Cahya Masih Trauma dan tidak Ingat Kejadian Tabrakan

SOREANG, (PRLM).- Muhammad Dwigusta Cahya (18) tersangka kecelakaan maut di Jalan Tol Purbaleunyi KM 135+700, Minggu (7/4) masih mengalami perawatan di pundak, kepala, dan leher. Kini, Selasa (9/4) Cahya masih dirawat di Rumah Sakit Sartika Asih, ruang VIP kamar Lodaya Mawar.

Ayah Cahya, Agus Adriyanto mengatakan walau sudah membaik anak kedua dari empat bersaudara itu masih trauma. "Saya sudah menanyakan kejadian sebenarnya. Dia tidak ingat. Saya pun menasihati terus Cahya," ucapnya.

Agus pun menjelaskan kepada Cahya, sembari memperlihatan tayangan berita di televisi dan koran terkait kecelakaan itu. "Saya bilang, ini dampak dari kamu dalam berkendara yang tidak disiplin," ucapnya.

Menanggapi status tersangka yang ditetapkan Polres Bandung terhadap Cahya, Agus menghormati proses hukum yang berlangsung. Dirinya pun mempersilakan agar anaknya diproses hukum yang berlaku.

Dirinya, senang dengan hasil tes urine. Sebab, Cahya dinyatakan tidak sedang dalam pengaruh narkotika atau minuman keras.

Dalam kesempatan itu, Agus mengungkapan apabila anaknya tinggal seorang diri di rumah daerah Cimahi. Sedangkan dia dengan istri dan empat anak lainnya di Yogyakarta.

Dijelaskan dia, setiap hari Cahya pulang pergi mengendarai Nissan Juke pemberiannya untuk ke kampus di Institut Teknologi Telkom. "Dia sudah cukup lama berkendara. Saya buka dan tegaskan kepada Cahya apa yang dia perbuat dan akibatnya. Saya sudah lihat kondisi mobilnya. Itu mobil atas nama saya," ujanya. (A-195/A-147)***

Baca Juga

PETUGAS Dinas Bina Marga Kabupaten Bandung berada di tangga hidrolik saat memperbaiki lampu penerangan jalan umum (PJU) di dekat Jembatan Citarum, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jumat (19/12/2014). Perbaikan lampu untuk memberikan penerangan bagi

1.000 PJU di Kabupaten Bandung Barat Mati Total

NGAMPRAH, (PR).- Sekitar 1.000 unit penerangan jalan umum di Kabupaten Bandung Barat mati total, sebagian besar berada di wilayah perkotaan. Banyaknya PJU yang mati akibat masa pakai yang telalu lama serta faktor cuaca.

Jalan Cihampelas Batal Ditutup Hari Ini

BANDUNG, (PR).- ‎Rencana penutupan Jalan Cihampelas yang sedianya diberlakukan mulai hari ini, batal dilakukan. Selain belum adanya sosialisasi secara masif kepada masyarakat, hal itu karena rambu-rambu lalu lintasnya pun belum siap.

Diduga Asyik Main HP, Pelajar SMK Tewas Tersambar Kereta

CIMAHI, (PR).- Diduga lantaran keasyikan menggunakan telefon selular, seorang pelajar bernama Gilang Saputra (17) tewas tersambar kereta api di Jalan Panca Bakti, RT 1 RW 17, Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Senin, 7 November 2016 siang.