20 Ribu Sekolah Terima Peranti Lunak Tata Cara Laporan BOS

BANDUNG, (PRLM).- Sebanyak 20 ribu perangkat lunak (software) tata cara pelaporan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sudah disebarkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar).

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, software yang sudah diberikan harus dimanfaatkan sehingga laporan BOS tertata rapi. Dengan begitu, semua orang bisa melihat penggunaan dana BOS tersebut.

"Cara menggunakan software ini sangat mudah. Karena hanya membutuhkan operator dan komputer saja. Kita juga sudah beri pelatihan," kata Heryawan saat ditemui usai peluncuran Dana BOS Triwulan I, Januari-Maret 2013 di Aula Barat, Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (18/1/13).

Dengan begitu, Heryawan juga berharap tidak ada lagi kepala sekolah harus merangkap menjadi sekretaris dan bendahara. Kesalahan dalam laporan keuangan pun dimintanya tak terjadi karena ada software yang bisa menyeragamkan laporan.

"Sofware ini inisiatif Jabar yang sudah didistribusikan. Kalau satu provinsi seragam kan enak sehingga pelaporannya nanti juga akan seragam,” kata Heryawan. (A-199/A-88)***

Baca Juga

1.243 Orang Lulus USM dan PMDK Unisba Tahap I

BANDUNG, (PR),- Sebanyak 1.243 orang dari 2.709 peserta berhasil lulus dalam Ujian Saringan Masuk (USM) dan PMDK Unisba periode I tahun akademik 2017/2018. USM diselenggarakan dua hari (psikotes dan tes akademik) yakni 18-19 Maret 2017 lalu di kampus Unisba, Jl. Tamansari Bandung.

Perguruan Tinggi Diminta Berkontribusi Tangani Banjir

SUMEDANG, (PR).- Sejumlah perguruan tinggi favorit di wilayah Kabupaten Sumedang seperti halnya ITB dan Unpad, diminta berkontribusi mencari solusi tanggulangi banjir tahunan di wilayah Jatinangor dan Cimanggung.

Besok, 1,6 Juta Siswa SMA Ikuti UN

JAKARTA, (PR).- Sebanyak 1,6 juta siswa dari 9.652 SMA/MA sederajat mulai melaksanakan Ujian Nasional (UN) 2016/2017, Senin, 10 April 2017.