20 Ribu Sekolah Terima Peranti Lunak Tata Cara Laporan BOS

BANDUNG, (PRLM).- Sebanyak 20 ribu perangkat lunak (software) tata cara pelaporan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sudah disebarkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar).

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, software yang sudah diberikan harus dimanfaatkan sehingga laporan BOS tertata rapi. Dengan begitu, semua orang bisa melihat penggunaan dana BOS tersebut.

"Cara menggunakan software ini sangat mudah. Karena hanya membutuhkan operator dan komputer saja. Kita juga sudah beri pelatihan," kata Heryawan saat ditemui usai peluncuran Dana BOS Triwulan I, Januari-Maret 2013 di Aula Barat, Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (18/1/13).

Dengan begitu, Heryawan juga berharap tidak ada lagi kepala sekolah harus merangkap menjadi sekretaris dan bendahara. Kesalahan dalam laporan keuangan pun dimintanya tak terjadi karena ada software yang bisa menyeragamkan laporan.

"Sofware ini inisiatif Jabar yang sudah didistribusikan. Kalau satu provinsi seragam kan enak sehingga pelaporannya nanti juga akan seragam,” kata Heryawan. (A-199/A-88)***

Baca Juga

Kolinlamil Ajak Siswa SD Mengenal Dunia Maritim

JAKARTA, (PR).- Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) terus memperkenalkan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) sebagai salah satu bentuk memupuk kecintaan terhadap dunia maritim sejak dini kepada segenap murid-murid Sekolah Dasar.

Ika Sadaya Unpad Gelar Kampung Sastra

BANDUNG,(PR).- Setelah sukses menggelar reuni akbar pada awal Februari lalu, Ikatan Alumni Fakultas Sastra/Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjadjaran (Ika Sadaya Unpad) segera menggelar Kampung Sastra.

ORANG tua siswa memotret data pendaftar sementara yang terdaftar di penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2014, SMAN 5 Bandung, Jln. Belitung, Kota Bandung, Jumat (4/7/2014). Pelaksanaan PPDB 2014 yang akan berakhir pada Sabtu (5/7/2014), dimanfaatkan oleh

Samakan Jadwal PPDB Jalur Akademik dan Nonakademik

BANDUNG,(PR).-Penerimaan Peserta Didik Baru 2016 jenjang SMA sederajat di Kota Bandung akan segera dibuka pada Juni mendatang. Sejumlah masukan diberikan terkait aturan yang akan diterapkan, sebelum Peraturan Wali (Perwal) Kota Bandung tentang PPDB 2016 diterbitkan.