LPMP Jabar Latih Guru Guna Persiapan Penerapan Kurikulum 2013

BANDUNG,(PRLM).- Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Barat mendapatkan tugas untuk mendidik para guru sebagai persiapan penerapan kurikulum 2013.

Nantinya guru inti yang sudah dilatih LPMP Jabar akan menyebarkan kepada kelompok berisi 40 guru dengan dana pengimbasan tiap kelompok Rp 20 juta.

"Pelatihan guru untuk persiapan kurikulum 2013 dari awal April sampai awal Juli mendatang. Awal April sudah ada sosialisasi untuk kepala Dinas Pendidikan se-Jabar," kata Kepala LPMP Jabar, Drs. H. Toto Santosa, MM, di UPI Bandung, Sabtu (16/3).

Menurut Toto, pelatihan guru untuk 728 guru inti SMP dan 896 guru inti SD bertempat di LPMP Jabar.

"Tugas guru inti nantinya akan mengimbaskan hasil pelatihannya kepada Kelompok Kerja Guru (KKG) sejumlah 40 guru. Jadi, ketika pulang dari pelatihan mendapatkan Rp 20 juta per guru untuk dana pengimbasan kurikulum 2013," ucapnya.

Pelatihan juga diberikan kepada guru mata pelajaran Pendidikan Jasmani (Penjas) SD dan Pendidikan Agama SD masing-masing 168 orang.

"Sedangkan untuk pelatihan kepada kepala sekolah SD dan SMP masing-masing berjumlah 896 orang. Nantinya kepala sekolah juga akan berperan sama seperti guru inti yakni melakukan pengimbasan kepada 40 kepala sekolah lainnya dengan dana Rp 20 juta per kelompok," katanya.(A-71/A-89)***

Baca Juga

SEJUMLAH siswa saat menjalani simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) . Sementara di Purwakarta UNBK hanya bisa dilaksanakan di empat sekolah.(foto ilustrasi).*

Jelang UNBK, 80 Persen Sekolah Sudah Sinkronisasi

JAKARTA,(PR).- Tiga hari menjelang pelaksanaan Ujian Nasional, 80 persen sekolah yang melaksanakan ujian berbasis komputer (UNBK) sudah melakukan sinkronisasi. Sesuai jadwal, sinkronisasi soal ujian untuk UNBK dilakukan mulai Jumat, 1 April 2016.

Jaringan Internet Sempat Bermasalah Jelang UNBK

BOGOR, (PR).- Ujian nasional hari pertama di Kota Bogor, Senin 4 April 2016 berjalan lancar. Sebelumnya sempat ada kekhawatiran banyak siswa peserta UN yang terlambat masuk karena penerapan sistem satu arah di seputaran Kebun Raya Bogor dan Istana Kepresidenan Bogor.

Melahirkan, Peserta Gagal Ikut UN Paket C

CIAMIS, (PR).- Lima kursi peserta Ujian Nasional Paket (kesetaraan) C yang diadakan di SDN 4 Maleber, Kecamatan/Kabupaten Ciamis tampak kosong. Sedangkan kursi lainnya diduki peserta yang dengan serius mengerjakan ujian mata pelajaran Matematika, Selasa 5 April 2016.