DPRD Kab. Bandung Persoalkan Pengurangan Kursi di Dapil Empat

POLITIK

SOREANG,(PRLM).- Komisi A DPRD Kab. Bandung mempersoalkan pengurangan kursi DPRD Kab. Bandung di daerah pemilihan (Dapil) IV Kec. Bojongsoang. Cileunyi, dan Cilengkrang dari tujuh kursi menjadi enam kursi. Padahal, jumlah penduduk di Dapil IV bertambah sehingga diduga ada kesalahan jumlah penduduk dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcasip) Kab. Bandung.

Hal itu dikatakan Ketua Komisi A DPRD Kab. Bandung Hj. Eti Hilman dalam rapat kerja Komisi A, Senin (18/3). Rapat kerja dihadiri Ketua KPU Kab. Bandung H. Osin Permana dan Kepala Disdukcasip Kab. Bandung H. Salimin.

"Terjadi perbedaan data yang mencolok antara data jumlah pemilihan gubernur kemarin dengan data baru yang dikeluarkan Kemendagri. Data Kemendagri berasal dari Disdukcasip Kab. Bandung," kata Eti.

Menurut Salimin, perbedaan data jumlah pemilih pada saat Pilgub dan pemilihan legislatif berasal dari data yang sama yakni Disdukcasip Kab. Banduyng yang diserahkan ke Kemendagri. "Data dari Kemendagri kemudian diserahkan ke KPU Jabar untuk Pilgub. Kami juga tidak tahu cara pengolahan data di KPU Jabar," katanya.

Sedangkan untuk pemilihan legislatif tahun 2014 dari Kemendagri diserahkan kepada KPU kabupaten/kota. "Kami akan berkoordinasi kepada Kemendagri untuk mempersoalkan masalah ini," katanya.(A-71/A-107)***

Baca Juga

Tidak Bisa Wujudkan Nawacita, Pantas Direshuffle

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Jajaran kabinet yang tidak bsa mewujudkan nawacita, sudah pantas direshuffle. Ada dua pembantu Presiden Jokowi yang menjadi prioritas untuk diganti jika reshuffle atau rombak kabinet jadi dilakukan.

Ade Komarudin Dilantik Jadi Ketua DPR, Sempat Banjir Interupsi

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ade Komarudin (A-261) secara resmi dilantik menjadi Ketua DPR RI, menggantikan Ketua DPR RI sebelumnya, Setya Novanto (F-PG/A-300), yang mengundurkan diri saat hendak dibacakan vonis di sidang Mahkamah Kehormatan (MKD) bebrpa waktu lalu.

Rhoma Sebut Teror di Sarinah Rugikan Umat Islam

POLITIK
SEMARANG, (PRLM).- Raja Dangdut yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Islam Damai Aman (Idaman) Rhoma Irama, menyebut bahwa aksi terorisme di kawasan Sarinah Jalan MH Thamrin, 14 Januari 2016, merugikan umat Islam.
 

KPU Tetapkan Anna-Supendi Sebagai Bupati dan Wabup Indramayu Terpilih

POLITIK
KPU Tetapkan Anna-Supendi Sebagai Bupati dan Wabup Indramayu Terpilih

INDRAMAYU, (PRLM).-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Indramayu menetapkan Anna Sophanah-Supendi sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu terpilih periode 2016-2020.