Fatayat NU Buka Cabang di Luar Negeri

NGAMPRAH, (PRLM).- Sayap organisasi Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) mulai mengepakkan sayapnya hingga ke luar negeri. Cabang Fatayat NU kini sudah berkembang ke Taiwan, Libya, Mesir, dan negara-negara Asia Tenggara.

"Semangat sahabat-sahabat Fatayat NU di luar negeri amat besar terutama di Taiwan yang baru saja dilantik atas bantuan Menakertrans Pak Muhaimin Iskandar," kata Ketua Pimpinan Pusat Fatayat NU, Hj. Ida Fauziah, dalam Rakernas Fatayat NU di BPPK Lembang, Bandung Barat, Kamis (21/2/13).

Pembukaan Rakernas NU dihadiri Menakertrans Muhaimin Iskandar, artis Krisna Mukti, anggota DPRD Jabar Hj. Imas Masitoh, dan ratusan pengurus NU se-Indonesia. "Penekanan program Fatayat NU adalah menjadikan perempuan sebagai SDM yang mencerdaskan keluarga dan masyarakat," ucapnya.

Lebih jauh Hj. Ida mengatakan, Fatayat NU bukan organisasi politik, namun tiap pengurus dan anggota Fatayat harus melek politik. "Apalagi dalam UU Politik mengharuskan 30 persen pengurus maupun calon anggota legislatif dari kalangan perempuan," katanya.(A-71/A-108)***

Baca Juga

Botram with Daihatsu Gerakkan Ekonomi Kerakyatan

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bandung bekerja sama dengan Astra Daihatsu Internasional didukung oleh Harian Pikiran Rakyat menyelenggarakan Bandung Oto Trade Market (Botram).

Tolak Pembangunan Gedung Dewan, Fraksi Hanura Bandung Barat Walkout

BANDUNG, (PR).- Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat DPRD Kabupaten Bandung Barat melakukan aksi walk out saat rapat paripurna pembahasan penandatangan nota kesepahaman antara eksekutif dan legislatif di Hotel Topas, Bandung, Senin, 18 Septemb