Pilgub Jawa Barat

Hasil Quick Count Berbeda Dengan Real Count

POLITIK

BANDUNG, (PRLM).-Ketua tim pemenangan pasangan Dede Yusuf-Laksaman, Didin Supriadin mengatakam, hasil quick count lembaga survey berbeda dengan hasil real count yang dilakukan tim gabungan koalisi Babarengan di 3 daerah, yakni di Kabupaten Cianjur, Kabupaten Purwakarta, dan Kabupaten Ciamis.

Dijelaskan Didin saat menggelar konferensi pers di posko pemenangan Dede Yusuf-Laksamana di Jalan Raden fatah, kota Bandung, Senin (25/2), dari ketiga daerah itu, pasangan Dede Yusuf-Lex Laksamana berhasil unggul, diikuti pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki, Irianto MS Syafiuddin- Tatang Fahrul Hakim, dan pasangan Dikdik Mulyana Arief-Cecep Nana Suryana Toyib.

Dijelaskan Didin, pada penghitungan real count pada Senin (25/2) hingga pukul 11.30 WIB, di Kabupaten Cianjur pasangan Dede Yusuf-Lex Laksamana berhasil mendulang 302.850 suara, sedangkan di Kabupaten Purwakarta sebanyak 135.749 suara, dan di Kabupaten Ciamis meraih 215.413 suara.

Selain real count di tiga daerah tersebut, pihaknya pun memiliki hasil quick count internal. Hasilnya, nomor urut 3 berhasil unggul sebesar 34,42 persen, diikuti pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar sebesar 30,74 persen ,

Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki sebesar 23,30 persen, Irianto MS Syafiuddin-Tatang Fahrul Hakim sebesar 9,78 persen, dan Dikdik-Cecep sebesar 1,74 persen.

“Kami berkesimpulan hasil akhir perhitungan real nantinya dapat berbeda dengan hasilquick count berbagai lembaga survey tersebut,” ucap Didin.

Melihat kondisi itu, pihaknya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk secara aktif ikut berpartisipasi mengawasi dan mengawal hasil perhitungan suara real di tingkat desa, kecamatan, kabupaten/kota hingga provinsi.

Hal itu dinilai penting untuk memastikan hasil akhir suara dalam Pilgub Jawa Barat yang sesuai dengan pilihan masyarakat Jawa Barat.

“Kami berharap Pilgub Jawa Barat berlangsung jujur dan adil tanpa ada kecurangan, kalau ada kecurang maka tidak akan baik untuk Jawa Barat,” tuturnya. (A-198/A-89)***

Baca Juga

Syukuran PDIP, Bagikan Bunga dan Potong Tumpeng

POLITIK
SEJUMLAH anggota DPRD Majelnengka lakukan potong tumpeng di taman alun-alun kota Majalengka bersama sejumlah pedagang, petugas kebersihan dan Satpol PP sebagai acara syukuran di ulang tahun PDIP, Senin (10/1/2015).*

MAJALENGKA,(PRLM).- Anggota Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) di Majalengka rayakan ulang tahun partainya dengan membagi-bagikan bungan mawar kepada pengguna Jalan Abdul Halim serta melakukan potong tumpeng di alun-alun kota bersama para pedagang dan petugas kebersihan, Senin (11/1/2016).

Puan: Belum Ada Revolusi Mental Pada Kader yang Koruptif

POLITIK
MENTERI Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (23/10/2015) mengatakan Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) di lima provinsi di Indonesia yang mengalami kebakaran hutan dan lahan saat ini sudah pada

NGAMPRAH, (PRLM).- Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Puan Maharani menyatakan bahwa kader PDIP masih ada yang belum memahami revolusi mental. Hal tersebut dia katakan berkaitan dengan kasus yang menjerat Damayanti Wisnu Putranti, anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PDIP.

Bupati Cianjur Terpilih akan Rangkul Lawan Politik

POLITIK

CIANJUR, (PRLM).-Calon bupati terpilih Irvan Rivano Muchtar mengungkapkan, pasca penetapannya sebagai calon bupati terpilih ia akan melakukan cooling down dahulu karena harus menunggu pelantikan.

Gedung DPRD Cianjur Kosong, 50 Anggota DPRD Ikuti Bimtek

POLITIK

CIANJUR, (PRLM).- Sebanyak 50 Anggota DPRD Cianjur hari ini, Selasa (26/1/2016) dijadwalkan mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) di salah satu hotel di Bandung. Kegiatan Bimtek tersebut akan berlangsung hingga Jum'at (29/1/2016) mendatang.