LPMP Jabar Latih Guru Guna Persiapan Penerapan Kurikulum 2013

PENDIDIKAN

BANDUNG,(PRLM).- Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Barat mendapatkan tugas untuk mendidik para guru sebagai persiapan penerapan kurikulum 2013.

Nantinya guru inti yang sudah dilatih LPMP Jabar akan menyebarkan kepada kelompok berisi 40 guru dengan dana pengimbasan tiap kelompok Rp 20 juta.

"Pelatihan guru untuk persiapan kurikulum 2013 dari awal April sampai awal Juli mendatang. Awal April sudah ada sosialisasi untuk kepala Dinas Pendidikan se-Jabar," kata Kepala LPMP Jabar, Drs. H. Toto Santosa, MM, di UPI Bandung, Sabtu (16/3).

Menurut Toto, pelatihan guru untuk 728 guru inti SMP dan 896 guru inti SD bertempat di LPMP Jabar.

"Tugas guru inti nantinya akan mengimbaskan hasil pelatihannya kepada Kelompok Kerja Guru (KKG) sejumlah 40 guru. Jadi, ketika pulang dari pelatihan mendapatkan Rp 20 juta per guru untuk dana pengimbasan kurikulum 2013," ucapnya.

Pelatihan juga diberikan kepada guru mata pelajaran Pendidikan Jasmani (Penjas) SD dan Pendidikan Agama SD masing-masing 168 orang.

"Sedangkan untuk pelatihan kepada kepala sekolah SD dan SMP masing-masing berjumlah 896 orang. Nantinya kepala sekolah juga akan berperan sama seperti guru inti yakni melakukan pengimbasan kepada 40 kepala sekolah lainnya dengan dana Rp 20 juta per kelompok," katanya.(A-71/A-89)***

Baca Juga

Mengapa Banyak Mahasiswa Tiongkok Kuliah di AS?

PENDIDIKAN

PRLM - Lebih dari seperempat juta mahasiswa asal Tiongkok mengenyam pendidikan di universitas-univesitas Amerika Serikat. Jumlah itu mencapai sepertiga dari seluruh mahasiswa internasional di AS dan merupakan peningkatan lima kali lipat sejak 2000.

Pramuka SMK Ahmad Yani Gelar Persami

PENDIDIKAN

MALANG, (PRLM).- Sebanyak 40 anggota pramuka SMK Ahmad Yani Jabung Malang di bawah binaan Satuan Kikavtai 2 Divif 2 Kostrad mengikuti Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) di Asrama Kikavtai 2 Jabung Malang.

Fernando Rojas Dapat Undangan 8 Universitas Elit

PENDIDIKAN

CALIFORNIA, (PRLM).- Fernando Rojas (17 tahun) adalah putera imigran asal Meksiko. Kedua orangtuanya putus sekolah. Ayahnya, Raul Rojas (59 tahun) adalah seorang operator mesin, sementara ibunya, Maria, adalah seorang penjahit.

108 Tim Siap Ngadu Robot di UMY

PENDIDIKAN

YOGYAKARTA, (PRLM).-Sebanyak 108 tim berisi mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Indonesia siap berkompetisi dalam Kontes Robot Indonesia (KRI) 2015 yang akan dihelat di Sportarium Universitas Muhammadiyyah Yogyakarta (UMY), Tamantirto, Kasihan, pada 11-14 Juni 2014.