Assad Akan Pidato Soal Situasi Terakhir Suriah kepada Warganya Malam Ini

LUAR NEGERI

DAMASKUS, (PRLM).-Di tengah eskalasi konflik Suriah, Presiden Suriah Bashar al-Assad , Minggu (6/1) malam waktu setempat, akan menyampaikan pidato kepada warganya soal perkembangan terakhir di negaranya.

Seperti diberitakan kantor berita Sana, pidato tersebut merupakan yang kali pertama sejak November 2012 lalu. Selama konflik Suriah berlangsung sejak Maret 2011 lalu, Assad terbilang jarang melakukan pidato di televisi.

Dilaporkan, dalam pidatonya nanti, Assad akan menyinggung kondisi terakhir di Damaskus dan wilayah lainnya di Suriah yang saat ini sedang bergejolak.

Sementara itu, pertempuran sengit masih terus melanda berbagai kota di Suriah. Dalam pertempuran terbaru dilaporkan, pasukan oposisi kini semakin mendekati ibu kota.

Sejak tiga bulan terakhir ini, kekuatan oposisi memang meningkat signifikan dan mereka berhasil menguasai sejumlah infrastruktur strategis seperti bandara dan jalan raya. (A-133/A-89)***

Baca Juga

Di Lokasi Jatuhnya MH17 Ditemukan "Potongan Rudal"

LUAR NEGERI

DEN HAAG, (PRLM).- Potongan rudal yang dicurigai berasal dari sistem persenjataan Rusia telah ditemukan di lokasi jatuhnya pesawat MH17 di Ukraina timur pada tanggal 17 Juli 2014, menurut pihak penyelidik.

Di Tiga Kota Suriah Diberlakukan Gencatan Senjata

LUAR NEGERI

DAMASKUS, (PRLM).- Gencatan senjata selama 48 jam antara pemberontak Suriah dan pasukan propemerintah dilaporkan telah dimulai di tiga kota.

Ledakan Tianjian Setara Ledakan Puluhan Ton TNT

LUAR NEGERI
Ledakan Tianjian Setara Ledakan Puluhan Ton TNT

TIANJIN, (PRLM).- Laporan Xinhua menyebutkan, ledakan di gudang kimia Tianjin setara dengan ledakan puluhan ton senyawa kimia trinitrotoluene (TNT) yang rumus kimianya adalah C6H2(NO2)3CH3.

Dubes RI untuk Malaysia Kukuhkan Paskibraka KBRI Kuala Lumpur

LUAR NEGERI

KUALA LUMPUR, (PRLM).- Duta Besar RI untuk Malaysia, Herman Prayitno, Jumat (14/8/2015) mengukuhkan 20 siswa-siswi Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) yang terpilih sebagai anggota Paskibraka KBRI Kuala Lumpur tahun 2015.