Headlines

Fortinet Luncurkan Perangkat Keamanan FortiGate 3600C

JAKARTA, (PRLM).- Fortinet, penyedia perangkat keamanan jaringan, mengumumkan seri terbaru dalam rangkaian produk next-generation firewall (NGFW). FortiGate 3600C menawarkan berbagai fitur perangkat keamanan jaringan yang paling canggih untuk perusahaan-perusahaan besar dan MSSP.

Sebagaimana siaran pers yang diterima “PRLM” di Jakarta, Senin (11/2), sebagai firewall generasi terbaru (NGFW), FortiGate-3600C dapat digunakan sebagai firewall latensi super rendah untuk jaringan perusahaan, pusat data, kampus, dan jaringan nirkabel.

MSSP (Managed Security Service Provider, red.) atau jaringan perusahaan terdistribusi memiliki pilihan untuk menggunakan FortiGate 3600C, dengan lebih banyak layanan keamanan difungsikan sebagai perangkat manajemen ancaman terpadu atau unified threat management (UTM).

Platform ini sepenuhnya terintegrasi dengan FortiManager dan FortiAnalyzer dari Fortinet yang akan menjadi pusat kebijakan dan pelaporan jaringan.

"Dengan semakin canggih dan beragamnya ancaman terhadap suatu jaringan, konsolidasi aplikasi keamanan ke perangkat multi-fungsi menjadi semakin penting untuk memastikan visibilitas lengkap di semua lalu lintas jaringan," ujar John Grady, Research Manager di IDC.

Namun, kata dia, perusahaan juga perlu mempertimbangkan platform yang tidak hanya menyediakan fungsi keamanan yang dibutuhkan, tetapi juga mendukung kinerja tinggi dengan biaya yang sesuai, baik di awal maupun sepanjang usia peralatan tersebut.

FortiGate-3600C menggunakan FortiOS 5, sistem operasi keamanan jaringan tercanggih di dunia dan mencakup kemampuan seperti kendali yang lebih baik terhadap jaringan, pengguna, dan kebijakan perangkat.

Kemudian, sistem keamanan yang terintegrasi dengan firewall, IPS, kontrol aplikasi dan fungsi VPN dengan sistem deteksi yang lebih canggih terhadap ancaman, serta peningkatan kinerja untuk setiap kebutuhan pelanggan. (A-94/A-26)***