Kemenag Jabar Akan Rapel BOS Selama Enam Bulan?

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Kepala Kanwil Kemenag Jabar, Drs. H. Saeroji, M.M mengatakan, pihaknya berupaya agar dana BOS MI dan MTs segera cair dalam waktu dekat ini. “Kuncinya ada di DPR karena masih memeberikan tanda bintang pada pos BOS atau diblokir sehingga tak bisa dicairkan sama sekali. Kalau tanda bintangnya dihapus baru bisa ada pencairan anggaran,” kata Saeroji saat dihubungi melalui telefon selulernya, Selasa (9/4/13).

Mengenai SD dan SMP yang sudah lama bisa mencairkan dana BOS, Saeroji mengatakan, SD dan SMP merupakan otonomi Disdik kabupaten/kota sehingga mekanismenya tidak terpusat seperti Kemenag. “Bisa jadi pencairan BOS di SD dan SMP memakai dana BOS pusat atau menggunakan dana talangan daerah terlebih dulu. Kalau Kemenag dari mana bisa mendapatkan dana talangan?” ujarnya.

Untuk menyiasati keterlambatan pencairan BOS, kata Saeroji, Kanwil Kemenag Jabar meminta MI dan MTs agar mengajukan usulan BOS untuk periode April-Juni 2013. “Ketika sudah tidak ada lagi tanda bintang, maka segera proses pencairan BOS untuk enam bulan atau dua periode yakni Januari-Maret dan April-Juni karena madrasah-madrasah sudah lama menunggu,” ucapnya. (A-71/A_88)***

Baca Juga

67.000 Siswa Ikuti Ujian Nasional Perbaikan

PENDIDIKAN

JAKARTA,(PRLM).- Ujian Nasional Perbaikan akan diikuti oleh sebanyak 67.000 siswa. UN Perbaikan tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada 22 Februari 2016 mendatang.

Iwa Karniwa Jalani Sidang Promosi Doktor

PENDIDIKAN
SEKDA Jabar Iwa Karniwa menjawab pertanyaan penguji, pada Sidang Promosi Doktor Bidang Ilmu Manajemen Unpad, di Graha Sanusi Unpad, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Kamis (14/1/2016). Disertasi yang disampaikan berjudul Strategi Bersaing dan Kreasi Nilai y

SMPN 45 Bandung Juara Umum Lomba Baris-berbaris

PENDIDIKAN
SMPN 45 Bandung Juara Umum Lomba Baris-berbaris

SOREANG,(PRLM).-SMPN 45 Bandung regu A menjadi juara umum lomba baris-berbaris di SMK Angkasa 1 Lanud Sulaiman, Margahayu, setelah menyisihkan 29 SMP/MTs lainnya. Lomba yang diadakan pada Minggu (17/1) memperebutkan piala bergilir Komandan Lanud Sulaiman, Olot Dwi Cahyono.

Pembangunan Sekolah Baru Sering Terkendala Lahan

PENDIDIKAN

NGAMPRAH, (PRLM).-Pembangunan unit sekolah baru dengan sumber dana dari APBN sering terkendala ketersediaan lahan. Soalnya, dana pembangunan USB dari pemerintah pusat tersebut tidak mencakup pengadaan lahan.