Pesta Miras Oplosan, Dua Remaja Tewas Enam Dirawat

JAWA BARAT

SUMBER, (PRLM).- Minuman keras (miras) oplosan kembali meminta korban di Kabupaten Cirebon. Pesta miras yang masih terkait dengan perayaan Tahun Baru itu mengakibatkan dua remaja tewas dan enam lainnya masuk rumah sakit.

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut berawal saat Ikbal Subakti bin Wartono (15) dan Riyan bin Cardi (16) asal Dusun I Desa Kubangdeleg, Kecamatan Karangsembung beserta enam rekannya berpesta miras oplosan pada Rabu (2/1/13) siang. Namun, sekitar pukul 17.00 WIB, Ikbal dan Riyan diketahui meninggal dunia. Sementara enam rekan korban dilarikan di RSUD Waled.

Enam korban yang dirawat di RSUD Waled kesemuanya warga Dusun I Desa Kubangkarang, Kecamatan Karangsembung, masing-masing Inal bin Ahmad (26), Oki bin Amad (17), Eka bin Warta (17), Ipul bin Mukri (17). Yaman bin Darmakusuma (17). Wisnu bin Warna (16).

Dua korban meninggal dunia dan enam rekannya yang masih dirawat di RSUD Waled itu diduga keras sebelumnya minum miras oplosan hingga berlebihan. Miras itu terdiri dari Chiu/tuak yang dicampur dengan minuman supleman.

Kapolres Cirebon, Ajun Komisaris Besar, Irman Sugema membenarkan adanya korban miras oplosan tersebut. "Mereka diduga overdosis Chiu yang dicampur minuman suplemen," katanya. (A-146/A-88)***

Baca Juga

Jika Polisi Salah Prosedur Akan Diberi Sanksi

JAWA BARAT

DEPOK, (PRLM).- Kepala Polresta Depok Ahmad Subarkah menyatakan akan memberikan sanksi bila ditemui bukti adanya salah prosedur dalam kasus kematian Nurdin Priatna (27), tersangka kasus pencurian uang di SPBU, Pasar Pucung, Cilodong.

Kapolda Bentuk Tim Khusus Telusuri 68 Makam Pahlawan Tanpa Nama

JAWA BARAT

CIANJUR,(PRLM).- Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol M Iriawan akan membentuk tim khusus untuk menelusuri sejarah sejumlah pahlawan tanpa nama yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cigunung Tugu yang berada di Desa Pesawahan, Kecamatan Takokak Kabupaten Cianjur.

Tiga Pedagang Bubur Tersengat Listrik

JAWA BARAT

MAJALENGKA, (PRLM).- Tiga orang pedagang bubur kacang ijo asal Kabupaten Kuningan tersengat listrik ketika membetulkan antena televisi di kios buburnya di Jln. Abdul Halim, RT 05 RW 08, Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Rabu (29/4/2015).

Baru 34% Perusahaan di Tasikmalaya Jadi Anggota BPJS

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Baru 34 persen perusahaan di Kota Tasikmalaya yang bergabung atau memasukan karyawannya menjadi anggota Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan."Hal ini perlu didorong agar pengusaha mau memberikan jaminan kesehatan kepada karyawannya dengan bekerjasama dengan B