Program Tanam Padi di Polibag Terhenti

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Program penanaman padi di polibag di lingkungan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Pemkab Bandung terhenti. Hanya di rumah dinas Bupati Bandung yang masih setia menanam padi di dalam polibag.

"Awalnya ide menanam padi di dalam polibag berasal dari Pak Bupati agar OPD-OPD memberi contoh kepada masyarakat," kata Kepala Dinas Pertanian Kehutanan dan Perkebunan (Distanhutbun) Kab. Bandung. Ir. H. Tisna Umaran, di Lapangan Upakarti, Jumat (12/4/2013).

Menurut Tisna, apabila berdasarkan perhitungan ekonomi, maka penanaman padi di dalam polibag lebih banyak biaya yang harus dikeluarkan. "Tapi untuk sekadar ketahanan pangan dan pendidikan tidak lah mengapa. Kalau untuk diperhitungkan secara ekonomi memang tak ekonomis," ujarnya.

Untuk keperluan rumah tangga, kata Tisna, bisa saja dicoba menanam padi di taman atau halaman rumah bukan di polibag. Taman bunga bisa diganti dengan tanaman padi, kangkung, tomat, atau cabe sehingga rumah tangga bisa memenuhi sendiri kebutuhannya.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Tidak Mengalah Berakhir Tabrakan

BANDUNG RAYA
PUZIANTO ZULKARNAEN/PRLM

Mengenai Pelayanan Puskesmas

Kaum Difabel Kab. Bandung Bikin Film Pendek

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Sejumlah kaum difabel di Kabupaten Bandung membuat film pendek bertema disabilitas. Film-film tersebut ditampilkan di Gedung Mochamad Toha, Kompleks Pemkab Bandung, Soreang, Senin (30/3/2015).

Perda Untuk Kaum Difabel Diprioritaskan Tahun 2016

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).-Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bandung, Nina Setiana mengaku akan memprioritaskan peraturan daerah untuk penyandang disabilitas pada program legislatif daerah tahun depan.

Kasus Korupsi Pemasangan Reklame

Pejabat Satpol PP Kota Bandung Akhirnya Ditahan

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Pejabat Satpol PP Kota Bandung berinisial AA akhirnya ditahan penyidik Kejaksaan Negeri Bandung, Selasa (31/3/2015). Pejabat yang tersandung kasus korupsi penyelenggaraan reklame tersebut dijebloskan ke Rutan Kebonwaru.