Rp 300 M Dana Pendamping BOS SMA/SMK

BANDUNG, (PRLM).- Pemerintah Provinsi Jawa Barat siapkan Rp 300 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan sebagai dana pendamping Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SMA/SMK negeri dan swasta.

Dengan demikian 1.200 siswa SMA/SMK Jabar akan menerima Rp 1.000.000 BOS dari pemerintah pusat dan Rp 250.000 dana pendamping BOS provinsi mulai Juli 2013.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wahyudin Zarkasyi mengatakan karena diberikan mulai tahun ajaran baru 2013 maka akan mulai diglontorkan Rp. 500.000 dari pemerintah pusat dan Rp. 125.000 untuk dana pendamping.

"Uangnya sudah ada, akan diluncurkan ke sekolah-sekolah. Hanya perlu kami perbaiki mekanisme pencariannya saja agar sekolah tidak dirugikan,” kata Wahyudin di di Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jln. Dr. Rajiman, Kota Bandung, Senin (14/1).

Dia mengatakan dana BOS pusat langsung disalurkan ke sekolah. Sementara dana pendamping provinsi untuk sekolah negeri diberikan ke bantuan keuangan dan untuk sekolah swasta diberikan langsung ke sekolah. (A-208/A-26).***

Baca Juga

Soal Sertifikat Bodong, IODI Kota Bandung Bentuk Tim Invetigasi

BANDUNG, (PR).- Terkait laporan orang tua atlet cheer leader yang menyatakan bahwa dirinya ditawari pembuatan sertifikat bodong oleh oknum pengurus KONI Kota Bandung, untuk salah satu syarat diterimanya siswa di sekolah negeri melalui jalur nonakademis, yakni jalur prestasi (japres) dan penerimaa

SALAH satu peserta Konvensi Demokrat Anies Rasyid Baswedan mengaku merasa leluasa bergerak usai Konvensi Partai Demokrat. Hal ini dikemukakannya saat diwawancarai di Kantor Sekretariat KomiteKonvensi, Jalan Pati Unus 75, Jakarta Selatan, Jumat (16/5/201

Data Penerima KIP Harus Dimutakhirkan

JAKARTA,(PR).- Data penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) perlu lebih dimutakhirkan. Banyak permasalahan akurasi data penerima KIP yang ditemukan di lapangan, karena terjadi ketidaksesuaian.

Apple Bantu Siswa Kembangkan Aplikasi iOS Secara Gratis

NAPOLI, (PR).- Apple mengumumkan bahwa perusahaannya membuka pusat pengembang aplikasi iOS Academy Developer pertama di Napoli, Italia. Apple akan memberi pengembangan keterampilan praktis untuk siswa dalam mengembangkan aplikasi untuk sistem iOS.