Masyarakat Tetap Bisa Gunakan e-KTP yang Salah Data

BANDUNG RAYA
PETUGAS merekam sidik jari warga yang mengaktifkan kartu tanda penduduk elektroniknya (e-KTP) di Kantor Kecamatan Soreang, Jln. Sindang Wargi, Desa/Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (11/4).  Masyarakat yang KTP elektronik (e-KTP) salah data agar
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM
PETUGAS merekam sidik jari warga yang mengaktifkan kartu tanda penduduk elektroniknya (e-KTP) di Kantor Kecamatan Soreang, Jln. Sindang Wargi, Desa/Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (11/4). Masyarakat yang KTP elektronik (e-KTP) salah data agar menggunakannya untuk kepentingan administrasi kependudukan.*

SOREANG, (PRLM).- Masyarakat yang KTP elektronik (e-KTP) salah data agar menggunakannya untuk kepentingan administrasi kependudukan. Namun, pihak kecamatan atau desa harus memberikan surat keterangan kalau ada data di e-KTP yang masih salah.

"Untuk mengganti fisik e-KTP yang membutuhkan waktu lama karena percetakan e-KTP masih terpusat di Kemendagri," kata Kabid Pendaftaran Penduduk Disdukcasip Kab. Bandung, Indriani, S.Sos, di ruang kerjanya, Kamis (11/4/2013).

Menurut Indriani, perbaikan data e-KTP yang salah bisa dilakukan di operator e-KTP di kecamatan-kecamatan. "Setelah kesalahan data diperbaiki seharusnya langsung dilakukan pencetakan e-KTP yang baru. Namun karena pencetakan e-KTP masih terpusat di Kemendagri sehingga e-KTP yang salah bisa dipakai dulu," jelasnya.

Kesalahan itu bisa dari kesalahan nama, tanggal lahir, jenis kelamin, maupun kesalahan data lainnya. "Namun pihak kecamatan atau desa memberikan surat pengantar yang menerangkan adanya kesalahan data dalam e-KTP tersebut," ujarnya.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Ratiyem, 4 Jam Lebih Bertahan di AtasTower Setinggi 80 Meter

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).-Diduga karena depresi, Ratiyem (31) nekat memanjat menara telefon seluler setinggi 80 meter di Kampung Cilisung, RT 2 RW 5, Desa Sukamenak, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Sabtu (25/4/2015).

Beredar, Fotocopy Dua Surat LO Dalam Kasus Korupsi SMA 22

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Pasca ditahannya Wakil Sekretaris Pengadilan Negeri Bandung, Alex Tachsin Ibrahim karena tersangkut korupsi penggantian lahan SMA 22, kini beredar foto copy dua surat legal opinion (LO) dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar.

Pembunuh Sisca Yofie Surati Presiden

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Ade Ismayadi, terpidana 20 tahun penjara dalam kasus terbunuhnya Sisca Yofie, akan meminta grasi kepada Presiden RI. Selain itu, Ade juga akan menyurati Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Retakan Tanah di Pangalengan Kian Mengkhawatirkan

BANDUNG RAYA
Retakan Tanah di Pangalengan Kian Mengkhawatirkan

SOREANG, (PRLM).- Retakan tanah kembali terjadi di Desa Megarmukti Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung setelah sebelumnya terjadi pada 2011 lalu. Kondisi retakan tanah kian mengkhawatirkan meski lokasinya jauh dari permukiman warga.