Konflik Sabah: Tentara Kesultanan Sulu Mutilasi Sejumlah Polisi Malaysia

LUAR NEGERI

KINABALU, (PRLM).- Konflik di Sabah antara pemerintah Malaysia dengan tentara Kesultanan Sulu terus mengeskalasi. Memasuki sepekan konflik di negara bagian Malaysia yang beribukotakan Kinabalu itu, sudah 27 orang tewas dari kedua belah pihak berseteru.

Tentara Sulu yang merupakan warga Filipina Selatan itu mengklaim wilayah Sabah sebagai milik Kesultanan Sulu dan meminta Malaysia mengembalikan itu. Namun, pemerintahan Najib Razak menolak itu. Ini menyebabkan kekerasan di Sabah tak kunjung henti. Bahkan, hubungan kedua belah pihak berseteru smeakin memanas.

Apalagi, belakangan ini ada laporan seperti dikutip Sydney Morning Herald, Kamis (7/3/13), tentara Sulu yang merupakan warga Muslim asal Filipina Selatan itu, melakukan praktik mutilasi terhadap sejumlah polisi Malaysia. Dilaporkan, insiden itu terjadi pada 2 Maret di Desa Simunul, Semporna, Sabah. (A-133/A-108)***

Baca Juga

Eksekusi Mati

Brasil Pertimbangkan Hubungan dengan Indonesia

LUAR NEGERI
RODRIGO Gularte ialah warga Brasil kedua yang dieksekusi. Pada Januari lalu, Marco Archer Cardoso Moreira juga dieksekusi karena terbukti menyelundupkan narkoba.*

RIO DE JANEIRO, (PRLM).- Pemerintah Brasil menyatakan akan mempertimbangkan hubungan dengan Indonesia menyusul eksekusi terhadap warganya, Rodrigo Gularte, di Nusakambangan, Jawa Tengah, Rabu (29/04).

Gempa Nepal

300.000 Warga Kathmandu Eksodus ke Kampung Halaman

LUAR NEGERI

KATHMANDU, (PRLM).- Sebanyak 300.000 warga Kathmandu memilih pulang ke kampung halaman mereka karena persediaan makanan dan minuman di Kathmandu sangat minim.

Gempa Nepal

Sejumlah Kota dan Desa Hampir Hancur Total

LUAR NEGERI
PALANG Merah dan Sabit Merah memperkirakan terdapat sedikitnya 40.000 rumah hancur di kawasan dekat pusat gempa.*

KHATMANDU, (PRLM).- Kota-kota dan desa-desa dekat pusat gempa bumi di Nepal “hampir hancur total”, menurut organisasi Palang Merah dan Sabit Merah yang mampu menjangkau kawasan itu.

Konjen RI di Guilin Gugah Nasionalisme

LUAR NEGERI
Konjen RI di Guilin Gugah Nasionalisme

GUILIN, (PRLM).- ‎Karaker yang baik harus dibangun dari lingkungan terkecil seperti diajarkan dalam lingkungan keluarga, diasah dalam institusi pendidikan, ditempa dalam lingkungan pekerjaan, dan dimatangkan dalam kehidupan bermasyarakat.