Ratusan Wisatawan Eropa Bakal Kunjungi Cirebon

CIREBON, (PRLM).- Ratusan wisatawan asal Eropa yang menumpang kapal pesiar MV Minerva bakal mengunjungi Cirebon Minggu (6/1/13).

Kapal pesiar berbendera Nassau tersebut direncanakan bakal berlabuh di Pelabuhan Cirebon, sekitar pukul 11.00 WIB.

Menurut staf Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas II Cirebon, Dani Jaelani, kemungkinan kapal berlabuh di tengah dan penumpang yang hendak turun diangkut menggunakan sekoci.

"Kolam pelabuhan kalau siang hanya bisa untuk kapal dengan ukuran draft 5,2 meter. Sementara kapal pesiar tersebut draft lebih dari 5,2 meter, sehingga berlabuh di tengah. Bagi penumpang yang hendak turun di Cirebon, bakal diangkut dengan menggunakan sekoci," katanya, Sabtu (5/1/13).

Menurut Dani, berdasarkan dokumen kapal yang diterima, jumlah ABK 172 orang, dan penumpang sebanyak 400 orang.

"Jumlah penumpang yang akan turun di Pelabuhan Cirebon sebanyak 275 orang. Sebanyak 250 orang bakal mengunjungi Keraton Kasepuhan, dan 25 orang berkunjung ke kampung batik Desa Trusmi," katanya.

Menurut dia, kapal dijadwalkan merapat sekitar 5 jam di Pelabuhan Cirebon. Pukul 17.00 WIB kapal langsung berangkat ke Semarang. "Berlabuh sebentar di Semarang, langsung menuju ke Pulau Bali. Kemudian menuju Pulau Lombok dan berakhir di Pulau Komodo," katanya.(A-92/A-88)***

Baca Juga

Wisatawan dari Banjar Tewas Tenggelam di Pangandaran

PANGANDARAN, (PR).- Selama liburan lebaran ini kecelakaan laut di pantai Pangandaran tercatat di kantor Badan Penyelamatan Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Pangandaran terdapat lima wisatawan yang tenggelam, di antaranya empat selamat da

Kapolda Jabar: Arus Lalu Lintas Lebaran Kini Lebih Lancar

KUNINGAN, (PR).- Lalu lintas kendaraan arus mudik dan balik lebaran idul fitri 1438 Hijriyah di wilayah Jawa Barat dinilai Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Anton Charliyan, lebih lancar dibanding masa yang sama tahun sebelumnya.

Pemudik Tewas dalam Mobil yang Terparkir

TASIKMALAYA, (PR).- Seorang pemudik ditemukan tewas dalam kendaraan yang dikemudikannya saat parkir di Terminal Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis 29 Juni 2017.