Persalinan “Lotus Birth” Semakin Populer

HORISON

TEXAS, (PRLM).- Proses persalinan "Lotus Birth" kini semakin populer di kalangan wanita AS. Pasalnya, lewat prosedur ini, bayi yang dilahirkan akan memiliki daya tahan tubuh jauh lebih kuat ketimbang mereka yang lahir normal.

Dalam hal ini, Lotus Birth akan melindungi bayi dari infeksi luka terbuka akibat pemotongan tali pusat. Seperti diketahui, dalam Lotus Birth, usai dilahirkan, tali pusar bayi yang terhubung dengan plasenta itu dibiarkan selama beberapa hari.

Jadi, beda dengan prosedur melahirkan secara umum, tali pusar dan plasenta yang menempel di perut bayi yang lahir via Lotus Birth, tidak langsung dipotong usai ibu bersalin, tetapi dibiarkan mengering dan terputus sendiri.

Menurut bidan ternama asal texas, AS, yang juga pendukung gerakan Lotus Birth, Mary Ceallaigh (47), biasanya butuh waktu 10 hari sampai tali pusar itu putus sendiri.

Dia menambahkan, dengan membiarkan tali pusar bayi itu putus sendiri, maka ini juga akan menguatkan ikatan emosional antara ibu dan anak. Seperti diketahui, plasenta merupakan sumber darah bagi bayi yang kaya zat besi, oksigen dan sejumlah enzim yang dibutuhkan tubuh kita. (A-133/A-108)***

Baca Juga

Komputer “Apple” Seharga 200 Ribu Dolar Ada di Tempat Rongsok

HORISON

SILICON VALLEY, (PRLM).- Sebuah pusat daur ulang di Silicon Valley kini mencari seorang perempuan yang membuang komputer Apple tua, yang ternyata merupakan barang koleksi berharga bernilai 200 ribu dolar.

Kurang Tidur? Bikin Banyak Makan

HORISON

PRLM - Tak bisa menahan keinginan memakan sepotong kue? Pola tidur Anda yang mungkin salah. Semakin kurang tidur, semakin banyak dia akan makan. Itu hasil penelitian teranyar.

Gresso tambahkan Perangkat Terbaru Regal Series

HORISON

BERN, (PRLM).-Manufaktur smartphone mewah asal Swiss yakni Gresso telah menambahkan perangkat terbarunya untuk Regal series lewat model Gresso Regal Gold, demikian dilaporkan laman GSMarena.

Permukaan Laut Akan Terus Meningkat

HORISON

LONG BEACH, (PRLM).- Para ilmuwan mengungkapkan bahwa naiknya permukaan laut akan terus meningkat dan berlanjut hingga batas waktu yang belum dapat ditentukan. Penduduk pesisir di seluruh dunia sudah merasakan dampak dari naiknya permukaan laut ini.