Konflik Sabah: Tentara Kesultanan Sulu Mutilasi Sejumlah Polisi Malaysia

LUAR NEGERI

KINABALU, (PRLM).- Konflik di Sabah antara pemerintah Malaysia dengan tentara Kesultanan Sulu terus mengeskalasi. Memasuki sepekan konflik di negara bagian Malaysia yang beribukotakan Kinabalu itu, sudah 27 orang tewas dari kedua belah pihak berseteru.

Tentara Sulu yang merupakan warga Filipina Selatan itu mengklaim wilayah Sabah sebagai milik Kesultanan Sulu dan meminta Malaysia mengembalikan itu. Namun, pemerintahan Najib Razak menolak itu. Ini menyebabkan kekerasan di Sabah tak kunjung henti. Bahkan, hubungan kedua belah pihak berseteru smeakin memanas.

Apalagi, belakangan ini ada laporan seperti dikutip Sydney Morning Herald, Kamis (7/3/13), tentara Sulu yang merupakan warga Muslim asal Filipina Selatan itu, melakukan praktik mutilasi terhadap sejumlah polisi Malaysia. Dilaporkan, insiden itu terjadi pada 2 Maret di Desa Simunul, Semporna, Sabah. (A-133/A-108)***

Baca Juga

Waspada Beberapa Pertanyaan Menjebak saat Melamar Kerja

LUAR NEGERI

LONDON, (PRLM).- Wawancara kerja tampaknya memang disiapkan sebagai perangkap untuk calon karyawan yang 'malang', dan Anda akan tetap tak siap menghadapi beberapa pertanyaan –mulai dari yang mengejutkan hingga yang konyol.

Kereta Keluar Jalur di Jembatan, 12 Orang Tewas

LUAR NEGERI

ISLAMABAD, (PRLM).- Setidaknya 12 tentara Pakistan meninggal dunia setelah sebuah kereta yang mengangkut ratusan personel militer keluar jalur di sebuah jembatan dan jatuh ke kanal.

Pasutri Meninggal Berpelukan di Kamar, Berselang 24 Jam

LUAR NEGERI

CALIFORNIA, (PRLM).- Satu foto menyedihkan menunjukkan pasangan tua yang menikah selama 75 tahun memenuhi keinginan terakhir mereka untuk mati bersama-sama.

Perundingan Nuklir Iran Berlanjut

LUAR NEGERI

WINA, (PRLM).- Perundingan tingkat tinggi antara Iran dan enam negara kuat dunia, termasuk AS, berlanjut di Austria, Sabtu (4/7/2015), satu hari setelah kedua pihak mengatakan sejumlah kemajuan telah dicapai namun belum menghasilkan terobosan.