Pesawat Tenaga Surya "Solar Impulse" Bakal Diterbangkan Keliling AS

HORISON
PESAWAT dengan tenaga surya "Solar Impulse" yang akan diterbangkan mengelilingi AS.*
REUTERS/PRLM
PESAWAT dengan tenaga surya "Solar Impulse" yang akan diterbangkan mengelilingi AS.*

CALIFORNIA (PRLM).- Pesawat dengan tenaga surya pada awal bulan Mei 2013 bakal segera lepas landas, terbang mengelilingi AS , demikian diungkapkan pihak pembuatnya.

Persiapan akhir menjelang bulan Mei nanti merupakan awalan dari pesawat yang diproyeksikan bakal jadi yang pertama "bebas bahan bakar minyak".

Pesawat dengan nama "Solar Impulse" tersebut diklaim oleh Pilot Bertrand Piccard dan co-pilot Andre Borschberg, bakal terbang dari San Francisco pada awal Mei dan mendarat di New York dua bulan kemudian.

Desain pesawat "Solar Impulse" dengan sayap seperti pesawat jumbo jet dan berat seperti mobil kecil. Sementara saat ini, pesawat yang akan diterbangkan itu masih berupa prototip sebelum versi finalnya meluncur pada tahun 2015.

Proyek "Solar Impulse" dimulai tahun 2003 dengan anggaran sebesar 90 juta Euro (selitar Rp1,1 triliun). (rtr/A-89)***

Baca Juga

Efek Bahaya Sering Stres Terhadap Kesehatan Anda

HORISON
JAKARTA, (PRLM).- Banyak sekali risiko atau efek bahaya dari stres jika kita tidak mau melawannya. Yuk cari tahu!
 
Dikutip Boldsky, Rabu (29/7/2015), ini dia efek bahaya stres terhadap kondisi kesehatan Anda berikut ini.
 
 

Terungkap Alasan Pria Suka Posisi Doggy Style

HORISON
POSISI doggy style menjadi idaman banyak pasangan karena terkesan seksi. Terlebih, posisi ini paling dinanti-nantikan kaum pria saat bercinta. Apa alasannya?
 
Ada empat alasan pria suka posisi doggy style, sebagaimana dilansir Glamour, Jumat (31/7/2015).

Aplikasi Fitnes: Bantu atau Ganggu Olah Raga?

HORISON

PRLM - Teknologi belakangan banyak digunakan membantu orang menjaga kebugaran, termasuk aplikasi smartphone yang bisa terhubung ke komputer dan elektronik kenakan (wearable) seperti Apple Watch, FitBit dan Samsung Gear.

Sepuluh UFO Terlihat di Langit Jepang

HORISON
SEPULUH bola terang tampak menari di salah satu sisi kaki langit Osaka, Jepang dalam video yang berlangsung lebih dari dua menit.*

OSAKA, (PRLM).- Sebuah tayangan video menakjubkan menunjukkan sepuluh bola sangat terang menerangi langit siang hari di tengah-tengah kota Osaka, Jepang.

Sepuluh bola terang itu tampak menari di salah satu sisi kaki langit Osaka dalam video yang berlangsung lebih dari dua menit.