Assad Akan Pidato Soal Situasi Terakhir Suriah kepada Warganya Malam Ini

LUAR NEGERI

DAMASKUS, (PRLM).-Di tengah eskalasi konflik Suriah, Presiden Suriah Bashar al-Assad , Minggu (6/1) malam waktu setempat, akan menyampaikan pidato kepada warganya soal perkembangan terakhir di negaranya.

Seperti diberitakan kantor berita Sana, pidato tersebut merupakan yang kali pertama sejak November 2012 lalu. Selama konflik Suriah berlangsung sejak Maret 2011 lalu, Assad terbilang jarang melakukan pidato di televisi.

Dilaporkan, dalam pidatonya nanti, Assad akan menyinggung kondisi terakhir di Damaskus dan wilayah lainnya di Suriah yang saat ini sedang bergejolak.

Sementara itu, pertempuran sengit masih terus melanda berbagai kota di Suriah. Dalam pertempuran terbaru dilaporkan, pasukan oposisi kini semakin mendekati ibu kota.

Sejak tiga bulan terakhir ini, kekuatan oposisi memang meningkat signifikan dan mereka berhasil menguasai sejumlah infrastruktur strategis seperti bandara dan jalan raya. (A-133/A-89)***

Baca Juga

Kopilot Germanwings Depresi, karena Diputus Pacar

LUAR NEGERI

MONTABOUR, (PRLM).- Setelah analisis kotak hitam menunjukkan kopilot Andreas Lubitz (28) sebagai dalang utama penyebab jatuhnya pesawat Germanwings di Alpen tiga hari lalu, kepolisian Jerman pun fokus menyelidiki kehidupan pribadi mantan pramugara Lufthansa tersebut.

Boao Forum for Asia

Presiden RI: Pernah Menderita, Jangan Ada Ketegangan di Asia

LUAR NEGERI
REUTERS/PRLM

HAINAN, (PRLM).- Pada hari terakhir kunjungannya ke Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Irana tampil sebagai pembicara kunci pada Boao Forum for Asia (BFA), yang digelar di BOAO International Convention Center, Hainan, Sabtu (28/3/2015) pagi.

Singapura Senyap Semenit

LUAR NEGERI

SINGAPURA, (PRLM).- Penghormatan terakhir yang begitu dalam buat Lee Kuan Yew juga ditunjukkan warga dengan melakukan pengheningan cipta selama satu menit.

Australia Wajibkan Dua Kru di Kokpit Pesawat

LUAR NEGERI

SYDNEY, (PRLM).- Pemerintah Australia menerapkan aturan penerbangan yang mewajibkan dua kru pesawat untuk selalu berada di dalam kokpit.