Assad Akan Pidato Soal Situasi Terakhir Suriah kepada Warganya Malam Ini

DAMASKUS, (PRLM).-Di tengah eskalasi konflik Suriah, Presiden Suriah Bashar al-Assad , Minggu (6/1) malam waktu setempat, akan menyampaikan pidato kepada warganya soal perkembangan terakhir di negaranya.

Seperti diberitakan kantor berita Sana, pidato tersebut merupakan yang kali pertama sejak November 2012 lalu. Selama konflik Suriah berlangsung sejak Maret 2011 lalu, Assad terbilang jarang melakukan pidato di televisi.

Dilaporkan, dalam pidatonya nanti, Assad akan menyinggung kondisi terakhir di Damaskus dan wilayah lainnya di Suriah yang saat ini sedang bergejolak.

Sementara itu, pertempuran sengit masih terus melanda berbagai kota di Suriah. Dalam pertempuran terbaru dilaporkan, pasukan oposisi kini semakin mendekati ibu kota.

Sejak tiga bulan terakhir ini, kekuatan oposisi memang meningkat signifikan dan mereka berhasil menguasai sejumlah infrastruktur strategis seperti bandara dan jalan raya. (A-133/A-89)***

Baca Juga

Pemerintah Turki Beredel Puluhan Media Massa

ANKARA, (PR).- Pemerintah Turki telah mengumumkan penutupan puluhan organisasi media massa sebagai tindak lanjut dari kudeta yang gagal pada 15 Juli 2016 lalu.

Penjara Filipina Disesaki Penjahat Narkoba

MANILA, (PR).- ​S​ejak berkuasa di Filipina 1 Juli​ 2016 lalu​, Presiden Rodrigo Duterte mengklaim, 43.000 terduga penjahat narkoba telah menyerahkan diri dan sebanyak 300 kilogram sabu disita.

Topan Nida Lumpuhkan Penerbangan Hong Kong

HONG KONG, (PR).- Topan Nida yang menyapu Hong Kong pada Selasa 2 Agustus 2016 mengganggu hampir semua aktivitas termasuk ratusan penerbangan. Sementara itu, daerah yang lebih rendah berada dalam peringatan rawan banjir.

Remaja Somalia Ditangkap Terkait Serangan London

LONDON, (PR).- Penikaman massal di Alun-alun Russel, London pada Kamis 4 Agustus 2016 dini hari WIB, yang menewaskan seorang turis Amerika dan melukai 5 orang lainnya dari Australia, Inggris dan Israel, telah membuat keamanan di London ditingkatkan.