Konflik Sabah: Tentara Kesultanan Sulu Mutilasi Sejumlah Polisi Malaysia

LUAR NEGERI

KINABALU, (PRLM).- Konflik di Sabah antara pemerintah Malaysia dengan tentara Kesultanan Sulu terus mengeskalasi. Memasuki sepekan konflik di negara bagian Malaysia yang beribukotakan Kinabalu itu, sudah 27 orang tewas dari kedua belah pihak berseteru.

Tentara Sulu yang merupakan warga Filipina Selatan itu mengklaim wilayah Sabah sebagai milik Kesultanan Sulu dan meminta Malaysia mengembalikan itu. Namun, pemerintahan Najib Razak menolak itu. Ini menyebabkan kekerasan di Sabah tak kunjung henti. Bahkan, hubungan kedua belah pihak berseteru smeakin memanas.

Apalagi, belakangan ini ada laporan seperti dikutip Sydney Morning Herald, Kamis (7/3/13), tentara Sulu yang merupakan warga Muslim asal Filipina Selatan itu, melakukan praktik mutilasi terhadap sejumlah polisi Malaysia. Dilaporkan, insiden itu terjadi pada 2 Maret di Desa Simunul, Semporna, Sabah. (A-133/A-108)***

Baca Juga

Bunga Anggrek Dinamai "Dendrobium Iriana Jokowi"

LUAR NEGERI

SINGAPURA, (PRLM).- Menutup rangkaian kunjungan kenegaraan ke Singapura, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo mengunjungi National Orchid Garden, Singapore Botanical Garden, Rabu (29/7/2015) pagi.

Israel Setujui Pembangunan 300 Rumah Baru di Tepi Barat

LUAR NEGERI

JERUSALEM, (PRLM).- Israel meloloskan proposal membangun 300 rumah baru di permukiman Yahudi di daerah Tepi Barat yang diduduki. Keputusan tersebut diumumkan pada saat yang sama pemerintah setempat merobohkan dua gedung apartemen yang kosong berdasarkan perintah pengadilan.

Tanah Longsor Timbun Tiga Desa di Nepal

LUAR NEGERI

KATHMANDU, (PRLM).- Tanah longsor telah mengubur tiga desa di daerah pegunungan Nepal, Kamis (30/7/2015), menewaskan sedikitnya 20 orang, kata pihak berwenang.

Warga Dunia Berharap Misteri MH370 Segera Berakhir

LUAR NEGERI

PARIS, (PRLM).- Warga dunia ikut dihebohkan oleh penemuan puing pesawat di kawasan Samudera Hindia, tepatnya di Pulau La Reunion, Prancis.