Gubernur Canangkan Citarum Bersih 2018

BANDUNG RAYA
GUBERNUR Jabar Ahmad Heryawan, Plt. Sekda Jabar Pery Soeparman, dan Ketua Forum Daerah Aliran Sungai (DAS) Eka Santosa secara simbolis meneguk air minum dari gelas dengan harapan pencanangan ini bisa tercapai dan air Citarum kelak bisa diminum.*
ARIE C. MELIALA/PRLM
GUBERNUR Jabar Ahmad Heryawan, Plt. Sekda Jabar Pery Soeparman, dan Ketua Forum Daerah Aliran Sungai (DAS) Eka Santosa secara simbolis meneguk air minum dari gelas dengan harapan pencanangan ini bisa tercapai dan air Citarum kelak bisa diminum.*

BANDUNG, (PRLM).- Berbagai program yang diterapkan menangani permasalahan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum selama ini belum mampu menyelesaikan masalah. Sebagai upaya penyelarasan kebijakan serta harmonisasi program konservasi dan rehabilitasi, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan mengambil langkah mengukuhkan Pengurus Forum DAS Citarum Jabar dan mencanangkan program Citarum Bersih tahun 2018. Kagiatan ini digelar di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (6/2/2013) dan dihadiri perwakilan koordinasi 12 kab/kota sepanjang DAS Citarum.

Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan mengatakan, setelah pengukuhan ini, langkah konkret yang akan ditempuh Forum DAS Citarum dengan pemerintah, pakar, pengusaha, akademisi, masyarakat, dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) adalah perumusan dan penandatanganan kesepakatan bersama. Kesepakatan ini nantinya disebut aturan oerasional dan teknis di lapangan yang berisi kesepakatan terkait hak dan kewajiban semua pihak dan sanksi ketika ada pelanggaran terkait DAS Citarum.

“Kesepakatannya sedang dirumuskan, nanti akan ditandatangani oleh berbagai stakeholder, saya akan tanda tangan pertama kali. Kita juga libatkan pengelola kawasan hutan, perusahaan pengguna air, dan semua pihak yang menikmati langsung atau tidak langsung DAS Citarum. Ini kita usung menjadi kekuatan bersama agar normalisasi dan pengerukan bisa awet dengan peran semua pihak. DI hulu juga tidak akan ada lagi erosi dan kita akan lakukan penanaman,” kata Heryawan saat ditemui usai acara. (A-199/A-147)***

Baca Juga

Polres Bandung Razia 43 Orang Terduga Permanisme

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Kepolisian Resor (Polres) Bandung menggelar razia terhadap aksi premanisme di wilayah Kabupaten Bandung. Dari hasil gelaran razia tersebut, Polres Bandung menjaring 43 orang yang diduga melakukan aksi premanisme.

Lettu Sus Candra Lulusan Terbaik Kursus Guru Militer

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Lettu Sus Candra W, ditetapkan sebagai siswa lulusan terbaik pendidikan Kursus Guru Militer Perwira(Susgumilpa) Angkatan ke-46 dari 29 perwira siswa. Pendidikan dilaksanakan selama empat bulan di Skadron Pendidikan (Skadik) 201 Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab.

Pemkab Bandung Dapat Tambahan Dana Desa dari Pusat

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Kabupaten Bandung mendapat dana tambangan dana desa dari pemerintah pusat sehingga menjadi Rp 87,13 miliar dari semula Rp 54 miliar.

Guru Militer Punya Tanggung Jawab Moral Tinggi

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).- Kepala Dinas Logistik Letkol Kal Suhendro saat membuka pendidikan Kursus Guru Militer Perwira (Susgumilpa) Angkatan ke-47, mengatakan, profesi dan peran guru militer memiliki peran penting dan menjadi ujung tombak dalam sebuah lembaga pendidikan.