Kemenag Jabar Akan Rapel BOS Selama Enam Bulan?

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Kepala Kanwil Kemenag Jabar, Drs. H. Saeroji, M.M mengatakan, pihaknya berupaya agar dana BOS MI dan MTs segera cair dalam waktu dekat ini. “Kuncinya ada di DPR karena masih memeberikan tanda bintang pada pos BOS atau diblokir sehingga tak bisa dicairkan sama sekali. Kalau tanda bintangnya dihapus baru bisa ada pencairan anggaran,” kata Saeroji saat dihubungi melalui telefon selulernya, Selasa (9/4/13).

Mengenai SD dan SMP yang sudah lama bisa mencairkan dana BOS, Saeroji mengatakan, SD dan SMP merupakan otonomi Disdik kabupaten/kota sehingga mekanismenya tidak terpusat seperti Kemenag. “Bisa jadi pencairan BOS di SD dan SMP memakai dana BOS pusat atau menggunakan dana talangan daerah terlebih dulu. Kalau Kemenag dari mana bisa mendapatkan dana talangan?” ujarnya.

Untuk menyiasati keterlambatan pencairan BOS, kata Saeroji, Kanwil Kemenag Jabar meminta MI dan MTs agar mengajukan usulan BOS untuk periode April-Juni 2013. “Ketika sudah tidak ada lagi tanda bintang, maka segera proses pencairan BOS untuk enam bulan atau dua periode yakni Januari-Maret dan April-Juni karena madrasah-madrasah sudah lama menunggu,” ucapnya. (A-71/A_88)***

Baca Juga

Sejumlah Orangtua Pertanyakan Sistem PPDB

PENDIDIKAN
SEJUMLAH orangtua dan calon siswa tengah menunggu menyelesaikan administrasi dalan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 1 Cianjur. Diduga di sekolah favorit tersebut terjadi jual beli dalam penerimaan PPDB.*

CIANJUR,(PRLM).- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di lingkungan SMAN 1 Cianjur terindikasi terjadi jual beli. Pasalnya siswa yang memiliki nilai Ujian Nasional dan raport tinggi ternyata malah tidak diterima. Sementara siswa yang mendaftar dengan nilai dibawahnya malah diterima.

Daya Tampung 207 Prodi Tak Terpenuhi di SBMPTN 2015

PENDIDIKAN

JAKARTA, (PRLM).- Sebanyak total 121.653 peserta dinyatakan lolos Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SBMPTN) 2015. Namun, ternyata terdapat kuota di sejumlah perguruan tinggi yang tidak terpenuhi atau masih kosong.

Mahasiswa Keturunan Kecewa dengan Keputusan Departemen Pendidikan AS

PENDIDIKAN

WASHINGTON, (PRLM).- Departemen Pendidikan Amerika telah menolak keluhan yang diajukan mengenai Universitas Harvard oleh sekelompok mahasiswa Amerika keturunan Asia, yang menuduh universitas itu menggunakan kuota ras untuk menolak calon mahasiwa keturunan Asia yang memiliki nilai-nilai akademis y

Tips Daftar Ulang Kuliah

PENDIDIKAN
JAKARTA, (PRLM).- Selamat bagi para peserta yang lolos SBMPTN 2015! Satu langkah untuk menjadi seorang mahasiswa sudah kamu lewati. Kini, saatnya untuk daftar ulang dan mengurus segala administrasi di kampus idamanmu tersebut.