Aktivis Kesundaan Protes Penghilangan Basa Sunda

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Puluhan pengunjuk rasa menyatakan penolakannya terhadap Kurikulum 2013 yang meniadakan pelajaran Basa Sunda sebagai muatan lokal. Mereka berunjuk rasa di Jln. Diponegoro. Kota Bandung, Senin (31/12), di depan Gedung Sate.

Unjuk rasa itu dilakukan dalam bentuk aksi budaya yang diikuti berbagai elemen masyarakat. Di antaranya mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Sunda, Komunitas Iket Sunda Sawawa, Paguyuban Sundawani Wirabuana, dan berbagai organisasi aktivis kesundaan dari Bandung, Ciamis, Garut, Kuningan, Sumedang, Sukabumi, dan lain-lain.

Aksi budaya itu ditujukan untuk menolak Kurikulum 2013 yang menghilangkan pelajaran daerah. Hal itu dinilai bertentangan dengan UUD 1945 dan UU Sistem Pendidikan Nasional. (A-160/A-147)***

Baca Juga

67.000 Siswa Ikuti Ujian Nasional Perbaikan

PENDIDIKAN

JAKARTA,(PRLM).- Ujian Nasional Perbaikan akan diikuti oleh sebanyak 67.000 siswa. UN Perbaikan tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada 22 Februari 2016 mendatang.

Iwa Karniwa Jalani Sidang Promosi Doktor

PENDIDIKAN
SEKDA Jabar Iwa Karniwa menjawab pertanyaan penguji, pada Sidang Promosi Doktor Bidang Ilmu Manajemen Unpad, di Graha Sanusi Unpad, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Kamis (14/1/2016). Disertasi yang disampaikan berjudul Strategi Bersaing dan Kreasi Nilai y

SMPN 45 Bandung Juara Umum Lomba Baris-berbaris

PENDIDIKAN
SMPN 45 Bandung Juara Umum Lomba Baris-berbaris

SOREANG,(PRLM).-SMPN 45 Bandung regu A menjadi juara umum lomba baris-berbaris di SMK Angkasa 1 Lanud Sulaiman, Margahayu, setelah menyisihkan 29 SMP/MTs lainnya. Lomba yang diadakan pada Minggu (17/1) memperebutkan piala bergilir Komandan Lanud Sulaiman, Olot Dwi Cahyono.

Pembangunan Sekolah Baru Sering Terkendala Lahan

PENDIDIKAN

NGAMPRAH, (PRLM).-Pembangunan unit sekolah baru dengan sumber dana dari APBN sering terkendala ketersediaan lahan. Soalnya, dana pembangunan USB dari pemerintah pusat tersebut tidak mencakup pengadaan lahan.