Ratusan Wisatawan Eropa Bakal Kunjungi Cirebon

CIREBON, (PRLM).- Ratusan wisatawan asal Eropa yang menumpang kapal pesiar MV Minerva bakal mengunjungi Cirebon Minggu (6/1/13).

Kapal pesiar berbendera Nassau tersebut direncanakan bakal berlabuh di Pelabuhan Cirebon, sekitar pukul 11.00 WIB.

Menurut staf Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas II Cirebon, Dani Jaelani, kemungkinan kapal berlabuh di tengah dan penumpang yang hendak turun diangkut menggunakan sekoci.

"Kolam pelabuhan kalau siang hanya bisa untuk kapal dengan ukuran draft 5,2 meter. Sementara kapal pesiar tersebut draft lebih dari 5,2 meter, sehingga berlabuh di tengah. Bagi penumpang yang hendak turun di Cirebon, bakal diangkut dengan menggunakan sekoci," katanya, Sabtu (5/1/13).

Menurut Dani, berdasarkan dokumen kapal yang diterima, jumlah ABK 172 orang, dan penumpang sebanyak 400 orang.

"Jumlah penumpang yang akan turun di Pelabuhan Cirebon sebanyak 275 orang. Sebanyak 250 orang bakal mengunjungi Keraton Kasepuhan, dan 25 orang berkunjung ke kampung batik Desa Trusmi," katanya.

Menurut dia, kapal dijadwalkan merapat sekitar 5 jam di Pelabuhan Cirebon. Pukul 17.00 WIB kapal langsung berangkat ke Semarang. "Berlabuh sebentar di Semarang, langsung menuju ke Pulau Bali. Kemudian menuju Pulau Lombok dan berakhir di Pulau Komodo," katanya.(A-92/A-88)***

Baca Juga

Dendam Dituduh Mencuri, Pemuda Bunuh Teman Kerja

CIBINONG, (PR).- Tak terima dituduh mencuri telefon genggam, seorang pemuda bunuh mantan teman setempat kerja. Aksi balas dendam itu dilancarkan di kontrakan korban kompleks perumahan Erfina Kencana Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Kamis 27 April 2017 tengah malam.

Begini Cara Bayar Pajak Kendaraan via ATM tanpa Harus ke Samsat

BANDUNG, (PR).- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) telah mengembangkan inovasi pelayanan bayar pajak kendaraan bermotor melalui ATM. Layanan yang disebut e-Samsat Jabar ini akan memberikan kemudahan kepada para pemilik kendaraan bermotor.

Charlie Setia Band Nyanyikan Album Religi Dedi Mulyadi

PURWAKARTA, (PR).- Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menggaet Charlie Setia Band untuk mempopulerkan album religi miliknya. Total terdapat 9 buah lagu ciptaan Dedi Mulyadi dalam album tersebut, yang akan diluncurkan jelang Ramadan.