Hasil Quick Count Berbeda Dengan Real Count

BANDUNG, (PRLM).-Ketua tim pemenangan pasangan Dede Yusuf-Laksaman, Didin Supriadin mengatakam, hasil quick count lembaga survey berbeda dengan hasil real count yang dilakukan tim gabungan koalisi Babarengan di 3 daerah, yakni di Kabupaten Cianjur, Kabupaten Purwakarta, dan Kabupaten Ciamis.

Dijelaskan Didin saat menggelar konferensi pers di posko pemenangan Dede Yusuf-Laksamana di Jalan Raden fatah, kota Bandung, Senin (25/2), dari ketiga daerah itu, pasangan Dede Yusuf-Lex Laksamana berhasil unggul, diikuti pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki, Irianto MS Syafiuddin- Tatang Fahrul Hakim, dan pasangan Dikdik Mulyana Arief-Cecep Nana Suryana Toyib.

Dijelaskan Didin, pada penghitungan real count pada Senin (25/2) hingga pukul 11.30 WIB, di Kabupaten Cianjur pasangan Dede Yusuf-Lex Laksamana berhasil mendulang 302.850 suara, sedangkan di Kabupaten Purwakarta sebanyak 135.749 suara, dan di Kabupaten Ciamis meraih 215.413 suara.

Selain real count di tiga daerah tersebut, pihaknya pun memiliki hasil quick count internal. Hasilnya, nomor urut 3 berhasil unggul sebesar 34,42 persen, diikuti pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar sebesar 30,74 persen ,

Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki sebesar 23,30 persen, Irianto MS Syafiuddin-Tatang Fahrul Hakim sebesar 9,78 persen, dan Dikdik-Cecep sebesar 1,74 persen.

“Kami berkesimpulan hasil akhir perhitungan real nantinya dapat berbeda dengan hasilquick count berbagai lembaga survey tersebut,” ucap Didin.

Melihat kondisi itu, pihaknya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk secara aktif ikut berpartisipasi mengawasi dan mengawal hasil perhitungan suara real di tingkat desa, kecamatan, kabupaten/kota hingga provinsi.

Hal itu dinilai penting untuk memastikan hasil akhir suara dalam Pilgub Jawa Barat yang sesuai dengan pilihan masyarakat Jawa Barat.

“Kami berharap Pilgub Jawa Barat berlangsung jujur dan adil tanpa ada kecurangan, kalau ada kecurang maka tidak akan baik untuk Jawa Barat,” tuturnya. (A-198/A-89)***

Baca Juga

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bandung Barat Minta Pengurus Lama Legowo

NGAMPRAH, (PR).- Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung Barat Pipih Supriati meminta agar kepengurusan lama legowo menerima keputusan dari DPP terkait dengan pergantian kepengurusan. Sebab hal itu sebagai bentuk fatsun tehadap kebijakan internal partai.

DPD Gerindra: Somasi tak Perlu Ditanggapi

NGAMPRAH, (PR).- Somasi yang dilayangkan ke DPD Gerindra Jabar terkait dengan SK pergantian kepengurusan di DPC Gerindra Kabupaten Bandung Barat tidak perlu ditanggapi. Sebab, pergantian kepengurusan sudah ditetapkan DPP.

KPU Cimahi Dituntut Tegas dan Berintegritas

CIMAHI, (PR).- Penyelenggara Pilkada Kota Cimahi 2017 dituntut berintegritas dan tegas dalam menegakkan aturan. Penyelenggara juga harus cermat menyikapi celah yang dimanfaatkan oleh peserta untuk bisa lolos dari pelanggaran.

Golkar Apresiasi Kabinet baru Jokowi

JAKARTA, (PR).- Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo merombak susunan kabinetnya. Kehadiran Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati juga dipuji karena Sri Mulyani dipandang punya kualitas yang sesuai.