Program Tanam Padi di Polibag Terhenti

SOREANG, (PRLM).- Program penanaman padi di polibag di lingkungan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Pemkab Bandung terhenti. Hanya di rumah dinas Bupati Bandung yang masih setia menanam padi di dalam polibag.

"Awalnya ide menanam padi di dalam polibag berasal dari Pak Bupati agar OPD-OPD memberi contoh kepada masyarakat," kata Kepala Dinas Pertanian Kehutanan dan Perkebunan (Distanhutbun) Kab. Bandung. Ir. H. Tisna Umaran, di Lapangan Upakarti, Jumat (12/4/2013).

Menurut Tisna, apabila berdasarkan perhitungan ekonomi, maka penanaman padi di dalam polibag lebih banyak biaya yang harus dikeluarkan. "Tapi untuk sekadar ketahanan pangan dan pendidikan tidak lah mengapa. Kalau untuk diperhitungkan secara ekonomi memang tak ekonomis," ujarnya.

Untuk keperluan rumah tangga, kata Tisna, bisa saja dicoba menanam padi di taman atau halaman rumah bukan di polibag. Taman bunga bisa diganti dengan tanaman padi, kangkung, tomat, atau cabe sehingga rumah tangga bisa memenuhi sendiri kebutuhannya.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Parpol Kisruh Terancam Tak Bisa Ikut Pilkada Serentak Cimahi 2017

CIMAHI, (PR).-Kisruh kepengurusan partai politik (parpol) di tingkat pusat berdampak pada kesiapan pengurus daerah. Jika parpol belum menyelesaikan masalah internalnya, maka terancam tidak bisa mengikuti Pilkada Serentak Kota Cimahi 2017 mendatang.

HEYDAR Aliyev Centre adalah sebuah tempat konferensi, museum dan galeri.*

Desain Zaha Hadid Dibanderol Rp 20 milyar, Gubernur Pilih Arsitek Lokal

BANDUNG,(PR).-Arsitek lokal akan menjadi pilihan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam mendesain Gedung Kesenian Jawa Barat, di Jalan Cikutra, Kota Bandung menyusul wafatnya arsitek dunia Zaha Hadid yang sebelumnya dipercaya untuk mendesain gedung kesenian bertaraf internasional tersebut.