Massa Unjuk Rasa di Kejari Cianjur

Kasus Mantan Dirut PDAM Berlarut-Larut

JAWA BARAT
MASSA yang menamakan dirinya Solidaritas Msyarakat Sunda Cianjur (Somasi) berunjuk rasa di depan kantor Kejari CIanjur, Jalan Muwardi, Cianjur, Senin (8/4),meminta Kejari untuk cepat menyelesaikan proses hukum mantan Dirut PDAM, YJ yang diduga melakukan k
WILUJENG KHARISMA/PRLM
MASSA yang menamakan dirinya Solidaritas Msyarakat Sunda Cianjur (Somasi) berunjuk rasa di depan kantor Kejari CIanjur, Jalan Muwardi, Cianjur, Senin (8/4),meminta Kejari untuk cepat menyelesaikan proses hukum mantan Dirut PDAM, YJ yang diduga melakukan korupsi dana operasional Tahun 2008-2010.*

CIANJUR, (PRLM).- Ratusan massa yang tergabung dalam Somasi (Solidaritas Masyarakat Sunda Cianjur) menggelar aksi unjuk rasa di halaman Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Cianjur, Jalan Muwardi, Cianjur, Senin (8/4).

Mereka mendesak Kejari Cianjur segera menyelesaikan proses hukum mantan Direktur Umum PDAM Cianjur, YJ.

YJ pun saat ini, sudah dijadikan tersangka dalam kasus dugaan korupsi di lingkungan PDAM Tirta Mukti yang terjadi sepanjang tahun 2007-2011.Namun, mereka menilai kasus PDAM Gate itu dinilai berlarut-larut, padahal status tersangka sudah ditetapkan namun penahanan belum juga dilakukan

"Selain mendesak Kejari Cianjur, kami kesini juga untuk menyampaikan temuan baru kami tentang kenaikan tarif PDAM yang dilakukan tanpa SK Bupati. Tarif kenaikan itu pun diduga kuat dinikmati mantan Dirut PDAM saat itu dengan total kerugian hingga Rp 2,1 milyar," kata Kordinator aksi, Andy Syarif Hidayatullah.

Andy mengatakan kasus korupsi di PDAM ini sudah lama ditangani Kajari Cianjur. Namun, hingga kini kasusnya belum juga selesai. Bahkan, kata Andy, proses penyelidikan dan penyidikan atas kasus PDAM tersebut sudah berlangsung sekitar setahun lebih.

Selain meminta ketegas Kejari mengenai kasus ini, kata Andy, kedatangannya bersama rekan-rekannya sebagai bentuk dukungan kepada Kejari Cianjur dalam penegakan supremasi hukum atas kasus dugaan korupsi di tubuh PDAM Tirta Mukti."Aksi kami ini sebagai bentuk dukungan terhadap proses penyidikan yang tengah dilakukan pihak Kejari Cianjur," katanya. (A-186/A-26).***

Baca Juga

Pemasukan PBB Cianjur Baru Rp 26 Miliar

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Pelimpahan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dari Kantor Pajak Pratama ke Pemkab Cianjur sepertinya setengah hati. Betapa tidak, data yang dilimpahkan dari Pajak Pratama ke Pemkab Cianjur ternyata terjadi perbedaan pada jumlah di berita acara dengan fakta yang ada.

DPRD Desak Pemkab Majalengka Bentuk BNN

JAWA BARAT

MAJALENGKA,(PRLM).- Komisi A DPRD Majalengka meminta pemerintah Kabupaten Majalengka segera membentuk Badan Narkotika Nasional (BNN), dan bekerja secara efektif karena peredaran narkoba di wilayah Majalengka sudah cukup memprihatinkan.

Baru 50 Desa di Subang Yang Penuhi Syarat Cairkan Dana Desa

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).- Dari 245 desa yang ada di Kabupaten Subang, baru sekitar 50 desa yang APBDes perubahannya sudah tuntas dan telah memenuhi syarat mencairkan dana desa dari pemerintah pusat.

Lagi, Satpol PP Subang Tutup 5 Toko Modern tak Berijin

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).- Satpol PP Kabupaten Subang kembali menutup lima toko modern tak berijin yang masih beroperasi, Jumat (3/7/2015). Dari lima toko modern tersebut, tiga di antaranya berada di wilayah Kecamatan Jalancagak, dan masing-masing satu toko di Cisalak serta Purwadadi.