LPMP Jabar Latih Guru Guna Persiapan Penerapan Kurikulum 2013

PENDIDIKAN

BANDUNG,(PRLM).- Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Barat mendapatkan tugas untuk mendidik para guru sebagai persiapan penerapan kurikulum 2013.

Nantinya guru inti yang sudah dilatih LPMP Jabar akan menyebarkan kepada kelompok berisi 40 guru dengan dana pengimbasan tiap kelompok Rp 20 juta.

"Pelatihan guru untuk persiapan kurikulum 2013 dari awal April sampai awal Juli mendatang. Awal April sudah ada sosialisasi untuk kepala Dinas Pendidikan se-Jabar," kata Kepala LPMP Jabar, Drs. H. Toto Santosa, MM, di UPI Bandung, Sabtu (16/3).

Menurut Toto, pelatihan guru untuk 728 guru inti SMP dan 896 guru inti SD bertempat di LPMP Jabar.

"Tugas guru inti nantinya akan mengimbaskan hasil pelatihannya kepada Kelompok Kerja Guru (KKG) sejumlah 40 guru. Jadi, ketika pulang dari pelatihan mendapatkan Rp 20 juta per guru untuk dana pengimbasan kurikulum 2013," ucapnya.

Pelatihan juga diberikan kepada guru mata pelajaran Pendidikan Jasmani (Penjas) SD dan Pendidikan Agama SD masing-masing 168 orang.

"Sedangkan untuk pelatihan kepada kepala sekolah SD dan SMP masing-masing berjumlah 896 orang. Nantinya kepala sekolah juga akan berperan sama seperti guru inti yakni melakukan pengimbasan kepada 40 kepala sekolah lainnya dengan dana Rp 20 juta per kelompok," katanya.(A-71/A-89)***

Baca Juga

Ada Waktu Pengguna SKTM Palsu Mengundurkan Diri

PENDIDIKAN
BANDUNG, (PRLM).- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bandung, Elih Sudiapermana menegaskan, kepada para pendaftar jalur afirmasi (tidak mampu) yang menggunakan Surat Keluarga Tidak Mampu (SKTM) palsu, masih ada waktu satu hari untuk mengundurkan diri dan segera mengikuti Penerimaan Peserta

Tiga Tim Pelajar Indonesia Berlaga di Internasional ASSPC Thailand

PENDIDIKAN

JAKARTA, (PRLM).- Indonesia melalui Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mengirimkan tiga tim pelajar untuk berlaga pada ajang kompetisi ilmiah internasional “The First ASEAN Student Science Project Competition” (ASSPC) yang dilaksanakan di Pathum Thani, Thailand, 5 hingga 11 Juli 2015.

Mahasiswa Tuntut Usut Pungli PPDB

PENDIDIKAN
Mahasiswa Tuntut Usut Pungli PPDB

Siswa MAN 1 Bandung Dilatih Terjemahkan Alquran

PENDIDIKAN
Siswa MAN 1 Bandung Dilatih Terjemahkan Alquran

BANDUNG,(PRLM).- Sebagai upaya lebih mengenalkan isi Alquran, MAN 1 Bandung Jln. H. Alpi, Cijerah, mengadakan pelatihan tujuh hari mahir menerjemahkan Alquran dengan metode Tamyiz.