Jumlah Diniyah Takmiliyah Awaliyah Meningkat

SOREANG, (PRLM).- Setelah keluar Perda Kewajiban Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) membuat jumlah DTA Kab. Bandung meningkat drastis. Sebelum tahun 2010 jumlah DTA sekitar 1.500 buah, namun kini melonjak pesat menjadi 2.500 buah.

"Peningkatan juga terjadi dalam jumlah guru-guru DTA yang kini berjumlah sekitar 14.000 orang," kata Kasi Pekapontren Kemenag Kab. Bandung, H. Oni Suryana, di ruang kerjanya, Jumat (4/1/2013).

Menurut H. Oni, peningkatan jumlah DTA juga dipicu dengan adanya bantuan kesejahteraan dari Pemkab Bandung yang setiap tahun dianggarkan dalam APBD Kab. Bandung. "Kemenag sebagai lembaga pembina dan pengawas bertanggung jawab DTA berupaya meningkatkan mutu DTA. Misalnya, penyeragaman kurikulum, pembinaan guru, dan pengelolaan administrasi," ujarnya.

Hanya, Oni mengakui kelemahan DTA dalam pengelolaan karena semua DTA berstatus swasta dan swadaya dari masyarakat. "Warga memanfaatkan masjid, musala, atau mendirikan bangunan sederhana untuk DTA sehingga dalam segi pengelolaannya masih lemah," katanya.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Panglima TNI Ingatkan Mahasiswa Waspadai Ancaman Krisis Pangan

JAKARTA,(PR).- Mahasiswa harus ikut berperan dalam mewaspadai ancaman krisis pangan dan energi dunia. Dari segi ketahanan negara, ancaman krisis pangan dan energi mampu memicu berbagai potensi konflik baru antarnegara di masa mendatang.

21 TK Ikuti Kejuaaan Futsal SD Assalam

BANDUNG,(PR).- Sebanyak 21 tim taman kanak-kanak mengikuti pertandingan futsal antar-TK se-Bandung Raya yang diselenggarakan SD Assalaam, 17-19 November 2016.

Kejuaraan dibuka Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung, Attalia Ridwan Kamil, di halaman SD Assalaam, Jalan Sasakgantung.