Cabup KBB Petahana Abubakar Dilaporkan

NGAMPRAH, (PRLM).- Calon Bupati Bandung Barat petahana nomor urut 5, Abubakar dilaporkan Tim Relawan Pasangan Calon nomor 3, Jamu Kertabudi-Agus Yasmin (JK-AY) ke Panitia Pengawas Pemilukada (Panwaslu) setempat.

Abubakar dilaporkan atas dugaan pelanggaran pemilukada dengan membagi-bagikan uang kepada masyarakat. "Laporan disertai bukti-buktinya, sudah kami serahkan ke Panwaslu pekan lalu," kata Kustiwa Kartawiria, Wakil Ketua Tim Relawan JK-AY didampingi sekretarisnya, Gunawan Rasyid.

Kustiwa mengungkapkan, tim relawan JK-AY menemukan dugaan pelanggaran Pemilukada yang dilakukan Abubakar pada Senin (1/4) pekan lalu. Dalam acara tabligh akbar di Desa Cirawamekar, Kecamatan Cipatat, Abubakar membagi-bagikan sejumlah uang kepada masyarakat diiringi ajakan untuk memilihnya pada pencoblosan 19 Mei nanti.

Momen yang hanya berlangsung sekitar 10 menit itu diabadikan melalui kamera ponsel salah seorang relawan JK-AY. Dalam foto tersebut, Abubakar tampak berpidato sambil memegang mikrofon dan sejumlah uang di atas panggung.

Kustiwa melaporkan kejadian itu kepada Panwaslu Kabupaten Bandung Barat pada 3 April, atau dua hari setelah kejadian. Dia berharap agar Panwaslu memproses laporan tersebut secara objektif dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Jangan sampai karena yang dilaporkan itu calon petahana, Panwas jadi setengah-setengah memprosesnya," kata Kustiwa. (A-192/A-26).***

Baca Juga

FPAN Desak Evaluasi dan Audit Densus 88

JAKARTA, (PR).- Wakil Ketua FPAN DPR RI, Teguh Juwarno mendukung langkah PP Muhammadiyah yang mendesak Presiden Jokowi agar membentuk Tim Independen untuk melakukan evaluasi dan audit Densus ‘88.

Ketua DPP Hanura Erik Satrya Wardhana

Hati-Hati Pilih Menteri

JAKARTA, (PR).- Lamanya proses perombakan susunan (reshuffle) yang dilakukan Presiden Joko Widodo diharapkan lantaran ia berhati-hati. Berhati-hati dalam pergantian menteri ini sangat penting karena akan menentukan jalannya pemerintahan ke depan.

WAKIL Ketua Umum Gerindra Fadli Zon saat diwawancarai usai Diskusi di Galeri Kafe Cikini, Rabu (23/4/2014). Fadli mengatakan Gerindra saat ini jalin komunikasi dengan partai-partai islam. Dia mengatakan hari ini Pak Prabowo bertemu dengan Ustad Hilmi di B

DPR dan KMP Belum Carikan Pengganti Fahri Hamzah

JAKARTA, (PR).- Wakil Ketua DPR Fadhli Zon berharap masalah yang dihadapi koleganya di pimpinan DPR, Fahri Hamzah dengan PKS bukanlah agenda setting. Dia memandang kasus-kasus besar dapat mengganggu stabilitas koalisi merah putih.

Muktamar PPP Dihadiri 1.761 Peserta

JAKARTA, (PR).- Muktamar VIII PPP yang digelar di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta sejak Jumat, 8 April 2016 hingga Senin, 11 April 2016 diikuti oleh 1.767 peser