20 Ribu Sekolah Terima Peranti Lunak Tata Cara Laporan BOS

BANDUNG, (PRLM).- Sebanyak 20 ribu perangkat lunak (software) tata cara pelaporan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sudah disebarkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar).

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, software yang sudah diberikan harus dimanfaatkan sehingga laporan BOS tertata rapi. Dengan begitu, semua orang bisa melihat penggunaan dana BOS tersebut.

"Cara menggunakan software ini sangat mudah. Karena hanya membutuhkan operator dan komputer saja. Kita juga sudah beri pelatihan," kata Heryawan saat ditemui usai peluncuran Dana BOS Triwulan I, Januari-Maret 2013 di Aula Barat, Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (18/1/13).

Dengan begitu, Heryawan juga berharap tidak ada lagi kepala sekolah harus merangkap menjadi sekretaris dan bendahara. Kesalahan dalam laporan keuangan pun dimintanya tak terjadi karena ada software yang bisa menyeragamkan laporan.

"Sofware ini inisiatif Jabar yang sudah didistribusikan. Kalau satu provinsi seragam kan enak sehingga pelaporannya nanti juga akan seragam,” kata Heryawan. (A-199/A-88)***

Baca Juga

Kemendikbud Siapkan Tender UN 2017

JAKARTA, (PR).- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mulai mempersiapkan tender pengadaan barang dan jasa untuk menggelar Ujian Nasional (UN) 2017. Kendati hanya memiliki waktu tak lebih dari 4 bulan, Kemendikbud yakin proses tender tak akan menghalangi persiapan UN.

UI Raih Gelar Kampus Terhijau di Indonesia

DEPOK, (PR).- Universitas Indonesia (UI) kembali meraih predikat Kampus Hijau Terbaik di Indonesia versi UI GreenMetric World University Ranking 2016.

Wali Kota Dukung Orangtua Siswa Beli Bangku Sekolah

BEKASI, (PR).- Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mendukung kebijakan sejumlah kepala sekolah di Bekasi yang melakukan penarikan uang pembelian bangku dan meja belajar dari orangtua siswa selama prosedurnya dipenuhi.