Program Tanam Padi di Polibag Terhenti

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Program penanaman padi di polibag di lingkungan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Pemkab Bandung terhenti. Hanya di rumah dinas Bupati Bandung yang masih setia menanam padi di dalam polibag.

"Awalnya ide menanam padi di dalam polibag berasal dari Pak Bupati agar OPD-OPD memberi contoh kepada masyarakat," kata Kepala Dinas Pertanian Kehutanan dan Perkebunan (Distanhutbun) Kab. Bandung. Ir. H. Tisna Umaran, di Lapangan Upakarti, Jumat (12/4/2013).

Menurut Tisna, apabila berdasarkan perhitungan ekonomi, maka penanaman padi di dalam polibag lebih banyak biaya yang harus dikeluarkan. "Tapi untuk sekadar ketahanan pangan dan pendidikan tidak lah mengapa. Kalau untuk diperhitungkan secara ekonomi memang tak ekonomis," ujarnya.

Untuk keperluan rumah tangga, kata Tisna, bisa saja dicoba menanam padi di taman atau halaman rumah bukan di polibag. Taman bunga bisa diganti dengan tanaman padi, kangkung, tomat, atau cabe sehingga rumah tangga bisa memenuhi sendiri kebutuhannya.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Konferensi Asia Afrika 2015

Disepakati Asosiasi Kota Cerdas Asia Afrika

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Asia Africa Smart City Summit (AASCS) 2015 akan mendeklarasikan asosiasi smart city negara-negara di kawasan Asia dan Afrika. Selain pembentukan asosiasi, ada lima hal yang akan disepakati dalam pertemuan ini.

Konferensi Asia Afrika 2015

Revitalisasi Semangat Bandung untuk Berdikari

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) 2015 kali ini merupakan momentum 10 Tahun New Asian African Strategic Partnership(NAASP) yang digagas saat Peringatan 50 Tahun KAA pada tahun 2005 lalu.

Pemkab Bandung Akan Perbanyak Fasilitas Umum di Soreang

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Pemkab Bandung akan memperbanyak fasilitas umum di Soreang sehingga Kota Soreang menjadi layak sebagai ibukota Kab. Bandung. Fasilitas itu meliputi gedung budaya dan seni, museum, pusat sains, taman kota, kebun tanaman langka, wisata air, dan kampung Sunda.