna Munculkan Potensi Masyarakat

CIMAHI, (PRLM).-Seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat mengikuti gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) yang diselenggarakan di Cimahi Conventional Hall (CCH), Jln. Rd. Demang Hardjakusumah Kota Cimahi, Jumat (5/6/2015).