Program Tanam Padi di Polibag Terhenti

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Program penanaman padi di polibag di lingkungan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Pemkab Bandung terhenti. Hanya di rumah dinas Bupati Bandung yang masih setia menanam padi di dalam polibag.

"Awalnya ide menanam padi di dalam polibag berasal dari Pak Bupati agar OPD-OPD memberi contoh kepada masyarakat," kata Kepala Dinas Pertanian Kehutanan dan Perkebunan (Distanhutbun) Kab. Bandung. Ir. H. Tisna Umaran, di Lapangan Upakarti, Jumat (12/4/2013).

Menurut Tisna, apabila berdasarkan perhitungan ekonomi, maka penanaman padi di dalam polibag lebih banyak biaya yang harus dikeluarkan. "Tapi untuk sekadar ketahanan pangan dan pendidikan tidak lah mengapa. Kalau untuk diperhitungkan secara ekonomi memang tak ekonomis," ujarnya.

Untuk keperluan rumah tangga, kata Tisna, bisa saja dicoba menanam padi di taman atau halaman rumah bukan di polibag. Taman bunga bisa diganti dengan tanaman padi, kangkung, tomat, atau cabe sehingga rumah tangga bisa memenuhi sendiri kebutuhannya.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Karpet Merah Istana Negara Dibuat di Cilame

BANDUNG RAYA
Karpet Merah Istana Negara Dibuat di KBB

NGAMPRAH, (PRLM).- Karpet merah identik dengan istana, pertunjukan, ataupun perayaan. Karpet mewah ini sering kali menjadi pemikat dalam setiap kegiatan seremonial, termasuk di Istana Negara.

Cegah Terorisme, Polres Bandung Gelar Razia Besar

BANDUNG RAYA
APARAT Polres Bandung sedang melakukan razia di Jalan Raya Kopo, dekat perbatasan Kota dan Kabupaten Bandung, Kamis (14/1/2016) malam.*

SOREANG, (PRLM).- Pascaserangan bom yang terjadi di Jakarta, Polres Bandung menggelar razia berskala besar. Tindakan tersebut, dilakukan guna mencegah aksi serupa terjadi di Kabupaten Bandung.

Bersepeda di Areal Proyek SPORT Arcamanik

BANDUNG RAYA
SEJUMLAH anak bermain sepeda di lintasan beton kawasan Sentra Pembinaan Olah Raga Terpadu (SPORT) Arcamanik, Kota Bandung, Minggu (17/1/2016). Warga bermain dan berolah raga lari pagi memanfaatkan sebagian sarana yang sudah selesai, meski proyek penyelesa

Tatang Mengaku Korban Politik

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Anggota parlemen Kota Bandung, Tatang Suratis menolak dakwaan jaksa yang menyatakan Tatang telah melakukan korupsi dana hibah ke koperasi serba usaha Bina Mandiri Warga.