Persib Menang Telak Atas Jatira FC

BANDUNG, (PRLM).-Persib menang telak, 15-1, atas Jatira FC pada pertandingan persahabatan di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu (23/3/13). Gol "Maung Bandung" dilesakkan Atep (5, 24, 42, 63), Jajang Sukmara (19), Kenji Adachihara (34), Airlangga Sucipto (38, 51, 66), Asri Akbar (53, 67, 69) Hariono (55), Mbida Messi (59), Sena Mahendra (80). Sementara gol tunggal Jatira FC diciptakan Sutanto pada menit ke-26.

Pada pertandingan tersebut, pelatih Djadjang Nurdjaman menurunkan Shahar Ginanjar, M Agung Pribadi, Naser Al Sebai (Abanda Herman), Maman Abdurahman (Aang Suparman), Jajang Sukmara , Hariono (Sena Mahendra), Asri Akbar (Dipi Yogaswara), Atep, Mbida Messi, Kenji Adachihara (Agil Pramono), Airlangga Sucipto. Dengan formasi 4-4-2, pasukan "Maung Bandung" sudah unggul 6-1 pada 45 menit pertama.

Meski menang telak, Djadjang mengakui masih ada kekurangan yang masih harus dikoreksi. Di antaranya, ujar pelatih yang akrab disapa Djanur itu, pembenahan pertahanan secara keseluruhan karena gawang yang dijaga kiper muda Shahar masih kebobolan. Namun, aliran bola cepat dari kaki ke kaki sudah sesuai harapan.

"Lawan memang tidak seimbang, tapi saya tekankan sebelumnya, pertandingan ini hanya untuk menjaga atmosfer kompetisi saja bagi semua pemain," ujar pelatih kelahiran Sumedang 55 tahun silam itu.

Hasil akhir pertandingan, ditegaskan Djadjang, tidak bisa dijadikan sebagai tolok ukur baik buruknya permainan. Ia mengatakan menjaga kebugaran pemain lebih menjadi hal yang paling dia soroti.

"Hasilnya lumayan, para pemain belakang juga sudah mulai berani melakukan tekanan ke tengah bahkan depan. Itu yang saya harapkan, kreativitas permainan setelah melihat space kosong untuk membantu lini tengah," papar Djadjang menegaskan. (A-200/A-107)***

Baca Juga

Persib Duduki Peringkat ke-6 Klasemen

CIBINONG, (PR).- Respons terbaik diberikan Persib Bandung untuk menjawab keraguan akan performa mereka di tengah kondisi kelelahan sepulang dari Papua.

MANTAN pemain belakang Arema, Hermawan menjawab pertanyaan wartawan  seusai mengikuti latihan bersama Persib Bandung di Rai Fitness, Jln. Cihampelas, Kota Bandung, Jumat (5/2/2016). Meskipun sudah ikut berlatih, dirinya belum resmi dikontrak Persib.*

Hermawan Mundur dari Persib demi Rawat Orangtua

BEK Persib Hermawan memutuskan untuk mengundurkan diri dari skuad Maung Bandung menjelang akhir putaran pertama Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016. Melalui Manager Persib Umuh Muchtar, Hermawan mengaku mundur dengan alasan ingin mengurus orangtuanya yang sakit.