Pertandingan Persahabatan

Persib Menang Telak Atas Jatira FC

PERSIB

BANDUNG, (PRLM).-Persib menang telak, 15-1, atas Jatira FC pada pertandingan persahabatan di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu (23/3/13). Gol "Maung Bandung" dilesakkan Atep (5, 24, 42, 63), Jajang Sukmara (19), Kenji Adachihara (34), Airlangga Sucipto (38, 51, 66), Asri Akbar (53, 67, 69) Hariono (55), Mbida Messi (59), Sena Mahendra (80). Sementara gol tunggal Jatira FC diciptakan Sutanto pada menit ke-26.

Pada pertandingan tersebut, pelatih Djadjang Nurdjaman menurunkan Shahar Ginanjar, M Agung Pribadi, Naser Al Sebai (Abanda Herman), Maman Abdurahman (Aang Suparman), Jajang Sukmara , Hariono (Sena Mahendra), Asri Akbar (Dipi Yogaswara), Atep, Mbida Messi, Kenji Adachihara (Agil Pramono), Airlangga Sucipto. Dengan formasi 4-4-2, pasukan "Maung Bandung" sudah unggul 6-1 pada 45 menit pertama.

Meski menang telak, Djadjang mengakui masih ada kekurangan yang masih harus dikoreksi. Di antaranya, ujar pelatih yang akrab disapa Djanur itu, pembenahan pertahanan secara keseluruhan karena gawang yang dijaga kiper muda Shahar masih kebobolan. Namun, aliran bola cepat dari kaki ke kaki sudah sesuai harapan.

"Lawan memang tidak seimbang, tapi saya tekankan sebelumnya, pertandingan ini hanya untuk menjaga atmosfer kompetisi saja bagi semua pemain," ujar pelatih kelahiran Sumedang 55 tahun silam itu.

Hasil akhir pertandingan, ditegaskan Djadjang, tidak bisa dijadikan sebagai tolok ukur baik buruknya permainan. Ia mengatakan menjaga kebugaran pemain lebih menjadi hal yang paling dia soroti.

"Hasilnya lumayan, para pemain belakang juga sudah mulai berani melakukan tekanan ke tengah bahkan depan. Itu yang saya harapkan, kreativitas permainan setelah melihat space kosong untuk membantu lini tengah," papar Djadjang menegaskan. (A-200/A-107)***

Baca Juga

Taufiq Batal Berlaga di Turnamen Sunrise of Java

PERSIB

BANDUNG, (PRLM).- Gelandang bertahan Persib Bandung Muhammad Taufiq mengaku batal mengikuti turnamen sunrise of Java cup di Banyuwangi. Awalnya, gelandnag kelahiran tarakan Kalimantan utara itu akan memperkuat Persewangi Banyuwangi pada turnamen yang bakal digelar mulai 30 Juni tersebut.

11 Klub ISL Pastikan Ikut Piala Indonesia Satu

PERSIB

JAKARTA, (PRLM).- Sebanyak 11 klub Liga Super Indonesia (ISL) telah memastikan akan turut serta dalam Piala Indonesia Satu yang dibuat oleh Mahaka Sports and Entertainment, .

Format Piala Dunia di Piala Indonesia Satu

PERSIB

JAKARTA, (PRLM).- Pertemuan antara penyelenggaran Piala Indonesia Satu, Mahaka Sports and Entertainment dengan klub-klub Liga Super Indonesia, tadi malam, Senin (6/7/2015) di Hotel Century, Senayan, Jakarta akhirnya memutuskan untuk menggelar turnamen dengan format Piala Dunia, medio lima minggu.