Pesta Miras Oplosan, Dua Remaja Tewas Enam Dirawat

JAWA BARAT

SUMBER, (PRLM).- Minuman keras (miras) oplosan kembali meminta korban di Kabupaten Cirebon. Pesta miras yang masih terkait dengan perayaan Tahun Baru itu mengakibatkan dua remaja tewas dan enam lainnya masuk rumah sakit.

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut berawal saat Ikbal Subakti bin Wartono (15) dan Riyan bin Cardi (16) asal Dusun I Desa Kubangdeleg, Kecamatan Karangsembung beserta enam rekannya berpesta miras oplosan pada Rabu (2/1/13) siang. Namun, sekitar pukul 17.00 WIB, Ikbal dan Riyan diketahui meninggal dunia. Sementara enam rekan korban dilarikan di RSUD Waled.

Enam korban yang dirawat di RSUD Waled kesemuanya warga Dusun I Desa Kubangkarang, Kecamatan Karangsembung, masing-masing Inal bin Ahmad (26), Oki bin Amad (17), Eka bin Warta (17), Ipul bin Mukri (17). Yaman bin Darmakusuma (17). Wisnu bin Warna (16).

Dua korban meninggal dunia dan enam rekannya yang masih dirawat di RSUD Waled itu diduga keras sebelumnya minum miras oplosan hingga berlebihan. Miras itu terdiri dari Chiu/tuak yang dicampur dengan minuman supleman.

Kapolres Cirebon, Ajun Komisaris Besar, Irman Sugema membenarkan adanya korban miras oplosan tersebut. "Mereka diduga overdosis Chiu yang dicampur minuman suplemen," katanya. (A-146/A-88)***

Baca Juga

Sidang Ricuh Kasus Pembunuhan Hayriantira Berlangsung Ricuh

JAWA BARAT

GARUT,(PRLM).- Sidang kasus pembunuhan Hayriantira (37) Mantan Sekretaris Direktur Utama XL Axiata terpaksa dihentikan karena sidang berlangsung ricuh, akibat massa yang berasal pihak keluarga hampir memukul terdakwa Andi Wahyudi (38).

Bupati Sumedang Nonaktif Lakukan Upaya PK

JAWA BARAT

BANDUNG, (PRLM).- ‎Bupati Sumedang nonaktif Ade Irawan, melakukan upaya hukum peninjauan kembali (PK) ke Mahkamah Agung RI melalui PN Bandung. Ade mengaku alasan mengajukan PK karena ada kekhilafan hakim memutus bersalah pada dirinya dalam kasus perjalanan dinas DPRD Cimahi.

Kades di Subang Minta Pendamping Dana Desa Segera Dikucurkan

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).-Sejumlah kepala desa di Kabupaten Subang berharap agar para pendamping dana desa yang sebelumnya dijanjikan pemerintah akan membantu mereka bisa segera dikucurkan tahun 2016.

Antisipasi Rentenir, Dinas Koperasi Lakukan Penyuluhan

JAWA BARAT
KEPALA Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Diskop UMKM) Kab. Cianjur, Ridwan Ulyasin tengah memberikan pengarahan kepada para Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) di aula Pusat Layanan Usaha Terpadu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT-UMK

CIANJUR, (PRLM).- Untuk menekan terjadinya praktik rentenir berkedok koperasi, Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kab. Cianjur mengerahkan sejumlah petugas penyuluh koperasi lapangan (PPKL) untuk memberikan pemahaman tentang berkoperasi yang benar.