Fortinet Luncurkan Perangkat Keamanan FortiGate 3600C

HORISON

JAKARTA, (PRLM).- Fortinet, penyedia perangkat keamanan jaringan, mengumumkan seri terbaru dalam rangkaian produk next-generation firewall (NGFW). FortiGate 3600C menawarkan berbagai fitur perangkat keamanan jaringan yang paling canggih untuk perusahaan-perusahaan besar dan MSSP.

Sebagaimana siaran pers yang diterima “PRLM” di Jakarta, Senin (11/2), sebagai firewall generasi terbaru (NGFW), FortiGate-3600C dapat digunakan sebagai firewall latensi super rendah untuk jaringan perusahaan, pusat data, kampus, dan jaringan nirkabel.

MSSP (Managed Security Service Provider, red.) atau jaringan perusahaan terdistribusi memiliki pilihan untuk menggunakan FortiGate 3600C, dengan lebih banyak layanan keamanan difungsikan sebagai perangkat manajemen ancaman terpadu atau unified threat management (UTM).

Platform ini sepenuhnya terintegrasi dengan FortiManager dan FortiAnalyzer dari Fortinet yang akan menjadi pusat kebijakan dan pelaporan jaringan.

"Dengan semakin canggih dan beragamnya ancaman terhadap suatu jaringan, konsolidasi aplikasi keamanan ke perangkat multi-fungsi menjadi semakin penting untuk memastikan visibilitas lengkap di semua lalu lintas jaringan," ujar John Grady, Research Manager di IDC.

Namun, kata dia, perusahaan juga perlu mempertimbangkan platform yang tidak hanya menyediakan fungsi keamanan yang dibutuhkan, tetapi juga mendukung kinerja tinggi dengan biaya yang sesuai, baik di awal maupun sepanjang usia peralatan tersebut.

FortiGate-3600C menggunakan FortiOS 5, sistem operasi keamanan jaringan tercanggih di dunia dan mencakup kemampuan seperti kendali yang lebih baik terhadap jaringan, pengguna, dan kebijakan perangkat.

Kemudian, sistem keamanan yang terintegrasi dengan firewall, IPS, kontrol aplikasi dan fungsi VPN dengan sistem deteksi yang lebih canggih terhadap ancaman, serta peningkatan kinerja untuk setiap kebutuhan pelanggan. (A-94/A-26)***

Baca Juga

LG Mulai Melakukan Unlock Bootloader

HORISON

SEOUL, (PRLM).- LG umumkan soal langkahnya untuk merilis tool bootloader unlock resmi untuk beberapa handset. Ini menunjukkan pabrikan ponsel asal Seoul ini senang dengan developer pihak ketiga, demikian dilaporkan laman GSMarena.

Misteri Hilangnya Danau di Greenland Terpecahkan

HORISON
PENGERINGAN  danau-danau dapat mempercepat kenaikan permukaan laut secara tiba-tiba menyuntikkan volume besar air ke laut dan melancarkan aliran es lepas pantai.*

MASSACHUSETTS, (PRLM).- Tahun lalu, para ilmuwan dibuat bingung setelah danau di atas lapisan es Greenland tiba-tiba lenyap terkuras pada tingkat yang menyaingi Air Terjun Niagara.

Kreativitas Teknologi Anak Muda Menjanjikan

HORISON

YOGYAKARTA,(PRLM).- Kreativitas anak-anak muda dalam menguasai teknologi digital sangat menjanjikan. Kehebatan mereka memerlukan wadah yang bisa menyalurkan ekspresi positif mereka.

Ilmuwan Jajaki Penggunaan Vaksin TB untuk Obati Diabetes

HORISON

WASHINGTON, (PRLM).- Vaksin TBC tengah dijajaki kemungkinannya untuk digunakan sebagai pengobatan diabetes tipe 1, yang disebabkan oleh serangan terhadap jaringan tubuh dan mempengaruhi kebanyakan di antaranya, orang muda.