Rp 300 M Dana Pendamping BOS SMA/SMK

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Pemerintah Provinsi Jawa Barat siapkan Rp 300 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan sebagai dana pendamping Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SMA/SMK negeri dan swasta.

Dengan demikian 1.200 siswa SMA/SMK Jabar akan menerima Rp 1.000.000 BOS dari pemerintah pusat dan Rp 250.000 dana pendamping BOS provinsi mulai Juli 2013.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wahyudin Zarkasyi mengatakan karena diberikan mulai tahun ajaran baru 2013 maka akan mulai diglontorkan Rp. 500.000 dari pemerintah pusat dan Rp. 125.000 untuk dana pendamping.

"Uangnya sudah ada, akan diluncurkan ke sekolah-sekolah. Hanya perlu kami perbaiki mekanisme pencariannya saja agar sekolah tidak dirugikan,” kata Wahyudin di di Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jln. Dr. Rajiman, Kota Bandung, Senin (14/1).

Dia mengatakan dana BOS pusat langsung disalurkan ke sekolah. Sementara dana pendamping provinsi untuk sekolah negeri diberikan ke bantuan keuangan dan untuk sekolah swasta diberikan langsung ke sekolah. (A-208/A-26).***

Baca Juga

Robot Unikom Juara Dunia RoboWaiter 2015

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Tim Robotika Unikom kembali berjaya pada ajang Kompetisi Robot tingkat dunia di Amerika Serikat 2015.

Gedung Pusat Pelatihan Unpad Dilengkapi Penginapan

PENDIDIKAN

Berenang Jadi Pelajaran Wajib di Bangladesh

PENDIDIKAN

DHAKA, (PRLM).- Pemerintah Bangladesh menetapkan berenang sebagai pelajaran wajib di sekolah-sekolah sebagai upaya untuk mengurangi jumlah anak-anak yang tenggelam di sungai, kolam, danau, dan laut negara itu.

Ujian Nasional 2015

Persiapan UN CBT di SMKN 1 Katapang

PENDIDIKAN