Persalinan “Lotus Birth” Semakin Populer

HORISON

TEXAS, (PRLM).- Proses persalinan "Lotus Birth" kini semakin populer di kalangan wanita AS. Pasalnya, lewat prosedur ini, bayi yang dilahirkan akan memiliki daya tahan tubuh jauh lebih kuat ketimbang mereka yang lahir normal.

Dalam hal ini, Lotus Birth akan melindungi bayi dari infeksi luka terbuka akibat pemotongan tali pusat. Seperti diketahui, dalam Lotus Birth, usai dilahirkan, tali pusar bayi yang terhubung dengan plasenta itu dibiarkan selama beberapa hari.

Jadi, beda dengan prosedur melahirkan secara umum, tali pusar dan plasenta yang menempel di perut bayi yang lahir via Lotus Birth, tidak langsung dipotong usai ibu bersalin, tetapi dibiarkan mengering dan terputus sendiri.

Menurut bidan ternama asal texas, AS, yang juga pendukung gerakan Lotus Birth, Mary Ceallaigh (47), biasanya butuh waktu 10 hari sampai tali pusar itu putus sendiri.

Dia menambahkan, dengan membiarkan tali pusar bayi itu putus sendiri, maka ini juga akan menguatkan ikatan emosional antara ibu dan anak. Seperti diketahui, plasenta merupakan sumber darah bagi bayi yang kaya zat besi, oksigen dan sejumlah enzim yang dibutuhkan tubuh kita. (A-133/A-108)***

Baca Juga

Profil 26 Juta Pengguna Facebook Berhias Pelangi

HORISON

NEW YORK, (PRLM).- Lebih dari 26 juta foto profil berhiaskan warna pelangi sejak Mahkamah Agung AS memutuskan Jumat (26/6/2015) lalu bahwa pernikahan adalah suatu hak yang dijamin dalam Konstitusi tanpa memandang orientasi seksual seseorang

Tomat dan Brokoli untuk Lawan Prostat

HORISON
JAKARTA, (PRLM). Saat ini kanker prostat menjadi momok menyeramkan bagi pria. Namun jika Anda memerhatikan makanan kaya antioksidan pasti dapat membantu untuk mencegah pertumbuhan sel kanker.
 

Google Tambahkan Emoji dan Tema Pada Gmail

HORISON

CALIFORNIA, (PRLM).- Raksasa internet Google terus menyuguhkan berbagai fitur untuk layanan email miliknya, Gmail, dengan meluncurkan upgrade untuk emoji dan tema.

Jus Jeruk Grapefruit Membuat Pembuluh Darah Sehat

HORISON
CORBIS/PRLM

PARIS, (PRLM).- Segelas jus jeruk grapefruit (citrus paradisi) setiap hari membuat pembuluh darah sehat dan bisa melindungi terhadap penyakit jantung, menurut sebuah studi terbaru.

Hanya setengah gelas sehari sudah cukup untuk meningkatkan sirkulasi darah.