Pesta Miras Oplosan, Dua Remaja Tewas Enam Dirawat

SUMBER, (PRLM).- Minuman keras (miras) oplosan kembali meminta korban di Kabupaten Cirebon. Pesta miras yang masih terkait dengan perayaan Tahun Baru itu mengakibatkan dua remaja tewas dan enam lainnya masuk rumah sakit.

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut berawal saat Ikbal Subakti bin Wartono (15) dan Riyan bin Cardi (16) asal Dusun I Desa Kubangdeleg, Kecamatan Karangsembung beserta enam rekannya berpesta miras oplosan pada Rabu (2/1/13) siang. Namun, sekitar pukul 17.00 WIB, Ikbal dan Riyan diketahui meninggal dunia. Sementara enam rekan korban dilarikan di RSUD Waled.

Enam korban yang dirawat di RSUD Waled kesemuanya warga Dusun I Desa Kubangkarang, Kecamatan Karangsembung, masing-masing Inal bin Ahmad (26), Oki bin Amad (17), Eka bin Warta (17), Ipul bin Mukri (17). Yaman bin Darmakusuma (17). Wisnu bin Warna (16).

Dua korban meninggal dunia dan enam rekannya yang masih dirawat di RSUD Waled itu diduga keras sebelumnya minum miras oplosan hingga berlebihan. Miras itu terdiri dari Chiu/tuak yang dicampur dengan minuman supleman.

Kapolres Cirebon, Ajun Komisaris Besar, Irman Sugema membenarkan adanya korban miras oplosan tersebut. "Mereka diduga overdosis Chiu yang dicampur minuman suplemen," katanya. (A-146/A-88)***

Baca Juga

Berburu Daun Jati untuk Dapatkan Rp 50.000,00/Hari

MAJALENGKA,(PR).- Dua wanita setengah baya terus memetik daun jati dengan ani-ani di tangannya seperti layaknya orang sedang memanen padi. Teriknya matahari, rumput ilalang hingga setengah badan pun ditempuhnya hingga tak takut lagi dengan ular ataupun ulat yang mungkin menempel di dedaunan.

CURUG jodo, objek wisata air terjun Cijalu di Serangpanjang Subang ramai dikunjungi wisatawanmayoritas pengunjung kawula muda mengisi waktu liburan.*

Pengusaha Penginapan Untung Banyak di Musim Liburan

SUBANG, (PR).- Dua hari di masa libur panjang, objek wisata pemandian air panas di Subang di Desa/Kecamatan Ciater diserbu pengunjung berbagai daerah. Lonjakan pengunjung mulai terjadi Kamis-Jumat, 6-7 Mei 2016. Diprediksi padatnya objek wisata itu akan berlangsung hingga Minggu, 8 Mei 2016.