DPRD Kab. Bandung Persoalkan Pengurangan Kursi di Dapil Empat

SOREANG,(PRLM).- Komisi A DPRD Kab. Bandung mempersoalkan pengurangan kursi DPRD Kab. Bandung di daerah pemilihan (Dapil) IV Kec. Bojongsoang. Cileunyi, dan Cilengkrang dari tujuh kursi menjadi enam kursi. Padahal, jumlah penduduk di Dapil IV bertambah sehingga diduga ada kesalahan jumlah penduduk dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcasip) Kab. Bandung.

Hal itu dikatakan Ketua Komisi A DPRD Kab. Bandung Hj. Eti Hilman dalam rapat kerja Komisi A, Senin (18/3). Rapat kerja dihadiri Ketua KPU Kab. Bandung H. Osin Permana dan Kepala Disdukcasip Kab. Bandung H. Salimin.

"Terjadi perbedaan data yang mencolok antara data jumlah pemilihan gubernur kemarin dengan data baru yang dikeluarkan Kemendagri. Data Kemendagri berasal dari Disdukcasip Kab. Bandung," kata Eti.

Menurut Salimin, perbedaan data jumlah pemilih pada saat Pilgub dan pemilihan legislatif berasal dari data yang sama yakni Disdukcasip Kab. Banduyng yang diserahkan ke Kemendagri. "Data dari Kemendagri kemudian diserahkan ke KPU Jabar untuk Pilgub. Kami juga tidak tahu cara pengolahan data di KPU Jabar," katanya.

Sedangkan untuk pemilihan legislatif tahun 2014 dari Kemendagri diserahkan kepada KPU kabupaten/kota. "Kami akan berkoordinasi kepada Kemendagri untuk mempersoalkan masalah ini," katanya.(A-71/A-107)***

Baca Juga

Imas Pimpin DPD Golkar Subang

SUBANG, (PR).- Wakil Bupati Subang, Imas Aryumningsih terpilih menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Subang periode 2016-2021. Imas terpilih secara aklamasi, dalam Musda Partai Golkar yang digelar di Dawuan Kabupaten Subang, Kamis, 30 Juni 2016 malam.

Komitmen Para Calon Anggota KPI Dipertanyakan

JAKARTA, (PR).- Anggota Komisi I DPR RI Evita Nursanty mempertanyakan komitmen para calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terkait tugas pokok dan fungsi yang akan dilakukannya jika kelak terpilih.

PKB Yakin Menterinya tak Dicopot Jokowi

JAKARTA, (PR).- Santernya isu reshuffke kabinet khususnya terkait menteri PKB yang antara lain dikabarkan akan tergusur, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq memastikan memang akan ada reshuffle dalam waktu dekat ini.

Anna Sophanah Jadi Rebutan Nasdem dan Golkar

BANDUNG,(PR).- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Jawa Barat Partai Nasional Demokrat (Nasdem) telah mengklaim Bupati Indramayu Anna Sophanah telah menjadi bagian dari partai yang didirikan oleh Surya Paloh tersebut.