20 Ribu Sekolah Terima Peranti Lunak Tata Cara Laporan BOS

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Sebanyak 20 ribu perangkat lunak (software) tata cara pelaporan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sudah disebarkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar).

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, software yang sudah diberikan harus dimanfaatkan sehingga laporan BOS tertata rapi. Dengan begitu, semua orang bisa melihat penggunaan dana BOS tersebut.

"Cara menggunakan software ini sangat mudah. Karena hanya membutuhkan operator dan komputer saja. Kita juga sudah beri pelatihan," kata Heryawan saat ditemui usai peluncuran Dana BOS Triwulan I, Januari-Maret 2013 di Aula Barat, Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (18/1/13).

Dengan begitu, Heryawan juga berharap tidak ada lagi kepala sekolah harus merangkap menjadi sekretaris dan bendahara. Kesalahan dalam laporan keuangan pun dimintanya tak terjadi karena ada software yang bisa menyeragamkan laporan.

"Sofware ini inisiatif Jabar yang sudah didistribusikan. Kalau satu provinsi seragam kan enak sehingga pelaporannya nanti juga akan seragam,” kata Heryawan. (A-199/A-88)***

Baca Juga

Pengumuman PPDB 2015 Diundur Jadi 9 Juli

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2015 diundur menjadi Kamis (9/7/2015) mendatang. Pengunduran dikarenakan masih dilakukannya verifikasi terhadap kebenaran penggunaan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) pada jalur PPDB 2015 jalur afirmasi.

Baru Empat Perguruan Tinggi di Solo Terakreditasi

PENDIDIKAN
SOLO, (PRLM).- Sekian banyak perguruan tinggi (PT) yang ada di wilayah Soloraya hanya beberapa universitas yang sudah terakreditasi secara institusi.
 

Mahasiswa UII Ciptakan Alat Pengemas Kardus Nasi

PENDIDIKAN
MAHASISWA UII menciptakan Instapres yang memudahkan para produsen kuliner untuk mengemas kardus pembungkus nasi dan kue.*

YOGYAKARTA,(PRLM).- Problem serius bagi produsen kuliner kemasan menyangkut kegiatan mengemas kardus pembungkus nasi dan kue. Cara manual dengan melipat dan menstaples satu per satu memakan waktu cukup lama.

200 Guru Honorer Kab. Bandung Diangkat Jadi CPNS

PENDIDIKAN

SOREANG,(PRLM).- Sebanyak 363 tenaga honorer dengan 200 orang di antaranya adalah guru diangkat sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS). Pengangkatan ini sebagai tindak lanjut dari kelulusan tes pengangkatan tenaga honorer kategori dua (K-2).