Gunakan Kapal Pesiar

Ratusan Wisatawan Eropa Bakal Kunjungi Cirebon

JAWA BARAT

CIREBON, (PRLM).- Ratusan wisatawan asal Eropa yang menumpang kapal pesiar MV Minerva bakal mengunjungi Cirebon Minggu (6/1/13).

Kapal pesiar berbendera Nassau tersebut direncanakan bakal berlabuh di Pelabuhan Cirebon, sekitar pukul 11.00 WIB.

Menurut staf Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas II Cirebon, Dani Jaelani, kemungkinan kapal berlabuh di tengah dan penumpang yang hendak turun diangkut menggunakan sekoci.

"Kolam pelabuhan kalau siang hanya bisa untuk kapal dengan ukuran draft 5,2 meter. Sementara kapal pesiar tersebut draft lebih dari 5,2 meter, sehingga berlabuh di tengah. Bagi penumpang yang hendak turun di Cirebon, bakal diangkut dengan menggunakan sekoci," katanya, Sabtu (5/1/13).

Menurut Dani, berdasarkan dokumen kapal yang diterima, jumlah ABK 172 orang, dan penumpang sebanyak 400 orang.

"Jumlah penumpang yang akan turun di Pelabuhan Cirebon sebanyak 275 orang. Sebanyak 250 orang bakal mengunjungi Keraton Kasepuhan, dan 25 orang berkunjung ke kampung batik Desa Trusmi," katanya.

Menurut dia, kapal dijadwalkan merapat sekitar 5 jam di Pelabuhan Cirebon. Pukul 17.00 WIB kapal langsung berangkat ke Semarang. "Berlabuh sebentar di Semarang, langsung menuju ke Pulau Bali. Kemudian menuju Pulau Lombok dan berakhir di Pulau Komodo," katanya.(A-92/A-88)***

Baca Juga

Jalur Utara Garut-Tasikmalaya Rawan Terjadi Laka Lantas

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Jalur Dari Tasikmalaya menuju Garut lewat jalur utara rawan terjadi kecelakaan, selain jalan sepanjang jalur tersebut berlubangn jika diguyur hujan lubang tersebut tertutup air, sehingga pengendara harus berhati-hati.

Maling Satroni SMK PGRI 2 Cianjur

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Kawanan maling menyatroni SMK PGRI 2 Cianjur yang berada di Jalan Pangeran Hidayatullah nomor 103, Kabupaten Cianjur. Maling tersebut masuk kedalam ruangan setelah berhasil menjebol jendela ruangan. Kejadian itu baru diketahui pihak sekolah Selasa (28/4/2015) pagi.

Ratusan Sahabat Satu Hati Tanam 1.000 Mangrove

JAWA BARAT
SISWA Sekolah Satu Hati binaan AHM mengikuti penanaman mangrove di Desa Pantai Bahagia Muara Gembong.

BEKASI, (PRLM).- Memperingati Hari Bumi 2015, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama 320 orang Sahabat Satu Hati melakukan aksi penanaman 1.000 pohon mangrove di ‎pesisir pantai utara Bekasi. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Ombak Besar, Nelayan Pangandaran Kurangi Melaut

JAWA BARAT
Ombak Besar, Nelayan Pangandaran Kurangi Melaut

PANGANDARAN,(PRLM).-Nasib nelayan di wilayah Kabuaten Pangandaran, tampaknya tidak segera beranjak dari keterpurukan.

Setelah hampir lima bulan dilanda masa paceklik, saat ini nelayan juga mengurangi kegiatan melaut, akibat datangnya arus kuat bersamaan dengan ombak besar.