Konflik Sabah: Tentara Kesultanan Sulu Mutilasi Sejumlah Polisi Malaysia

LUAR NEGERI

KINABALU, (PRLM).- Konflik di Sabah antara pemerintah Malaysia dengan tentara Kesultanan Sulu terus mengeskalasi. Memasuki sepekan konflik di negara bagian Malaysia yang beribukotakan Kinabalu itu, sudah 27 orang tewas dari kedua belah pihak berseteru.

Tentara Sulu yang merupakan warga Filipina Selatan itu mengklaim wilayah Sabah sebagai milik Kesultanan Sulu dan meminta Malaysia mengembalikan itu. Namun, pemerintahan Najib Razak menolak itu. Ini menyebabkan kekerasan di Sabah tak kunjung henti. Bahkan, hubungan kedua belah pihak berseteru smeakin memanas.

Apalagi, belakangan ini ada laporan seperti dikutip Sydney Morning Herald, Kamis (7/3/13), tentara Sulu yang merupakan warga Muslim asal Filipina Selatan itu, melakukan praktik mutilasi terhadap sejumlah polisi Malaysia. Dilaporkan, insiden itu terjadi pada 2 Maret di Desa Simunul, Semporna, Sabah. (A-133/A-108)***

Baca Juga

Banjir, 90 Tewas Akibat Ledakan di Pompa Bensin

LUAR NEGERI

ACCRA, (PRLM).- Lebih dari 90 orang tewas dalam ledakan dan kebakaran yang terjadi di sebuah pompa bensin di ibukota Ghana, Accra.

Dulu Sayang, Kini Mahathir Benci Najib Rajak

LUAR NEGERI

KUALA LUMPUR, (PRLM).- Menyadari kalau saat ini perubahan angin politik sedang terjadi di Malaysia di mana partai petahana UMNO yang juga merupakan partai yang didirikannya hampir enam dekade lalu tak lagi sepopuler saat dia masih berkuasa, eks perdana menteri Malaysia Mahathir Muhammad pun tak s

Temuan Bakteri Listeria pada Es Krim Blue Bell

LUAR NEGERI

FLORIDA, (PRLM).- Blue Bell Creameries sedang mengkaji-ulang sebuah laporan laboratirum yang menyimpulkan adanya bakteri listeria dalam es krim buatan pabriknya di Alabama.

Blogger Arab Saudi Tetap Dihukum 10 Tahun Penjara dan 1.000 Kali Cambuk

LUAR NEGERI

RIYADH, (PRLM).- Mahkamah Agung Arab Saudi menetapkan bahwa penulis blog, Raif Badawi, harus menjalani hukuman 10 tahun penjara dan hukuman cambuk 1.000 kali karena menghina Islam.