LPMP Jabar Latih Guru Guna Persiapan Penerapan Kurikulum 2013

BANDUNG,(PRLM).- Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Barat mendapatkan tugas untuk mendidik para guru sebagai persiapan penerapan kurikulum 2013.

Nantinya guru inti yang sudah dilatih LPMP Jabar akan menyebarkan kepada kelompok berisi 40 guru dengan dana pengimbasan tiap kelompok Rp 20 juta.

"Pelatihan guru untuk persiapan kurikulum 2013 dari awal April sampai awal Juli mendatang. Awal April sudah ada sosialisasi untuk kepala Dinas Pendidikan se-Jabar," kata Kepala LPMP Jabar, Drs. H. Toto Santosa, MM, di UPI Bandung, Sabtu (16/3).

Menurut Toto, pelatihan guru untuk 728 guru inti SMP dan 896 guru inti SD bertempat di LPMP Jabar.

"Tugas guru inti nantinya akan mengimbaskan hasil pelatihannya kepada Kelompok Kerja Guru (KKG) sejumlah 40 guru. Jadi, ketika pulang dari pelatihan mendapatkan Rp 20 juta per guru untuk dana pengimbasan kurikulum 2013," ucapnya.

Pelatihan juga diberikan kepada guru mata pelajaran Pendidikan Jasmani (Penjas) SD dan Pendidikan Agama SD masing-masing 168 orang.

"Sedangkan untuk pelatihan kepada kepala sekolah SD dan SMP masing-masing berjumlah 896 orang. Nantinya kepala sekolah juga akan berperan sama seperti guru inti yakni melakukan pengimbasan kepada 40 kepala sekolah lainnya dengan dana Rp 20 juta per kelompok," katanya.(A-71/A-89)***

Baca Juga

Lippo Group Salurkan Beasiswa Senilai Rp 1,5 Miliar

JAKARTA, (PR).- Lippo Group menyerahkan beasiswa senilai Rp 15 miliar kepada 10 perguruan tinggi nasional (PTN) di Auditorium Kantor Kemenristekdikti, Jakarta, Selasa 20 Desember 2016.

Serapan Pendidikan Vokasi Rendah

JAKARTA, (PR).- Tahun depan, pendidikan vokasi akan menjadi salah satu program prioritas dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Pasalnya, hingga akhir tahun ini, pendidikan vokasi baru menyerap sekitar 5,6 persen dari total mahasiswa nasional.

Mendikbud Izinkan Sekolah Himpun Dana Masyarakat

JAKARTA, (PR).- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengizinkan sekolah untuk menghimpun dana dari masyarakat. Pasalnya, jika hanya mengandalkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari pemerintah, sekolah akan sulit maju dan memiliki daya saing tinggi.