Pilgub Jawa Barat

Hasil Quick Count Berbeda Dengan Real Count

POLITIK

BANDUNG, (PRLM).-Ketua tim pemenangan pasangan Dede Yusuf-Laksaman, Didin Supriadin mengatakam, hasil quick count lembaga survey berbeda dengan hasil real count yang dilakukan tim gabungan koalisi Babarengan di 3 daerah, yakni di Kabupaten Cianjur, Kabupaten Purwakarta, dan Kabupaten Ciamis.

Dijelaskan Didin saat menggelar konferensi pers di posko pemenangan Dede Yusuf-Laksamana di Jalan Raden fatah, kota Bandung, Senin (25/2), dari ketiga daerah itu, pasangan Dede Yusuf-Lex Laksamana berhasil unggul, diikuti pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki, Irianto MS Syafiuddin- Tatang Fahrul Hakim, dan pasangan Dikdik Mulyana Arief-Cecep Nana Suryana Toyib.

Dijelaskan Didin, pada penghitungan real count pada Senin (25/2) hingga pukul 11.30 WIB, di Kabupaten Cianjur pasangan Dede Yusuf-Lex Laksamana berhasil mendulang 302.850 suara, sedangkan di Kabupaten Purwakarta sebanyak 135.749 suara, dan di Kabupaten Ciamis meraih 215.413 suara.

Selain real count di tiga daerah tersebut, pihaknya pun memiliki hasil quick count internal. Hasilnya, nomor urut 3 berhasil unggul sebesar 34,42 persen, diikuti pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar sebesar 30,74 persen ,

Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki sebesar 23,30 persen, Irianto MS Syafiuddin-Tatang Fahrul Hakim sebesar 9,78 persen, dan Dikdik-Cecep sebesar 1,74 persen.

“Kami berkesimpulan hasil akhir perhitungan real nantinya dapat berbeda dengan hasilquick count berbagai lembaga survey tersebut,” ucap Didin.

Melihat kondisi itu, pihaknya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk secara aktif ikut berpartisipasi mengawasi dan mengawal hasil perhitungan suara real di tingkat desa, kecamatan, kabupaten/kota hingga provinsi.

Hal itu dinilai penting untuk memastikan hasil akhir suara dalam Pilgub Jawa Barat yang sesuai dengan pilihan masyarakat Jawa Barat.

“Kami berharap Pilgub Jawa Barat berlangsung jujur dan adil tanpa ada kecurangan, kalau ada kecurang maka tidak akan baik untuk Jawa Barat,” tuturnya. (A-198/A-89)***

Baca Juga

Sidang Yance

Pengurus Partai Golkar Sambut Baik Putusan Bebas

POLITIK

BANDUNG, (PRLM).- Terkait vonis hakim Pengadilan Tipikor Bandung yang menyatakan tidak bersalah kepada Irianto MS Syaifudin atau yang akrab disapa Kang Yance, para kader termasuk pengurus Partai Golkar Jawa Barat mengaku sangat bersyukur.

Anggota FPP DPR Memprotes Pimpinan Dewan

POLITIK

JAKARTA,(PRLM).-Wakil Sekretarsi Fraksi PPP DPR Arsul Sani memprotes Piminan dewan karena telah meengesahkan Epyardi Asda menjadi Sekretaris FPP DPR.Ars8l Sani yang menjadi Wakil Sekretaris FPP itu melayangkan interupsi terhadap Ketua DPR Setya Novanto saat sidang paripurna, Kamis (4/6/2015, atas

Harga Bahan Kampanye Diturunkan Rp 25.000

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Komisi Pemilihan Umum menurunkan satuan harga bahan kampanye yang dibiayai oleh pasangan calon kepala daerah. Semula setiap bahan kampanye yang dibagikan kepada masyarakat dibatasi harganya Rp 50.000, sekarang menjadi maksimal Rp 25.000.

Dana Aspirasi Menumpuk di Jawa, Dalih Pemerataan tak Terbukti

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Alasan bahwa dana aspirasi Rp 20 miliar/tahun/anggota Dewan Perwakilan Rakyat bisa membantu pemerataan pembangunan dinilai tak relevan. Itu karena mayoritas anggota dewan berasal dari Pulau Jawa.