Masyarakat Majalengka Waspada DBD

MAJALENGKA,(PRLM).- Masyarakat Majalengka dihimbau tetap mewaspadai kemungkinan munculnya penyakit demam berdarah dengue (DBD) terkait curah hujan yang masih terus terjadi serta kedepan akan memasuki musim pancaroba.

Berdasarkan data di Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka selama tiga bulan terhitung Januari hingga Meret tercatat sebanyak 115 kasus yang terjangkit penyakit DBD dan beberapa diantaranya meninggal sehubungan terlambat menjalani pengobatan.

Menurut keterangan Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, Tris Suseno kasus DBD mulai Januari lalu hingga Maret 2013 ini pada dasarnya mengalami penurunan namun kewaspadaan harus ettap dijaga masyarakat sebab yang terjangkit DBD bila terlambat dilakukan pengobatan akan berdampak kematian.

“Upaya yang efektif adalah mencegah nyamuknya disamping pengobatan juga harus sangat cepat,” ungkap Tris Suseno.

Menurut Tris, berdasarkan data yang dimilikinya para tahun ini kasus yang paling banyak terjadi pada bulan Januari, yakni sebanyak 52 kasus, bulan berukutnya sebanyak 42 kasus dan pada bulan maret sebanyak 21 kasus.

“Setiap bulan angka penderita etrjadi penurunan, sedangkan bulan April ini kami belum menerima laporan dari lapangan baik dari Puskesmas ataupun Rumah Sakit,” ungkap Tris Suseno.

Menurutnya dari jumlah keseluruhan kasus tersebut, dua orang diantaranya dinyatakan meninggal, itu terjadi di bulan Maret lalu. Keduanya meninggal saat menjalani perawatan di salah satu Rumah Sakit di Cirebon.(C-28/A-26)***

Baca Juga

Hiswanamigas Jawab Kelangkaan Elpiji 3 kg dengan Operasi Pasar

KUNINGAN, (PR).- Kesulitan masyarakat Kabupaten Kuningan memperoleh gas elpiji tabung 3 Kg, kadang-kadang disertai kelangkaan, dijawab Pertamina melalui Hiswanamigas dengan menggelar operasi pasar gas bersubsidi tersebut.

DUA  unit pesawat sedang parkir di Bandar Udara Nusawiru, di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Senin (13/10/2014). Pemprov Jabar telah melakukan pembayaran Rp 26 miliar terhadap tanah kas daerah di Desa Kondangjajar, Kec. Cijulang untuk keperlu

PT BIJB Akan Kelola Bandara Nusawiru?

MAJALENGKA, (PR).- PT BIJB berencana melakukan pengelolaan Bandara Nusawiru yang dianggap cukup potensial untuk dikembangkan, dengan penerbangan pesawat kecil sesuai dengan kapasitas landasan pacu yang ada.

Orangtua Protes Alih Fungsi Sekolah Jadi Pabrik

CIANJUR, (PR).- Ratusan warga Kampung Pasir Kalapa, Desa Peuteuycondong, Kecamatan Cibeber, menolak relokasi Sekolah Dasar Peuteuycondong 2, Senin 7 November 2016 yang akan dialihfungsikan jadi pabrik.

Persatuan Istri Insinyur Gelar Bakti Sosial di Garut

GARUT, (PR).- Persatuan Istri Insinyur Indonesia (PIII) mengadakan kegiatan bakti sosial di Kabupaten Garut, Selasa 8 November 2016. Dipimpin langsung Nia Said Didu selaku Ketua Umum PIII, Rombongan yang berjumlah hampir 50 orang ini menuju penampungan pengungsi korban banjir bandang.