20 Ribu Sekolah Terima Peranti Lunak Tata Cara Laporan BOS

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Sebanyak 20 ribu perangkat lunak (software) tata cara pelaporan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sudah disebarkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar).

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, software yang sudah diberikan harus dimanfaatkan sehingga laporan BOS tertata rapi. Dengan begitu, semua orang bisa melihat penggunaan dana BOS tersebut.

"Cara menggunakan software ini sangat mudah. Karena hanya membutuhkan operator dan komputer saja. Kita juga sudah beri pelatihan," kata Heryawan saat ditemui usai peluncuran Dana BOS Triwulan I, Januari-Maret 2013 di Aula Barat, Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (18/1/13).

Dengan begitu, Heryawan juga berharap tidak ada lagi kepala sekolah harus merangkap menjadi sekretaris dan bendahara. Kesalahan dalam laporan keuangan pun dimintanya tak terjadi karena ada software yang bisa menyeragamkan laporan.

"Sofware ini inisiatif Jabar yang sudah didistribusikan. Kalau satu provinsi seragam kan enak sehingga pelaporannya nanti juga akan seragam,” kata Heryawan. (A-199/A-88)***

Baca Juga

Pihak Sekolah Tentukan Kelulusan Siswa

PENDIDIKAN

SOREANG,(PRLM).- Hasil Ujian Nasional (UN) SMA/SMK/MA akan mengacu seperti Nilai Ebtanas Murni (NEM) yang pernah dilakukan yakni dengan mengumumkan nilai UN seadanya dari hasil pengerjaan siswa.

Mata Pelajaran Fikih

MAN 1 Bandung Gelar Ujian Manasik Haji

PENDIDIKAN

BANDUNG,(PRLM).- Sebanyak 298 siswa kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bandung mengikuti manasik haji massal di kampus MAN 1 Jln. H. Alpi, Selasa (31/3/2015). Uniknya manasik haji sekaligus ujian untuk penilaian mata pelajaran Fikih yang masuk dalam komponen nilai ujian akhir madrasah.

Telkom University Akan Gelar Konferensi Internasional

PENDIDIKAN

BANDUNG,(PRLM).- Telkom University akan menggelar konferensi internasional tahunan berkaitan dengan isu-isu komunikasi. Tahun ini, sebagai awal, isu yang akan digulirkan tentang keberagaman budaya dan etika bisnis.

Ujian Nasional 2015

348 Dus Lembar Soal Tiba di Cianjur

PENDIDIKAN
KEPALA Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Esther Miory Dewayanti, (kedua dari kiri) tengah memeriksa dus yang berisikan soal-soal UN begitu tiba di aula SMKN 2 Cilaku Cianjur, Jumat (10/4/2015).

CIANJUR, (PRLM).- Sebanyak 348 dus soal Ujian Nasional (UN) untuk SMA/SMK/MA tiba di Rayon Kabupaten Cianjur di SMKN 2 Cilaku Jalan Perintis Kemerdekaan, Jum'at (10/4/2015) sekitar pukul 10.00 WIB.