Assad Akan Pidato Soal Situasi Terakhir Suriah kepada Warganya Malam Ini

DAMASKUS, (PRLM).-Di tengah eskalasi konflik Suriah, Presiden Suriah Bashar al-Assad , Minggu (6/1) malam waktu setempat, akan menyampaikan pidato kepada warganya soal perkembangan terakhir di negaranya.

Seperti diberitakan kantor berita Sana, pidato tersebut merupakan yang kali pertama sejak November 2012 lalu. Selama konflik Suriah berlangsung sejak Maret 2011 lalu, Assad terbilang jarang melakukan pidato di televisi.

Dilaporkan, dalam pidatonya nanti, Assad akan menyinggung kondisi terakhir di Damaskus dan wilayah lainnya di Suriah yang saat ini sedang bergejolak.

Sementara itu, pertempuran sengit masih terus melanda berbagai kota di Suriah. Dalam pertempuran terbaru dilaporkan, pasukan oposisi kini semakin mendekati ibu kota.

Sejak tiga bulan terakhir ini, kekuatan oposisi memang meningkat signifikan dan mereka berhasil menguasai sejumlah infrastruktur strategis seperti bandara dan jalan raya. (A-133/A-89)***

Baca Juga

Nuklir Tiongkok Picu instabilitas Asia-Pasifik

BEIJING, (PR).- Tiongkok telah mengembangkan sistem kapal selam bersenjata rudal nuklir lebih dari tiga dekade. Meskipun demikian, seperti dilansir Guardian, Kamis, 26 Mei 2016, selama tiga dekade tersebut, tak semua upaya pengembangan senjata nuklir Tiongkok tersebut sukses.

FDA Minta Restoran Kurangi Garam Dalam Produk Makanan

WASHINGTON, (PR).- Badan Pengawas Makanan dan Obat-obatan AS (FDA) meminta perusahaan-perusahaan pengolahan makanan dan restoran mengurangi kadar sodium atau garam dalam makanan mereka sebanyak sepertiga dalam 10 tahun ke depan.