Akibat Ulah Pendukung, Dortmund Didenda 20.000 Euro

BERLIN, (PRLM).- Juara bertahan Liga Jerman Borussia Dortmund didenda 20.000 euro akibat masalah yang ditimbulkan para penggemar mereka di dua pertandingan kandang Liga Jerman, demikian disampaikan asosiasi sepak bola Jerman (DFB), Rabu (16/1/13).

Para pendukung Dortmund melemparkan korek api dan benda-benda lain ke lapangan pada pertandingan liga melawan rival regional Schalke 04 pada Oktober, sedangkan kiper Schalke Lars Unnerstall terkena lemparan koin.

Para penggemar juga menginterupsi pertandingan saat Dortmund menghadapi VfL Wolfsbrug pada Desember, setelah melemparkan gulungan kertas ke gawang tim tamu sehingga mendesak wasit untuk menghentikan pertandingan selama beberapa saat.

Liga Jerman dilanjutkan pada Jumat setelah selama empat pekan menjalani libur musim dingin, dengan Dortmund menghuni peringkat ketiga, tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen Bauern Munich. (rtr/A-108)***

Baca Juga

Del Bosque Menyesal Abaikan Vitolo

MADRID, (PR).- Mantan pelatih Spanyol Vincente Del Bosque menyesal tidak membawa gelandang serang Sevilla, Vitolo, ke Piala Eropa 2016 lalu. Penyesalan itu timbul mengingat prestasi Spanyol dalam even tersebut tidak terlalu baik.

'Boxing Day' Chelsea Terus Kokoh di Puncak

LONDON, (PR).- Chelsea semakin kokoh dipuncak klasemen Liga Inggris setelah berhasil menang melawan AFC Bournemouth pada lanjutan Liga Inggris pada 'Boxing Day' 26 Desember 2016, di Stadion Stamford Bridge Kota London.

Kemenpora Tagih Laporan Pelaksanaan ISC 2016

JAKARTA, (PR).- Pemerintah menagih laporan kegiatan pelaksaan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 kepada PT Gelora Trisula Semesta (GTS) sebagai operator kompetisi. Hal itu dituangkan dalam surat bernomor 1414/D.IV/12/2016 yang dikeluarkan Kemenpora tertanggal 27 Desember 2016.