Tiga Pilkades Rancaekek Perlu Diwaspadai

SOREANG, (PRLM).- Pilkades yang akan dilaksanakan di Kecamatan Rancaekek, memiliki potensi rusuh akibat kondisi masyarakat yang ada di kawasan ini yang heterogen. Potensi ini bahkan akan terjadi dua kali, yaitu saat penseleksian bakal calon dan setelah hasil akhir Pilkades diumumkan, karena ada kemungkinan ketidakpuasan diantara para calon.

Hal diatas dikatakan oleh Camat Rancaekek Haris Taupik saat diwawancarai di Kantor Kecamatan Rancaekek, di Jalan Raya Rancaekek, Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, Jumat (8/3/13).

Haris mengatakan bahwa pada bulan Mei ini akan ada tiga Desa di Kecamatan Rancaekek, yang akan melakukan Pilkades yaitu Desa Cangkuang, Desa Haurpugur, dan Desa Rancaekek Kulon.

"Namun penseleksian para calon akan diadakan dalam waktu dekat ini, dan pada saat sehabis penyeleksian selesai pun sangat mungkin terjadi ketidakpuasan dari yang gagal seleksi," ujarnya.

Oleh karenanya kata Taupik dibutuhkan kerjasama diantara pihak Muspika untuk menangani masalah ini, sehingga bisa berjalan kondusif. (A-211/A_88)***

Baca Juga

2.000 Buruh akan Turun Unjuk Rasa di Bandung

BANDUNG,(PR).- Sekitar 2.000 buruh diperkirakan akan turun ke jalanan Kota Bandung dalam memperingati hari buruh, atau May Day, Minggu, 1 Mei 2016. Pemusatan massa akan berlangsung di sejumlah titik, seperti kawasan Gedung Sate dan sekitar Balai Kota Bandung.

Seorang Kakek Terbakar di Rumahnya

NGAMPRAH, (PR).- Seorang kakek, Didi Suwardi (82), tewas setelah rumahnya terbakar di Kampung Pondok Buahbatu, RT 3 RW 9, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin 2 Mei 2016 dini hari. Kebakaran itu juga membuat istri Didi, Aca (82), mengalami luka bakar parah.