Gunakan Kapal Pesiar

Ratusan Wisatawan Eropa Bakal Kunjungi Cirebon

JAWA BARAT

CIREBON, (PRLM).- Ratusan wisatawan asal Eropa yang menumpang kapal pesiar MV Minerva bakal mengunjungi Cirebon Minggu (6/1/13).

Kapal pesiar berbendera Nassau tersebut direncanakan bakal berlabuh di Pelabuhan Cirebon, sekitar pukul 11.00 WIB.

Menurut staf Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas II Cirebon, Dani Jaelani, kemungkinan kapal berlabuh di tengah dan penumpang yang hendak turun diangkut menggunakan sekoci.

"Kolam pelabuhan kalau siang hanya bisa untuk kapal dengan ukuran draft 5,2 meter. Sementara kapal pesiar tersebut draft lebih dari 5,2 meter, sehingga berlabuh di tengah. Bagi penumpang yang hendak turun di Cirebon, bakal diangkut dengan menggunakan sekoci," katanya, Sabtu (5/1/13).

Menurut Dani, berdasarkan dokumen kapal yang diterima, jumlah ABK 172 orang, dan penumpang sebanyak 400 orang.

"Jumlah penumpang yang akan turun di Pelabuhan Cirebon sebanyak 275 orang. Sebanyak 250 orang bakal mengunjungi Keraton Kasepuhan, dan 25 orang berkunjung ke kampung batik Desa Trusmi," katanya.

Menurut dia, kapal dijadwalkan merapat sekitar 5 jam di Pelabuhan Cirebon. Pukul 17.00 WIB kapal langsung berangkat ke Semarang. "Berlabuh sebentar di Semarang, langsung menuju ke Pulau Bali. Kemudian menuju Pulau Lombok dan berakhir di Pulau Komodo," katanya.(A-92/A-88)***

Baca Juga

Anggota Bhayangkari Gerebek Polisi yang Selingkuh

JAWA BARAT

MAJALENGKA, (PRLM).- Salah seorang anggota Kepolisian Resort Majalengka yang bekerja di Unit Sabhara Brigadir Bah dinyatakan positif menggunakan ganja, kasusnya kini tengah ditangani Provos Polres Majalengka.

Rama Gantikan Piter Pimpin Yonif 321 Galuh Taruna

JAWA BARAT

MAJALENGKA,(PRLM).- Panglima Divisi Infanteri 1/Kostrad, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Lodewyk Pusung mengatakan kalau negara Indonesia saat ini tengah darurat narkoba.

Polisi Bentuk Tim Investigasi Pencurian Kabel PLN

JAWA BARAT

SUKABUMI, (PRLM).- Kepolisian Resort (Polres) Sukabumi Kota, Kamis (9/4/2015) membentuk tim investigasi gabungan seiring aksi pencurian kabel PLN.

KR Cibodas Luncurkan Sistem Informasi Registrasi Tumbuhan

JAWA BARAT

JAKARTA, (PRLM).- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Konservasi Tumbuhan (BKT) Kebun Raya (KR) Cibodas Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) meluncurkan inovasi terbaru layanannya, yakni Sistem Informasi Registrasi Tumbuhan Koleksi KRC (SIRegist Koleksi KRC) dan Ruang Display miniatur KR Cibod