Pesawat Tenaga Surya "Solar Impulse" Bakal Diterbangkan Keliling AS

HORISON
PESAWAT dengan tenaga surya "Solar Impulse" yang akan diterbangkan mengelilingi AS.*
REUTERS/PRLM
PESAWAT dengan tenaga surya "Solar Impulse" yang akan diterbangkan mengelilingi AS.*

CALIFORNIA (PRLM).- Pesawat dengan tenaga surya pada awal bulan Mei 2013 bakal segera lepas landas, terbang mengelilingi AS , demikian diungkapkan pihak pembuatnya.

Persiapan akhir menjelang bulan Mei nanti merupakan awalan dari pesawat yang diproyeksikan bakal jadi yang pertama "bebas bahan bakar minyak".

Pesawat dengan nama "Solar Impulse" tersebut diklaim oleh Pilot Bertrand Piccard dan co-pilot Andre Borschberg, bakal terbang dari San Francisco pada awal Mei dan mendarat di New York dua bulan kemudian.

Desain pesawat "Solar Impulse" dengan sayap seperti pesawat jumbo jet dan berat seperti mobil kecil. Sementara saat ini, pesawat yang akan diterbangkan itu masih berupa prototip sebelum versi finalnya meluncur pada tahun 2015.

Proyek "Solar Impulse" dimulai tahun 2003 dengan anggaran sebesar 90 juta Euro (selitar Rp1,1 triliun). (rtr/A-89)***

Baca Juga

Layanan Streaming Apple Music Akan Dirilis Besok

HORISON

CALIFORNIA, (PRLM).- Apple Music akan resmi akan dirilis Selasa (30/6/2015). Rencananya, layanan musik streaming debutan Apple ini akan melenggang bersamaan dengan update sistem operasi iOS 8.4.

Kuba Sukses Berantas Penularan HIV dari Ibu ke Anak

HORISON

HAVANA, (PRLM).- Kuba telah sukses memberantas penularan HIV dan sifilis dari ibu ke anak, kata Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Di Kuba, menurut data resmi yang tersedia, anak-anak yang tertular HIV dari ibu mereka hanya berjumlah 50 kasus dari 100.000 kelahiran.

Tampilan Casing iPhone 6s Terungkap di Internet

HORISON

CUPERTINO, (PRLM).-Tampilan casing iPhone 6s telah terungkap ke publik lewat live photo yang diposting oleh laman 9to5Mac, demikian dilaporkan laman GSMarena.

Pertarungan Robot Dimulai, Kuratas vs Megabot

HORISON
PARA inventor dari AS telah memperkenalkan Megabot II, robot setinggi lima belas kaki dengan senjata meriam di lengannya. Mereka telah mengeluarkan tantangan pada Kuratas, robot raksasa dari Jepang.*

BOSTON, (PRLM).- Ini bisa menjadi pertarungan mekanik yang menakjubkan. Para inventor dari AS telah memperkenalkan Megabot II, robot setinggi lima belas kaki dengan senjata meriam di lengannya.

Mereka telah mengeluarkan tantangan pada Kuratas, robot raksasa dari Jepang.