LPMP Jabar Latih Guru Guna Persiapan Penerapan Kurikulum 2013

BANDUNG,(PRLM).- Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Barat mendapatkan tugas untuk mendidik para guru sebagai persiapan penerapan kurikulum 2013.

Nantinya guru inti yang sudah dilatih LPMP Jabar akan menyebarkan kepada kelompok berisi 40 guru dengan dana pengimbasan tiap kelompok Rp 20 juta.

"Pelatihan guru untuk persiapan kurikulum 2013 dari awal April sampai awal Juli mendatang. Awal April sudah ada sosialisasi untuk kepala Dinas Pendidikan se-Jabar," kata Kepala LPMP Jabar, Drs. H. Toto Santosa, MM, di UPI Bandung, Sabtu (16/3).

Menurut Toto, pelatihan guru untuk 728 guru inti SMP dan 896 guru inti SD bertempat di LPMP Jabar.

"Tugas guru inti nantinya akan mengimbaskan hasil pelatihannya kepada Kelompok Kerja Guru (KKG) sejumlah 40 guru. Jadi, ketika pulang dari pelatihan mendapatkan Rp 20 juta per guru untuk dana pengimbasan kurikulum 2013," ucapnya.

Pelatihan juga diberikan kepada guru mata pelajaran Pendidikan Jasmani (Penjas) SD dan Pendidikan Agama SD masing-masing 168 orang.

"Sedangkan untuk pelatihan kepada kepala sekolah SD dan SMP masing-masing berjumlah 896 orang. Nantinya kepala sekolah juga akan berperan sama seperti guru inti yakni melakukan pengimbasan kepada 40 kepala sekolah lainnya dengan dana Rp 20 juta per kelompok," katanya.(A-71/A-89)***

Baca Juga

KNS X Rekomendasikan Arung Sejarah Bahari

JAKARTA,(PR).- Konferensi Nasional Sejarah (KNS) X tahun 2016 menghasilkan sejumlah rekomendasi bagi pemerintah. Salah satu rekomendasi dari KNS yang berlangsung sejak 7-10 November 2016 tersebut ialah terkait Arung Sejarah Bahari (AJARI).

Guru Besar FIB Unpad Dudih A Zuhid Meninggal Dunia

BANDUNG, (PR).- Purnabakti Guru Besar Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjadjaran Dudih Amir Zuhud meninggal dunia, Senin, 21 November 2016 malam. Profesor kelahiran Banjar ini mengembuskan nafas terakhir dalam usia 77 tahun.

Ini Dia Empat Karakter Guru Favorit Siswa

Setiap tanggal 25 November merupakan perayaan Hari Guru Nasional di Indonesia . Bentuk perayaannya pun beranekaragam, mulai dari para siswa yang menyalami semua guru di sekolah tersebut, hingga mencuci kaki para guru yang dilakukan langsung oleh para siswanya.