DPRD Kab. Bandung Persoalkan Pengurangan Kursi di Dapil Empat

POLITIK

SOREANG,(PRLM).- Komisi A DPRD Kab. Bandung mempersoalkan pengurangan kursi DPRD Kab. Bandung di daerah pemilihan (Dapil) IV Kec. Bojongsoang. Cileunyi, dan Cilengkrang dari tujuh kursi menjadi enam kursi. Padahal, jumlah penduduk di Dapil IV bertambah sehingga diduga ada kesalahan jumlah penduduk dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcasip) Kab. Bandung.

Hal itu dikatakan Ketua Komisi A DPRD Kab. Bandung Hj. Eti Hilman dalam rapat kerja Komisi A, Senin (18/3). Rapat kerja dihadiri Ketua KPU Kab. Bandung H. Osin Permana dan Kepala Disdukcasip Kab. Bandung H. Salimin.

"Terjadi perbedaan data yang mencolok antara data jumlah pemilihan gubernur kemarin dengan data baru yang dikeluarkan Kemendagri. Data Kemendagri berasal dari Disdukcasip Kab. Bandung," kata Eti.

Menurut Salimin, perbedaan data jumlah pemilih pada saat Pilgub dan pemilihan legislatif berasal dari data yang sama yakni Disdukcasip Kab. Banduyng yang diserahkan ke Kemendagri. "Data dari Kemendagri kemudian diserahkan ke KPU Jabar untuk Pilgub. Kami juga tidak tahu cara pengolahan data di KPU Jabar," katanya.

Sedangkan untuk pemilihan legislatif tahun 2014 dari Kemendagri diserahkan kepada KPU kabupaten/kota. "Kami akan berkoordinasi kepada Kemendagri untuk mempersoalkan masalah ini," katanya.(A-71/A-107)***

Baca Juga

Pilkada Serentak 2015

Calon Independen Gugat KPUD Kota Depok

POLITIK

BANDUNG, (PRLM).- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), kembali digugat oleh bakal calon dalam pemilukada serentak ini.

PDIP Ngotot ke Jokowi agar Terbitkan Perppu

POLITIK
SOLO, (PRLM).- Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ario Bimo meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera mengeluarkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) terkait polemik calon tunggal dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) pada 9

Jokowi Ingin Kabinet Kuat dan Efektif

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Presiden RI Joko Widodo menginginkan kabinet kerja yang ada saat ini bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya ke depan secara kuat dan efektif.

Perombakan Kabinet Dapat Memberi Semangat Baru

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Politisi PDI Perjuangan yang juga anggota Komisi XI DPR RI, komisi yang membidangi masalah ekonomi, Hendrawan Supratikno mengatakan perombakan kabinet yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tepat karena terkait RAPBN 2016 yang disampaikan presiden.