Pilwalkot Bandung

KPU Kota Bandung Cocokkan Data Rekapitulasi Suara Senin (11/3/13)

POLITIK

BANDUNG, (PRLM).- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung akan mencocokkan kembali data rekapitulasi suara dukungan jalur perseorangan Senin (11/3/13) lusa. Hal ini menyusul adanya keberatan dari saksi Budi Setiawan - Rizal Firdaus pada saat rapat pleno terbuka, Jumat kemarin. Data yang akan dicocokkan adalah data awal pada 15 Februari 2013 lalu dengan data dari PPK yang dibacakan pada rapat pleno tersebut.

Meskipun demikian, Ketua KPU Kota Bandung Apipudin menjelaskan berita acara rekapitulasi jumlah suara ditandatangani oleh semua saksi. "Tadi siang semua saksi dari empat bakal calon yang kemarin hadir dalam rapat pleno menandatangi hasil rekapitulasi berkas dukungan," ujarnya ketika ditemui di Kantor KPU Jln. Soekarno Hatta No. 260, Sabtu (9/3/13) siang.

Menanggapi keberatan tersebut Apipudin mengatakan secara teknis angka yang tidak sinkron tersebut mungkin saja terjadi. Setelah dikoreksi nantinya akan dibuatkan berita acara dan diberikan kepada saksi yang keberatan.

Selain itu KPU Kota Bandung juga merevisi jumlah suara yang harus dikumpulkan bakal calon yang tidak memenuhi syarat.

Pasangan Budi Setiawan - Rizal Firdaus harus mengumpulkan 89.780 suara, Wahyudin Karnadinata - Tonny Aprillani 47.698 suara, dan pasangan Wawan Dewanta - M. Sayogo 15.774 suara.

KPU memberikan kesempatan untuk memperbaiki jumlah dukungan dan mengumpulkannya pada 25-29 Maret mendatang.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasangan jalur perorangan masih diperbolehkan untuk mendaftar Pilwalkot pada 11-17 Maret. Apipudin mengimbau agar bakal calon untuk mendaftarkan diri di awal-awal masa pendaftaran. Sehingga ketika masih ada persyaratan yang kurang, masih sempat untuk dilengkapi. (A-201/Vady-Job/A_88)***

Baca Juga

Partai Golkar Kembali Usung Dadang Naser Sebagai Calon Bupati Bandung

POLITIK
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM

SOREANG, (PRLM).- Bupati Bandung Dadang Naser kembali diusung Partai Golkar untuk maju sebagai calon bupati pada Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Bandung yang akan digelar pada 9 Desember 2015 nanti.

DPP Kubu Agung Belum Tunjuk Dadang Naser

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).-Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar kubu Agung Laksono mengaku belum menunjuk siapapun untuk menjadi calon kepala daerah pada Pilkada Desember 2015.

Kisruh Golkar

Dua Kali Salah, Menkumham Sebaiknya Dicopot

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).-Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Fadli Zon, meminta Pemerintah se‎gera mengevaluasi dan mencopot Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly. Dua kali membuat keputusan untuk PPP dan Partai Golkar, keputusan Menkumham bertolak belakang dengan putusan pengadilan.

Potensi Pelanggaran Pilkada Masih Tinggi

POLITIK

INDRAMAYU, (PRLM).-Badan Pengawas Pemilu RI mengakui potensi pelanggaran dalam pilkada masih tinggi dan banyak yang luput dari penindakan. Oleh sebab itu, Bawaslu mendorong masyarakat untuk turut membantu dengan berperan serta dalam pengawasan partisipatif.