Kebijakan Satu Anak di Cina "Makan" Korban Anak Kecil

LUAR NEGERI

BEIJING, (PRLM).- Kebijakan satu anak di Cina telah menyebabkan tragedi bagi sejumlah keluarga di negara komunis tersebut, seperti yang dialami pasangan suami istri Chen Liandi and his wife Li Yuhong asal Kota Wenzhou, Provinsi Zhejiang.

Seperti dilaporkan Sky News, Kamis (7/2), petugas BKKBN Cina mendatangi rumah mereka setelah mendapat kabar bahwa pasangan tersebut memiliki tiga orang anak.

Padahal, sesuai aturan, warga di kota hanya dibolehkan memiliki seorang anak. Kecuali jika kedua pasangan merupakan anak tunggal, dibolehkan memiliki dua anak tetapi ini pun harus melalui proses berbelit.

Singkat cerita, setelah didatangi petugas, keluarga Liandi diminta untuk segera membayar denda sebesar 40.000 yuan (Rp 64 juta) lantaran telah melanggar kebijakan satu anak. Liandi sempat berargumen, bahkan berkelahi gara-gara denda tersebut.

Saat berdebat itulah, seorang anaknya yang masih balita terjatuh ke jalan raya. Pada saat yang sama, sebuah mobil pemerintah melintas dan sang bayi pun terlindas hingga meninggal dunia. (A-133/A-89)***

Baca Juga

Sejak 2011 Kelompok Ekstremis di Libia Meningkat

LUAR NEGERI

TRIPOLI, (PRLM).- Pemerintahan Libia saat ini menghadapi masa-masa yang sangat sulit karena sejak Muammar Qaddafi tumbang empat tahun lalu, jumlah kelompok ektrimis pun bertambah.

Sejumlah Wilayah Afganistan Berhasil Dikuasai Taliban

LUAR NEGERI

KABUL, (PRLM).- Pemimpin Taliban Mullah Omar yang punya satu mata tersebut - karena mata lainnya rusak - selama ini menjadi pemimpin Taliban yang sangat dekat dengan Alqaidah.

PM Cameron Tegaskan Posisi Inggris Soal Migran di Calais

LUAR NEGERI

LONDON, (PRLM).- Inggris tidak akan menjadi "tempat penampungan" bagi para migran di Calais, kata PM Inggris David Cameron, sesudah ratusan pengungsi terus berusaha menyeberang ke Inggris.

Sadis, Pemukim Yahudi Bakar Rumah, Bayi Palestina Tewas

LUAR NEGERI

TEL AVIV, (PRLM).- Seorang bayi Palestina tewas dalam aksi pembakaran yang diduga dilakukan oleh pemukim Yahudi di Tepi Barat, kata polisi Israel.