Aturan Mengamankan Kuota Haji Belum Kuat

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Kasi Haji dan Umrah Kemenag Kab. Bandung, H. Dede Suherman mengatakan, aturam untuk mengamankan kuota haji belum kuat karena belum adanya KTP elektronik (e-KTP) secara nasional. "Program e-KTP baru berjalan efektif pada tahun ini, padahal calhaj sudah mendaftar beberapa tahun lalu ketika belum ada e-KTP," ucapnya saat hadir dalam pembukaan manasik haji KBIH Babussalam, Minggu (31/3).

Menurut Dede, untuk mengamankan kuota haji baru sebatas surat keterangan domisili dari pihak kecamatan yang mudah diurus. "Harus ada aturan lebih ketat agar kuota haji Jawa Barat bisa aman dari serbuan kaum Muslimin luar Jawa Barat. Diperkirakan dampak pemberlakuan E-KTP baru terasa pada lima tahun mendatang," ujarnya.

Kemenag Kab. Bandung.kata Dede akan menerima pendaftaran siapa saja asalkan persyaratan memenuhi. Ketika akan ada pemberangkatan haji ternyata mereka mutasi bisa dilakukan asalkan alasannya jelas dan kuat.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Prajurit Raider Harus Miliki Kemampuan Analisis Jejak

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Bertempat di Gunung Simbul Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, peserta penataran pelatih Raider jajaran Divisi Infanteri-2 Kostrad melaksanakan materi mengesan jejak.

Lampu Aladin Curi Perhatian Pengunjung Pernak Pernik Lentera

BANDUNG RAYA
Lampu Aladin Curi Perhatian Pengunjung Pernak Pernik Lentera

BANDUNG,(PRLM).- Kehadiran Lampu Aladin menjadi perhatian utama pengunjung Pameran Pernak Pernik Lentera “Cahaya Dunia dari Masa ke Masa, Senin (20/4/2015).

Penanganan Sungai Citarum Berorientasi Proyek

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- DPRD Kab. Bandung menilai penanganan Sungai Citarum lebih berorientasi kepada proyek sehingga persoalan banjir di Kec. Baleendah, Dayeuhkolot, Bojongsoang, maupun Rancaekek tak pernah terselesaikan.

Diciduk, Pencuri Motor di Kiaracondong

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Jajaran Unit Reserse dan Kriminal Kepolisian Sektor Kota Kiaracondong menciduk seorang pelaku pencurian sepeda motor yang kerap beraksi di Kiaracondong, belum lama ini.