STQ Nasional 2013 akan Digelar di Bangka Tengah

JAKARTA, (PRLM).- Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat nasional 2013 dijadwalkan berlangsung di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, 22-29 Agustus 2013 mendatang. Peluncuran (launching) Bangka Belitung sebagai tuan rumah STQ nasional ini dilaksanakan di Auditorium Kementerian Agama Jl. MH Thamrin, Jakarta, Rabu (27/3/13).

Pada kesempatan itu, Wakil Menteri Agama Nasarudin Umar menuturkan, kegiatan STQ nasional ini diharapkan dapat memberikan makna luas, yaitu pendalaman penghayatan terhadap Alquran.

“STQ di Bangka Tengah diharapkan dapat menghasilkan qari dan qariah terbaik,” ujarnya.

Dijelaskan, hanya qari dan qariah terbaiklah yang nanti bisa mewakili Indonesia pada musabaqah tingkat internasional.

Wakil Menteri Agama Nasarudin Umar meresmikan peluncuran kegiatan itu. Turut hadir pada acara tersebut antara lain Sekretaris Jenderal Kemenag Bahrul Hayat, Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Abdul Djamil, Wakil Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendie, dan Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman. (A-94/A-88)***

Baca Juga

Jalan Malioboro Kini Lengang Tanpa Parkir Kendaraan

YOGYAKARTA, (PR).- Mulai hari ini, Senin 4 April 2016, parkir sepeda motor di Jalan Malioboro mulai direlokasi ke tempat parkir Abu Bakar Ali, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dampaknya, tepi Jalan Malioboro kini lengang dari parkir sepeda motor.

Lapas Indonesia Kelebihan 54% Tahanan

JAKARTA, (PR).- Over kapasitas untuk lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan yang ada di Indonesia saat ini mencapai 54%. Dari kapasaitas 119.706 orang di 477 unit lapas yang ada di 34 Provinsi di Indonesia, saat ini malah diisi oleh 188.291 orang.

Tanpa Pelabuhan, Potensi Daerah tidak Dikenal

JAKARTA, (PR).- Pelabuhan menjadi salah satu kunci membangun daerah, terutama bagi daerah yang berada di daerah-daerah terpencil. Tanpa pelabuhan, potensi suatu daerah tidak akan dikenal.