Gunakan Kapal Pesiar

Ratusan Wisatawan Eropa Bakal Kunjungi Cirebon

JAWA BARAT

CIREBON, (PRLM).- Ratusan wisatawan asal Eropa yang menumpang kapal pesiar MV Minerva bakal mengunjungi Cirebon Minggu (6/1/13).

Kapal pesiar berbendera Nassau tersebut direncanakan bakal berlabuh di Pelabuhan Cirebon, sekitar pukul 11.00 WIB.

Menurut staf Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas II Cirebon, Dani Jaelani, kemungkinan kapal berlabuh di tengah dan penumpang yang hendak turun diangkut menggunakan sekoci.

"Kolam pelabuhan kalau siang hanya bisa untuk kapal dengan ukuran draft 5,2 meter. Sementara kapal pesiar tersebut draft lebih dari 5,2 meter, sehingga berlabuh di tengah. Bagi penumpang yang hendak turun di Cirebon, bakal diangkut dengan menggunakan sekoci," katanya, Sabtu (5/1/13).

Menurut Dani, berdasarkan dokumen kapal yang diterima, jumlah ABK 172 orang, dan penumpang sebanyak 400 orang.

"Jumlah penumpang yang akan turun di Pelabuhan Cirebon sebanyak 275 orang. Sebanyak 250 orang bakal mengunjungi Keraton Kasepuhan, dan 25 orang berkunjung ke kampung batik Desa Trusmi," katanya.

Menurut dia, kapal dijadwalkan merapat sekitar 5 jam di Pelabuhan Cirebon. Pukul 17.00 WIB kapal langsung berangkat ke Semarang. "Berlabuh sebentar di Semarang, langsung menuju ke Pulau Bali. Kemudian menuju Pulau Lombok dan berakhir di Pulau Komodo," katanya.(A-92/A-88)***

Baca Juga

Duel Dengan Pencuri, Edi Tewas Bersimbah Darah

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Edi Haryadi (26) warga Kampung Gunung Putri RT 05/RW 09 Desa Sindangjaya Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur tewas bersimbah darah setelah berduel dengan seorang pencuri yang menggondol sepeda motornya, Jum'at (5/6/2015) sekitar pukul 21.30 WIB.

Prajurit Yonif 321 Majalengka Lakukan Serpas

JAWA BARAT

MAJALENGKA, (PRLM).- Pasi-1/Intel Batalyon Infanteri 321 Kostrad Letnan Satu Iyus Ibnu Khajar melepas keberangkatan prajurit Yonif 321 Brigade Infanteri 13 Divisi Infanteri 1/Kostrad yang akan menuju Puslatpur Baturaja, di markas Batalyon Infanteri 321 Kostrad Kabupaten Majalengka Jawa Barat.

Pengemis Manfaatkan Momen Sedekah Ramadan

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Persoalan Gelandangan, Pengemis, dan Orang Terlantar (GPOT) menjadi permasalahan klasik yang sulit ditangani di Kota Tasikmalaya. Bukannya semakin berkurang, jumlahnya diduga kuat terus bertambah seiring perkembangan kehidupan sosial yang dialami oleh Kota Tasikmalaya.

Pencalonan Panglima TNI Jangan Timbulkan Kegaduhan

JAWA BARAT

MAJALENGKA,(PRLM).- Anggota Komisi I DPR RI, Mayjen (Purn) TB Hasanudin berharap tidak ada kegaduhan di negeri ini terkait pencalonan Panglima TNI oleh presiden, yang kembali berasal dari matra TNI Angkatan Darat, Jenderal Gatot Nurmantyo, pengangkatan tersebut sepenuhnya menjadi hak perograti