Cahaya Alquran tak Sebatas Lomba, Tapi Diamalkan

BANDUNG, (PRLM).- Kepala Kanwil Kemenag Jabar, Drs. H. Saeroji mengatakan, Seleksi Tilawatil Quran (STQ) jangan hanya sebatas dimaknai sebagai lomba untuk meraih juara. STQ diarahkan untuk memupuk kecintaan kepada Alquran.

"Kecintaan kepada Alquran dalam posisi mengkhawatirkan karena dikikis perubahan era globalisasi dan pengaruh media massa," kata Saeroji dalam pembukaan STQ Jabar di Pusdai Jabar, Minggu (7/4/13).

Dia mencontohkan tradisi mengaji Alquran selepas salat magrib sampai Isya yang kini mulai ditinggalkan. "Warisan budaya yang posiutif diganti dengan mimpi-mimpi melalui media massa maupun hiburan. Bahkan, anak-anak bercengkerama di depan televusi sampai larut malam," katanya.

Untuk itu, Kemenag Jabar melakukan terobosan dengan "Gerakan Mahrib Mengaji" untuk mengembalikan kembali tradisi itu. "Memang tantangannya amat berat karena media hiburan lebih menyihir anak-anak dan generasi muda daripada mengaji Alquran," katanya.(A-71/A-108)***

Baca Juga

Kasus Langka, Bank Hambat Proses Likuidasi oleh LPS

BANDUNG, (PR).- Sidang lanjutan penghambatan likuidasi Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Artha Pratama kembali digelar di Pengadilan Negeri Klas IA Bandung kembali digelar, Selasa, 30 Agustus 2016.

Emil Curhat Rumitnya "Ngobrol" dengan DPRD

BANDUNG, (PR).-Wali Kota Bandung Ridwan Kamil curhat perihal rumitnya dinamika politik dalam merumuskan kebijakan-kebijakan kota. Satu dari sekian banyak hambatan adalah komunikasi dengan DPRD.

Cegah Penyebaran Virus Zika Dengan "3M Plus"

BANDUNG, (PR),- Pencegahan penyebaran virus zika sama seperti pencegahan terhadap penyakit demam berdarah dengue dan chikungunya. Langkah yangbisa dilakukan adalah pemberantasan sarang nyamuk dan gerakan "3M plus".