Kemenag Jabar Akan Rapel BOS Selama Enam Bulan?

BANDUNG, (PRLM).- Kepala Kanwil Kemenag Jabar, Drs. H. Saeroji, M.M mengatakan, pihaknya berupaya agar dana BOS MI dan MTs segera cair dalam waktu dekat ini. “Kuncinya ada di DPR karena masih memeberikan tanda bintang pada pos BOS atau diblokir sehingga tak bisa dicairkan sama sekali. Kalau tanda bintangnya dihapus baru bisa ada pencairan anggaran,” kata Saeroji saat dihubungi melalui telefon selulernya, Selasa (9/4/13).

Mengenai SD dan SMP yang sudah lama bisa mencairkan dana BOS, Saeroji mengatakan, SD dan SMP merupakan otonomi Disdik kabupaten/kota sehingga mekanismenya tidak terpusat seperti Kemenag. “Bisa jadi pencairan BOS di SD dan SMP memakai dana BOS pusat atau menggunakan dana talangan daerah terlebih dulu. Kalau Kemenag dari mana bisa mendapatkan dana talangan?” ujarnya.

Untuk menyiasati keterlambatan pencairan BOS, kata Saeroji, Kanwil Kemenag Jabar meminta MI dan MTs agar mengajukan usulan BOS untuk periode April-Juni 2013. “Ketika sudah tidak ada lagi tanda bintang, maka segera proses pencairan BOS untuk enam bulan atau dua periode yakni Januari-Maret dan April-Juni karena madrasah-madrasah sudah lama menunggu,” ucapnya. (A-71/A_88)***

Baca Juga

Hari Ini PPDB Jalur Nonakademik Diumumkan

BANDUNG, (PR).- Penerimaan peserta didik baru jalur nonakademik Sabtu, 25 Juni 2016 ini ditutup sekaligus diumumkan. Pemerintah Kota Bandung membuka ruang bantuan bagi siswa rawan melanjutkan pendidikan (RMP) yang tidak lolos dengan mengarahkan sekolah swasta dan membiayainya.

Masih Tersedia 25.000 Kuota Bidik Misi

JAKARTA,(PR).- Kesempatan untuk calon mahasiswa tidak mampu untuk mendapatkan program beasiswa bidik misi masih terbuka. Ini setelah kuota bidik misi ditambah jumlahnya sebanyak 15.000 calon mahasiswa. Dengan begitu, kuota total bidik misi yang sebelumnya adalah 60.000, menjadi 75.000.

Mulai Tahun Ini Unpad Buka Prodi Kedokteran Hewan

BANDUNG,(PR).- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengapresiasi Universitas Padjadjaran (Unpad) yang mulai tahun 2016 ini telah membuka program studi (prodi) baru, yakni Prodi Kedokteran Hewan. Prodi ini berada di bawah naungan Fakultas Kedokteran Unpad.

250 Mahasiswa Indonesia Tambah Ilmu di Prancis

JAKARTA, (PR).- Institut Prancis di Indonesia (IFI) – Kedutaan Besar Prancis di Indonesia menggelar acara seminar keberangkatan dan persiapan studi bagi calon mahasiswa Indonesia di Prancis pada 12 Juli 2016 di Soehanna Hall Jakarta.