Headlines

Paskhas Lanud Sulaiman Juara Umum HUT ke-67 TNI AU

SOREANG, (PRLM).- Rangkaian pertandingan untuk menyambut HUT ke-67 TNI AU yang digelar di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Riau, akhirnya dimenangkan Batalyon 462 Paskhas Lanud Sulaiman yang tampil sebagai juara umum. Cabang olah raga umum dan olah raga militer yang dipertandingkan meliputi bola voly, renang, sepak bola, bulu tangkis, tarik tambang dan speed march.

"Batalyon 462 Paskhas/ Pulanggeni kembali mengulang sukses tahun lalu dengan menjadi juara umum. Hasil akhir pertandingan, Yon 462 Paskhas memperoleh total 4 medali dengan perincian 2 emas dari cabang olah raga sepak bola dan speed march, dan 2 perak dari cabang olah raga renang dan tarik tambang," kata Kepala Pentak Korpaskhas, Mayor Sus Rifaid, dalam rilisnya, Rabu (10/4/2013).

Posisi kedua ditempati Skadron Udara 12 dengan total 4 medali, dengan perincian 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Adapun di posisi ketiga ditempati Skatek 045 dengan perolehan 3 medali, dengan rincian 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. "Batalyon 462 Paskhas berhasil meraih beberapa 2 emas di saat-saat terakhir melalui cabang olahraga sepak bola dan speed march. Final sepak bola dimenangkan Yon 462 Paskhas atas tim Pomau dengan kemenangan telak 2-0, sedangkan medali emas speed march diperoleh dengan rekor waktu tercepat yaitu 56,12 menit," ujarnya.

Komandan Batalyon 462 Paskhas Letkol Psk Agus Triono menekankan kepada seluruh prajurit Batalyon 462 Paskhas agar prestasi yang diperoleh ini tidak membuat prajurit menjadi sombong dan lekas puas. "Tetapi menjadi kebanggan yang positif dan acuan untuk terus berlatih dengan keras sehingga selalu dapat mempersembahkan yang terbaik untuk kejayaan satuan," tuturnya.(A-71/A-147)***

×