Konflik Sabah: Tentara Kesultanan Sulu Mutilasi Sejumlah Polisi Malaysia

LUAR NEGERI

KINABALU, (PRLM).- Konflik di Sabah antara pemerintah Malaysia dengan tentara Kesultanan Sulu terus mengeskalasi. Memasuki sepekan konflik di negara bagian Malaysia yang beribukotakan Kinabalu itu, sudah 27 orang tewas dari kedua belah pihak berseteru.

Tentara Sulu yang merupakan warga Filipina Selatan itu mengklaim wilayah Sabah sebagai milik Kesultanan Sulu dan meminta Malaysia mengembalikan itu. Namun, pemerintahan Najib Razak menolak itu. Ini menyebabkan kekerasan di Sabah tak kunjung henti. Bahkan, hubungan kedua belah pihak berseteru smeakin memanas.

Apalagi, belakangan ini ada laporan seperti dikutip Sydney Morning Herald, Kamis (7/3/13), tentara Sulu yang merupakan warga Muslim asal Filipina Selatan itu, melakukan praktik mutilasi terhadap sejumlah polisi Malaysia. Dilaporkan, insiden itu terjadi pada 2 Maret di Desa Simunul, Semporna, Sabah. (A-133/A-108)***

Baca Juga

Presiden Tunisia Berjanji Berantas Ekstremis Sampai ke Akar-akarnya

LUAR NEGERI

TUNIS, (PRLM).- Presiden Tunisia Beij Caid Essebsi mengecam serangan kelompok teroris yang menargetkan warga asing tersebut. Dia berjanji akan memerangi kaum ekstremis sampai ke akar-akarnya.

Gerhana Matahari Sebagian di Inggris

LUAR NEGERI
REUTERS/PRLM

LONDON, (PRLM).- Jutaan orang sudah mulai dapat menyaksikan gerhana matahari terbaik dalam beberapa tahun terakhir di Inggris dan Eropa utara, Jumat (20/3/2015).

Sebagian permukaan bumi akan menjadi gelap saat bulan menutupi matahari.

Warga Inggris Bunuh Diri di Lapangan Tembak Phuket

LUAR NEGERI

PHUKET, (PRLM).- Seorang turis Inggris bunuh diri dengan menembak kepala di sebuah lapangan tembak di Thailand. Reaksi ngeri seorang pekerja yang mengawasi pria itu dapat dilihat pada rekaman cctv.

Kim Lee Serahkan Medali Juara Larinya untuk Lee Kuan Yew

LUAR NEGERI

SINGAPURA, (PRLM).- Kecintaan warga SIngapura terhadap Lee Kuan Yew yang kini sedang terbaring kritis di rumah sakit itu, tak perlu diragukan.