Rp 300 M Dana Pendamping BOS SMA/SMK

BANDUNG, (PRLM).- Pemerintah Provinsi Jawa Barat siapkan Rp 300 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan sebagai dana pendamping Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SMA/SMK negeri dan swasta.

Dengan demikian 1.200 siswa SMA/SMK Jabar akan menerima Rp 1.000.000 BOS dari pemerintah pusat dan Rp 250.000 dana pendamping BOS provinsi mulai Juli 2013.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wahyudin Zarkasyi mengatakan karena diberikan mulai tahun ajaran baru 2013 maka akan mulai diglontorkan Rp. 500.000 dari pemerintah pusat dan Rp. 125.000 untuk dana pendamping.

"Uangnya sudah ada, akan diluncurkan ke sekolah-sekolah. Hanya perlu kami perbaiki mekanisme pencariannya saja agar sekolah tidak dirugikan,” kata Wahyudin di di Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jln. Dr. Rajiman, Kota Bandung, Senin (14/1).

Dia mengatakan dana BOS pusat langsung disalurkan ke sekolah. Sementara dana pendamping provinsi untuk sekolah negeri diberikan ke bantuan keuangan dan untuk sekolah swasta diberikan langsung ke sekolah. (A-208/A-26).***

Baca Juga

SMK Handayani Siap Tingkatkan Daya Saing

SOREANG, (PR).- Anggota DPR RI Komisi X Dadang Rusdiana secara simbolis meresmikan operasionalisasi dua ruang kelas baru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Handayani Banjaran, Kabupaten Bandung, Sabtu 30 Juli 2016.

IPB Tuan Rumah Pimnas ke-29

BOGOR,(PR).- Institur Pertanian Bogor menjadi tuan rumah Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional XXIX (Pimnas ke-29).

Minat Kolaborasi Riset Indonesia-Inggris Meningkat

SOLO,(PR).- Minat kolaborasi riset Indonesia dan Inggris meningkat. Peningkatan ini terjadi antara peneliti Indonesia dan Inggris melalui skema dana dukungan riset Institutional Links dan dana perjalanan riset Researcher Links.

Full Day School Selaras Dengan Revolusi Mental

BANDUNG, (PR).- Penyelenggaraan lembaga pendidikan model full day school sesungguhnya selaras dengan tujuan pendidikan nasional, dan khususnya seirama dengan langkah Revolusi Mental yang diprogramkan kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo.