Rp 300 M Dana Pendamping BOS SMA/SMK

BANDUNG, (PRLM).- Pemerintah Provinsi Jawa Barat siapkan Rp 300 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan sebagai dana pendamping Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SMA/SMK negeri dan swasta.

Dengan demikian 1.200 siswa SMA/SMK Jabar akan menerima Rp 1.000.000 BOS dari pemerintah pusat dan Rp 250.000 dana pendamping BOS provinsi mulai Juli 2013.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wahyudin Zarkasyi mengatakan karena diberikan mulai tahun ajaran baru 2013 maka akan mulai diglontorkan Rp. 500.000 dari pemerintah pusat dan Rp. 125.000 untuk dana pendamping.

"Uangnya sudah ada, akan diluncurkan ke sekolah-sekolah. Hanya perlu kami perbaiki mekanisme pencariannya saja agar sekolah tidak dirugikan,” kata Wahyudin di di Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jln. Dr. Rajiman, Kota Bandung, Senin (14/1).

Dia mengatakan dana BOS pusat langsung disalurkan ke sekolah. Sementara dana pendamping provinsi untuk sekolah negeri diberikan ke bantuan keuangan dan untuk sekolah swasta diberikan langsung ke sekolah. (A-208/A-26).***

Baca Juga

Netty Heryawan: Pelajar tak Boleh Takut Hadapi UNBK

BUNDA Literasi Jawa Barat, Netty Heryawan menegaskan pelajar SMA/SMK tidak boleh takut menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) bulan April mendatang.

6.000 Guru Ikut Membuat Soal USBN 2017

JAKARTA, (PR).- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melibatkan 6.000 guru dalam pembuatan soal Ujian Sekolah Berstandar Basional (USBN) 2017.

PSDKU Diharapkan Percepat Peningkatan APK Jabar

PANGANDARAN, (PR).- Kehadiran Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) diharapkan dapat mempercepat peningkatan Angka Partisipasi Kasar (APK). Jawa Barat diketahui hanya memiliki enam kampus Perguruan Tinggi Negeri, sementara penduduk mencapai lebih dari 46 juta jiwa.