Launching Wisata Syariah Pertengahan 2013

WISATA

JAKARTA, (PRLM).- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengembangkan Wisata Syariah. Pada saat ini tengah dalam tahap penyusunan standar konsep dan diharapkan pada pertengahan 2013 sudah bisa diluncurkan (launching).

Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-Obatan dan Kosmetika (LPPOM) MUI Lukmanul Hakim menuturkan, nota kesepahaman atau MOU antara MUI dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sudah ditandatangani.

"Diharapkan, pada Juni 2013 sudah selesai konsepnya dan bisa di-’launching’ oleh Presiden," ujar Lukman saat ditemui seusai Milad ke-24 LPPOM MUI yang berlangsung di Gedung MUI Pusat Jakarta, Selasa (8/1).

Hadir pada milad tersebut antara lain Koordinator Ketua Harian MUI KH Ma’ruf Amin, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar, Wakil Menteri Kesehatan Ali Ghufron Mukti, sejumlah pejabat kementerian/lembaga, dan undangan.

Koordinator Ketua Harian MUI KH Ma’ruf Amin yang juga Ketua Dewan Syariah Nasional (DSN) MUI KH Ma'ruf Amin menyambut baik kerja sama tersebut karena wisatawan muslim, baik lokal Indonesia maupun dari berbagai negara Muslim lain, memang membutuhkan wisata yang lebih Islami. Ini dikelola secara syariah, antara lain aspek makanan, tempat, perjalanan, dan lain-lain.

Sementara itu, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar menuturkan, pengembangan wisata syariah ini terkait dengan tingginya potensi dan pasar Indonesia. “Ini diharapkan akan menjadi pilihan bagi wisatawan dunia datang ke Indonesia,” katanya.

Dijelaskan Sapta, wisata syariah ini menyangkut beragam aspek, dari mulai perjalanan wisata, lokasi wisata, hotel, makanan, sampai pemandunya. "Dalam aspek penyediaan kuliner terjamin kehalalannya,” tuturnya. (A-94/A-26).***

Baca Juga

5 Danau Beku yang Indah Dipandang Mata

WISATA
PATAGONIA, (PRLM).- Musim Dingin membuat orang terpaksa menahan aktivitas luar ruangannya. Tapi Musim Dingin justru dapat menciptakan pemandangan yang indah.
 

Wonderful Indonesia Juara Umum ASEAN Awards 2016

WISATA

MANILA, (PRLM).- Wonderful Indonesia berhasil menjadi juara umum dengan menyabet 3 kategori dari 6 kategori ASEAN Tourism Award (ASEANTA) 2016 di Manila, Filipina.

Pesona Langit Aurora di Norwegia

WISATA
OSLO, (PRLM).- Pemandangan aurora wajib Anda lihat selama hidup. Pasalnya, langit aurora menyimpan cahaya alam yang luar biasa.
 

Pertama di Eropa, Spanyol Buka Museum Bawah Laut

WISATA
Pertama di Eropa,  Spanyol Buka Museum Bawah Laut

MADRID, (PRLM).- Museum merupakan bangunan tempat menyimpan artefak dan benda-benda yang dianggap punya nilai sejarah serta penting. Ada banyak jenis museum, mulai dari museum seni, sejarah, transportasi, hingga museum unik yang menyimpan barang-barang mantan kekasih.