Jumlah Diniyah Takmiliyah Awaliyah Meningkat

SOREANG, (PRLM).- Setelah keluar Perda Kewajiban Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) membuat jumlah DTA Kab. Bandung meningkat drastis. Sebelum tahun 2010 jumlah DTA sekitar 1.500 buah, namun kini melonjak pesat menjadi 2.500 buah.

"Peningkatan juga terjadi dalam jumlah guru-guru DTA yang kini berjumlah sekitar 14.000 orang," kata Kasi Pekapontren Kemenag Kab. Bandung, H. Oni Suryana, di ruang kerjanya, Jumat (4/1/2013).

Menurut H. Oni, peningkatan jumlah DTA juga dipicu dengan adanya bantuan kesejahteraan dari Pemkab Bandung yang setiap tahun dianggarkan dalam APBD Kab. Bandung. "Kemenag sebagai lembaga pembina dan pengawas bertanggung jawab DTA berupaya meningkatkan mutu DTA. Misalnya, penyeragaman kurikulum, pembinaan guru, dan pengelolaan administrasi," ujarnya.

Hanya, Oni mengakui kelemahan DTA dalam pengelolaan karena semua DTA berstatus swasta dan swadaya dari masyarakat. "Warga memanfaatkan masjid, musala, atau mendirikan bangunan sederhana untuk DTA sehingga dalam segi pengelolaannya masih lemah," katanya.(A-71/A-147)***

Baca Juga

snmptn, mahasiswa, perguruan tinggi, dikti, kementerian agama,

Mendikbud Ingatkan Pentingnya Indeks Integritas dalam Seleksi PTN

JAKARTA-Selain hasil Ujian Nasional 2016, Mendikbud Anies Baswedan juga menyerahkan Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN) masing-masing sekolah selama lima tahun terakhir ke Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

200 Bibit Unggul Terjaring Lewat ISMOC 2016

TANGERANG, (PR).- Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei lalu, Panitia Indonesia Science and Mathematics Olympiad Challenge (ISMOC) 2016 mengumumkan 200 finalis yang lolos pada proses penyeleksian di 20 kota di Indonesia.

Hasil SNMPTN 2016 Bisa Diakses Mulai Pukul 13.00 Ini

JAKARTA,(PR).- Daftar nama calon mahasiswa yang lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) akan diumumkan secara resmi Senin 9 Mei 2016 ini. Pengumuman dapat diakses mulai pukul 13.00 WIB di laman resmi SNMPTN, http://pengumuman.snmptn.ac.id.