Cahya Masih Trauma dan tidak Ingat Kejadian Tabrakan

SOREANG, (PRLM).- Muhammad Dwigusta Cahya (18) tersangka kecelakaan maut di Jalan Tol Purbaleunyi KM 135+700, Minggu (7/4) masih mengalami perawatan di pundak, kepala, dan leher. Kini, Selasa (9/4) Cahya masih dirawat di Rumah Sakit Sartika Asih, ruang VIP kamar Lodaya Mawar.

Ayah Cahya, Agus Adriyanto mengatakan walau sudah membaik anak kedua dari empat bersaudara itu masih trauma. "Saya sudah menanyakan kejadian sebenarnya. Dia tidak ingat. Saya pun menasihati terus Cahya," ucapnya.

Agus pun menjelaskan kepada Cahya, sembari memperlihatan tayangan berita di televisi dan koran terkait kecelakaan itu. "Saya bilang, ini dampak dari kamu dalam berkendara yang tidak disiplin," ucapnya.

Menanggapi status tersangka yang ditetapkan Polres Bandung terhadap Cahya, Agus menghormati proses hukum yang berlangsung. Dirinya pun mempersilakan agar anaknya diproses hukum yang berlaku.

Dirinya, senang dengan hasil tes urine. Sebab, Cahya dinyatakan tidak sedang dalam pengaruh narkotika atau minuman keras.

Dalam kesempatan itu, Agus mengungkapan apabila anaknya tinggal seorang diri di rumah daerah Cimahi. Sedangkan dia dengan istri dan empat anak lainnya di Yogyakarta.

Dijelaskan dia, setiap hari Cahya pulang pergi mengendarai Nissan Juke pemberiannya untuk ke kampus di Institut Teknologi Telkom. "Dia sudah cukup lama berkendara. Saya buka dan tegaskan kepada Cahya apa yang dia perbuat dan akibatnya. Saya sudah lihat kondisi mobilnya. Itu mobil atas nama saya," ujanya. (A-195/A-147)***

Baca Juga

BBKSDA Sita Satwa Liar dari Rumah Camat

BANDUNG, (PR).- Balai Besar Konservasi Sumberdaya Alam (BBKSDA) Jawa Barat bersama Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Barat menyita sejumlah satwa liar yang dilindungi dari AS, seorang aparat kewilayahan di Kabupaten Bandung.

980 Panwas TPS Se-Kota Cimahi Dilantik

CIMAHI, (PR).- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Cimahi melantik 980 pengawas TPS (Tempat Pemungutan Suara) se-Kota Cimahi di Hotel Endah Parahyangan Jalan Jenderal Amir Mahmud Kota Cimahi, Minggu, 22 Januari 2017.