Cahya Masih Trauma dan tidak Ingat Kejadian Tabrakan

SOREANG, (PRLM).- Muhammad Dwigusta Cahya (18) tersangka kecelakaan maut di Jalan Tol Purbaleunyi KM 135+700, Minggu (7/4) masih mengalami perawatan di pundak, kepala, dan leher. Kini, Selasa (9/4) Cahya masih dirawat di Rumah Sakit Sartika Asih, ruang VIP kamar Lodaya Mawar.

Ayah Cahya, Agus Adriyanto mengatakan walau sudah membaik anak kedua dari empat bersaudara itu masih trauma. "Saya sudah menanyakan kejadian sebenarnya. Dia tidak ingat. Saya pun menasihati terus Cahya," ucapnya.

Agus pun menjelaskan kepada Cahya, sembari memperlihatan tayangan berita di televisi dan koran terkait kecelakaan itu. "Saya bilang, ini dampak dari kamu dalam berkendara yang tidak disiplin," ucapnya.

Menanggapi status tersangka yang ditetapkan Polres Bandung terhadap Cahya, Agus menghormati proses hukum yang berlangsung. Dirinya pun mempersilakan agar anaknya diproses hukum yang berlaku.

Dirinya, senang dengan hasil tes urine. Sebab, Cahya dinyatakan tidak sedang dalam pengaruh narkotika atau minuman keras.

Dalam kesempatan itu, Agus mengungkapan apabila anaknya tinggal seorang diri di rumah daerah Cimahi. Sedangkan dia dengan istri dan empat anak lainnya di Yogyakarta.

Dijelaskan dia, setiap hari Cahya pulang pergi mengendarai Nissan Juke pemberiannya untuk ke kampus di Institut Teknologi Telkom. "Dia sudah cukup lama berkendara. Saya buka dan tegaskan kepada Cahya apa yang dia perbuat dan akibatnya. Saya sudah lihat kondisi mobilnya. Itu mobil atas nama saya," ujanya. (A-195/A-147)***

Baca Juga

9.013 Siswa Jalani Ujian Nasional di Kota Cimahi

CIMAHI, (PR).- Sebanyak 9.013 siswa SMA/sederajat mengikuti ujian nasional tahun 2016 di Kota Cimahi, Senin 4 April 2016. Penyaluran soal bagi UN manual belum mengalami kendala, begitu juga dengan UN berbasis komputer.

pns, pangkat, golongan, cimahi,

697 PNS Kota Cimahi Naik Pangkat

CIMAHI, (PR).- Sebanyak 697 PNS di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi menerima SK kenaikan pangkat di Aula Pusdik Armed Jalan Baros Kota Cimahi, Senin 4 April 2016. Kenaikan pangkat diharapkan memacu peningkatan layanan publik.

MASSA dari Tunas Pasundang berunjuk rasa di Kejati Jabar terkait pengusutan kasus alat kesehatan. Mereka meminta jaksa mengusut sampai ke akar-akarnya.*

Cegah Korupsi Alkes, Kejari Dampingi RSUD Cibabat

CIMAHI, (PR).-Kejaksaan Negeri (Kejari) Cimahi mensosialisasikan Tim Pengawal dan Pengamanan Pembangunan Pemerintah Daerah (TP4D) di RSUD Cibabat Jln. Jend. Amir Mahmud Kota Cimahi, Rabu 6 April 2016. Kejari Cimahi bakal mengawal proses pengadaan barang alat kesehatan (alkes) di RSUD Cibabat.