Aturan Mengamankan Kuota Haji Belum Kuat

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Kasi Haji dan Umrah Kemenag Kab. Bandung, H. Dede Suherman mengatakan, aturam untuk mengamankan kuota haji belum kuat karena belum adanya KTP elektronik (e-KTP) secara nasional. "Program e-KTP baru berjalan efektif pada tahun ini, padahal calhaj sudah mendaftar beberapa tahun lalu ketika belum ada e-KTP," ucapnya saat hadir dalam pembukaan manasik haji KBIH Babussalam, Minggu (31/3).

Menurut Dede, untuk mengamankan kuota haji baru sebatas surat keterangan domisili dari pihak kecamatan yang mudah diurus. "Harus ada aturan lebih ketat agar kuota haji Jawa Barat bisa aman dari serbuan kaum Muslimin luar Jawa Barat. Diperkirakan dampak pemberlakuan E-KTP baru terasa pada lima tahun mendatang," ujarnya.

Kemenag Kab. Bandung.kata Dede akan menerima pendaftaran siapa saja asalkan persyaratan memenuhi. Ketika akan ada pemberangkatan haji ternyata mereka mutasi bisa dilakukan asalkan alasannya jelas dan kuat.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Tanaman Dalam Pot Sudah Mengering

BANDUNG RAYA
TANAMAN di dalam pot di salah satu tiang lampu penerangan jalan umum sudah menguning karena kering, di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Minggu (28/6/2015). Sejumlah tanaman yang disimpan di tiang lampu PJU di sepanjang jalan tersebut sudah mengering, bahk

Kasus Meninggalnya Kelvin Dipertanyakan

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).-Kasus meninggalnya Kelvin Beonjamin yang tertabrak mobil avanza saat mengendarai motor di Jalan Baladewa Kota Bandung dipertanyakan. Ada dugaan meninggalnya korban akibat keterlambatan penanganan.

El Nino Pengaruhi Musim Kemarau

BANDUNG RAYA

BANDUNG,(PRLM).-Selama periode musim kemarau diprediksikan ada pengaruh dari El Nino dengan katagori lemah hingga moderat.

Peneliti Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Provinsi Jawa Barat, Muhamad Iid Mujtahiddin mengatakan hal itu di kantornya, Selasa (30/6/2015).

Pemanfaatan Teknologi Informasi di KBB Belum Optimal

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Pemerintah Kabupaten Bandung Barat dinilai gagal memanfaatkan teknologi informasi dalam menyosialisasikan program pemerintah ataupun menampung keluhan masyarakat.