Assad Akan Pidato Soal Situasi Terakhir Suriah kepada Warganya Malam Ini

LUAR NEGERI

DAMASKUS, (PRLM).-Di tengah eskalasi konflik Suriah, Presiden Suriah Bashar al-Assad , Minggu (6/1) malam waktu setempat, akan menyampaikan pidato kepada warganya soal perkembangan terakhir di negaranya.

Seperti diberitakan kantor berita Sana, pidato tersebut merupakan yang kali pertama sejak November 2012 lalu. Selama konflik Suriah berlangsung sejak Maret 2011 lalu, Assad terbilang jarang melakukan pidato di televisi.

Dilaporkan, dalam pidatonya nanti, Assad akan menyinggung kondisi terakhir di Damaskus dan wilayah lainnya di Suriah yang saat ini sedang bergejolak.

Sementara itu, pertempuran sengit masih terus melanda berbagai kota di Suriah. Dalam pertempuran terbaru dilaporkan, pasukan oposisi kini semakin mendekati ibu kota.

Sejak tiga bulan terakhir ini, kekuatan oposisi memang meningkat signifikan dan mereka berhasil menguasai sejumlah infrastruktur strategis seperti bandara dan jalan raya. (A-133/A-89)***

Baca Juga

Eksekusi Mati

Manfaatkan KTT ASEAN, Presiden Filipina Minta Jokowi Ampuni Mary Jane

LUAR NEGERI

KUALA LUMPUR, (PRLM).- Presiden Filipina di sela-sela KTT ASEAN, sempat bertemu Presiden Joko Widodo untuk meminta warganya diampuni.

Keprihatinan Soal Laut China Selatan Dominasi KTT ASEAN

LUAR NEGERI

KUALA LUMPUR, (PRLM).- Konferensi Tinggi Tinggi Asosiasi Negara-Negara Asia Tenggara (ASEAN) dimulai di Kuala Lumpur hari Senin (27/4/2015), dan usaha pembangunan pulau oleh Beijing di Laut China Selatan akan mendominasi pertemuan dua hari itu.

Eksekusi Mati

Bagi Indonesia, Australia Mitra Penting

LUAR NEGERI

JAKARTA, (PRLM).- Menteri Luar Negeri Retno Lestari P. Marsudi mengatakan Australia merupakan mitra yang penting bagi Indonesia.

Gempa Nepal

Tim Kemanusian Indonesia untuk Nepal Telah Berangkat

LUAR NEGERI

JAKARTA, (PRLM).- Menteri Luar Negeri RI melepas tim bantuan kemanusian untuk Nepal pada tanggal 29 April 2015.