Ditunda Setahun

Penerapan Kurikulum 2013 untuk SLB Ditangguhkan

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Penerapan kurikulum 2013 untuk jenjang Sekolah Luar Biasa (SLB) akan ditangguhkan. Pelaksanaan akan dilakukan setahun setelah sekolah umum atau tepatnya pada 2014. Ini karena kompleksitasnya kurikulum SLB.

Direktur Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus Pendidikan Dasar Kemendikbud Dr.Mudjito mengakatan meskipun jumlah siswa SLB sedikit, sekitar 116 ribu, tapi dari jumlah varian kecacatannya banyak ditambah kurikulum kompensatoris yang tidak ada di sekolah umum.

Kurikulum itu merupakan kompensasi dari kecacatan. Misalnya kompensasi untuk anak tunanetra harus ada kompentasi untuk mobilitas jadi kurikulum dicipatakan sendiri di luar kurikulum sekolah standar pada umumnya. "Kalau di SD jumlah siswanya 30 juta bisa dibuat satu kurikulum standar nasional sedangkan di SLB tidak bisa," akunya.

Menurut Mudjito, akan lebih baik jika penerapan kurikulum 2013 di SLB sedikit mundur tapi pada penerapan 2014 dapat dilakukan secara serempak di semua SLB. Saat ini jumlah SLB sekitar 1.700 memang lebih sedikit dari sekolah umum maka penyelesaian pelaksanaan kurikulum bisa lebih cepat selesai. (A-208/A-88)***

Baca Juga

Siswa SLB Menjalani Simulasi Penanggulangan Bencana Alam

PENDIDIKAN
SISWA berkebutuhan khusus di Sekolah Luar Biasa (SLB) Yayasan Pambudi Dharma 1 menjalani simulasi penanggulangan bencana alam dan kebakaran.*

CIMAHI, (PRLM).- Siswa berkebutuhan khusus di Sekolah Luar Biasa (SLB) Yayasan Pambudi Dharma 1 menjalani simulasi penanggulangan bencana alam dan kebakaran di halaman SLB BC Yayasan Pambudi Dharma 1 Jln. Kolonel Masturi km 03 Kel. Cipageran Kec. Cimahi Utara Kota Cimahi, Rabu (12/1/2016).

Penyampaian Visi dan Misi Calon Ketua IA ITB

PENDIDIKAN
Penyampaian Visi dan Misi Calon Ketua IA ITB

Belasan Mahasiswa Calon Guru Australia Kunjungi Ponpes Darussalam Ciamis

PENDIDIKAN
Belasan Mahasiswa Calon Guru Australia Kunjungi Ponpes Darussalam Ciamis

CIAMIS, (PRLM).- Rona gembira tampak tampak dari raut wajah 15 mahasiswa calon guru asal University of South Australia, ketika berbaur dengan para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam, Kabupaten Ciamis, Selasa ( 19/1/2016) sore.

GO Berikan Motivasi Siswa tidak Gampang Menyerah

PENDIDIKAN
MANAGER Operasional Pengajaran Ganesha Operation (GO) Parulian Panggabean memaparkan materi motivasinya, pada acara "Meeting on Maximizing Motivation", di Sabuga ITB, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Minggu (24/1/2016). Parulian memberikan motivasi pada sis