STQ Nasional 2013 akan Digelar di Bangka Tengah

JAKARTA, (PRLM).- Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat nasional 2013 dijadwalkan berlangsung di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, 22-29 Agustus 2013 mendatang. Peluncuran (launching) Bangka Belitung sebagai tuan rumah STQ nasional ini dilaksanakan di Auditorium Kementerian Agama Jl. MH Thamrin, Jakarta, Rabu (27/3/13).

Pada kesempatan itu, Wakil Menteri Agama Nasarudin Umar menuturkan, kegiatan STQ nasional ini diharapkan dapat memberikan makna luas, yaitu pendalaman penghayatan terhadap Alquran.

“STQ di Bangka Tengah diharapkan dapat menghasilkan qari dan qariah terbaik,” ujarnya.

Dijelaskan, hanya qari dan qariah terbaiklah yang nanti bisa mewakili Indonesia pada musabaqah tingkat internasional.

Wakil Menteri Agama Nasarudin Umar meresmikan peluncuran kegiatan itu. Turut hadir pada acara tersebut antara lain Sekretaris Jenderal Kemenag Bahrul Hayat, Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Abdul Djamil, Wakil Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendie, dan Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman. (A-94/A-88)***

Baca Juga

Pengurangan Risiko Bencana Butuh Penguatan Jejaring Riset

JAKARTA, (PR).- Negara-negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, perlu melakukan penguatan jejaring riset sebagai upaya meminimalisir risiko bencana. Ini karena wilayah sepanjang pantai dan kota-kota di Asia Tenggara dinilai rentan terhadap pengaruh perubahan iklim.

Ketua Bawaslu Pusat Akan Dilaporkan Akibat Putusan yang Janggal

JAKARTA, (PR).- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pusat Muhammad akan dilaporkan kepada Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dan Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) yang telah mengeluarkan keputusan yang janggal dalam penyelenggaraan pemilu. Diduga pula telah melakukan intervensi.

Stok Beras Ramadan Aman

BANDUNG, (PR).- Suplai beras untuk Jawa Barat dipastikan aman menjelang Ramadan. Serapan paling tinggi masih dari sejumlah sentra padi di Jawa Barat, seperti Ciamis, Indramayu, dan Cirebon.

Ombudsman Temukan 10 Maladministrasi USBN

JAKARTA, (PR).- Ombudsman RI menemukan 10 maladministrasi dalam penyelenggaraan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Secara garis besar, beragam maladministrasi tersebut melibatkan panitia penyelenggara, peserta ujian dan pengawas ujian.