Dukungan Warga Blok Tempe Bagi Ridwan Kamil Jadi Wali Kota Bandung

BANDUNG, (PRLM).- Sejumlah warga dan komunitas di Kampung Babakan Asih, Blok Tempe. Jamika, Bandung menyatakan dukungannya kepada Ridwan Kamil sebagai Calon Wali Kota Bandung 2013-2018. Warga dan komunitas tersebut menilai, sosok Ridwan Kamil pantas menjadi calon wali kota karena berintegritas dan memiliki kepedulian terhadap nasib warga kecil di Kota Bandung.

"Kiprah Ridwan Kamil dalam membangun kota melalui desain arsitekturnya sudah dikenal hingga di luar Kota Bandung dan luar negeri. Oleh karena itu, kami ingin mendukung Ridwan sebagai Wali Kota Bandung," ucap Iban, koordinator keamanan Kampung Babakan Asih saat menyampaikan testimoninya di panggung pertemuan RT 04 Kampung Babakan Asih, Blok Tempe, Rabu (27/2/13).

Dia mengaku, penataan Blok Tempe yang padat oleh pemukiman warga tak bisa dilepaskan dari kontribusi Ridwan Kamil. "Mudah-mudahan Kang Emil (panggilan akrab Ridwan Kamil) bersedia atas nama warga untuk menjadi Wali Kota Bandung," ucap Iban.

Hal senada disampaikan Eman, salah seorang tokoh masyarakat. Dia menuturkan, dorongan warga terhadap pencalonan Ridwan Kamil tak datang serta merta. "Saya ingin yang nanti memimpin Kota Bandung masih muda dan kuat tenaganya untuk menata Kota Bandung yang sudah penuh sesak oleh berbagai bangunan komersil," ucapnya.

Keinginan itu bersambut, saat Eman melihat sosok Ridwan yang berperan menata pemukiman padat Kampung Babakan Asih, Blok Tempe. "Akhirnya, kami mendorong Kang Emil sebagai calon Wali Kota Bandung," katanya.

Selain testimoni dukungan warga, beberapa kesenian seperti penampilan seniman kampung seni Cicadas, pembacaan puisi serta jaipongan juga turut memeriahkan acara.

Menanggapi dukungan tersebut, Ridwan Kamil menyatakan apresiasinya. "Niat saya hanya bekerja, sudah beberapa kota lain sudah saya bereskan. Saya ingin berhenti untuk kembali ke tempat asal dan menuangkan gagasan saya untuk Kota Bandung," ucapnya.

Dia menegaskan, Kota Bandung memiliki potensi dari karakter warganya yang kreatif. (A-201/A_88)***

Baca Juga

Kemenag Tertarik Asrama Haji Dibangun di BIJB

BANDUNG,(PR).- PT BIJB merencanakan akan membangun asrama haji di kawasan Aerocity BIJB. Hal itu seiring dengan ketertarikan pihak Kementrian Agama terhadap lokasi di Aerocity BIJB yang dinilai cocok sebagai lokasi asrama.