Kebijakan Satu Anak di Cina "Makan" Korban Anak Kecil

LUAR NEGERI

BEIJING, (PRLM).- Kebijakan satu anak di Cina telah menyebabkan tragedi bagi sejumlah keluarga di negara komunis tersebut, seperti yang dialami pasangan suami istri Chen Liandi and his wife Li Yuhong asal Kota Wenzhou, Provinsi Zhejiang.

Seperti dilaporkan Sky News, Kamis (7/2), petugas BKKBN Cina mendatangi rumah mereka setelah mendapat kabar bahwa pasangan tersebut memiliki tiga orang anak.

Padahal, sesuai aturan, warga di kota hanya dibolehkan memiliki seorang anak. Kecuali jika kedua pasangan merupakan anak tunggal, dibolehkan memiliki dua anak tetapi ini pun harus melalui proses berbelit.

Singkat cerita, setelah didatangi petugas, keluarga Liandi diminta untuk segera membayar denda sebesar 40.000 yuan (Rp 64 juta) lantaran telah melanggar kebijakan satu anak. Liandi sempat berargumen, bahkan berkelahi gara-gara denda tersebut.

Saat berdebat itulah, seorang anaknya yang masih balita terjatuh ke jalan raya. Pada saat yang sama, sebuah mobil pemerintah melintas dan sang bayi pun terlindas hingga meninggal dunia. (A-133/A-89)***

Baca Juga

3 Wartawan Dibunuh dalam Seminggu di Meksiko

LUAR NEGERI

MEKSIKO, (PRLM).- Organisasi-organisasi hak media meminta kepada pihak berwenang Meksiko agar menyelidiki dengan seksama pembunuhan tiga orang wartawan dalam satu minggu di negara-negara bagian Oaxaca, Veracruz, dan Guanajuato.

Castro Muncul di Depan Umum Bersama Para Ahli Keju

LUAR NEGERI

HAVANA, (PRLM).- Untuk pertama kalinya sejak lebih dari sebulan, mantan pemimpin Kuba Fidel Castro kembali tampil di depan umum.

Badai Akibatkan Banjir dan Mati Listrik di Filipina Utara

LUAR NEGERI

MANILA, (PRLM).- Sebuah badai tropis menghantam Filipina utara, Minggu (5/7), mengakibatkan banjir dan mati listrik di beberapa kota. Pemerintah negara itu mengirim tim-tim pertolongan ke kawasan-kawasan dataran rendah untuk mengevakuasi warga.

Puluhan Warga Desa Dikejutkan Pesta Seks 500 Swinger

LUAR NEGERI

GLOUCESTERSHIRE, (PRLM).- Warga desa yang tenang dan nyaman dibuat kaget denngan kedatangan lebih dari 500 swinger (bertukar pasangan untuk hubungan intim) mendatangi daerah mereka untuk festival pesta seks akhir pekan.