20 Ribu Sekolah Terima Peranti Lunak Tata Cara Laporan BOS

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Sebanyak 20 ribu perangkat lunak (software) tata cara pelaporan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sudah disebarkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar).

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, software yang sudah diberikan harus dimanfaatkan sehingga laporan BOS tertata rapi. Dengan begitu, semua orang bisa melihat penggunaan dana BOS tersebut.

"Cara menggunakan software ini sangat mudah. Karena hanya membutuhkan operator dan komputer saja. Kita juga sudah beri pelatihan," kata Heryawan saat ditemui usai peluncuran Dana BOS Triwulan I, Januari-Maret 2013 di Aula Barat, Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (18/1/13).

Dengan begitu, Heryawan juga berharap tidak ada lagi kepala sekolah harus merangkap menjadi sekretaris dan bendahara. Kesalahan dalam laporan keuangan pun dimintanya tak terjadi karena ada software yang bisa menyeragamkan laporan.

"Sofware ini inisiatif Jabar yang sudah didistribusikan. Kalau satu provinsi seragam kan enak sehingga pelaporannya nanti juga akan seragam,” kata Heryawan. (A-199/A-88)***

Baca Juga

67.000 Siswa Ikuti Ujian Nasional Perbaikan

PENDIDIKAN

JAKARTA,(PRLM).- Ujian Nasional Perbaikan akan diikuti oleh sebanyak 67.000 siswa. UN Perbaikan tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada 22 Februari 2016 mendatang.

Iwa Karniwa Jalani Sidang Promosi Doktor

PENDIDIKAN
SEKDA Jabar Iwa Karniwa menjawab pertanyaan penguji, pada Sidang Promosi Doktor Bidang Ilmu Manajemen Unpad, di Graha Sanusi Unpad, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Kamis (14/1/2016). Disertasi yang disampaikan berjudul Strategi Bersaing dan Kreasi Nilai y

SMPN 45 Bandung Juara Umum Lomba Baris-berbaris

PENDIDIKAN
SMPN 45 Bandung Juara Umum Lomba Baris-berbaris

SOREANG,(PRLM).-SMPN 45 Bandung regu A menjadi juara umum lomba baris-berbaris di SMK Angkasa 1 Lanud Sulaiman, Margahayu, setelah menyisihkan 29 SMP/MTs lainnya. Lomba yang diadakan pada Minggu (17/1) memperebutkan piala bergilir Komandan Lanud Sulaiman, Olot Dwi Cahyono.

Pembangunan Sekolah Baru Sering Terkendala Lahan

PENDIDIKAN

NGAMPRAH, (PRLM).-Pembangunan unit sekolah baru dengan sumber dana dari APBN sering terkendala ketersediaan lahan. Soalnya, dana pembangunan USB dari pemerintah pusat tersebut tidak mencakup pengadaan lahan.