Diduga Bagikan Uang ke Masyarakat

Cabup KBB Petahana Abubakar Dilaporkan

POLITIK

NGAMPRAH, (PRLM).- Calon Bupati Bandung Barat petahana nomor urut 5, Abubakar dilaporkan Tim Relawan Pasangan Calon nomor 3, Jamu Kertabudi-Agus Yasmin (JK-AY) ke Panitia Pengawas Pemilukada (Panwaslu) setempat.

Abubakar dilaporkan atas dugaan pelanggaran pemilukada dengan membagi-bagikan uang kepada masyarakat. "Laporan disertai bukti-buktinya, sudah kami serahkan ke Panwaslu pekan lalu," kata Kustiwa Kartawiria, Wakil Ketua Tim Relawan JK-AY didampingi sekretarisnya, Gunawan Rasyid.

Kustiwa mengungkapkan, tim relawan JK-AY menemukan dugaan pelanggaran Pemilukada yang dilakukan Abubakar pada Senin (1/4) pekan lalu. Dalam acara tabligh akbar di Desa Cirawamekar, Kecamatan Cipatat, Abubakar membagi-bagikan sejumlah uang kepada masyarakat diiringi ajakan untuk memilihnya pada pencoblosan 19 Mei nanti.

Momen yang hanya berlangsung sekitar 10 menit itu diabadikan melalui kamera ponsel salah seorang relawan JK-AY. Dalam foto tersebut, Abubakar tampak berpidato sambil memegang mikrofon dan sejumlah uang di atas panggung.

Kustiwa melaporkan kejadian itu kepada Panwaslu Kabupaten Bandung Barat pada 3 April, atau dua hari setelah kejadian. Dia berharap agar Panwaslu memproses laporan tersebut secara objektif dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Jangan sampai karena yang dilaporkan itu calon petahana, Panwas jadi setengah-setengah memprosesnya," kata Kustiwa. (A-192/A-26).***

Baca Juga

Dorong Parpol Menjadi Wadah Munculnya Pemimpin

POLITIK
PENGAMAT politik dari LIPI Syamsudin Haris (kiri) dan pengamat psikologi politik UI Hamdi Muluk (tengah) menjadi pembicara pada "talkshow” bertajuk “Inspiring Leaders”, berlangsung di Auditorium Pusat Studi Jepang, Universitas Indonesia (UI), Depok, Rabu

JAKARTA, (PRLM).- Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Syamsudin Haris mengatakan, partai politik (parpol) dan pemilihan umum (pilkada) ke depan agar terus didorong untuk mewadahi tampilnya pemimpin, bukan penguasa. Ini harus menjadi agenda bersama.

Ketua DPR Sejalan dengan Jokowi Terkait Revisi UU Terorisme

POLITIK
JAKARTA, (PRLM).- Ketua DPR RI Ade Komarudin menyatakan sepakat dengan keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk merevisi Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Cianjur tidak Dihadiri Calon Wabup Terpilih

POLITIK

CIANJUR, (PRLM),- Rapat paripurna Istimewa DPRD Kab.

Pilkada 2017, KPU Cimahi Tunggu Tahapan Dari KPU Pusat

POLITIK

CIMAHI, (PRLM).- Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cimahi 2017 bakal berlangsung sejak 2016. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi masih menanti jadwal tahapan dari KPU Pusat.