Rp 300 M Dana Pendamping BOS SMA/SMK

BANDUNG, (PRLM).- Pemerintah Provinsi Jawa Barat siapkan Rp 300 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan sebagai dana pendamping Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SMA/SMK negeri dan swasta.

Dengan demikian 1.200 siswa SMA/SMK Jabar akan menerima Rp 1.000.000 BOS dari pemerintah pusat dan Rp 250.000 dana pendamping BOS provinsi mulai Juli 2013.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wahyudin Zarkasyi mengatakan karena diberikan mulai tahun ajaran baru 2013 maka akan mulai diglontorkan Rp. 500.000 dari pemerintah pusat dan Rp. 125.000 untuk dana pendamping.

"Uangnya sudah ada, akan diluncurkan ke sekolah-sekolah. Hanya perlu kami perbaiki mekanisme pencariannya saja agar sekolah tidak dirugikan,” kata Wahyudin di di Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jln. Dr. Rajiman, Kota Bandung, Senin (14/1).

Dia mengatakan dana BOS pusat langsung disalurkan ke sekolah. Sementara dana pendamping provinsi untuk sekolah negeri diberikan ke bantuan keuangan dan untuk sekolah swasta diberikan langsung ke sekolah. (A-208/A-26).***

Baca Juga

Kemenag Identifikasi Madrasah-madrasah yang Rusak

SUKABUMI, (PR).- Kantor Kementerian Agama (Kemanag) Kabupaten Sukabumi menerjunkan tim khusus untuk mengidentifikasi madrasah-madrasah yang mengalami kerusakan akibat dilanda bencana alam.

English First Kembali Meraih Penghargaan

JAKARTA, (PR).- EF English First Indonesia berhasil meraih salah satu posisi teratas dalam riset bergengsi Top Brand for Kids 2016 dan Top Brand for Teens 2016 untuk kategori English Course atau kursus bahasa Inggris.

Hadapi UN, Ratusan siswa SMP Lakukan Istigasah Qubro

MAJALENGKA,(PR).- Ratusan siswa SMP dari berbagai sekolah di Kabupaten Majalengka, Selasa 3 Mei 2016 lakukan istigasah qubro di alun-alun kota Majalengka untuk memohon doa agar penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) di tingkat SMP yang akan diselenggarakan mulai Senin depan bisa berjalan aman dan la

Sebanyak 31.222 Siswa Cianjur Ikuti Ujian Nasional SMP

CIANJUR, (PR).- Sebanyak 31.222 siswa/siswi SMP di Kabupaten Cianjur, Senin 9 Mei 2016 mengikuti Ujian Nasional (UN) secara serentak yang berlangsung selama empat hari kedepan. Para siswa yang mengikuti UN tahun 2016 ini berada di 217 sekolah penyelanggara.