Aturan Mengamankan Kuota Haji Belum Kuat

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Kasi Haji dan Umrah Kemenag Kab. Bandung, H. Dede Suherman mengatakan, aturam untuk mengamankan kuota haji belum kuat karena belum adanya KTP elektronik (e-KTP) secara nasional. "Program e-KTP baru berjalan efektif pada tahun ini, padahal calhaj sudah mendaftar beberapa tahun lalu ketika belum ada e-KTP," ucapnya saat hadir dalam pembukaan manasik haji KBIH Babussalam, Minggu (31/3).

Menurut Dede, untuk mengamankan kuota haji baru sebatas surat keterangan domisili dari pihak kecamatan yang mudah diurus. "Harus ada aturan lebih ketat agar kuota haji Jawa Barat bisa aman dari serbuan kaum Muslimin luar Jawa Barat. Diperkirakan dampak pemberlakuan E-KTP baru terasa pada lima tahun mendatang," ujarnya.

Kemenag Kab. Bandung.kata Dede akan menerima pendaftaran siapa saja asalkan persyaratan memenuhi. Ketika akan ada pemberangkatan haji ternyata mereka mutasi bisa dilakukan asalkan alasannya jelas dan kuat.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Pelebaran Jalan, Ratusan Makam di TPU Pandu Dialihkan ke Cikadut

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Sebanyak 700 makam dari tempat pemakaman umum (TPU) Pandu, Kota Bandung, rencananya akan dipindahkan ke TPU Cikadut. Hal itu dilakukan, karena akan ada pelebaran jalan di sekitar pemakaman umum Pandu tersebut.

DPRD Kab. Bandung Dorong Tanah Carik untuk TPST

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).- Komisi A DPRD Kab. Bandung mendorong dinas terkait pengelolaan sampah untuk memanfaatkan tanah-tanah carik desa sebagai Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST). Sampai saat ini Pemkab Bandung beralasan kesulitan mendapatkan tanah untuk dibebaskan yang akan dipergunakan TPST.

Jemuran Hiasi Monumen Perjuangan Rakyat

BANDUNG RAYA
PAKAIAN dijemur di pagar kawasan Monumen Perjuangan Rakyat Jabar, Jalan Dipatukur, Kota Bandung, Selasa (12/1/2016). Fasilitas umum yang dibuat dengan nyaman oleh pemerintah, kadang menjadi rusak dan tidak indah karena kesadaran warga untuk menjaganya mas

Tunjangan Perumahan DPRD Kab. Bandung Ditaksir Rp 808 Juta/Bulan

BANDUNG RAYA
Tunjangan Perumahan DPRD Kab. Bandung Ditaksir Rp 808 Juta/Bulan

SOREANG, (PRLM).- Tahun ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bandung mengajukan tunjangan perumahan untuk pimpinan DPRD maksimal sebesar Rp 18 juta per bulannya, sedangkan tunjangan perumahan anggota mencapai Rp 16 juta per bulannya.