STQ Nasional 2013 akan Digelar di Bangka Tengah

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat nasional 2013 dijadwalkan berlangsung di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, 22-29 Agustus 2013 mendatang. Peluncuran (launching) Bangka Belitung sebagai tuan rumah STQ nasional ini dilaksanakan di Auditorium Kementerian Agama Jl. MH Thamrin, Jakarta, Rabu (27/3/13).

Pada kesempatan itu, Wakil Menteri Agama Nasarudin Umar menuturkan, kegiatan STQ nasional ini diharapkan dapat memberikan makna luas, yaitu pendalaman penghayatan terhadap Alquran.

“STQ di Bangka Tengah diharapkan dapat menghasilkan qari dan qariah terbaik,” ujarnya.

Dijelaskan, hanya qari dan qariah terbaiklah yang nanti bisa mewakili Indonesia pada musabaqah tingkat internasional.

Wakil Menteri Agama Nasarudin Umar meresmikan peluncuran kegiatan itu. Turut hadir pada acara tersebut antara lain Sekretaris Jenderal Kemenag Bahrul Hayat, Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Abdul Djamil, Wakil Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendie, dan Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman. (A-94/A-88)***

Baca Juga

DPR Desak Menaker Ulang Seleksi Jabatan

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- DPR-RI mendesak Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri untuk mengulang seleksi jabatan pimpinan utama madya di lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan. Pasalnya, hal itu ditengarai sarat dengan kepentingan dan melanggar UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Tekad Tim Shelter Rohingya: Selesai Sebelum Ramadhan

NASIONAL
Tekad Tim Shelter Rohingya: Selesai Sebelum Ramadhan

ACEH,(PRLM).-‎Tim Kemanusiaan ACT untuk Rohingya di Aceh Utara bergegas menyiapkan integrated community shelter (ICS) Rohingya, begitu Pemkab Aceh Utara memberi kabar kepastian menyediakan lahan.

Dirjianstraops, "Biasakan Peduli, Kenali, dan Atasi"

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Direktur Strategi dan Operasi Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Dirjianstraops) Kolonel Laut (P) Samsudin Safari Panjaitan, M.Si (Han) berbagi metode cara berpikir dan cara bertindak yang bisa diaplikasikan, diimplementasikan dalam kehidupan bekerja dan juga dalam kehidupa

Satgas Pamtas RI-RDTL Adakan Donor Darah

NASIONAL

BELU, (PRLM).- Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 514/R Kostrad kembali menggelar kegiatan donor darah massal selama bertugas di Atambua, Kabupaten Belu. Kegiatan donor yang diselenggarakan, dibarengi dengan kegiatan penyuluhan narkoba dan sosialisasi BPJS.