Aturan Mengamankan Kuota Haji Belum Kuat

SOREANG, (PRLM).- Kasi Haji dan Umrah Kemenag Kab. Bandung, H. Dede Suherman mengatakan, aturam untuk mengamankan kuota haji belum kuat karena belum adanya KTP elektronik (e-KTP) secara nasional. "Program e-KTP baru berjalan efektif pada tahun ini, padahal calhaj sudah mendaftar beberapa tahun lalu ketika belum ada e-KTP," ucapnya saat hadir dalam pembukaan manasik haji KBIH Babussalam, Minggu (31/3).

Menurut Dede, untuk mengamankan kuota haji baru sebatas surat keterangan domisili dari pihak kecamatan yang mudah diurus. "Harus ada aturan lebih ketat agar kuota haji Jawa Barat bisa aman dari serbuan kaum Muslimin luar Jawa Barat. Diperkirakan dampak pemberlakuan E-KTP baru terasa pada lima tahun mendatang," ujarnya.

Kemenag Kab. Bandung.kata Dede akan menerima pendaftaran siapa saja asalkan persyaratan memenuhi. Ketika akan ada pemberangkatan haji ternyata mereka mutasi bisa dilakukan asalkan alasannya jelas dan kuat.(A-71/A-147)***

Baca Juga

REVOLVER  Colt .45 yang pernah dimiliki Jenderal George S. Patton terjual seharga US$ 75.000 pada lelang di Los Angeles.*

Dor! Ujang Tembak Paha Polisi

BANDUNG, (PR).- Endang Ashari alias Ujang Enye (24) dituntut 12 tahun penjara oleh jaksa penuntut umum (JPU) dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Bandung, Senin 28 November 2016. Ujang dinilai terbukti merebut senjata api lalu menembak polisi yang mengawalnya.

750 PNS Pemkot Cimahi Jalani Tes Urine

CIMAHI, (PR).- Seusai apel pagi, para pegawai negeri sipil dicegat untuk menjalani tes urine di Kompleks Pemkot Cimahi, Jalan Rd Demang Hardjakusumah Kota Cimahi, Selasa 29 November 2016. Hal itu dilakukan untuk memastikan PNS Pemkot Cimahi bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Dedi Sugarda Mengaku tak Bakar Gedung Kejati

BANDUNG, (PR).- Dedi Sugarda, terdakwa kasus pembakaran Gedung Kejaksaan Tinggi awa Barat (Kejati Jabar) membantah dirinya yang membakar gedung Kejati. Dedi menyatakan dia tidak masuk ke dalam gedung tapi di pintu utama, sementara di dalam melihat ada pegawai bangunan keluar tergesa gesa.