Pemilihan Duta Sanitasi Diikuti 24 Kab/Kota

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Kepala Satuan Kerja Pengembangan Penyehatan Lingkungan Pemukiman (PPLP) Jabar Kementerian Pekerjaan Umum Direktorat Jenderal Cipta Karya Agus Sutyasno sebagai panitia penyelenggara mengatakan pemilihan duta sanitasi diikuti oleh 24 kab/kota di Jabar kecuali Kota Banjar dan Kab. Bekasi.

Mereka secara berjenjang sudah mengikuti seleksi pada tingkat sekolah dan kab/kota. Hal ini disampaikannya dalam acara Pemilihan Duta Sanitasi Tingkat SMP Jawa Barat 2013 bertema "Bersama Kita Peduli Sanitasi dan Air Minum" di Hotel Panghegar, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Minggu (7/4/13).

Agus mengatakan ada 100 peserta yang terdiri dari 50 orang peserta lomba karya tulis dan penyuluhan kesanitasian serta 50 orang peserta lomba karya poster dan penyuluhan kesanitasian. Mereka berasal dari 57 SMP negeri dan 10 SMP swasta dari 8 kota dan 16 kabupaten.

"Acara ini yang keempat kalinya sejak dimulai tahun 2010. Ini kampanye bidang penyehatan pemukiman yang dilatarbelakangi perlunya penanganan sampah, limbah, dan drainase. Permasalahannya saat ini, pengetahuan masyarakat soal sanitasi masih terbatas pengetahuan,"

Akibat keterbatasan inilah, menurut Agus masyarakat pun masih terbatas melakukan sanitasi lingkungan. Selama 4 hari para calon duta sanitasi akan mendapat bekal dan pembinaan tentang sanitasi di Hotel Panghegar, Kota Bandung. Para siswa SMP ini nantinya diharapkan menjadi tenaga untuk menjelaskan tentang sanitasi. Mereka yang terpilih nantinya akan ikut dalam jambore sanitasi tingkat nasional.

Acara ini juga dihadiri Mutia Azwar Abubakar (istri Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) dan Inayati Ali Gufron (istri Wakil Menteri Kesehatan Ali Gufron) dari perwkilan Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) yang akan memberikan bekal pengetahuan tentang sanitasi. (A-199/A-108)***

Baca Juga

Pernikahan Dini di Indonesia Peringkat Dua di Asia

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PLFM).- Dalam undang-undang perkawinan pasal 2 ayat 7 disebutkan untuk melangsungkan pernikahan, batas minimal usia wanita adalah 16 tahun dan pria 19 tahun. Pernikahan yang berlangsung di bawah itu, disebut dengan pernikahan dini.

2.000 Orang Ikuti Hari Krida Pertanian Jabar di Soreang

BANDUNG RAYA
SEORANG karyawan Pemkab Bandung mempersiapkan stand pameran perikanan untuk memeriahkan Hari Krida Pertanian tingkat Jabar di komplek Gedong Budaya Sabilulungan Soreang yang akan dibuka Rabu besok (10/6/2015).*

SOREANG, (PRLM).- Sebanyak 2.000 orang dari para pejabat pertanian, penyuluh pertanian, dan para petani akan menghadiri puncak peringatan Hari Krida Pertanian tingkat Jabar di Soreang, Rabu (10/6/2015).

Polres Bandung Musnahkan Ribuan Botol Miras

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).- Kepolisian Resor (Polres) Bandung memusnahkan ribuan botol miras (miras) dan ratusan kilogram ganja di Mapolres Bandung, Rabu (10/6/2015). Sejumlah barang bukti tersebut disita petugas dari hasil operasi selama satu setengah bulan terakhir.

PKL Dayeuhkolot Minta Penundaan Rrelokasi

BANDUNG RAYA
PKL Dayeuhkolot Minta Penundaan Rrelokasi