20 Ribu Sekolah Terima Peranti Lunak Tata Cara Laporan BOS

BANDUNG, (PRLM).- Sebanyak 20 ribu perangkat lunak (software) tata cara pelaporan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sudah disebarkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar).

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, software yang sudah diberikan harus dimanfaatkan sehingga laporan BOS tertata rapi. Dengan begitu, semua orang bisa melihat penggunaan dana BOS tersebut.

"Cara menggunakan software ini sangat mudah. Karena hanya membutuhkan operator dan komputer saja. Kita juga sudah beri pelatihan," kata Heryawan saat ditemui usai peluncuran Dana BOS Triwulan I, Januari-Maret 2013 di Aula Barat, Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (18/1/13).

Dengan begitu, Heryawan juga berharap tidak ada lagi kepala sekolah harus merangkap menjadi sekretaris dan bendahara. Kesalahan dalam laporan keuangan pun dimintanya tak terjadi karena ada software yang bisa menyeragamkan laporan.

"Sofware ini inisiatif Jabar yang sudah didistribusikan. Kalau satu provinsi seragam kan enak sehingga pelaporannya nanti juga akan seragam,” kata Heryawan. (A-199/A-88)***

Baca Juga

pendidikan dasar,

Full Day School Harus Didukung Sarana Memadai

BANDUNG,(PR).- Pemerintah harus lebih dahulu membenahi infrastruktur dan penambahan bantuan operasional sekolah (BOS) sebelum menerapkan kebijakan full day school. Kebijakan tersebut juga dinilai tidak tepat bila diterapkan terhadap siswa SD.

Kebutuhan UU Perlindungan Profesi Guru Mendesak

JAKARTA,(PR).- Kebutuhan akan undang-undang perlindungan profesi guru sudah sangat mendesak. Semakin maraknya kasus penganiayaan guru maupun tuntutan hukum terhadap guru, membuat undang-undag perlindungan profesi guru sangat dibutuhkan.