Rp 300 M Dana Pendamping BOS SMA/SMK

BANDUNG, (PRLM).- Pemerintah Provinsi Jawa Barat siapkan Rp 300 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan sebagai dana pendamping Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SMA/SMK negeri dan swasta.

Dengan demikian 1.200 siswa SMA/SMK Jabar akan menerima Rp 1.000.000 BOS dari pemerintah pusat dan Rp 250.000 dana pendamping BOS provinsi mulai Juli 2013.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wahyudin Zarkasyi mengatakan karena diberikan mulai tahun ajaran baru 2013 maka akan mulai diglontorkan Rp. 500.000 dari pemerintah pusat dan Rp. 125.000 untuk dana pendamping.

"Uangnya sudah ada, akan diluncurkan ke sekolah-sekolah. Hanya perlu kami perbaiki mekanisme pencariannya saja agar sekolah tidak dirugikan,” kata Wahyudin di di Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jln. Dr. Rajiman, Kota Bandung, Senin (14/1).

Dia mengatakan dana BOS pusat langsung disalurkan ke sekolah. Sementara dana pendamping provinsi untuk sekolah negeri diberikan ke bantuan keuangan dan untuk sekolah swasta diberikan langsung ke sekolah. (A-208/A-26).***

Baca Juga

Kemendikbud Siapkan Tender UN 2017

JAKARTA, (PR).- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mulai mempersiapkan tender pengadaan barang dan jasa untuk menggelar Ujian Nasional (UN) 2017. Kendati hanya memiliki waktu tak lebih dari 4 bulan, Kemendikbud yakin proses tender tak akan menghalangi persiapan UN.

UI Raih Gelar Kampus Terhijau di Indonesia

DEPOK, (PR).- Universitas Indonesia (UI) kembali meraih predikat Kampus Hijau Terbaik di Indonesia versi UI GreenMetric World University Ranking 2016.

Wali Kota Dukung Orangtua Siswa Beli Bangku Sekolah

BEKASI, (PR).- Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mendukung kebijakan sejumlah kepala sekolah di Bekasi yang melakukan penarikan uang pembelian bangku dan meja belajar dari orangtua siswa selama prosedurnya dipenuhi.