Kemenag Jabar Akan Rapel BOS Selama Enam Bulan?

BANDUNG, (PRLM).- Kepala Kanwil Kemenag Jabar, Drs. H. Saeroji, M.M mengatakan, pihaknya berupaya agar dana BOS MI dan MTs segera cair dalam waktu dekat ini. “Kuncinya ada di DPR karena masih memeberikan tanda bintang pada pos BOS atau diblokir sehingga tak bisa dicairkan sama sekali. Kalau tanda bintangnya dihapus baru bisa ada pencairan anggaran,” kata Saeroji saat dihubungi melalui telefon selulernya, Selasa (9/4/13).

Mengenai SD dan SMP yang sudah lama bisa mencairkan dana BOS, Saeroji mengatakan, SD dan SMP merupakan otonomi Disdik kabupaten/kota sehingga mekanismenya tidak terpusat seperti Kemenag. “Bisa jadi pencairan BOS di SD dan SMP memakai dana BOS pusat atau menggunakan dana talangan daerah terlebih dulu. Kalau Kemenag dari mana bisa mendapatkan dana talangan?” ujarnya.

Untuk menyiasati keterlambatan pencairan BOS, kata Saeroji, Kanwil Kemenag Jabar meminta MI dan MTs agar mengajukan usulan BOS untuk periode April-Juni 2013. “Ketika sudah tidak ada lagi tanda bintang, maka segera proses pencairan BOS untuk enam bulan atau dua periode yakni Januari-Maret dan April-Juni karena madrasah-madrasah sudah lama menunggu,” ucapnya. (A-71/A_88)***

Baca Juga

Guru di Kabupaten Bandung Terbanyak di Indonesia

JAKARTA, (PR).- Jumlah guru di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, yang mencapai 11.657 guru menjadi yang terbanyak se-Indonesia untuk tingkat kabupaten/kota, sedangkan Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat, paling sedikit yakni 42 guru.

UNBK 2017, Peran Guru TIK Sangat Diandalkan

BANDUNG, (PR).- Bidang Pendidikan Menengah Umum Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Rakor "Revitalisasi Musyawarah Guru TIK Jawa Barat dalam Mendukung Program Dinas Provinsi Jawa Barat Terkait Pengembangan dan Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi", Jumat 27

Riset Peternakan Bisa Percepat Kemandirian Pangan

JAKARTA, (PR).- Implementasi hasil riset dan teknologi pada sektor peternakan akan mempercepat kemandirian pangan nasional terutama untuk mewujudkan target swasembada daging.

Cerita Menteri Susi dan Penghargaan ITB

BANDUNG, (PR).- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tidak pernah lupa cerita unik saat dirinya meraih penghargaan Ganesha Widya Jasa Aditama Award dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Penghargaan tersebut diterimanya pada 2011 lalu.