Gunakan Kapal Pesiar

Ratusan Wisatawan Eropa Bakal Kunjungi Cirebon

JAWA BARAT

CIREBON, (PRLM).- Ratusan wisatawan asal Eropa yang menumpang kapal pesiar MV Minerva bakal mengunjungi Cirebon Minggu (6/1/13).

Kapal pesiar berbendera Nassau tersebut direncanakan bakal berlabuh di Pelabuhan Cirebon, sekitar pukul 11.00 WIB.

Menurut staf Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas II Cirebon, Dani Jaelani, kemungkinan kapal berlabuh di tengah dan penumpang yang hendak turun diangkut menggunakan sekoci.

"Kolam pelabuhan kalau siang hanya bisa untuk kapal dengan ukuran draft 5,2 meter. Sementara kapal pesiar tersebut draft lebih dari 5,2 meter, sehingga berlabuh di tengah. Bagi penumpang yang hendak turun di Cirebon, bakal diangkut dengan menggunakan sekoci," katanya, Sabtu (5/1/13).

Menurut Dani, berdasarkan dokumen kapal yang diterima, jumlah ABK 172 orang, dan penumpang sebanyak 400 orang.

"Jumlah penumpang yang akan turun di Pelabuhan Cirebon sebanyak 275 orang. Sebanyak 250 orang bakal mengunjungi Keraton Kasepuhan, dan 25 orang berkunjung ke kampung batik Desa Trusmi," katanya.

Menurut dia, kapal dijadwalkan merapat sekitar 5 jam di Pelabuhan Cirebon. Pukul 17.00 WIB kapal langsung berangkat ke Semarang. "Berlabuh sebentar di Semarang, langsung menuju ke Pulau Bali. Kemudian menuju Pulau Lombok dan berakhir di Pulau Komodo," katanya.(A-92/A-88)***

Baca Juga

Diskop UMKM Dorong Pengusaha Miliki Sertifikasi

JAWA BARAT
SEJUMLAH pegawai Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Diskop UMKM) tengah menggelar rapat mengenai kesiapan pendataan UMKM yang ada di Cianjur. Produk UMKM tersebut sediannya akan diusulkan untuk mendapatkan sertifikasi ke Kementerian Koperasi d

CIANJUR, (PRLM).- Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Diskop UMKM) Kabupaten Cianjur tengah menginventarisasi sejumlah produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang belum memiliki sertifikasi.

Biaya Pembangunan Pasar Pagaden Butuh Rp 2,5 - Rp 3 M

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).- Pemkab Subang membutuhkan biaya antara Rp 2,5 miliar hingga Rp 3 miliar untuk membangun kembali kios/los/lapak di Pasar Inpres Pagaden yang terbakar beberapa waktu lalu. Namun untuk kepastiannya masih menunggu hasil kajian yang kini sedang berjalan.

Pemkab Sukabumi Tetapkan Siaga Darurat Kekeringan

JAWA BARAT

SUKABUMI, (PRLM).- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi, Minggu (2/8/2015) menetapkan status siaga darurat kekeringan. Penetapan seiring daerah rawan bencana semakin meluas, terutama di beberapa daerah merah kekeringan.

29 Kecamatan di Cianjur Nunggak Pembayaran Raskin

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Hanya tiga dari 32 kecamatan di Kabupaten Cianjur hingga Juli 2015 yang bisa melunasi pembayaran beras untuk rakyat miskin (Raskin) tahun 2015. Sisanya sebanyak 29 kecamatan masih nunggak pembayaran raskin untuk kebutuhan dari Januari-Juli 2015.