Rp 300 M Dana Pendamping BOS SMA/SMK

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Pemerintah Provinsi Jawa Barat siapkan Rp 300 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan sebagai dana pendamping Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SMA/SMK negeri dan swasta.

Dengan demikian 1.200 siswa SMA/SMK Jabar akan menerima Rp 1.000.000 BOS dari pemerintah pusat dan Rp 250.000 dana pendamping BOS provinsi mulai Juli 2013.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wahyudin Zarkasyi mengatakan karena diberikan mulai tahun ajaran baru 2013 maka akan mulai diglontorkan Rp. 500.000 dari pemerintah pusat dan Rp. 125.000 untuk dana pendamping.

"Uangnya sudah ada, akan diluncurkan ke sekolah-sekolah. Hanya perlu kami perbaiki mekanisme pencariannya saja agar sekolah tidak dirugikan,” kata Wahyudin di di Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jln. Dr. Rajiman, Kota Bandung, Senin (14/1).

Dia mengatakan dana BOS pusat langsung disalurkan ke sekolah. Sementara dana pendamping provinsi untuk sekolah negeri diberikan ke bantuan keuangan dan untuk sekolah swasta diberikan langsung ke sekolah. (A-208/A-26).***

Baca Juga

Mahasiswa AS Kunjungi Redaksi Pikiran Rakyat

PENDIDIKAN
PEMIMPIN Redaksi (Pemred) Pikiran Rakyat (PR), Islaminur Pempasa menerima kunjungan sembilan orang mahasiswa-mahasiswi dari Amerika Serikat (AS), rombongan dipimpin Hendra Purnama di aula Pikiran Rakyat, Jalan Asia Afrika 77, Bandung, Jumat (7/8/2015).*

Dagang Sepulang Sekolah

PENDIDIKAN
Dagang Sepulang Sekolah

Program SabangMerauke Menumbuhkan Toleransi pada Anak

PENDIDIKAN
SEBANYAK 15 pelajar SMP dari berbagai daerah Indonesia bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan di Jakarta, Selasa (12/8/2015). Mereka mengikuti program pertukaran pelajar antardaerah SabangMerauke selama tiga minggu di Jakarta.*

Indek Prestasi Tinggi Diraih Mahasiswa Bidik Misi

PENDIDIKAN
Indek Prestasi Tinggi Diraih Mahasiswa Bidik Misi

YOGYAKARTA, (PRLM).- Para mahasiswa yang menerima beasiswa bidik misi bisa mempertanggungjawabkan prestasinya dengan meraih nilai tinggi. Mereka meraih indek prestasi rata-rata 3,46 bagi angkatan 2011 dan 3,45 (2012).