Masyarakat Tetap Bisa Gunakan e-KTP yang Salah Data

BANDUNG RAYA
PETUGAS merekam sidik jari warga yang mengaktifkan kartu tanda penduduk elektroniknya (e-KTP) di Kantor Kecamatan Soreang, Jln. Sindang Wargi, Desa/Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (11/4).  Masyarakat yang KTP elektronik (e-KTP) salah data agar
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM
PETUGAS merekam sidik jari warga yang mengaktifkan kartu tanda penduduk elektroniknya (e-KTP) di Kantor Kecamatan Soreang, Jln. Sindang Wargi, Desa/Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (11/4). Masyarakat yang KTP elektronik (e-KTP) salah data agar menggunakannya untuk kepentingan administrasi kependudukan.*

SOREANG, (PRLM).- Masyarakat yang KTP elektronik (e-KTP) salah data agar menggunakannya untuk kepentingan administrasi kependudukan. Namun, pihak kecamatan atau desa harus memberikan surat keterangan kalau ada data di e-KTP yang masih salah.

"Untuk mengganti fisik e-KTP yang membutuhkan waktu lama karena percetakan e-KTP masih terpusat di Kemendagri," kata Kabid Pendaftaran Penduduk Disdukcasip Kab. Bandung, Indriani, S.Sos, di ruang kerjanya, Kamis (11/4/2013).

Menurut Indriani, perbaikan data e-KTP yang salah bisa dilakukan di operator e-KTP di kecamatan-kecamatan. "Setelah kesalahan data diperbaiki seharusnya langsung dilakukan pencetakan e-KTP yang baru. Namun karena pencetakan e-KTP masih terpusat di Kemendagri sehingga e-KTP yang salah bisa dipakai dulu," jelasnya.

Kesalahan itu bisa dari kesalahan nama, tanggal lahir, jenis kelamin, maupun kesalahan data lainnya. "Namun pihak kecamatan atau desa memberikan surat pengantar yang menerangkan adanya kesalahan data dalam e-KTP tersebut," ujarnya.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Walikota Cimahi Ajak Warga Salat Istisqa

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).- Minimnya sumber air baku di Kota Cimahi membuat musim kemarau berdampak pada kekeringan berat harus dialami masyarakat. Wali Kota Cimahi Atty Suharti menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan Sholat istisqa atau sholat meminta hujan.

Arab Saudi Ingin Tingkatkan Kerjasama Manajemen Masjid

BANDUNG RAYA
Arab Saudi Ingin Tingkatkan Kerjasama Manajemen Masjid

SOREANG,(PRLM).- Pemkab Bandung kedatangan Direktur Lembaga Manajemen Masjid dan Proyek Sosial Arab Saudi, Syekh Adil al Furaidan, yang diterima Bupati Bandung Dadang M. Naser, Sabtu (1/8) di rumah jabatan bupati Soreang.

Dua Pekerja Bangunan Tewas Tertimbun Longsor

BANDUNG RAYA
Dua Pekerja Bangunan Tewas Tertimbun Longsor

NGAMPRAH, (PRLM).- Dua pekerja bangunan tewas tertimbun tanah longsor saat mengerjakan pembangunan rumah di Kompleks Pondok Hijau, RT 1 RW 8, Desa Ciwaruga, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Senin (3/8/2015).

Anggota DPRD Dinas Luar, Kantor Dewan Sepi

BANDUNG RAYA
Anggota DPRD Dinas Luar, Kantor Dewan Sepi