Kebijakan Satu Anak di Cina "Makan" Korban Anak Kecil

LUAR NEGERI

BEIJING, (PRLM).- Kebijakan satu anak di Cina telah menyebabkan tragedi bagi sejumlah keluarga di negara komunis tersebut, seperti yang dialami pasangan suami istri Chen Liandi and his wife Li Yuhong asal Kota Wenzhou, Provinsi Zhejiang.

Seperti dilaporkan Sky News, Kamis (7/2), petugas BKKBN Cina mendatangi rumah mereka setelah mendapat kabar bahwa pasangan tersebut memiliki tiga orang anak.

Padahal, sesuai aturan, warga di kota hanya dibolehkan memiliki seorang anak. Kecuali jika kedua pasangan merupakan anak tunggal, dibolehkan memiliki dua anak tetapi ini pun harus melalui proses berbelit.

Singkat cerita, setelah didatangi petugas, keluarga Liandi diminta untuk segera membayar denda sebesar 40.000 yuan (Rp 64 juta) lantaran telah melanggar kebijakan satu anak. Liandi sempat berargumen, bahkan berkelahi gara-gara denda tersebut.

Saat berdebat itulah, seorang anaknya yang masih balita terjatuh ke jalan raya. Pada saat yang sama, sebuah mobil pemerintah melintas dan sang bayi pun terlindas hingga meninggal dunia. (A-133/A-89)***

Baca Juga

Gubernur New Jersey Lakukan Penggalangan Dana

LUAR NEGERI

NEW JERSEY, (PRLM).- Gubernur New Jersey, Chris Christie, berangkat ke Philadelphia untuk meluncurkan acara pengumpulan dana bagi komite aksi politiknya. Bersamaan dengan itu, para pemrotes dari New Jersey juga ikut berangkat.

Gedung Ambruk di New York City Karena Ledakan

LUAR NEGERI
BBC/PRLM

NEW YORK, (PRLM).- Sebuah gedung ambruk setengahnya dan yang lainnya terbakar di New York City karena sebuah ledakan.

Layanan darurat berada di tempat kejadian dan mengatakan paling tidak satu orang luka parah.

Arab Saudi dan Mesir Kerahkan Kapal Perang ke Yaman

LUAR NEGERI

KAIRO, (PRLM).- Militer Mesir mengatakan kapal-kapal perang Arab Saudi dan Mesir pada Jumat (27/3/2015) waktu setempat dikerahkan ke selat Bab al-Mandab di lepas pantai Yaman untuk mengamankan jalur-jalur strategis, sementara koalisi pimpinan Arab Saudi melancarkan serangan udara terhadap sasara

Angkatan Laut Arab Saudi Evakuasi Para Diplomat

LUAR NEGERI

JEDDAH, (PRLM).- Angkatan Laut Arab Saudi mengevakuasi puluhan diplomat asing dari Yaman yang bergolak, termasuk diplomat Arab Saudi, menurut laporan stasiun televisi negara itu hari Sabtu.