Aktivis Kesundaan Protes Penghilangan Basa Sunda

BANDUNG, (PRLM).- Puluhan pengunjuk rasa menyatakan penolakannya terhadap Kurikulum 2013 yang meniadakan pelajaran Basa Sunda sebagai muatan lokal. Mereka berunjuk rasa di Jln. Diponegoro. Kota Bandung, Senin (31/12), di depan Gedung Sate.

Unjuk rasa itu dilakukan dalam bentuk aksi budaya yang diikuti berbagai elemen masyarakat. Di antaranya mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Sunda, Komunitas Iket Sunda Sawawa, Paguyuban Sundawani Wirabuana, dan berbagai organisasi aktivis kesundaan dari Bandung, Ciamis, Garut, Kuningan, Sumedang, Sukabumi, dan lain-lain.

Aksi budaya itu ditujukan untuk menolak Kurikulum 2013 yang menghilangkan pelajaran daerah. Hal itu dinilai bertentangan dengan UUD 1945 dan UU Sistem Pendidikan Nasional. (A-160/A-147)***

Baca Juga

STMIK AMIK Bandung Wisuda 151 Lulusan

BANDUNG,(PR).- STMIK AMIK Bandung Jalan Jakarta, Kota Bandung, mewisuda 151 lulusannya program sarjana dan diploma di Hotel Horison, Sabtu, 5 November 2016. Wisuda juga diisi dengan penandatanganan kerja sama peningkatan mutu mahasiswa dan penyaluran lulusan dengan empat perusahaan swasta.

Insentif Khusus Disediakan Bagi Guru di Pelosok

BANDUNG.(PR).- Pemprov Jabar akan memeratakan kebutuhan guru pada tahun depan. Pasalnya saat ini masih banyak daerah terpencil yang kekurangan tenaga pengajar. Sementara jumlah guru di perkotaan jauh lebih banyak.

PGRI Ancam Undur Dari Pengelola Dana Hibah

BANDUNG,(PR).- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bandung menyatakan akan mundur sebagai pengelola dana hibah guru honorer 2016 bila keputusan walikota tentang dana hibah belum juga terbit hingga 25 November 2016.