LPMP Jabar Latih Guru Guna Persiapan Penerapan Kurikulum 2013

PENDIDIKAN

BANDUNG,(PRLM).- Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Barat mendapatkan tugas untuk mendidik para guru sebagai persiapan penerapan kurikulum 2013.

Nantinya guru inti yang sudah dilatih LPMP Jabar akan menyebarkan kepada kelompok berisi 40 guru dengan dana pengimbasan tiap kelompok Rp 20 juta.

"Pelatihan guru untuk persiapan kurikulum 2013 dari awal April sampai awal Juli mendatang. Awal April sudah ada sosialisasi untuk kepala Dinas Pendidikan se-Jabar," kata Kepala LPMP Jabar, Drs. H. Toto Santosa, MM, di UPI Bandung, Sabtu (16/3).

Menurut Toto, pelatihan guru untuk 728 guru inti SMP dan 896 guru inti SD bertempat di LPMP Jabar.

"Tugas guru inti nantinya akan mengimbaskan hasil pelatihannya kepada Kelompok Kerja Guru (KKG) sejumlah 40 guru. Jadi, ketika pulang dari pelatihan mendapatkan Rp 20 juta per guru untuk dana pengimbasan kurikulum 2013," ucapnya.

Pelatihan juga diberikan kepada guru mata pelajaran Pendidikan Jasmani (Penjas) SD dan Pendidikan Agama SD masing-masing 168 orang.

"Sedangkan untuk pelatihan kepada kepala sekolah SD dan SMP masing-masing berjumlah 896 orang. Nantinya kepala sekolah juga akan berperan sama seperti guru inti yakni melakukan pengimbasan kepada 40 kepala sekolah lainnya dengan dana Rp 20 juta per kelompok," katanya.(A-71/A-89)***

Baca Juga

Kecurangan Dalam Ujian Sekolah Ancam Integritas Akademia

PENDIDIKAN

ATLANTA, (PRLM).- Skandal kecurangan di sekolah-sekolah negeri di Atlanta, AS, hampir tuntas. Beberapa mantan pendidik kini menanti hukuman penjara.

85 Pelajar Seluruh Dunia Ikuti Konferensi Lintas Agama

PENDIDIKAN

WASHINGTON, (PRLM).- 85 pelajar SMA dari seluruh dunia, termasuk Indonesia, sedang mengikuti Konferensi Better Understanding for a Better World (BUBW) di Baltimore, Maryland. Salah satu kegiatannya adalah mengunjungi rumah-rumah ibadah dan mengadakan dialog lintas agama.

Ujian Nasional 2015

Soal UN di Bekasi Siap Didistribusikan Sabtu

PENDIDIKAN

BEKASI, (PRLM).- Soal Ujian Nasional tingkat SMP, MTs, dan Paket B, rencananya didistribusikan serentak menuju lima subrayon di Kota Bekasi, Sabtu (2/5/2015). Adapun soal yang saat ini masih berada di titik bongkar SMPN 12 Kota Bekasi, mendapat pengawalan ketat.

Ratusan Anak Berkebutuhan Khusus di Banyumas Mengalami Keterlambatan Belajar

PENDIDIKAN

BANYUMAS, (PRLM),- Sedikitnya ada 300 anak berkebutuhan khusus (ABK) di setiap kecamatan di Kabupaten Banyumas Jawa tengah mengalami keterlambatan dalam proses belajar atau learning disability (LD) belajar akibat kemiskinan.