Pertandingan Persahabatan

Persib Menang Telak Atas Jatira FC

PERSIB

BANDUNG, (PRLM).-Persib menang telak, 15-1, atas Jatira FC pada pertandingan persahabatan di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu (23/3/13). Gol "Maung Bandung" dilesakkan Atep (5, 24, 42, 63), Jajang Sukmara (19), Kenji Adachihara (34), Airlangga Sucipto (38, 51, 66), Asri Akbar (53, 67, 69) Hariono (55), Mbida Messi (59), Sena Mahendra (80). Sementara gol tunggal Jatira FC diciptakan Sutanto pada menit ke-26.

Pada pertandingan tersebut, pelatih Djadjang Nurdjaman menurunkan Shahar Ginanjar, M Agung Pribadi, Naser Al Sebai (Abanda Herman), Maman Abdurahman (Aang Suparman), Jajang Sukmara , Hariono (Sena Mahendra), Asri Akbar (Dipi Yogaswara), Atep, Mbida Messi, Kenji Adachihara (Agil Pramono), Airlangga Sucipto. Dengan formasi 4-4-2, pasukan "Maung Bandung" sudah unggul 6-1 pada 45 menit pertama.

Meski menang telak, Djadjang mengakui masih ada kekurangan yang masih harus dikoreksi. Di antaranya, ujar pelatih yang akrab disapa Djanur itu, pembenahan pertahanan secara keseluruhan karena gawang yang dijaga kiper muda Shahar masih kebobolan. Namun, aliran bola cepat dari kaki ke kaki sudah sesuai harapan.

"Lawan memang tidak seimbang, tapi saya tekankan sebelumnya, pertandingan ini hanya untuk menjaga atmosfer kompetisi saja bagi semua pemain," ujar pelatih kelahiran Sumedang 55 tahun silam itu.

Hasil akhir pertandingan, ditegaskan Djadjang, tidak bisa dijadikan sebagai tolok ukur baik buruknya permainan. Ia mengatakan menjaga kebugaran pemain lebih menjadi hal yang paling dia soroti.

"Hasilnya lumayan, para pemain belakang juga sudah mulai berani melakukan tekanan ke tengah bahkan depan. Itu yang saya harapkan, kreativitas permainan setelah melihat space kosong untuk membantu lini tengah," papar Djadjang menegaskan. (A-200/A-107)***

Baca Juga

Setahun Belajar di Inter Milan, Djanur Sampaikan Salam Perpisahan

PERSIB

BANDUNG, (PRLM).- Pelatih Djadjang Nurdjaman menyampaikan salam perpisahan dengan tim Persib di Lapangan Futsal Ciujung, Senin (11/1/2015). Djadjang berencana pergi ke Italia untuk berguru ilmu ke Inter Milan selama satu tahun.

Anwar Sanusi: Persib Butuh Satu Penjaga Gawang Lagi

PERSIB

BANDUNG, (PRLM).- Pelatih penjaga gawang Persib, Anwar Sanusi sudah mempersiapkan nama-nama calon penjaga gawang ketiga. Penjaga gawang tersebut diproyeksikan untuk mendampingi I Made Wiwaran dan Muhammad Natsir pada Indonesia Super Competition (ISC) 2016, Maret, nanti.

Rudiyana Jawab Kepercayaan

PERSIB

BANDUNG, (PRLM).- Pemain depan Persib, Rudiyana mencetak tiga gol saat menghadapi Football Plus pada pertandingan uji coba di Lapangan Football Plus Arena, Rabu (3/2/2016) sore. Gol itu diharapkan bisa menjadi jawaban kepercayaan pelatih, Dejan Antonic yang memberi kesempatan tampil.

Dejan Masih Mencari Striker dan Penjaga Gawang

PERSIB

BANDUNG, (PRLM).- Pelatih Persib, Dejan Antonic mengatakan, masih akan memburu pemain lokal untuk melengkapi kebutuhan tim. Rencana empat pemain yang menjadi proyeksinya adalah stopper, pemain bek kiri atau kanan, striker, dan seorang lagi adalah penjaga gawang.