Konflik Sabah: Tentara Kesultanan Sulu Mutilasi Sejumlah Polisi Malaysia

KINABALU, (PRLM).- Konflik di Sabah antara pemerintah Malaysia dengan tentara Kesultanan Sulu terus mengeskalasi. Memasuki sepekan konflik di negara bagian Malaysia yang beribukotakan Kinabalu itu, sudah 27 orang tewas dari kedua belah pihak berseteru.

Tentara Sulu yang merupakan warga Filipina Selatan itu mengklaim wilayah Sabah sebagai milik Kesultanan Sulu dan meminta Malaysia mengembalikan itu. Namun, pemerintahan Najib Razak menolak itu. Ini menyebabkan kekerasan di Sabah tak kunjung henti. Bahkan, hubungan kedua belah pihak berseteru smeakin memanas.

Apalagi, belakangan ini ada laporan seperti dikutip Sydney Morning Herald, Kamis (7/3/13), tentara Sulu yang merupakan warga Muslim asal Filipina Selatan itu, melakukan praktik mutilasi terhadap sejumlah polisi Malaysia. Dilaporkan, insiden itu terjadi pada 2 Maret di Desa Simunul, Semporna, Sabah. (A-133/A-108)***

Baca Juga

Gedung Tujuh Lantai Ambruk, Tujuh Orang Tewas

NAIROBI, (PR).- Tim penyelamat di Nairobi mencari puluhan orang yang dikhawatirkan terperangkap dalam reruntuhan sebuah bangunan berlantai tujuh yang ambruk menyusul hujan deras yang mengguyur ibukota Kenya itu.

lou han guo, guangxi, guilin, yongfu, panjang umur,

Lou Han Guo Buah Panjang Umur dari Guilin

GUILIN, (PR).- Selain karena faktor psikologis dari dalam diri dan lingkungan, kesehatan dan usia panjang juga sangat dipengaruhi makanan yang dikonsumsi. Di Guilin, salah satu kota di provinsi Guangxi, Tiongkok, mengonsumsi buah lou han guo diyakini dapat memperpanjang usia.

Planet Merkurius Melintasi Matahari

LONDON, (PR).- Para penikmat angkasa di seluruh dunia melihat fenomena langka, di mana planet Merkurius transit melewati Matahari, pada Senin 9 Mei 2016.
Planet terkecil dalam sistem Tata Surya ini melintas langsung di antara Bumi dan bintang mulai pukul 11:12 GMT sampai 18:42.