Menghindari Keterlambatan

Dana Hibah Guru Honorer Cair Setiap Semester

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Dana hibah untuk guru honorer 2013 akan dicairkan pada setiap semester ke rekening komite sekolah untuk sekolah negeri dan ke rekening yayasan untuk sekolah swasta. Untuk semester pertama dari Januari hingga Juni akan dicairkan Juli sedangkan semester kedua Juli-Desember akan dicairkan Desember. Dengan begitu keterlambatan pencairan tidak akan terjadi.

Demikian dikemukakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Oji Mahroji di sela-sela Sosialisasi Pengajuan Hibah Tunjangan Guru Honorer di SMAN 8 Bandung, Jln. Selontongan, Kota Bandung, Selasa (15/1/2013).

"Makanya dengan diberikan per semester tidak mungkin telat. Sekarang sedang dikembangkan persiapan dan Juni sudah dapat diisi sehingga Juli sudah diterima. Kalau sekaligus diberikan, kan kerja dulu baru dapat berbeda dengan PNS dibayar dulu baru kerja," kata Oji.

Oleh karena itu, Oji mengimbau agar komite dan yayasan sekolah segera melengkapi persyaratan dan menyerahkannya ke Disdik sebelum akhir bulan ini. Prosesnya akan dilakukan verifikasi data ke sekolah, jangan sampai ada satu nama guru yang terdaftar mengajar di dua sekolah, maka salah satunya perlu dicoret

Syarat-syarat tersebut antara lain proposal yangh memuat latar belakang, maksud dan tujuan, rincian rencana kegiatan, jadwal kegiatan dan rincian penggunaan dana hibah. Selain itu, juga dilengkapi surat keterangan tanghgung jawab, fotokopi SK kepengurusan komite, akta notaris kepengurusan yayasan, fotokopi kartu identitas ketua/pengurus, salinan rekening bank yang masih aktif atas nama komite dan yayasan serta daftar penerima hibah untuk guru honorer. "Yayasan dan komite sekolah harus buat rekening komite. Bukan rekening pribadi," tegas Oji. (A-208/A-147)***

Baca Juga

PTUN Jakarta Putuskan Tunda Pemberhentian Rektor UIN SGD

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta memutuskan Kementerian Agama menunda pemberhentian Dedy Ismatullah sebagai Rektor Universitas Islam Nasional Sunan Gunung Djati (UIN SGD) selama pemeriksaan perkara berlangsung.

Siswa SMPN 3 Bandung Mendengarkan Tausiah

PENDIDIKAN
SISWA SMPN 3 Bandung mendengarkan tausiah dalam rangka istigasah menghadapi Ujian Nasional, di Jalan Dewi Sartika, Kota Bandung, Rabu (29/4/2015).

PT DAM Serahkan Beasiswa untuk Penghuni Panti Asuhan

PENDIDIKAN
PERWAKILAN dari PT Daya Adicipta Mustika beserta AHASS memberikan simbolis bantuan pendidikan kepada perwakilan panti asuhan, di Kota Bekasi, Sabtu (2/5/2015).

BEKASI, (PRLM).- Sebagai wujud kepedulian dan komitmen terhadap dunia pendidikan Indonesia, PT Daya Adicipta Mustika (DAM) bersama paguyuban bengkel resmi Honda atau Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di daerah Bekasi dan Cikarang menyerahkan donasi kepada panti asuhan.

Ujian Nasional 2015

Dua SMP di KBB Terapkan Tes Berbasis Komputer

PENDIDIKAN
BELUM seluruh SMP di Kabupaten Bandung Barat menerapkan ujian nasional berbasis komputer.

NGAMPRAH, (PRLM).- Sebanyak 131 siswa dari dua SMP di Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengikuti Ujian Nasional berbasis komputer (computer based test). Berbeda dengan UN tertulis, pengawasan UN CBT dilakukan oleh pengawas dari sekolah yang bersangkutan.