Pilwalkot Bandung

KPU Kota Bandung Cocokkan Data Rekapitulasi Suara Senin (11/3/13)

POLITIK

BANDUNG, (PRLM).- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung akan mencocokkan kembali data rekapitulasi suara dukungan jalur perseorangan Senin (11/3/13) lusa. Hal ini menyusul adanya keberatan dari saksi Budi Setiawan - Rizal Firdaus pada saat rapat pleno terbuka, Jumat kemarin. Data yang akan dicocokkan adalah data awal pada 15 Februari 2013 lalu dengan data dari PPK yang dibacakan pada rapat pleno tersebut.

Meskipun demikian, Ketua KPU Kota Bandung Apipudin menjelaskan berita acara rekapitulasi jumlah suara ditandatangani oleh semua saksi. "Tadi siang semua saksi dari empat bakal calon yang kemarin hadir dalam rapat pleno menandatangi hasil rekapitulasi berkas dukungan," ujarnya ketika ditemui di Kantor KPU Jln. Soekarno Hatta No. 260, Sabtu (9/3/13) siang.

Menanggapi keberatan tersebut Apipudin mengatakan secara teknis angka yang tidak sinkron tersebut mungkin saja terjadi. Setelah dikoreksi nantinya akan dibuatkan berita acara dan diberikan kepada saksi yang keberatan.

Selain itu KPU Kota Bandung juga merevisi jumlah suara yang harus dikumpulkan bakal calon yang tidak memenuhi syarat.

Pasangan Budi Setiawan - Rizal Firdaus harus mengumpulkan 89.780 suara, Wahyudin Karnadinata - Tonny Aprillani 47.698 suara, dan pasangan Wawan Dewanta - M. Sayogo 15.774 suara.

KPU memberikan kesempatan untuk memperbaiki jumlah dukungan dan mengumpulkannya pada 25-29 Maret mendatang.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasangan jalur perorangan masih diperbolehkan untuk mendaftar Pilwalkot pada 11-17 Maret. Apipudin mengimbau agar bakal calon untuk mendaftarkan diri di awal-awal masa pendaftaran. Sehingga ketika masih ada persyaratan yang kurang, masih sempat untuk dilengkapi. (A-201/Vady-Job/A_88)***

Baca Juga

Pimpinan DPR Jadi Panggil KPU

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat memanggil Komisi Pemilihan Umum pada Senin (4/5/2015) mendatang. Bersama Komisi II dan Mendagri, mereka akan membahas rekomendasi panja Komisi II.

UU Pilkada ‎Bisa Pecahkan Rekor Dunia

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Apa yang menarik dari Undang-Undang No. 8/2015 tentang Pemilihan Kepala Daerah? Jawabannya barangkali adalah UU ini bakal memecah rekor dunia.

Muncul Kegaduhan Sebelum Pembukaan Kongres Partai Demokrat

POLITIK
Muncul Kegaduhan Sebelum Pembukaan Kongres Partai Demokrat

SURABAYA, (PRLM).- Kendati Kongres Partai Demokrat (PD) baru dibuka Selasa (12/5/2015) malam , namun kegaduhan politik partai sudah terjadi sejak Selasa siang. Kegaduhan tersebut dipicu oleh bocornya rancangan tata tertib kongres kepada sejumlah peserta.

SOKSI Kawal Pemerintahan Jokowi-JK Sampai Akhir Periode

POLITIK

JAKARTA,(PRLM).- Ketua Umum Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar (FPG) DPR RI Ade Komarudin menegaskan jika SOKSI akan mengawal jalannya pemerintahan Jokowi - JK sampai akhir periode Oktober 2019.