Pemkab Bogor Serahkan Data Pemilih

CIBINONG,(PRLM).- Pemerintah Kab. Bogor menyerahkan Data Potensial Penduduk Pemilih Pemilu (DP4) Tahun 2014 kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU Kabupaten Bogor,di Cibinong, Kamis (7/2). DP4 yang diserahkan sebanyak 2.579.658 jiwa.

Menurut Wakil Bupati Karyawan Faturrachman, penyerahan DP4 adalah bagian yang terpenting untuk pelaksanaan pemilu 2014. “Oleh karena itu pemerintah telah berupaya bersungguh-sungguh menyerahkan DP4 dengan data yang lebih akurat kepada KPU,” katanya.

“DP4 yang diserahkan merupakan pemilahan dari data base yang akurasinya telah dimaksimalkan. Mengutip Menteri Dalam Negeri, kata Karyawan Faturrachman, Kemendagri juga melakukan pembersihan data ganda sebanyak empat kali dengan memanfaatkan e-KTP. “Harapannya semua warga negara yang sudah memiliki hak pilih dapat mempergunakan hak pilihnya,” ujarnya.

Pemerintah telah melakukan pendataan untuk DP4 melalui tiga program utama yakni, pemutahiran data kependudukan, penerbitan Nomor Induk Kependudukan (NIK), dan e-KTP secara masal. Apabila KPU memerlukan bantuan pemerintah, harus melakukan permohonan tertulis, agar bantuan yang diberikan nantinya tidak dikategorikan interpensi pemerintah kepada KPU.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Subaweh menjelaskan, sebanyak 2.579.658 jiwa masuk pada DP4. Namun dapat terjadi perubahan yang diakibatkan peristiwa penting kependudukan yakni, kematian, kelahiran, pindah dan datang.

“Penyerahan DP4 ini sebagai acuan untuk mendukung suksesnya Pemilu 2014. Setelah diserahkan jika KPU memerlukan bantuan bisa diajukan dalam bentuk tertulis agar bantuan tersebut tidak digolongkan pada interpensi pemerintah kepada KPU,” katanya. (A-134/A-26).***

Baca Juga

Kinerja Wakil Rakyat dari Golkar Akan Dievaluasi

BANDUNG, (PR).- Golkar Jawa Barat akan menerapkan standar pengukuruan kinerja anggota dewan, bupati/wali kota dan juga pengurus Golkar di Jawa Barat dan kabupaten/kota. Hal itu dilakukan untuk transparansi sekaligus mengukur kinerja pengurus partai dalam rangka mengabdi ke rakyat Jawa Barat.

Setya Novanto Sangat Bergantung pada Aburizal Bakrie

JAKARTA, (PR).- Delapan kandidat kini akan bersaing memperebutkan posisi ketua umum Partai Golkar. Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago menilai, salah satu kandidat, Setya Novanto, memiliki kesempatan yang cukup besar dalam bursa pemilihan ketua umum.

Pastikan Munaslub Lancar, Golkar Gelar Pramunas

NUSA DUA, (PR).- Sebelum pembukaan Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar, Sabtu, 14 Mei 2016, malam, terlebih dahulu akan dilaksanakan pra munas. Dijadwalkan pramunas akan berlangsung hingga sore.

Putusan Sela Status Quo Menangkan Fahri Hamzah

JAKARTA, (PR).- Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyampaikan terima kasihnya kepada majelis hakim di pengadilan negeri Jakarta Selatan, yang telah membuat putusan sela, dengan status quo bagi kasus pemecatan dirinya.