STQ Nasional 2013 akan Digelar di Bangka Tengah

JAKARTA, (PRLM).- Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat nasional 2013 dijadwalkan berlangsung di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, 22-29 Agustus 2013 mendatang. Peluncuran (launching) Bangka Belitung sebagai tuan rumah STQ nasional ini dilaksanakan di Auditorium Kementerian Agama Jl. MH Thamrin, Jakarta, Rabu (27/3/13).

Pada kesempatan itu, Wakil Menteri Agama Nasarudin Umar menuturkan, kegiatan STQ nasional ini diharapkan dapat memberikan makna luas, yaitu pendalaman penghayatan terhadap Alquran.

“STQ di Bangka Tengah diharapkan dapat menghasilkan qari dan qariah terbaik,” ujarnya.

Dijelaskan, hanya qari dan qariah terbaiklah yang nanti bisa mewakili Indonesia pada musabaqah tingkat internasional.

Wakil Menteri Agama Nasarudin Umar meresmikan peluncuran kegiatan itu. Turut hadir pada acara tersebut antara lain Sekretaris Jenderal Kemenag Bahrul Hayat, Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Abdul Djamil, Wakil Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendie, dan Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman. (A-94/A-88)***

Baca Juga

Kecelakaan Lalu Lintas Turun 13 Persen

JAKARTA, (PR).- Tercatat hingga semester pertama tahun 2017, tingkat kecelakaan di Indonesia mengalami penurunan sebesar 13% dibandingkan tahun 2016 pada posisi yang sama.

Koalisi Sajajar Terbentuk, DM-DM Diminta Saling Musyawarah

JAKARTA, (PR).- Pertemuan antara Dedi Mulyadi dengan Deddy Mizwar (disebut juga DM-DM) di Bandung, Rabu 27 Desember 2017 malam, masih menyisakan tanya dari publik. Siapakah yang akan maju menjadi Jabar satu dan dua nantinya.

Ini Kronologi Penangkapan Jennifer Dunn

JAKARTA, (PR).- Seperti tidak jera, artis cantik Jennifer Dunn terciduk kepolisian untuk ketiga kalinya terkait kasus narkoba. Penangkapan Jennifer Dunn sebelumnya yakni pada 2005 dan 2009 dengan kasus serupa.