Kecelakaan Tol Purbaleunyi

Cahya Masih Trauma dan tidak Ingat Kejadian Tabrakan

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Muhammad Dwigusta Cahya (18) tersangka kecelakaan maut di Jalan Tol Purbaleunyi KM 135+700, Minggu (7/4) masih mengalami perawatan di pundak, kepala, dan leher. Kini, Selasa (9/4) Cahya masih dirawat di Rumah Sakit Sartika Asih, ruang VIP kamar Lodaya Mawar.

Ayah Cahya, Agus Adriyanto mengatakan walau sudah membaik anak kedua dari empat bersaudara itu masih trauma. "Saya sudah menanyakan kejadian sebenarnya. Dia tidak ingat. Saya pun menasihati terus Cahya," ucapnya.

Agus pun menjelaskan kepada Cahya, sembari memperlihatan tayangan berita di televisi dan koran terkait kecelakaan itu. "Saya bilang, ini dampak dari kamu dalam berkendara yang tidak disiplin," ucapnya.

Menanggapi status tersangka yang ditetapkan Polres Bandung terhadap Cahya, Agus menghormati proses hukum yang berlangsung. Dirinya pun mempersilakan agar anaknya diproses hukum yang berlaku.

Dirinya, senang dengan hasil tes urine. Sebab, Cahya dinyatakan tidak sedang dalam pengaruh narkotika atau minuman keras.

Dalam kesempatan itu, Agus mengungkapan apabila anaknya tinggal seorang diri di rumah daerah Cimahi. Sedangkan dia dengan istri dan empat anak lainnya di Yogyakarta.

Dijelaskan dia, setiap hari Cahya pulang pergi mengendarai Nissan Juke pemberiannya untuk ke kampus di Institut Teknologi Telkom. "Dia sudah cukup lama berkendara. Saya buka dan tegaskan kepada Cahya apa yang dia perbuat dan akibatnya. Saya sudah lihat kondisi mobilnya. Itu mobil atas nama saya," ujanya. (A-195/A-147)***

Baca Juga

Polres Bandung Razia 43 Orang Terduga Permanisme

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Kepolisian Resor (Polres) Bandung menggelar razia terhadap aksi premanisme di wilayah Kabupaten Bandung. Dari hasil gelaran razia tersebut, Polres Bandung menjaring 43 orang yang diduga melakukan aksi premanisme.

Lettu Sus Candra Lulusan Terbaik Kursus Guru Militer

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Lettu Sus Candra W, ditetapkan sebagai siswa lulusan terbaik pendidikan Kursus Guru Militer Perwira(Susgumilpa) Angkatan ke-46 dari 29 perwira siswa. Pendidikan dilaksanakan selama empat bulan di Skadron Pendidikan (Skadik) 201 Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab.

Pemkab Bandung Dapat Tambahan Dana Desa dari Pusat

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Kabupaten Bandung mendapat dana tambangan dana desa dari pemerintah pusat sehingga menjadi Rp 87,13 miliar dari semula Rp 54 miliar.

Guru Militer Punya Tanggung Jawab Moral Tinggi

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).- Kepala Dinas Logistik Letkol Kal Suhendro saat membuka pendidikan Kursus Guru Militer Perwira (Susgumilpa) Angkatan ke-47, mengatakan, profesi dan peran guru militer memiliki peran penting dan menjadi ujung tombak dalam sebuah lembaga pendidikan.