LPMP Jabar Latih Guru Guna Persiapan Penerapan Kurikulum 2013

PENDIDIKAN

BANDUNG,(PRLM).- Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Barat mendapatkan tugas untuk mendidik para guru sebagai persiapan penerapan kurikulum 2013.

Nantinya guru inti yang sudah dilatih LPMP Jabar akan menyebarkan kepada kelompok berisi 40 guru dengan dana pengimbasan tiap kelompok Rp 20 juta.

"Pelatihan guru untuk persiapan kurikulum 2013 dari awal April sampai awal Juli mendatang. Awal April sudah ada sosialisasi untuk kepala Dinas Pendidikan se-Jabar," kata Kepala LPMP Jabar, Drs. H. Toto Santosa, MM, di UPI Bandung, Sabtu (16/3).

Menurut Toto, pelatihan guru untuk 728 guru inti SMP dan 896 guru inti SD bertempat di LPMP Jabar.

"Tugas guru inti nantinya akan mengimbaskan hasil pelatihannya kepada Kelompok Kerja Guru (KKG) sejumlah 40 guru. Jadi, ketika pulang dari pelatihan mendapatkan Rp 20 juta per guru untuk dana pengimbasan kurikulum 2013," ucapnya.

Pelatihan juga diberikan kepada guru mata pelajaran Pendidikan Jasmani (Penjas) SD dan Pendidikan Agama SD masing-masing 168 orang.

"Sedangkan untuk pelatihan kepada kepala sekolah SD dan SMP masing-masing berjumlah 896 orang. Nantinya kepala sekolah juga akan berperan sama seperti guru inti yakni melakukan pengimbasan kepada 40 kepala sekolah lainnya dengan dana Rp 20 juta per kelompok," katanya.(A-71/A-89)***

Baca Juga

Biaya Pendaftaran SBMPTN Naik Jadi Rp 200.000

PENDIDIKAN
PETUGAS membantu calon peserta mengisi data Kartu Peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2014, di Information Centre ITB, Jln. Ganeca, Kota Bandung, Jumat (6/6/2014). Pendaftaran SBMPTN 2014 berakhir pada Jumat (6/6/2014) pukul 22.00 WIB, d

JAKARTA, (PRLM).- Biaya pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) naik 100 persen. Jika tahun 2015 lalu peserta membayar Rp 100.000 untuk mendaftar SBMPTN, tahun ini peserta harus membayar sebesar Rp 200.000.

SMPN 1 Cihampelas Jadi Sekolah Percontohan

PENDIDIKAN

NGAMPRAH,(PRLM).- SMPN 1 Cihampelas, Kab. Bandung Barat, meskipun berada di perdesaan, namun menjadi sekolah percontohan cara mengajar yang baik (good practice school) dari Usaid Prioritas seluruh Indonesia.

Intel Lanjutkan Komitmen Dorong Kualitas Pendidikan

PENDIDIKAN

JAKARTA, (PRLM).- Saat ini, pendidikan sedang mengalami perubahan pada tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya. Untuk mempersiapkan siswa menjadi berhasil dalam kondisi ekonomi global, mereka perlu keterampilan baru, diajarkan dengan cara-cara baru.

Jumlah Siswa Miskin di Lembang Masih Tinggi

PENDIDIKAN

NGAMPRAH, (PRLM).- Jumlah siswa miskin di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat masih tinggi. Dari sekitar 18.000 siswa, 1.500 di antaranya merupakan siswa miskin yang mendapatkan berbagai bantuan dari pemerintah.