Massa Unjuk Rasa di Kejari Cianjur

Kasus Mantan Dirut PDAM Berlarut-Larut

JAWA BARAT
MASSA yang menamakan dirinya Solidaritas Msyarakat Sunda Cianjur (Somasi) berunjuk rasa di depan kantor Kejari CIanjur, Jalan Muwardi, Cianjur, Senin (8/4),meminta Kejari untuk cepat menyelesaikan proses hukum mantan Dirut PDAM, YJ yang diduga melakukan k
WILUJENG KHARISMA/PRLM
MASSA yang menamakan dirinya Solidaritas Msyarakat Sunda Cianjur (Somasi) berunjuk rasa di depan kantor Kejari CIanjur, Jalan Muwardi, Cianjur, Senin (8/4),meminta Kejari untuk cepat menyelesaikan proses hukum mantan Dirut PDAM, YJ yang diduga melakukan korupsi dana operasional Tahun 2008-2010.*

CIANJUR, (PRLM).- Ratusan massa yang tergabung dalam Somasi (Solidaritas Masyarakat Sunda Cianjur) menggelar aksi unjuk rasa di halaman Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Cianjur, Jalan Muwardi, Cianjur, Senin (8/4).

Mereka mendesak Kejari Cianjur segera menyelesaikan proses hukum mantan Direktur Umum PDAM Cianjur, YJ.

YJ pun saat ini, sudah dijadikan tersangka dalam kasus dugaan korupsi di lingkungan PDAM Tirta Mukti yang terjadi sepanjang tahun 2007-2011.Namun, mereka menilai kasus PDAM Gate itu dinilai berlarut-larut, padahal status tersangka sudah ditetapkan namun penahanan belum juga dilakukan

"Selain mendesak Kejari Cianjur, kami kesini juga untuk menyampaikan temuan baru kami tentang kenaikan tarif PDAM yang dilakukan tanpa SK Bupati. Tarif kenaikan itu pun diduga kuat dinikmati mantan Dirut PDAM saat itu dengan total kerugian hingga Rp 2,1 milyar," kata Kordinator aksi, Andy Syarif Hidayatullah.

Andy mengatakan kasus korupsi di PDAM ini sudah lama ditangani Kajari Cianjur. Namun, hingga kini kasusnya belum juga selesai. Bahkan, kata Andy, proses penyelidikan dan penyidikan atas kasus PDAM tersebut sudah berlangsung sekitar setahun lebih.

Selain meminta ketegas Kejari mengenai kasus ini, kata Andy, kedatangannya bersama rekan-rekannya sebagai bentuk dukungan kepada Kejari Cianjur dalam penegakan supremasi hukum atas kasus dugaan korupsi di tubuh PDAM Tirta Mukti."Aksi kami ini sebagai bentuk dukungan terhadap proses penyidikan yang tengah dilakukan pihak Kejari Cianjur," katanya. (A-186/A-26).***

Baca Juga

Polres Cianjur Bagikan Helm Gratis

JAWA BARAT
KAPOLRES Cianjur AKBP Dedy Kusuma Bakti memberikan secara simbolis pemakain helm kepada tukang ojek di lapangan tembak Polres Cianjur jalan KH. Abdullah bin Nuh.

CIANJUR, (PRLM).- Dalam rangka meningkatkan kesadaran berlalu lintas, Polres Cianjur membagikan 150 helm secara geratis kepada para tukang ojek yang ada di wilayah Kecamatan Cianjur, Karangtengah dan Cugenang. Para tukang ojek yang mendapatkan helm geratis itu berasal dari 15 pangkalan.

Bermunculan Titik Longsor Tebing Sungai Citanduy

JAWA BARAT

BANJAR, (PRLM).- Hujan yang masih turun memicu longsornya beberapa tebing Sungai Citanduy di wilayah Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar.

Apabila tidak ditangani, longsor semakin besar hingga mengancam tanggul sungai, yang berada di sisi permukiman penduduk.

Disperindag Cianjur Sidak Minimarket, Pantau Penjualan Miras

JAWA BARAT

CIANJUR,(PRLM).- Untuk antisipasi adanya minimarket yang masih menjual minuman keras (miras), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag) Kabupaten Cianjur melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah minimarket yang berada wilayah Cianjur kota, Kamis (16/4/2015).

PDAM Tirta Bhagasasi Siap Tambah 5.923 Sambungan Langsung

JAWA BARAT

BEKASI, (PRLM).- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi memproyeksikan penambahan sedikitnya 5.923 sambungan langsung di tahun 2015.