Tiga Pilkades Rancaekek Perlu Diwaspadai

SOREANG, (PRLM).- Pilkades yang akan dilaksanakan di Kecamatan Rancaekek, memiliki potensi rusuh akibat kondisi masyarakat yang ada di kawasan ini yang heterogen. Potensi ini bahkan akan terjadi dua kali, yaitu saat penseleksian bakal calon dan setelah hasil akhir Pilkades diumumkan, karena ada kemungkinan ketidakpuasan diantara para calon.

Hal diatas dikatakan oleh Camat Rancaekek Haris Taupik saat diwawancarai di Kantor Kecamatan Rancaekek, di Jalan Raya Rancaekek, Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, Jumat (8/3/13).

Haris mengatakan bahwa pada bulan Mei ini akan ada tiga Desa di Kecamatan Rancaekek, yang akan melakukan Pilkades yaitu Desa Cangkuang, Desa Haurpugur, dan Desa Rancaekek Kulon.

"Namun penseleksian para calon akan diadakan dalam waktu dekat ini, dan pada saat sehabis penyeleksian selesai pun sangat mungkin terjadi ketidakpuasan dari yang gagal seleksi," ujarnya.

Oleh karenanya kata Taupik dibutuhkan kerjasama diantara pihak Muspika untuk menangani masalah ini, sehingga bisa berjalan kondusif. (A-211/A_88)***

Baca Juga

Diskusi Banjir Bandung Selatan, Demiz Sayangkan Pengusaha tak Hadir

BANDUNG, (PR).- Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan, banjir Bandung Selatan merupakan kesalahan bersama, atau 'berjamaah'. Banyak pemukiman tak berizin dibangun di lingkungan sungai, dan tak terkontrol oleh pemerintah salah satunya.

1.500 Rumah Tidak Layak Huni di Cimahi Menanti Perbaikan

CIMAHI, (PR).- Daftar tunggu rumah tidak layak huni (rutilahu) yang menanti perbaikan mencapai 1.500 unit lebih di Kota Cimahi. Anggaran daerah terbatas membuat Pemkot Cimahi berupaya mencari bantuan ke Pemerintah pusat.