Rp 300 M Dana Pendamping BOS SMA/SMK

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Pemerintah Provinsi Jawa Barat siapkan Rp 300 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan sebagai dana pendamping Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SMA/SMK negeri dan swasta.

Dengan demikian 1.200 siswa SMA/SMK Jabar akan menerima Rp 1.000.000 BOS dari pemerintah pusat dan Rp 250.000 dana pendamping BOS provinsi mulai Juli 2013.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wahyudin Zarkasyi mengatakan karena diberikan mulai tahun ajaran baru 2013 maka akan mulai diglontorkan Rp. 500.000 dari pemerintah pusat dan Rp. 125.000 untuk dana pendamping.

"Uangnya sudah ada, akan diluncurkan ke sekolah-sekolah. Hanya perlu kami perbaiki mekanisme pencariannya saja agar sekolah tidak dirugikan,” kata Wahyudin di di Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jln. Dr. Rajiman, Kota Bandung, Senin (14/1).

Dia mengatakan dana BOS pusat langsung disalurkan ke sekolah. Sementara dana pendamping provinsi untuk sekolah negeri diberikan ke bantuan keuangan dan untuk sekolah swasta diberikan langsung ke sekolah. (A-208/A-26).***

Baca Juga

Kredit Mahasiswa Indonesia akan Diubah Jadi KUR Mahasiswa

PENDIDIKAN

SOLO, (PRLM).- Program penyaluran kredit mahasiswa Indonesia (KMI) melalui fasilitas perbankan yang dilaksanakan Bank BNI pada masa pemerintahan Orde Baru, yang bertujuan membantu mahasiswa untuk membiayai kuliah kini sedang dikaji untuk dikucurkan kembali dalam format berbeda.

Perluasan Akses Pendidikan Butuh Partisipasi Publik

PENDIDIKAN

JAKARTA,(PRLM).- Program peningkatan akses pendidikan dasar yang berkualitas harus terus diperluas. Keterlibatan partisipasi masyarakat, tidak terkecuali pihak swasta maupun komunitas-komunitas pendidikan tidak dapat dipisahkan dalam upaya perluasan tersebut.

Kongres III dan Konvensi Nasional Guru BK

PENDIDIKAN
KETUA Umum Asosiasi Bimbingan dan Konseling Indonesia (ABKIN) Mungin Eddy Wibowo memaparkan pandangannya, pada acara Kongres III dan Konvensi Nasional Guru BK dan Konselor Sekolah Indonesia, di Graha Pos Bandung, Jalan Banda, Kota Bandung, Jumat (15/1/201

Pembangunan SMPN 6 Lembang Ditunda

PENDIDIKAN

NGAMPRAH, (PRLM).- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bandung Barat memutuskan untuk menunda rencana pembangunan SMPN 6 Lembang di Jalan Peneropongan Bintang, lantaran mendapatkan penolakan dari Ketua Komite SDN Pancasila dan perwakilan orang tua murid.