Pesta Miras Oplosan, Dua Remaja Tewas Enam Dirawat

SUMBER, (PRLM).- Minuman keras (miras) oplosan kembali meminta korban di Kabupaten Cirebon. Pesta miras yang masih terkait dengan perayaan Tahun Baru itu mengakibatkan dua remaja tewas dan enam lainnya masuk rumah sakit.

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut berawal saat Ikbal Subakti bin Wartono (15) dan Riyan bin Cardi (16) asal Dusun I Desa Kubangdeleg, Kecamatan Karangsembung beserta enam rekannya berpesta miras oplosan pada Rabu (2/1/13) siang. Namun, sekitar pukul 17.00 WIB, Ikbal dan Riyan diketahui meninggal dunia. Sementara enam rekan korban dilarikan di RSUD Waled.

Enam korban yang dirawat di RSUD Waled kesemuanya warga Dusun I Desa Kubangkarang, Kecamatan Karangsembung, masing-masing Inal bin Ahmad (26), Oki bin Amad (17), Eka bin Warta (17), Ipul bin Mukri (17). Yaman bin Darmakusuma (17). Wisnu bin Warna (16).

Dua korban meninggal dunia dan enam rekannya yang masih dirawat di RSUD Waled itu diduga keras sebelumnya minum miras oplosan hingga berlebihan. Miras itu terdiri dari Chiu/tuak yang dicampur dengan minuman supleman.

Kapolres Cirebon, Ajun Komisaris Besar, Irman Sugema membenarkan adanya korban miras oplosan tersebut. "Mereka diduga overdosis Chiu yang dicampur minuman suplemen," katanya. (A-146/A-88)***

Baca Juga

33 Pejabat Eselon II Dimutasi

MAJALENGKA, (PR).- Bupati Majalengka memutasi 33 pejabat eselon II pada Jumat 23 Desember 2016. Tiga pejabat diantaranya staf ahli Bupati Bidang ekonomi, pembangunan Hukum dan kemasyarakatan, untuk mengisi SOTK baru . Sementara untuk eselon III dan IV baru akan dilaksanakan akhir tahun.

Musim Liburan, Kendaraan Lewat Tol Cipali Naik 100%

SUBANG, (PR).- Selama libur panjang Natal dan Tahun Baru, jumlah kendaraan yang melintas jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), diprediksikan mengalami kenaikan 100 persen dibanding hari biasa. Puncak kenaikan arus lalu lintas akan terjadi setiap akhir pekan, menjelang natal dan tahun baru.

Sari Ater Subang Penuh Sesak

SUBANG, (PR).- Dua hari terakhir, Sabtu dan Minggu 25 Desember 2016 sejumlah objek wisata di wilayah Selatan Kabupaten Subang diserbu ribuan pengunjung dari berbagai daerah. Umumnya jumlah pengunjung yang datang mengalami peningkatan, jauh lebih banyak dibanding hari biasa.

Polisi Belum Temukan Bom dari Terduga Teroris Purwakarta

JAKARTA, (PR).- Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol. Rikwanto mengatakan, polisi belum menemukan barang bukti berupa bom dari empat terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri di Purwakarta.