Persalinan “Lotus Birth” Semakin Populer

HORISON

TEXAS, (PRLM).- Proses persalinan "Lotus Birth" kini semakin populer di kalangan wanita AS. Pasalnya, lewat prosedur ini, bayi yang dilahirkan akan memiliki daya tahan tubuh jauh lebih kuat ketimbang mereka yang lahir normal.

Dalam hal ini, Lotus Birth akan melindungi bayi dari infeksi luka terbuka akibat pemotongan tali pusat. Seperti diketahui, dalam Lotus Birth, usai dilahirkan, tali pusar bayi yang terhubung dengan plasenta itu dibiarkan selama beberapa hari.

Jadi, beda dengan prosedur melahirkan secara umum, tali pusar dan plasenta yang menempel di perut bayi yang lahir via Lotus Birth, tidak langsung dipotong usai ibu bersalin, tetapi dibiarkan mengering dan terputus sendiri.

Menurut bidan ternama asal texas, AS, yang juga pendukung gerakan Lotus Birth, Mary Ceallaigh (47), biasanya butuh waktu 10 hari sampai tali pusar itu putus sendiri.

Dia menambahkan, dengan membiarkan tali pusar bayi itu putus sendiri, maka ini juga akan menguatkan ikatan emosional antara ibu dan anak. Seperti diketahui, plasenta merupakan sumber darah bagi bayi yang kaya zat besi, oksigen dan sejumlah enzim yang dibutuhkan tubuh kita. (A-133/A-108)***

Baca Juga

Peluncuran XL 4G LTE

HORISON
WALIKOTA Bandung Ridwan Kamil (kedua kiri), didampingi Chief Service Management Officer XL Axiata Ongki Kurniawan (kanan), dan Dirjen Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika M Budi Setiawan berfoto di depan mobil s

Oppo Rilis Update ColorOS Beta Berbasis KitKat untuk Find 7

HORISON

DONGGUAN, (PRLM).-Oppo Mobile telah merilis update ColorOS 2.0.7i Beta terbaru untuk smartphone droid Find 7, demikian dilaporkan laman GSMarena.

Ini merupakan update terbaru untuk ColorOS 2.0.7i beta berbasis Android 4.4.2 KitKat dan kini tersedia untuk diunduh dari forum Oppo.

Kotoran Manusia Mengandung Emas dan Perak

HORISON

WASHINGTON, (PRLM).- Kotoran manusia ternyata mengandung emas dan logam berharga lainnya yang nilainya bisa mencapai jutaan dolar. Demikian hasil penelitian tim US Geological Survey seperti dilaporkan AFP, Senin (23/3/2015).

Samsung Akan Produksi S6 Edge Tiga Kali Lipat

HORISON

SEOUL, (PRLM).- Samsung berencana untuk memproduksi Galaxy S6 edge tiga kali lipatnya, setelah ramalan dari analis pemasaran menyebutkan bahwa Galaxy S6 diprediksi akan mencapai angka penjualan hingga 55 juta unit, demikian dilaporkan laman GSMarena.