Rp 300 M Dana Pendamping BOS SMA/SMK

BANDUNG, (PRLM).- Pemerintah Provinsi Jawa Barat siapkan Rp 300 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan sebagai dana pendamping Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SMA/SMK negeri dan swasta.

Dengan demikian 1.200 siswa SMA/SMK Jabar akan menerima Rp 1.000.000 BOS dari pemerintah pusat dan Rp 250.000 dana pendamping BOS provinsi mulai Juli 2013.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wahyudin Zarkasyi mengatakan karena diberikan mulai tahun ajaran baru 2013 maka akan mulai diglontorkan Rp. 500.000 dari pemerintah pusat dan Rp. 125.000 untuk dana pendamping.

"Uangnya sudah ada, akan diluncurkan ke sekolah-sekolah. Hanya perlu kami perbaiki mekanisme pencariannya saja agar sekolah tidak dirugikan,” kata Wahyudin di di Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jln. Dr. Rajiman, Kota Bandung, Senin (14/1).

Dia mengatakan dana BOS pusat langsung disalurkan ke sekolah. Sementara dana pendamping provinsi untuk sekolah negeri diberikan ke bantuan keuangan dan untuk sekolah swasta diberikan langsung ke sekolah. (A-208/A-26).***

Baca Juga

Ilmuwan Muslim Harus Aktif Membangun Sains

HAL yang paling mengejutkan dari sains masa kini adalah munculnya kembali pertanyaan tentang Tuhan dalam orbit penelitian empiris alam semesta.

90 PTN Didorong Menggelar Pendidikan Jarak Jauh

JAKARTA, (PR).- Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi mendorong sebanyak 90 perguruan tinggi negeri untuk mulai menyiapkan sistem pendidikan jarak jauh.

Biaya Mengundang Dosen dari Luar Negeri Bisa Nol Rupiah

JAKARTA, (PR).- Rencana mengundang 200 dosen kelas dunia, termasuk dosen asing, untuk mengajar dan melakukan penelitan bersama dengan dosen dalam negeri sangat bergantung isi proposal yang diajukan setiap perguruan tinggi.