Rp 300 M Dana Pendamping BOS SMA/SMK

BANDUNG, (PRLM).- Pemerintah Provinsi Jawa Barat siapkan Rp 300 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan sebagai dana pendamping Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SMA/SMK negeri dan swasta.

Dengan demikian 1.200 siswa SMA/SMK Jabar akan menerima Rp 1.000.000 BOS dari pemerintah pusat dan Rp 250.000 dana pendamping BOS provinsi mulai Juli 2013.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wahyudin Zarkasyi mengatakan karena diberikan mulai tahun ajaran baru 2013 maka akan mulai diglontorkan Rp. 500.000 dari pemerintah pusat dan Rp. 125.000 untuk dana pendamping.

"Uangnya sudah ada, akan diluncurkan ke sekolah-sekolah. Hanya perlu kami perbaiki mekanisme pencariannya saja agar sekolah tidak dirugikan,” kata Wahyudin di di Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jln. Dr. Rajiman, Kota Bandung, Senin (14/1).

Dia mengatakan dana BOS pusat langsung disalurkan ke sekolah. Sementara dana pendamping provinsi untuk sekolah negeri diberikan ke bantuan keuangan dan untuk sekolah swasta diberikan langsung ke sekolah. (A-208/A-26).***

Baca Juga

Pelaksanaan UNBK Terlambat Akibat Gangguan Server

MAJALENGKA,(PR).- Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan 750 siswa di SMK 1 Majalengka sempat terlambat akibat server di sekolah tersebut mengalami gangguan hingga kurang lebih dua jam, Senin 4 April 2016.

Pertamina Gelar Lomba Karya Kreatif Berhadiah Beasiswa

JAKARTA, (PR).- PT Pertamina (Persero), badan usaha milik negara di sektor energi terintegrasi, menyelenggarakan lomba karya kreatif dan inovatif bagi siswa kelas XII SMA/SMK dan sederajat bertema “Energi Muda Masa Depan Bangsa” dengan hadiah 15 beasiswa selama satu tahun kuliah di Univeritas Pe

Ahmad Doli Kurnia Matang Dalam Berorganisasi

BANDUNG,(PR).- Calon Ketua Umum IKA Unpad pada nomor urut dua adalah Ahmad Doli Kurnia. Lelaki berusia 45 tahun ini bukan nama baru di kancah perpolitikan. Jabatan terakhirnya sebagai Ketua DPP Partai Golongan Karya. 
 

Satlantas dan Reserse Harus Jadi Prioritas Pembenahan Polri

BANDUNG,(PR).- Harapan masyarakat terhadap pembenahan di kepolisian cukup tinggi. Dua korps yang sering berhubungan dengan masyarakat yaitu lalu lintas dan reserse dapat dipertimbangkan sebagai prioritas pembenahan.