Program Tanam Padi di Polibag Terhenti

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Program penanaman padi di polibag di lingkungan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Pemkab Bandung terhenti. Hanya di rumah dinas Bupati Bandung yang masih setia menanam padi di dalam polibag.

"Awalnya ide menanam padi di dalam polibag berasal dari Pak Bupati agar OPD-OPD memberi contoh kepada masyarakat," kata Kepala Dinas Pertanian Kehutanan dan Perkebunan (Distanhutbun) Kab. Bandung. Ir. H. Tisna Umaran, di Lapangan Upakarti, Jumat (12/4/2013).

Menurut Tisna, apabila berdasarkan perhitungan ekonomi, maka penanaman padi di dalam polibag lebih banyak biaya yang harus dikeluarkan. "Tapi untuk sekadar ketahanan pangan dan pendidikan tidak lah mengapa. Kalau untuk diperhitungkan secara ekonomi memang tak ekonomis," ujarnya.

Untuk keperluan rumah tangga, kata Tisna, bisa saja dicoba menanam padi di taman atau halaman rumah bukan di polibag. Taman bunga bisa diganti dengan tanaman padi, kangkung, tomat, atau cabe sehingga rumah tangga bisa memenuhi sendiri kebutuhannya.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Perda Sejarah Singkat Kota Cimahi akan Direvisi

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).- Peraturan Daerah (Perda) Kota Cimahi No. 30 tahun 2003 yang memuat sejarah pembentukan Kota Cimahi dalam pembahasan untuk revisi.

Rumah yang Diterjang Longsor di Ciwaruga tak Kantongi IMB

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Pembangunan rumah di Kompleks Perumahan Pondok Hijau, RT 01/08, Desa Ciwaruga, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat yang diterjang longsor ternyata tidak mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Ridwan Kamil Sidak ke Pasar Simpang Dago

BANDUNG RAYA
WALI Kota Bandung, Ridwan Kamil (tengah) saat melakukan inspeksi di Pasar Simpang Dago, Jln. Ir. H Djuanda, Kota Bandung, Rabu (5/8/2015). Dirinya meminta agar pasar tumpah yang meluber hingga ke badan jalan di pasar tersebut hanya berlangsung hingga puku

Kena PHK Sepihak, 300 Pekera Mengadu ke Dinsosnakertrans

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Sekitar 300 pekerja PT Sibatek Abadi Spinning Mills di Jalan Cangkorah Batujajar, Kabupaten Bandung Barat dilakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) secara sepihak oleh pihak perusahaan.