Ratusan Wisatawan Eropa Bakal Kunjungi Cirebon

CIREBON, (PRLM).- Ratusan wisatawan asal Eropa yang menumpang kapal pesiar MV Minerva bakal mengunjungi Cirebon Minggu (6/1/13).

Kapal pesiar berbendera Nassau tersebut direncanakan bakal berlabuh di Pelabuhan Cirebon, sekitar pukul 11.00 WIB.

Menurut staf Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas II Cirebon, Dani Jaelani, kemungkinan kapal berlabuh di tengah dan penumpang yang hendak turun diangkut menggunakan sekoci.

"Kolam pelabuhan kalau siang hanya bisa untuk kapal dengan ukuran draft 5,2 meter. Sementara kapal pesiar tersebut draft lebih dari 5,2 meter, sehingga berlabuh di tengah. Bagi penumpang yang hendak turun di Cirebon, bakal diangkut dengan menggunakan sekoci," katanya, Sabtu (5/1/13).

Menurut Dani, berdasarkan dokumen kapal yang diterima, jumlah ABK 172 orang, dan penumpang sebanyak 400 orang.

"Jumlah penumpang yang akan turun di Pelabuhan Cirebon sebanyak 275 orang. Sebanyak 250 orang bakal mengunjungi Keraton Kasepuhan, dan 25 orang berkunjung ke kampung batik Desa Trusmi," katanya.

Menurut dia, kapal dijadwalkan merapat sekitar 5 jam di Pelabuhan Cirebon. Pukul 17.00 WIB kapal langsung berangkat ke Semarang. "Berlabuh sebentar di Semarang, langsung menuju ke Pulau Bali. Kemudian menuju Pulau Lombok dan berakhir di Pulau Komodo," katanya.(A-92/A-88)***

Baca Juga

Beban Berat Perhutani, Menjaga Kelestarian Alam

CIAMIS,(PR).- Tantangan terberat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kehutanan, Perhutani ke depan adalah mempertahankan potensi hutan dan lingkungan, sebagai sumber kehidupan masyarakat.

tawuran, tewas, pelajar

Pelajar Tewas Ditikam

CIANJUR, (PR).- Pelajar kelas 3 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Jolok, Sopian (18) tewas akibat ditikam oleh segerombolan orang yang diduga pelajar dari SMK PGRI Cipanas.

warem, patrol, PSK

Warem Patrol Dibongkar, PSK di Indramayu Pindah

INDRAMAYU, (PR).- Pembongkaran warung remang-remang di jalur pantura wilayah Kecamatan Patrol dan Kandanghaur Kabupaten Indramayu membuat sejumlah pekerja seks komersial di sana berpindah ke wilayah Kabupaten Subang.

Siswa Gelar Istigozah Jelang Ujian Nasional

SUBANG, (PR).- Ribuan siswa kelas XII dari berbagai sekolah di Kabupaten Subang melaksanakan istigozah bersama menjelang pelaksanaan Ujian Nasional di GOR Gotong Royong Subang, Jumat (1/4/2016). Tahun ini sebanyak 14.879 siswa SMA/SMK siap mengikuti UN yang akan berlangsung, Senin (4/4/2016).